Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Rekomendasi Kombinasi Warna Cat Rumah, To Keluarga Harmonis.

Cukup dengan mengecat ulang rumah dengan 2 kombinasi warna cat rumah yang tepat, maka rumah Sobat selain menjadi baru kembali juga akan menjadi lebih sangat menarik untuk dilihat bahkan nyaman dan aman untuk ditempati.
Rekomendasi Kombinasi Warna Cat Rumah
Agar rumah menjadi terlihat menarik luar dan dalam tentunya tidaklah harus merenovasi rumah dengan secara besar - besaran, bukan ? karena hal tersebut akan membuat anggaran biaya pengeluaran memperbagus rumah akan semakin tinggi harga yang dibayarkan.

Maka solusi terbaik ketika sobat ingin mempercantik, memertampan, atau memperelok rumah adalah melakukan pengecatan ulang kembali rumah dengan memainkan kombinasi warna yang tepat dari merk cat terbaik tahan lama.

Rekomendasi kombinasi warna cat rumah untuk interior maupun exterior rumah ini akan kita ulas dengan perpaduan warna yang serasi, supaya sobat bisa menerapkannya untuk membuat rumah menjadi terlihat menarik luar dan dalam dengan cara pengecatan ulang secara keseluruhan.

Perpaduan warna cat rumah bagian luar bisa dibedakan dengan warna cat untuk bagian dalam, akan tetapi jika ingin terlihat minimalis maka kedua bagian luar dan dalam rumah bagusnya di samakan saja.

Artinya kombinasi warna cat yang bagus untuk keseluruhan bangunan rumah mau itu interior atau exterior maka warna yang diberikan minimalnya 2 warna yang berbeda dan paling maksimalnya 3 perpaduan warna.

Jika perpaduan warna catnya lebih dari itu malah menurut kita rumah akan menjadi serasa seperti rumah sekolah taman kanak - kanak, dimana bangunan TK ini biasanya identik dengan warna pelangi atau warna yang penuh warna warni.

Tapi untuk ruang kamar tidur yang sifatnya ruang private mungkin bisa dikecualikan dan ini artinya Sobat larantukagypsum.com bisa memberikan kombinasi warna cat kamar yang berbeda dengan ruang tamu dan keluarga serta dinding bagian exterior rumah.

Tips Memilih Warna Cat

Seperti yang sudah disampaikan diawal paragraf bahwa dalam pengecatan ulang rumah agar terlihat menarik, ada sesuatu hal yang harus sangat diperhatikan sebelum sobat memutuskannya yakni memilih 2 warna yang tepat. Dan pemilihan warna ini akan menjadi sebuah ciri khas atau karakter bagi pemiliki rumah.

Dapat di katakan setiap warna itu mempunyai kekuatan tersendiri ! Jadi dengan perpaduan atau kombinasi warna cat yang tidak tepat, maka dapat memberikan pengaruh pada suasana ruangan didalam rumah terutama suasana pada hati penghuni rumah.

Maka oleh karena itu, dalam menentukan palet warna khususnya untuk didalam ruangan rumah itu mempunyaia risiko yang besar. Dengan pemilihan warna yang kurang tepat pun dapat membuat ruangan malah terlihat tidak bisa lebih baik dari sebelumnya.

Contohnya saja dengan menerapkan warna berkesan sempit, sempit, serta membosankan. Perihal ini tentunya tentunya Tak ingin terjadi pada hunian para sobat semuanya, bukan?

Maka oleh karena itu sekali lagi, sobat perlu memperhatikan sejumlah hal sebelum sobat memilah perpaduan warna cat rumah yang tepat.

Sehingga mungkin munculah pertanyaan dibenak yakni bagaimana cara memilih warna cat yang tepat dan sesuai untuk rumah tinggal?

Melansir dari mister Elle seorang Founder dan CEO Claire Paint Nicole Gibbons, beliau ini memberikan tiga saran atau tips dalam menentukan perpaduan warna yang tepat untuk rumah huni.

Apa sajakah tips dan saran kombinasi warna cat rumah yang tepat yang dimaksud? Yuk, disimak saja ulasannya berikut ini :

1. Memilih Warna Cat Nuansa Yang Berbeda

Dalam fengshui disebutkan warna digolongkan menjadi dua kelompok yang berbeda yakni warna yang bernuansa hangat serta warna yang bernuansakan dingin.

Nah, selama sobat bisa menyatukan warna dengan suhu yang berbeda ini yaitu warna hangat dan dingin, maka sobat bisa menghasilkan juga kombinasi atau perpaduan warna yang harmonis.

Contohnya adalah :
  • Memadukan rona dengan nuansa dingin seperti biru dan kuning pastel yang hangat.
  • Memasangkan warna netral yang memiliki kesan hangat misalnya : warna cokelat atau krem dengan warna tegas misalnya warna orange atau biru tua

2. Memilih Warna Cat Go Monochrome

Warna palet monokrom tidak cuma berbicara tentang warna putih dan hitam layaknya acara televisi Dedy Corbuizer di acara hitam putih. Sobat pun dapat menggunakan warna - warna tone yang saling bertolak belakang supaya bisa memperoleh kesan yang futuristik didalam ruangan rumah.

Jadi warna rona boleh sama, akan tetapi dalam warna tone dibuat dengan warna yang berbeda dengan pilihan yang pas dan sesuai.

Contohnya adalah :
  • Warna biru pastel atau biru muda di kombinasikan dengan warna navy atau warna biru tua yang dapat menjadi sebuah perpaduan warna rumah yang menarik.

3. Memilih Warna Cat Pelengkap

Agar dapat memberikan hasil detail yang cantik pada ruangan rumah, sobat dapat menambahkan satu warna pelengkap salah satunya adalah warna yang bersebrangan dengan warna utama.

Contoh warna pelengkap yang lagi populer untuk cat rumah disaat sekarang ini yakni warna palet warna coral misalnya warna biru tosca atau hijau.

Rekomendasi Kombinasi Warna Cat Rumah Keluarga Harmonid

Apakah sobat masih dilanda kebingungan dalam menentukan kombinasi atau perpaduan warna cat yang pas, tepat, dan sesuai. Sehingga keluarga dirumah bisa harmonis?

Berikut ini kita rekomendasikan 10 kombinasi warna cat dengan palet warna yang dapat membuat rumah tinggal sobat lebih terlihat menarik, terasa segar, nyaman, serta luas.

1. Warna Putih Kombinasi Biru Telur Asin

Warna Putih Kombinasi Biru Telur Asin
Perpaduan dengan 2 warna cat yang berbeda seperti warna putih yang dikombinasikan dengan warna biru telur asin pada ruangan rumah terkhusus untuk ruang tamu sungguh sangat begitu menyejukkan suasana serta memanjakan mata.

Selain itu dinding ruangan interior dengan warna trims putih yang dibaur warna utamanya yakni biru telur asin dapat memberikan kesan yang lembut serta dapat menenangkan suasana hati yang gelisah.

So buat sobat yang sehari - harinya selalu dipenuhi dengan perasaan gelisah, maka bisa mencoba menerapkan perpaduan warna cat ini untuk ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang bersantai.

2. Warna Coklat Emas Kombinasi Biru Navy dan Putih

Warna Coklat Emas Kombinasi Biru Navy dan Putih
Kesan yang tercipta dengan menerapkan kombinasi warna coklat emas dan biru navy yang dipadukan dengan warna putih ini yakni kesan yang sangat berkelas serta elegan.

Warna coklat emas pun bisa diperoleh dari perabotan rumah tangga seperti kursi dan sofa yang dipadukan dengan warna biru navy pada dinding ruangan rumah.

Kombinasi warna biru navy dan warna coklat emas ini sangat bisa sekali diaplikasin pada ruang tamu agar desain ruangan terlihat minimalis serta menarik untuk sirasakan oleh tamu yang berkunjung.

3. Warna Merah Cayene Kombinasi Kuning Pastel

Warna Merah Cayene Kombinasi Kuning Pastel
Kombinasikan serta padukan warna merah cayene dengan warna kuning pastel yang lembut jika rumah sobat ingin terasa lebih hangat serta penuh energik bagi penghuni rumah.

Dengan perpaduan warna tersebut pastinya keluarga yang sudah tertata dengan baik dan penuh perjuangan akan selalu tetap harmonis sampai kapanpun.

4. Warna Hijau Pastel Kombinasi Biru Muda

Warna Hijau Pastel Kombinasi Biru Muda
Menerapkan 2 warna kombinasi turquise yang memiliki konsep desain ruang tamu terbuka, maka bisa menggunakan warna hijau pastel dan warna biru muda.

Kedua warna tersbut sangat cocok sekali diaplikasikan buat penghuni rumah yang kreatif serta selalu ingin lebih eksploratif lagi dalam mendekorasi sejumlah ruangan rumah misalnya dengan menambah berbagai macam hiasan pada dinding yang dipadu dengan memasang gorden dengan motif minimalis.

5. Warna Biru Navy Kombinasi Pink Pastel

Warna Biru Navy Kombinasi Pink Pastel
Warna pastel perpaduan antar pink dan warna biru Navy dapat memberikan kesan ruangan yang bagus yang dapat menampilkan kesan dinamis sekaligus juga sebagai pemanis.

Jadi kombinasi warna ini sangat cocok diterapkan pada ruang tamu, supaya tamu bisa memberikan energi positif pada penghuni rumahnya.

Agar dapat menyeimbangkan perpaduan warnanya, maka sobat dapat memberikan warna gorden rumahnya dengan menggunakan warna abu-abu yang memiliki tekstur sebagai penengah antara kedua warna ping pastel dengan biru navy.

6. Warna Ruangan Kombinasi Berpola

Warna Kombinasi Berpola
Warna kombinasi berpola ini artinya sobat bisa bermain pola dengan turunan warnanya yakni warna abu - abu dan ini namanya dinamakan konsep back to basic.

Jadi dengan menkombinasikan warna dari sejumlah turunan warna abu yang dipilih dapat menjadikan warna cat ruangan rumah seperti ruang tamu, maka warna ruangan tamu akan menjadi terlihat menarik.

Cara pengecatannya pun bisa dengan teknik yang unik misalnya dengan membentuk satu pola garis vertikal atau sebaliknya pola garis bentuk horizontal. Sehingga menjadikan ruangan rumah menjadi terasa lebih luas.

7. Warna Merah Pastel Kombinasi Putih

Warna Merah Pastel Kombinasi Putih
Sepintas dengan memadukan warna merah dan putih akan terkesan seperti bendera Negara Indonesia. Namun merah yang kita rekomendasikan disini adalah merah pastel yang lebih cenderung ke arah warna merah lebih muda.

Apabila sobat ingin menghasilkan warna cat ruang ruangan dengan 2 perpaduan warna yang berbeda dengan kesan yang lembut, maka sobat dapat mengkombinasikan warna merah pastel sebagai warna utama dan putih sebagai warna pendamping.

8. Warna Hitam Kombinasi Putih Susu

Warna Hitam Kombinasi Putih Susu
Rekomendasi perpaduan warna selanjutnya yang ke delapan terdapat kombinasi warna hitam dan putih susu dan kedua warna ini termasuk kedalam warna monokrom.

Warna monokrom hitam serta putih susu ini dapat dikatakan warna yang mempunyai kontras yang sangat tinggi. Namun, kedua warna ini memiliki tingkat sharpness dan brightness yang bisa dibilang rendah.

Jadi ketika sobat ingin memiliki kesan ruangan yang sederhana dan elegan untuk ruang tamu, ruang keluarga, ataupun ruangan kamar tidur yang sempit, maka sobat bisa menerapkan perpaduan antara kedua warna ini.

Demikianlah kombinasi warna cat rumah buat sobat yang mempunyai keluarga yang harmonis serta romantis yang dapat kita rekomendasikan.

Jika sobat kurang pas dengan rekomendasi yang kita buat ini, maka sobat bisa mencari referensi lainnya di pencarian mbah guugle, ada banyak yang menginfokannya.

Sekian dan terimakasih atas kunjungannya. Semoga sobat semuanya selalu dalam keadaan sehat dan selalu diberikan berkah rejeki yang melimpah, amin.