Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Wa Me Setting Yang Membuat WhatsApp Eror

Apakah WhatsApp di ponsel sobat terjadi eror, bisa jadi gara-gara wa.me/setting. Coba saja dulu, lakukan dengan cara seperti yang akan kita informasikan di halaman ini.

mengatasi wa.me/setting

Pasalnya, wa.me/etting ini seringkali membuat aplikasi whatsapp menjadi eror. Jika tidak tahu cara mengatasi wa,me setting, maka whatsapp eror akan berkepanjangan.

So, jangan panik jika terjadi eror pada aplikasi whatsapp yang sobat miliki oleh karena terdapat cara mengatasi whatsapp eror gara-gara wa.me/setting.

Sebagaimana di ketahui, warga net yang nongkrongnya di twitter beramai-ramai membicarakan tentag kejadian wa.me/setting bisa bikin whatssapp pada ponsel kita eror.

wa,me/setting itu sendiri, artinya ialah sebuah kiriman chat yang secara tiba-tiba dapat mengakibatkan bug atau force close. Penyebab terjadinya bug/force, oleh karena pada tautan "wa(.)me(/)setting" dalam kiriman chatnya tidak terdapat tanda kurung petik dua dan buka tutup.

Jadi, ketika pengguna whatsapp mengirim chat berupa tautan semacam itu. Aplikasi whatsapp (WA) akan secara tiba-tiba terjadi force close (bug) dan akan menampakan sebuah pembertiahuan (notifikasi) berupa pop up pada layar ponsel dengan isi notifikasinya, seperti berikut:
WhatsApp ditutup karena aplikasi ini memiliki bug atau Versi WhatsApp Anda tidak mendukung konten ini..!!
Jika, ponsel sobat mendapat notifikasi dari whatsapp seperti itu atau isi notifikasi berbahasa inggris semacam ini

WhatsApp closed because this app has a bug or Your version of WhatsApp doesn’t support this content.//!!
Maka, bisa dipastikan terdapat kesalahan dalam kirim mengirim chat berupa tautan, yang mana didalam tautan wa.me/setting tidak terdapat tanda kurung buka tutup dan petik dua.

Cara Mengatasi Eror WhatsApp Gara-Gara Wa Me Setting

Mesti sobat perhatikan, jika sobat sebagai pengguna whatsapp hendak menghapusnya melalui "WhatsApp Web". Pastikan terlebih dahulu akun whatsappnya sudah terkoneksi dengan Wa Desktop (Wa Web).

Dan begini, bro! Cara mengatasi wa.me/setting (wa me setting) yang bikin aplikasi whatsapp kita eror:
  1. Buka menu "Chat Room" dalam aplikasi WhatsAppnya, kemudian tap and hold (ketuk dan tahan) chat wa(.)me(/)setting.
  2. Lalu langkah kedua, pilih simbol (lambang) "hapus" dan pilih menu "Delete For Everyone".
Bilamana dari pihak pengirim chat whatsapp tidak bisa membuka Aplikasi WhatsApp di ponsel, maka dapat menggunakan wa desktop (wa web) di laptop untuk bisa mengahapus chatnya dengan cara seperti yang sudah disampaikan diatas.

Menurut sebagian netizen yang nongkrongnya di twitter menyarankan untuk mendelete (hapus) chat room dengan fitur bernama, "Clear Cheat".

Tetapi, cara mengatasi wa.me/setting (wa me setting) dengan menggunakan fitur clear cheat ini bisa menghapus semua riwayat chat atau jejak obrolan yang terdapat di dalam aplikasi whatsapp.

Jika sobat sudah tidak membutuhkan informasi yang ada dalam seluruh riwayat chat obrolan, maka boleh menggunakan fitur clear chat agar cepat dan memory whatsapp pun bisa segar kembali.

Sebaliknya, bila sobat masih membutuhkan informasi pada seluruh riwayat obrolan, maka gunakan opsi atau cara yang pertama dalam mengatasi whatsapp eror gara-gara wa me setting.

Cara Mengatasi Bug atau Force Close Pada WhatsApp

Sub judul cara mengatasi bug (Force Close) ini mungkin bisa dikatakan juga cara mengataso wa me setting yang bisa bikin whatsapp eror.

Namun, pada poin kedua ini merupakan alternatif atau cara lainnya bilamana terjadi bug pada whatsapp dengan beberapa kemungkinan, yang mana kemungkinan terjadinya whatsapp eror bisa jadi oleh karena masalah lain atau bisa juga karena wa.me/setting itu sendiri.

Maka, cara mengatasi bug wa yang membuat aplikasi whatsapp eror bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:

1. Memperbaharui Aplikasi WhatsApp Ke Versi Terbaru

Kemungkinan whatsapp eror oleh karena adanya bug wa, bisa jadi versi aplikasi whatsapp yang sudah kedaluarsa. Nah, coba sobat update aplikasi WAnya ke versi yang terbaru.

Pasalnya, sang pengembang atau development aplikasi whatsapp biasa merilis pembaharuan ke versi terbaru dengan secara teratur dalam mendeteksi setiap bug wa yang bermasalah. Selain ini, juga untuk meningkatkan kinerja pada aplikasi whatsappnya.

Sehingga, dengan cara memperbaharui whatsapp versi lawas ke versi yang terbaru merupakan sebuah solusi yang baik dalam mengatasi masalah bug lama yang mana bug lama juga bisa membuat aplikasi whatsapp eror.

2. Menghapus Chat WhatsApp

Menghapus chat untuk memperbaiki bug whatsapp pada langkah yang kedua ini, sudah kita jelaskan pada cara mengatasi wa.me/setting di awal artikel.

Sehingga, tidak perlu kita jelaskan lagi secara mendetail. Tinggalah sobat baca ulang kembali ulasan di awal paragragrah pada poin pertama.

3. Memeriksa Koneksi Internet di Ponsel

Penyebab whatsapp eror bahkan tidak bisa di buka, bisa jadi terjadi bug whastapp berupa koneksi dimana tidak terhubungnya antara aplikasi whatsapp dan jaringan.

So, cek koneksi ponsel sobat apakah sudah terhubung dengan jaringan internet yang terdapat di lokasi dimana sobat berada? Bila jaringan ponsel sudah terhubung dengan internet, biasanya akan ditandai dengan munculnya icon 4G atau 5G pada bagian atas sebelah kanan atau kiri layar ponsel.

Tapi, icon 4g atau 5g pada layar ponsel saya sudah muncul kok mas, lalu kenapa masih tidak bisa buka aplikasi whastapp? Maka, ini merupakan tanda-tanda pulsa data pada kartunya itu habis kuotanya. Maka bro, harus isi ulang kembali pulsa datanya di counter terdekat di kota sobat.

Itulah pembahasan kita kali ini, yakni informasi tentang bagaimana cara mengatasi aplikasi whatsapp yang eror gara-gara wa.me/setting (wa me setting) pada ponsel android maupunb iOS yang kita miliki.

Apakah ini bisa membantu? Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan berguna dalam mengatasi aplikasi whatsapp eror, baik dimasa sekarang maupun dimasa depan.

Sekian dan terima kasih sudah meluangkan waktu berkunjungnya di halaman ini, akhir kata kami ucapkan matunuhun dan sampai jumpa lagi di pembuatan artikel bermanfaat lainnya.