Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Mengetahui Ponsel Di Sadap ? Begini Cara Kita Mengatasinya...!!

Cara mengetahui handphone atau ponsel kita disadap sesungguhnya sangatlah mudah dan sederhana serta tidaklah rumit untuk dilakukan, jadi sobat cukup memperhatikan sejumlah hal pada ulasan ini hingga akhir.

Cara Mengetahui Ponsel Kita Di Sadap

Ada sejumlah tanda yang wajib sobat perhatikan, supaya sobat larantukagypsum.com semuanya dapat lebih waspada pada asejumlah aktivitas yang tidak kita ketahui yakni tentang penyadapan penyadapan ponsel dengan secara ilegal.

Dengan mengetahui tanda-tanda penyadapan yang akan kita ulas ini, diharapkan sobat bisa tahu bahwa keamanan dari hp sobat sudah tidak bisa dijamin lagi.

Apabila sobat merasa ada yang salah atau merasa dimata-matai dengan hp yang sobat gunakan, maka ada bagusnya agar sobat selalu memperhatikan perihal dibawah ini serta lakukan pencegahan supaya privasi di hp sobat dapat terjaga keamanannya.

Tanda Ponsel Di Sadap

Cara mengetahui hp atau ponsel atau perangkat cerdas kita disadap biasanya bisa dilakukan dengan cara memperhatikan sejumlah tanda-tanda seperti halnya lirik lagu dangdut camelia malik dengan bunyinya liriknya yaitu  :

Tanda-tanda.... tanda-tanda.... punya-punya rasa..!!! Tanda-tanda... tanda-tanda... punya-punya suka...!! Begitulah kalo asamara, mulai berbunga....

So, sobat simak tanda-tanda ponsel yang sedang sadap berikut ini :

1. Munculnya Notifikasi.

Apabila sobat sedang membuka whatsapp pada browser di PC Komputer maupun Laptop, umumnya akan terdapat pemberitahuan berupa tulisan pada hp andai kata sedang aktif digunakan.

Jika sobat tidak sedang merasa menggunakan whatsapp tersebut pada browser akan tetapi notifikasi atau pemberitahuannya muncul, maka ada 2 kemungkinan yang sedang terjadi yaitu :

  1. Sobat belum melakukan log out atau klik tombol keluar whatsapp di sesi sebelumnynya.
  2. Terdapat orang iseng yang hendak menyadap hp sobat.
2. Pesan Membaca Sendiri

Mencoba memperhatikan aplikasi chat yang sobat punyai lalu kedapatan ada sebuah pesan yang belum sempat sobat baca, akan tetapi disaat dibuka terdapat pemberitahuan bahwa pesan tersebut ternyata sudah dibaca.

Perihal tersebut ada sebuah kemungkinan yang memiliki peluang besar bahwa ponsel sobat sedang di sadap.

Hal ini juga seringkali terjadi pada sejumlah orang yang biasa menggunakan aplikasi whatsapp ! Notifikasi pemberitahuan ada pesan dengan secara mendadak hilang begitu saja. Padahal pesannya belum dibuka sama sekali.

3. Pesan Mengirim Sendiri

Apapun jenis pesannya, tiba-tiba pesan tersebut terkirim dengan sendirinya! Padahal tidak pernah melakukan apapun dan ini merupakan pertanda adanya penyadapan oleh orang lain dengan baik itu disengaja maupun tidak disengaja hanya untuk kepentingan mereka sendiri.

4. Akun Tiba-tiba Log Out (keluar)

Sejumlah akun media sosial seperti fb, instagram, twitter, dan lain-lain akan melakukan logout (keluar) apabila ada dua perangkat yang online dengan secara bersamaan.

Perangkat yang pertama akan melakukan logout, sehingga perangkat kedua akan masuk diakun media tersebut.

5. Terdapat Notifikasi Ilegal Transaksi

Tanda terakhir yang mungkin saja bisa terjadi yaitu munculnya notifikasi atau pemberitahuan transaksi yang ilegal.

Notifikasi seperti ini dapat berupa informasi maupun sebuah transaksi, dimana pemilik ponsel sama sekali tidak pernah melakukannya.

Cara Mecegah Ponsel Di Sadap

Ada sejumlah cara supaya ponsel tidak disadap atau cara supaya seseorang tidak dengan diam-diam mengambil data yang ada diponsel, maka lakukan hal dengan secara rutin seperti berikut ini :
  • Perhatikan selalu setiap ada tanda yang dirasa ilegal atau aktivitas yang tidak seperti biasanya seperti tanda-tanda berupa pemberitahuan atau notifikasi.
  • Menghindari untuk tak meletakan ponsel disembarang tempat khususnya pada meja yang berada diarea publik dengan keadaan ponsel tidak terkunci. Karena ini merupakan sebuah kesempatan yang jarang terjadi menurut pikiran orang yang hendak jahil tersebut.
  • Apapun yang terjadi mau atap rumah runtuh qe atau tanah retak qe, jangan pernah sekalipun untuk memberikan sebuah password atau kata kunci dari macam jenis akun yang terdapat diponsel sobat kepada orang lain, apalagi ke rang yang tak dikenal.
  • Jangan pernah meminjamkan hp kepada orang lain atau mungkin kerabat sobat yang tak dapat dipercaya.
  • Selalu mengunci rapat-rapat akun yang sobat rasa sangat penting dengan memanfaatkan fitur penguncian yang tersedia di ponsel sobat.
Cara mengetahui ponsel kita disadap seperti atas itu sungguhlah mudah dan sangat sederhana untuk dilakukan bukan ?

Jadi sobat sekali lagi cukup memperhatikan tanda-tanda seperti yang camelia malik nyanyikan pada lirik lagu diatas (hehe apa hubungannya...!!).

Namun saran dari kita untuk menghindari ponsel disadap lebih baik dengan secara rutin mengganti passwoor pada akun-akun yang dirasa sobat sangat penting, misalkan seminggu sekali begitu.