Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Melenyapkan Kutil (Benjolan Kulit) Secara Alami, Bisa Di Coba Sendiri.

Begini Katanya Cara Melenyapkan Kutil (Benjolan Kulit) Secara Alami.

Apa itu Kutil ? Jika mendengarnya sepintas di telinga mungkin akan terdengar upil, tapi itu lain. Upil ya upil yang biasa ada di lubang hidung, sedangkan kutil adalah salah satu penyakit pada kulit atau terdapat benjolan pada kulit, entah di bagian kulit yang mana, tapi yang pasti penyakit seperti ini tidak akan membahayakan.

Yup betul, kutil tidak membahayakan, namun akan sangat mengganggu seseorang jika seseorang tersebut tidak memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi.

Namun begitu Kutil dapat di hilangkan atau di lenyapkan, dan ini tentu ada caranya. Seperti apa caranya, yuk di simak terus ulasanya hingga akhir.

Karena pada kesempatan pembuatan artikel kali ini, larantukagypsum.com akan mencoba membahas bagaimana cara melenyapkan kutil (benjolan pada kulit) yang kita kutip dari websitenya aladokter. 

Walaupun sebetulnya topik utama dari blog ini mengulas tentang plafon gypsum, tapi tak ada salahnya mencoba agak sedikit melenceng, karena rasa jenuh juga dan jika harus mengulas itu dan itu terus, bosan jadinya.

Sesungguhnya kutil bisa hilang atau lenyap dengan sendirinya tapi itu harus memerlukan waktu yang sangat lama. Sehingga tidak sedikit orang yang mencari bagaimana cara melenyapkan kutil tanpa berisiko artinya melenyapkannya dengan secara alami.

Sekedar diketahui penyakit kutil bisa terjadi pada siapa saja, mungkin anda kah, orang lain kah, bahkan mungkin saya sendiri sebagai admin di sini (tapi alhamdulilah belum pernah terjadi pada saya).

Gangguan kulit yaitu kutil biasanya sering kali muncul pada bagian kaki dan tangan, walau di saat dalam kondisi tertentu kutil dapat muncul juga pada kulit kelamin, kulit pantat, dan lain sebagainya.

Dalam menghilangkan kutil secara alami banyak orang mencari tahu di mbah google, atau bertanya sana sini, dan lalu hendak mencoba menerapkannya.

Padahal manfaat serta efetivitasnya belum tentu terbukti. Dan mungkin bisa jadi cara - cara tersebut dapat memunculkan efek samping, salah satunya adalah kulit menjadi luka.


Cara Melenyapkan Kutil Secara Alami

Berikut di bawah inilah sejumlah cara melenyapkan atau menghilangkan kutil (benjolan kulit) yang alami yang bisa anda coba lakukan di rumah :

1. Tempelkan Perekat Pada Kutil

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menempelkan sebuah perekat tepat pada kutil ya, bukan upil.

Diamkan perekat pada kutil dengan waktu 6 hari, lalu lakukan proses seperti di bawah jika sudah jatuh tempo 6 hari :

  • lepaskan perekatnya 
  • lalu rendamkan kutil pada air hangat, 
  • dan silahkan buang jaringan mati pada kutil dengan menggunakan batu apung. 

Selebihnya biarkan dulu hingga 12 jam. Lalu setelah itu silahkan ulangi proses di atas sampai kutil di permukaan kulit benar - benar menghilang.

2. Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh.

Memberantas kutil supaya tidak tumbuh lagi bisa dilakukan dengan cara meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh. 

Yup, anda bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara mengonsumsi bahan - bahan makanan tertentu, misalnya : 

  • Biji bunga matahari, 
  • Pepaya, 
  • Kerang, 
  • Kiwi, 
  • Jahe, 
  • Kacang almond, 
  • yogurt, 
  • atau bisa juga bawang putih.

3. Olesi Vitamin C

Cara seperti ini biasanya di lakukan dengan menghaluskan dulu tablet vitamin C, lalu campurkan dengan air sedikit sampai membentuk pasta. 

Setelah itu oleskan campuran yang sudah menjadi pasta tersebut pada kutil dan tutup dengan menggunakan plester. 

Jika malam hari tiba, silahkan lepaskan dulu plesternya agar kutil bisa terciumudara, lakukan proses tersebut hingga beberapa hari.

4. Memakai Baking Powder dan Minyak Kastor.

Cara selanjutnya bisa di coba dengan mengoleskan baking powder yang di campur minyak kastor dengan dengan menggunakan cotton bud atau kapas di kutil. 

Silahkan tutup jika sudah di oles, dan plester hingga semalaanm, namun ketika ketemu pagi hari, ganti ya plesternya.

Dengan menggunakan bahan seperti itu beserta prosesnya, nanti dapat menyebabkan iritasi pada kutil, sehingga kutil bisa terkelupas. 

Cara menghilangkan kutil seperti ini di yakini lebih efektif terutama kutil dengan model berbentuk datar bisa di wajah atau bisa juga punggung tangan.

5. Olesi Cuka Apel

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan Cuka Apel langsung olesi pada kutilnya. Kenapa haru cuka apel ?

Karena cuka apel itu sendiri memiliki sebuah kandungan zat asam yang dipercaya dapat membunuh sel sel virus atau sejumlah macam bakteri penyebab kutil. 

Bagaiman cara menerapkannya, Anda cukup mencelupkan cotton bud atau kapas pada tempat mungil yang telah di isi dengan cuka apel. 

Lalu kemudian tempelkan dengan kapas yuang telah di olesi cuka apel tersebut pada area yang terdapat kutil sebelum tidur malam. Ketika datang paginya segera lepaskan. Silahkan lakukan cara ini beserta prosesnya secara berulang pada setiap malam hari.

Walaupun begitu, cara menghilangkan atau melenyapkan kutil secara alami yang sudah di terangkan di atas, belum tentu bisa berhasil. Di samping itu efektivitasnya juga belum di uji secara medis.

Dan hampir semua cara menghilangkan atau melenyapkan kutil dengan secara alami pada uraian di atas tetap belum bisa membasmi virus penyebab kutil. 

Kutil masih ada peluang menyebar ke seluruh anggota tubuh yang lain atau bisa juga suatu hari nanti si kutil kembali tumbuh di posisi yang sama seperti sebelumnya.

Perlu di catat, bahwasanya cara menghilangkan atau melenyapkan kutil dengan secara alami seperti yang telah di jelaskan di atas, memang belum teruji secara medis. 

Jadi sebaiknya Anda tetap melakukan pemeriksaan diri ke dokter agar bisa memperoleh penanganan kutil yang tepat dan juga bisa terhindar dari efek samping negatif yang mungkin akan terjadi.

Itulah bahasan mengenai cara melenyapka atau menghilangkan kutil pada kulit dengan secara alami. Apakah ini dapat membantu ? silahkan di share saja, mungkin teman atau kerabat terdekat anda sangat membutuhkannya.