Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desain Denah Rumah 3 Kamar Terbaru, Yang Lagi Ngetrend di Perkotaan!

Desain denah rumah 3 kamar terbaru, yang kita rangkum di sini dapat menjadi ide gagasan atau inspirasi buat sobat yang memimpikan rumah huni yang ideal dan bahkan denah rumah ini lagi ngetren di perkotaan di saat sekarang ini.
denah rumah 3 kamar minimalis
Meskipun denah rumah dengan desain ruangan kamar tidur berjumlah 3 (tiga) ini sudah begitu sangat popular di perkotaan, namun juga sangat bisa sekali desain denah ini di terapkan di pedesaan.

Malahan justru lebih bagus jika desain rumah 3 kamar ini dapat di terapkan di pedesaan terutama di kampung kelahiran sendiri untuk di jadikan contoh sebagai model bangunan rumah terbaru.

Manfaatnya mungkin masyarakat setempat di tanah kelahiran dapat mengetahui model terbaru bangunan rumah minimalis secara langsung sekaligus dapat menjiplak atau menerapkannya, misalnya:
  • Salah satu masyarakat yang hendak membangun rumah, maka dapat mencontoh bangunan yang sudah ada yakni bangunan yang sudah sobat buat lebih dulu.
Sehingga dengan begitu masyarakat setempat tidak lagi repot memikirkan tentang desain denah rumah yang lagi ngetrend! Selain itu nantinya perkembangan di pedesaan atau tempat kelahiran pun akan semakin maju dan berkembang dengan sendirinya, terutama dalam bidang pembangunan rumah.

Jika bidang pembangunan rumah sudah lebih dulu maju, maka secara otomatis perkembangan di bidang-bidang lainnya seperti kategori insfrastruktur juga akan ikut berkembang.

Itu di atas adalah pandangan dari sisi pandang penulis saja tentang desain denah rumah terbaru yang apabila di terapkan di pedesaan maka kemungkinannya akan menjadi seperti itu.

Namun apa jadinya jika melihat dari sisi pandang penghuni rumah yang apabila dalam menerapkan desain denah rumah 3 kamar ini di lakukan dengan secara asal-asalan atau sembarang tanpa adanya gambar denah ketika hendak mendirikan rumah?

Bisa jadi nantinya ada sebagian penghuni rumah yang merasa tidak nyaman, bukan? Apalagi keluarga sobat termasuk keluarga besar, seperti memiliki selusin anak laki dan perempuan..!!

Dan dengan memperlihatkan desain denah 3 kamar terbaru ini kepada anggota keluarga semuanya, lalu katakan bahwa ini adalah aplikasi desain rumah yang lagi ngetrends di perkotaan di saat sekarang.

Kemudian tunggu beberapa saat dan lihat reaksi anggota keluarga seperti apa tentang desain rumah yang di perlihatkan?

Apabila semua anggota keluarga terlihat mengangguk, itu tandanya setuju! Maka pastinya, semua penghuni rumah di dalamnya akan merasa nyaman serta rilex ketika menempatinya.

Dan umpamanya nanti ada yang protes, maka getok atau di jitak saja kepalanya..!!

Ok, jadi semua anggota keluarga sudah setuju ya untuk menerapkan desain denah rumah 3 kamar ini? Jika ya, maka dengan segera akan kita bahas langsung ke pokoknya.

Nanti sobat tinggal pilih saja desain rumah yang di rasa pas, namun intinya tetap sama yakni desain rumah dengan denah 3 kamar tidur..!!

Contoh Denah Rumah Kamar 3 Terbaru

Dan berikut di bawah inilah 6 desain denah rumah 3 kamar yang lagi ngetrends di perkotaan, yang kita kutip dari beberapa sumber di situs terpercaya yang ada di Mas Google:

1. Desain Rumah 3 Kamar Sejajar.

Desain denah rumah 3 yang nampak seperti pada gambar di atas dapat di katakan desain yang lebih memfokuskan pada privasi keluarga.

Coba sobat perhatikan saja pada gambar denah itu terdapat lorong yanng di sekat di bagian tengah rumah antara ruangan depan interior rumah dan 3 ruang kamar tidur yang terlihat sejajar.

Dan bahkan ada juga pintu terpisah di bagian samping rumah sebagai akses masuk dari luar rumah ke dalam 3 kamar yang sejajar, dan bahkan bisa juga masuk di ruangan depan melalui pintu lorong ruangan tersendiri dengan bentuk lorong memanjang yang sepertinya tidak beda jauh dengan lorong di apartemen.

Selain itu denah interior rumah yang satu ini juga pada bagian depannya seperti dapur, ruang tv serta ruang makan dan mungkin fungsinya satu kali dengan ruang tamu juga ya?

Entahlah, namun yang pasti itu semua ruangan di gabung menjadi 1 ruangan yang besar!

2. Denah Rumah Kamar Tiga Luas 140 m2.

Sobat berencana mendirikan rumah yang besar dengan luas bangunan misalnya 140 meter persegi (m2), maka desain denah yang terlihat pada gambar di atas sangat cocok untuk sobat aplikasikan.

Selain terdapat 3 ruang kamar tidur, di mana 1 kamarnya memiliki ukuran ruangan yang besar di bandingkan dengan 2 kamar lainnya.

Dan kamar tidur yang berukuran terbesar tersebut sangat pas untuk di tempati oleh kepala keluarga beserta dengan isteri, sisa 2 kamarnya untuk anak-anak.

Lalu ada ruang tamu sekaligus ruang keluarga yang terlihat menyatu dengan ruang makan jika di lihat di satu sisi.

Namun jika di lihat disisi lainnya yakni disisi ketika pertama kali masuk melalui pintu utama, maka ruang tamu terkesan memiliki ruangan luas yang berbelok dan berliku.

Dan di balik ruangan yang berbelok tersebut atau dapat di katai ruangan berbentuk L mungkin kesan pertama yang di dapat adalah ruang keluarga?

Padahal ruangan berliku tersebut merupakan ruang makan karena ada meja makannya.

Lalu beralih pandangan ke ruangan sudut bagian depan muka rumah itu ruangan apa ya? Setelah di sidik-sidik, ah itu ternyata ruangan kerja tersendiri oleh karena ada kursi putarnya dan ada mejanya pula + pc atau laptop di atasnya.

Ruang dapur juga terlihat seperti pisah ruangan dengan ruang makan, akan tetapi setelah di tilik-tilik lagi gambarnya itu ternyata kitchen set yang di desain dengan bentuk L yang mebuat kesan seperti sekat atau partisi.

Kemudian di bagian belakang terdapat ruangan terbuka ukuran kecil dan ada mejanya!

Entah itu ruangan fungsinya untuk apa kita juga tidak tahu, namun sepertinya ruangan untuk mojok atau bernostalgia mengenang waktu pacaran dulu. prikitiwww...!!

Jadi desain denah rumah yang satu ini memang terlihat sungguh luar biasa besar bagi kelas menengah dan sesuai dengan ukuran yang di cantumkan yaitu ukuran denah rumah 140 m2.

3. Desain Denah Triple Room Rumah Tipe 45.

Tipe rumah 45 dengan model denah triple room ini bukanlah model desain rumah jaman dulu pada waktu tahun 1945 dimana bangsa asing salah satunya yakni belanda menjajah negara kita Republik Indonesia.

Model desain denah triple room type 45 ini merupakan denah model rumah terbaru di jaman sekarang dan secara kebetulan lagi trending di perkotaan.

Sebetulnya banyak perbedaaan antara rumah zaman dulu dengan rumah jaman sekarang dan salah satu perbedaannya yakni bisa di lihat dari bahan material yang di gunakan.

Lalu untuk melihat perbedaan lainnya bisa di lihat juga dari bentuk rumahnya, di mana bentuk rumah zaman dahulu terasa agak monoton, sedangkan rumah jaman sekarang lebih kelihatan stereo, "macam speaker aktif saja bang stereo, hehehe !!".

Jadi banyak sekali cara ya, agar ketika mendirikan rumah bisa betah dan nyaman saat di tempati ! Dan salah satu caranya yakni dengan menerapkan desain denah model triple room ini.

Tapi harap di ingat Triple Room di sini bukanlah Triple Kill yang biasa terjadi dalam permainan mobile legends, melainkan ide kreatif yang di buat di aplikasi desain rumah untuk mendesain ruangan-ruangan interior rumah dengan gaya modern maupun minimalis!

Adapun contohnya dapat di lihat pada gambar diatas.

Jadi di gambar sangat terlihat jelas ada pemandangan 3 ruangan kamar tidur yang luas dan besar meskipun model desain rumah termasuk tipe 45.

Namun begitu 3 kamar tersebut harus rela ditukar dengan mengorbankan ruangan lainnya semisal ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan yang di gabungkan menjadi 1 ruangan.

Tapi yang lebih anehnya lagi pada gambar di atas, kok tidak nemu ruang dapur ya?

Dimanakah gerangan ruang dapurnya, apakah terdapat di luar denah bangunan rumah ataukah penghuninya di haruskan mememesan makan online setiap harinya?

Ah entahlah, mimin puyeng...!! Silahkan sobat teliti sendiri posisi dapurnya ada di mana.

4. Denah Rumah 3 Kamar Type 36.

Yang berikutnya lagi masih di desain denah rumah 3 kamar, namun type rumah ini yakni tipe yang 36 di mana ukuran luas bangunannya lebih kecil ketimbang yang telah di uraikan diatas.

Meskipun terlihat lebih kecil ukuran luas bangunannya, akan tetapi dalam denah terdapat 3 kamar tidur!

Selain itu ada dapur dengan ruangannya tersendiri, lalu ada ruang ruang keluarga yang di gabung menjadi satu dengan ruang makan.

Lalu yang menjadi pertanyaan, di manakah ruang tamu berada ? Jika di teliti lagi dengan baik sepertinya ruang keluarga itu berfungsi juga sebagai ruang tamu, oleh karena ada sofanya.

Ya mungkin memang seperti itu solusinya, karena desain ini adalah desain rumah tipe 36.

Sehingga antara ruang keluarga, ruang makan, ruang tv, dan ruang tamu harus di gabung menjadi satu namun tetap satu tujuan yakni memperindah ruangan rumah yang nyaman dan aman serta asri.

Dan yang paling menariknya dari denah rumah kamar tiga tipe 36 ini yaitu lemari pakaian yang menyatu dengan dinding.

Sobat bisa melihatnya di dua kamar terdapat lemari yang di jepit oleh sekat dinding rumah.

Maksud dan tujuan 2 lemari kamar tidur di buatkan seperti itu mungkin untuk menghemat ruangan kamar, agar penghuni rumah dapat menyisipkan barang atau furniture lainnya.

Jika sobat termasuk pasangan yang baru merintis rumah tangga yang harmonis, sepertinya denah rumah tipe 36 yang satu ini sangat cocok untuk diterapkan.

Pasalnya desain rumah terlihat minimalis nan elegan yang dapat membuat pasangan selalu ceria nan cerah.

5. Denah Rumah Ukuran 9 x 7 Kamar Tiga.

Jika sobat menjadi seorang desainer arsitektur yang profesional sekalipun, pastinya akan dihadapkan pada satu kesulitan seperti mendesain rumah dengan 3 kamar dengan lahan rumah yang di miliki sangat terbatas alias sempit.

Yup, membangun rumah kamar 3 dilahan yang sempit itu sangat susah dan rumit! Karena harus mengatur ukuran pertiap ruangan dengan secara pas dan tepat.

Jika salah-salah dalam berhitung, maka penghuni rumah akan menjadi tidak nyaman untuk tinggal Akan tetapi, sobat sekarang tak perlu khawatir, karena sobat sekarang sudah dapat melihat gambar denah rumah yang satu ini.

Dan itu artinya sobat dapat menggunakan serta menerapkan desain denah kamar tiga ini, jika di rasa cocok dan pas sesuai dengan lahan tanah yang di punyai.

Sehingga sekali lagi yang perlu di perhatikan yakni, dalam pembagian ruanganya harus di hitung dulu dengan secara detail, agar tidak terjadi kekurangan ukuran yang dapat membuat ruangan menjadi lebih kecil.

6. Desain Rumah, Denah Kamar Anak Yang Luas.

Denah rumah yang satu ini sangat cocok sekali buat sobat sebagai yang sangat memperhatikan sang anak agar menjadi anak yang baik dan soleh.

Karena dapat terlihat kasih sayang orangtua kepada anak dengan di buatkan kamar tidur yang lebih besar dan lebih luas ketimbang kamar tidur orang tuannya sendiri.

Silahkan sobat lihat saja di gambar denah di atas terdapat 3 ruangan kamar tidur, ukuran untuk kamar anak terlihat lebih besar toh dari 2 kamar lainnya.

Dengan luas kamar anak yang besar seperti itu masih muat untuk membentangkan tempat tidur 1 lagi, toh di tahun depan rencana untuk memiliki anak satu lagi pasti tercapai.

Itulah 6 desain denah rumah 3 kamar yang paling terbaru yang dapat kita sharing buat semua sahabat larantukagypsum.com yang menyimak ulasan ini, dimanapun berada. Mungkinkah info ini dapat membantu ? Sekian dan terimakasih, semoga artikel ini bermanfaat..!!