Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Merk Cat Dinding Terbaik dan Tahan Lama, Bisa di Pakai Mengecat Plafon.

Dengan Merk cat dinding terbaik dan tahan lama dalam mengecat dinding rumah adalah hal pertama yang harus di pertimbangkan untuk di terapkan sebelum menempati rumah tinggal, terutama rumah bekas yang baru di beli agar tampilan luar dalam rumah terlihat cantik nan elok.
Selain itu semua penghuni rumah pun akan merasa nyaman untuk tinggal di dalamnya, dan ruangan di dalam rumah serasa menjadi lebih hidup.

Jadi disaat kita ingin merubah suasana rumah, maka dengan mengecat dinding kembali juga merupakan salah satu solusi yang sederhana simpel.

Bayangkan saja jika sobat ingin merubah tampilan rumah agar kondisi perasaan hati menjadi lebih baik, namun dengan cara melakukan renovasi atau perbaiki rumah secara besar-besaran, tentunya akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, bukan ?

Maka oleh karena itu, lakukan pekerjaan pengecatan saja dengan memilih cat dinding terbaik agar tampilan warnanya dapat bertahan lama dan juga aman.

Rekomendasi Merk Cat Dinding Terbaik dan Tahan Lama 

Lantas, merk cat apa yang terbaik serta dapat tahan lama untuk mengecat dinding rumah ? jawabannya ada pada ulasan berikut ini, yuk kita simak saja rekomendasinya !

1. Nippon Paint
Merk Cat Dinding Nippon Paint
Cat dinding yang pertama yakni nippon paint yang menurut kita termasuk kedalam kategori merk terbaik yang dapat tahan lama.

Asal cat nippon ini dari Negara Jepang, dimana formula yang di raciknya di buat dengan sedemikian rupa hingga mengurangi level Volatile Organic Compound (VOC) secara detail, bahkan hingga sampai nol.

Merk cat dinding terbaik nipon paint ini, terdapat banyak varian dan salah satu varian yang paling terkenal, yaitu nippon paint spot-less.

Varian spot less dari nippon ini sudah di klaim sebagai cat dinding yang dapat dengan mudah di bersihkan dengan menggunakan lap basah, apabila terkena noda debu dan kotoran.

Selain itu, tak adanya bau yang menyengat saat proses sebelum proses pengecatan maupun sesudahnya.

Kemudian terdapat pula varian cat lainnya dari merk nippon paint, salah satunya ada yang di khususkan dinding exterior, yaitu : Merk Nippon Weatherbond.

Ulasan detailnya mengenai varian merk cat nippon paint, akan kita uraikan di artikel terpisah di lain kesempatan di situs larantukagypsum.com ini !

2. Jotun Paint
Merk Cat Dinding Jotun
Lalu yang berikutnya ada merek cat dinding Jotun Pain yang juga dapat tahan lama hingga tahunan dan termasuk cat yang terbaik, menurut versi larantukagypsum.com. 

Hasilnya sudah kita bukitkan, oleh karena merk cat Jotun ini sering kita pakai juga untuk pengecatan plafon gypsum maupun dinding interior rumah.

Cat jotun ini juga, paling di gemari oleh pasangan kaum muda terutama yang masih mempunyai anak balita di rumahnya.

Dan ini artinya cat dinding merk Jotun yang satu ini hampir sama dengan spotless nippon pain diatas, dimana sama-sama memiliki keunggulan yang sangat mudah di bersihkan debu dan kotorannya, hanya dengan menggunakan kain lap semu basah.

Cat merk jotun ini juga mempunyai varian yang berbeda, tergantung dari kualitas dan harga.

Meski dari kualitas cat jotun yang terendah pun, namun masih berada di atas merk cat biasa yang belum popular di Indonesia

3. Dulux Catylac
Merk Cat Dinding Dulux
Cat dinding dengan merk dulux varian catylac ini, sebetulnya di khususkan untuk dinding interior ruangan rumah. 

Pasalnya, dalam proses pembuatan formula cat Dulux sudah dengan menggunakan teknologi Chroma-Brite serta tanpa terdapatnya kandungan merkuri di dalamnya.

Cat Dulux Catylac ini, termasuk kedalam kategori salah satu cat dinding yang terbaik yang tidak menciptakan bau yang menyengat, sehingga dapat terhindar dari ketidak nyamanan berdiam di dalam rumah!

4. Cat Merk No Drop
Merk Cat Dinding No Drop
Cat no drop yang satu ini selain untuk mewarnai tembok dinding, juga dapat berfungsi sebagai pelapis anti bocor dengan slogannya yang paling terkenal, yaitu "Cat Pelapis Anti Bocor N0 1 di Indonesia".

Cat dinding terbaik merk no drop ini, sangat cocok untuk pengecatan bagian rumah yang sering kali mengalami kebocoran pada dinding, yang disebabkan oleh air hujan yang merembes.

Selain itu cat no drop yang satu ini, bisa juga di lapiskan pada titik dinding yang mengalami keretakan.

Oleh karena, ada varian cat no drop yang dapat menutup retak pada dinding akibat goyangan gempa atau penyusutan tanah, yang terkadang kasus seperti retak tidak pernah di harapkan tuk terjadi.

5. Aquaproof
Merk Cat Dinding Aquaproof
Cat Aquaproof ini sama popularnya dengan cat no drop, yakni selain sebagai cat untuk mewarnai dinding hingga plafon rumah, juga sebagai pelopor pelapis anti bocor dan retak di Indonesia.

Kelebihannya dari cat Aquaproof ini, bisa sobat liat pada kemasannya ada terdapat tulisan seputar keunggulannya, diantaranya yaitu : sebagai cat yang mempiliki elastis yang tinggi, lalu kedap air, tahan leleh, juga dapat bertahan lama.

Merek cat dinding terbaik yang satu ini, terjamin akan kualitasny! Karena, di produksi langsung oleh perusahaan besar yang sudah memiliki standarisasi ISO 14001 serta ISO 9001.

Demikianlah sejumlah merk cat dinding terbaik dan tahan lama yang kita pilihkan dan kita rekomendasikan buat para sobat larantukagypsum.com semuanya, di manapun berada.

Terkhusus buat sobat yang hendak mengecat rumahnya, agar menjadi tampil menarik, cantik, elok seelok-elokny.