Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ruang Kamar Tidur Sempit, Bisa Terasa Luas Dengan Warna Cat Dinding Ini !

Warna Cat Dinding Kamar - Mempunyai ruang kamar tidur yang sempit dan kecil bukan berarti kamar sobat tak dapat menarik untuk dilihat. Salah satu penyebab yang membuat kamar sobat tidak terlihat menarik yakni salah dalam memilih warna cat dinding yang tepat.
Maka oleh karena itu, sobat larantukagypsum.com harus cerdas dalam memilah warna cat dinding ruang kamar tidur yang kecil dan sempit.

Warna tak cuma sebatas dekorasi untuk mempercantik, mempertampan, serta memperelok ruang kamar tidur. Dan ternyata Warna tertentu dapat menciptakan sebuah ilusi bahwa ruangan yang sempit akan menjadi serasa terkesan lebih luas.

Sedangkan, jika salah dalam memilih warna cat maka sebaliknya ruang kamar yang sudah sempit serasa akan menjadi terasa lebih sempit.

Ada sejumlah faktor (penyebab) yang harus sobat pertimbangkan ketika memilih cat untuk ruang kamar tidur sobat.

Faktor yang dimaksud yaitu luas serta bentuk dari ruang kamar tidur. Selain itu juga sumber cahaya yang masuk ke dalam ruangan kamar tidur juga dapat berpengaruh.

Sehingga, sobat harus benar - benar dapat memilih warna cat untuk dinding kamar tidurnya yang sesuai dengan warna - warni furniture atau perabotan rumah yang ada di ruang kamar itu sendiri.

Karena perpaduan (kombinasi) antara warna cat dinding dan warna - warna furniture, akan membuat ruang kamar tidur sobat serasa lebih luas dan juga akan terkesan lebih estetik.

Mengutip dari berbagai macam sumber diinternet, berikut ini beberapa inspirasi desain warna cat dinding ruang kamar tidur yang sempit yang dapat sobat terapkan dirumah.

Warna Dinding Kamar Sempit

Pemilihan warna pada dinding kamar yang tepat dapat membuat ruang kamar tidur yang sempit akan menajadi serasa lebih luas dan berikut ini adalah ide warna cat yang dapat sobat tiru :

1. Warna Putih

Warna putih merupakan warna cat dinding ruang kamar tidur yang sempit yang paling sering digunakan oleh banyak orang yang dirasa aman dan nyaman.

Putih merupakan warna yang netral dan dan menjadi sebuah pilihan yang terbaik apabila sobat merasa kurang pandai dalam memadukan beragamam macam warna.

Dengan warna putih yang lebih cerah bisa ruangan kamar terkesan menjadi lebih luas. Selain itu kamar sobat bisa terlihat lebih cantik dan menarik apabila mengkombinasikannya dengan warna - warna furniture serta seprai tempat tidur yang akan serasi jika diberikan juga dengan warna putih.

Selain itu sobat juga dapat mengkombinasikannya dengan gorden. So gunakan warna gorden yang terang agar dapat memberikan kesan yang cerah pada ruangan kamar tidur sobat.

2. Warna Biru Langit

Warna biru langit juga dapat memberikan kesan yang cerah pada ruangan kamar tidur. Selain itu, dalam sebuah studi yang kita temukan mbah guugle menyatakan, bahwasanya warna biru muda yang diaplikasikan pada ruangan kamar dapat membuat orang yang tidur malam dikamar tersebut akan menjadi lebih nyenyak lagi.

Sobat dapat memkombinasikan warna biru langit dengan warna - warna lainnya ruang kamar sobat. Perpaduan 2 warna cat dinding untuk ruang kamar tidur yang sempit dapat soba coba dengan menggunakan warna biru langit yang dikombinasikan dengan warna - warna seperti : putih, kuning, atau warna merah muda.

Sesudah itu, sobat dapat memkombinasikan warna biru muda pada dinding kamar dengan warna furnitur atau perabotan yang memiliki warna - warna terang yang netral.

Jadi semuanya itu yang kita sarankan agar sobat dapat menggunakan warna - warna yang seirama untuk menghasilkan desain kamar tidur yang memiliki nilai estetik.

3. Warna Cream

Warna cat ruang kamar tidur sempit yang dapat memberikan kesan yang luas lainnya yaitu warna krem. Selain warna ini dapat memberikan ilusi tersebut juga dapat memberikan kesan yang hangat di dalam ruangan kamar.

Warna cat krem ini juga dapat sobat padukan dengan warna terang lainnya pada kamar tidur sobar, seperti warna krem dikombinasikan dengan warna putih.

Agar tampilan kamar lebih terlihat impresif, warna krem pada dinding juga akan terasa lebih sangat cantik dilihat jika dipadukan dengan lantai kayu.

Perpaduan warna krem dan warna cokelat pada lantai kayu akan memberikan kesan yang natural buat kamar tidur sobat.

4. Warna Ungu Lilac (Pucat)

Warna ungu yang pucat sebetulnya sangat cocok diterapkan pada ruang kamar tidur anak, namun dapat juga diaplikasikan untuk kamar tidur suami istri.

Dan dalam memilih warna cat untuk kamar sempit, warna ungu lilac ini juga sangat serasi apabila dikombinasikan dengan warna putih.

Sekali lagi putih adalah warna netral, sehingga kombinasi 2 warna cat kamar tidur sempit antara ungun pucat dan putih ini dapat memberikan kesan ruangan serasa lebih terbuka dan serasa lebih luas.

5. Kombinasi Warna Merah dan Putih

Perpaduan 2 warna cat ruang kamar tidur khusus yang ini berlaku buat sobat apabila kamar tidur sobat mempunyai ceruk.

Sehingga diwarna ceruk itu nantinya dapat diterapkan warna merah dan kemudian pada dinding bidang lainnya dapat mengaplikasikan warna putih.

Jadi pada bidang dinding yang warna merah fungsinya untuk menarik perhatian mata, sementara yang warna putih fungsinya untuk memberikan kesan bahwa ruangan dikamar serasa lebih luas.

6. Warna Hijau Lemon

Warna hijau lemon ini sebetulnya jarang dipakai untuk diaplikasikan pada dinding kamar sempit. Walaupun begitu, ada yang perlu sobat ketahui bahwasanya warna hijau lemon ini juga bisa memberikan kesan kamar serasa lebih besar.

Selain itu, warna lemon ini juga bisa memantulkan lampu maupun cahaya matahari dengan secara baik. Sehingga dengan begitu, kamar sobat pun akan dirasa lebih terang serta terbuka.

Warna lemon ini juga sangat pas dan sesuai jika sobat memadukannya dengan warna putih. Sekali warna putih adalah warna penentral yang dapat menyeimbangkan keindahan ruangan.

7. Warna Kuning Halus

Kuning lembut ini kalo tidak salah masuk kedalam daftar warna cat kamar aesthetic untuk ruangan yang mungil dan sempit.

Sehingga warna yang termasuk kedalam warna cerah ini sungguh cocok diaplikasikan untuk ruang kamar tidur anak, oleh karena warna kuning yang lembut nan halus ini bisa memberikan kesan yang menyenangkan.

8. Cat Kamar Warna Pastel

Warna pastel untuk cat dinding ini merupakan salah satu solusi pemberian warna cat untuk ruangan kamar yang sempit terutama bagi sobat yang hendak menonjolkan nuansa ceria yang tetap hangat didalam kamar sobat.

Dengan sentuhan warna pastel ini bisa menciptakan ilusi kamar tidur yang tadinya sempit akan terasa lebih luas dan juga terasa tetap hangat oleh karena warnanya yang halus nan lembut.

Sejumlah warna pastel untuk kamar tidur yang akan larantuka gypsum rekomendasikan ini contohnya yaitu warna light seafoam green, abu - abu pastel, baby blue, serta warna baby pink.

8. Cat Kamar Abu-Abu

Apabila sobat merasa bosan dengan warna putih, maka sobat bisa mencoba menerapkan warna abu - abu ini untuk cat dinding di kamar tidur sobat yang terasa sempit.

Jadi soobat dapat memberikan sentuhan yang lebih estetis dengan menggunakan warna abu-abu ini, tanpa harus menghilangkan kesan cerah.

Warna kamar aesthetic ini sangat cocok sekali jika dikombinasikan dengan lampu duduk atau gorden yang memiliki memiliki warna emas.

Dengan sentuhan warna emas tersebut, pastinya kamar sobat dapat disulap agar kondisi ruangan menjadi terlihat elegan meski ruangan kamar memiliki ukuran kecil.

Itulah referensi warna kamar tidur sempit namun akan terasa luas apabila jika dapat memilih warna yang tepat yang dapat kita sampaikan.

Apakah ini bisa membantu ? Sekian dan terimakasih telah berkunjung, semoga artikel ini dapat bermanfaat. Wassalam..!!