Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbandingan Harga Plafon PVC Lebih Murah Dari Plafon Gypsum, Benarkah Itu ?

Apa Benar Merk Plafon PVC terbaik, ada yang menyodorkan harga lebih murah di bandingkan plafon gypsum? Perbandingan Harga Plafon PVC lebih murah dari pada Harga Plafon Gypsum merujuk pada versi - versi website di Mbah Googel, yang tampil pada halaman pertama dengan kata kunci "Harga Plafon PVC".

Google Bilang Harga Plafon PVC Itu Murah di banding gypsum, Benarkah Itu ?

Memang di jaman sekarang ini masyarakat di negara indonesia sudah mulai banyak yang menggunakan plafon bahan PVC sebagai penutup atap ruangan di dalam rumahnya dengan harga yang variatif.

Selain dari pada hal yang wajib bahwasanya semua ruangan di dalam rumah itu harus di pasang plafon untuk penghias ruangan di dalam rumah, juga sudah bisa di pastikan bahwasanya produk Plafon PVC dengan harga yang bervariatif adalah sebagai produk terbaru dan terpopuler khususnya di kalangan masyarakat menengah ke atas.

Kepopuleran yang di dapat Plafon PVC dari masyarakat ini di mulai kurang lebih mungkin sekitar beberapa tahun ke belakang yang entah berapa harganya waktu itu namun yang pasti Kenapa ya Kepopuleran plafon pvc ini tidak dari dulu?

Karena pada waktu jaman dulu kala yaitu di jamannya siti nurbaya, saya yakin seyakin yakinnya bahwa jenis plafon pvc beserta harga itu belum pernah ada wujudnya. Bahkan di jaman tersebut untuk plafon gypsum, plafon kalsioboard / grc, plafon triplek, plafon metal, plafon akustik, dan plafon eternit pun sepertinya belum lahir.

Bayangan kita, jenis plafon rumah yang ada pada jaman dulu kala adalah Plafon Bambu atau bahan plafon yang di buat dari anyaman bambu.

Produk Yang Berhubungan Dengan Plafon

Walaupun begitu perkembangan akan pertumbuhan plafon pvc beserta harga sangatlah begitu cepat, sehingga berdampak pada bertambahnya segala macam merk dan harga plafon harga pvc yang bervariatif. Artinya apa?

Artinya pada era milenium ke dua sekarang ini, banyak sekali perusahaan - perusahaan yang bermunculan di indonesia, yang khusus bergerak di bidang plafon atau perusahaan yang khusus menciptakan segala macam jenis produk material yang berhubungan dengan plafon lebih khususnya lagi plafon pvc beserta harga dan merk.

Produk Jenis Bahan Plafon misalnya:
  • Plafon Bahan Gypsum Board,
  • Plafon Bahan GRC Board,
  • Plafon Bahan Eternit Board,
  • Plafon Bahan Triplek Board,
  • Plafon Bahan Metal Board,
  • Plafon Bahan Akustik Board
  • Plafon Bahan Panel Sheet Board,
  • Termasuk juga dengan Plafon Bahan PVC Board.
Lalu produk lainnya atau bahan material yang masih terikat hubungannya dan tidak bisa di pisahkan dengan pekerjaan plafon adalah seperti yang tertulis di bawah ini:

Produk Bahan Material Plafon Gypsum dan Plafon GRC :
  • Skrup Gypsum
  • Skrup Kalsiboard atau GRC
  • Plester Gypsum
  • Cornice untuk dempul dan pasang lis gypsum.
  • Casting untuk cetak les gypsum
  • Serat Fiber dan Rasin untuk buat mal gypsum.
  • Rofing untuk cetak lis.
  • Besi Hollow untuk rangka plafon
  • Mesin bor
  • Cat untuk plafon
  • Wallppaper untuk plafon
  • Masih adakah yang lain ? Silahkan bantu tambahkan di kolom komentar.
Produk Bahan Material Plafon PVC :
  • Skrup PVC bisa dengan menggunakan Gypsum
  • Lis PVC
  • Tempat / Hiasan Lampu PVC
  • Lem Perekat untuk pemasangan les pvc
  • Katalog gambar pvc board (ini mungkin gratis dari perusahaan)
  • mesin pembuat motif pvc
  • mesin bor untuk merangkai plafon PVC
  • Masih adakah yang lainnya lagi ? Silahkan bantu tambahkan di kolom komentar.
Yup, itu semua adalah produk - produk yang di hasilkan oleh perusahaan untuk di jual khusus di bidang perplafonan, mau itu produk untuk harga plafon PVC, entah itu untuk produk plafon bahan GRC dan bahan gypsum, atau mungkin untuk produk jenis plafon Triplek, plafon Eternit, plafon Metal, plafon Akustik, dan lain sebagainya. Silahkan baca juga artikel: 7 Jenis Plafon Rumah Huni Yang ada di Indonesia

Yang pasti apapun jenis produk, merk, dan harga plafon pvc, harga plafon grc, harga plafon gypsum, harga plafon - plafon lainnya, minumannya seorang tukang plafon tetaplah Segelas Kopi Hitam atau Kopi Good Day, dengan di temani sebungkus Rokok.

Yup, sebungkus rokok, dan yang biasa admin isap sekarang ini adalah rokok merk Armor, namun sebelumnya biasa isap rokok Umild.

Namun lagi karena Harga Umild terus merangkak naik setiap tahunnya persis seperti dengan harga plafon pvc yang lebih cepat naiknya dari pada harga plafon gypsum, maka bergantilah rokok ku ke merk Armor.

Cosx Harga rokok merk Armor jauh lebih murah di bandingkan dengan umild yakni 18.000 rupiah saja perbungkusnya (isi 20 batang).

Ok, kembali ke topik. Apa itu plafon PVC dan berapa harganya ? Pengertian dari plafon PVC seperti yang Mbah Google bilang adalah plafon yang di buat dari bahan PVC (Poly Vinyl Chlorid).

Plafon jenis PVC beserta harga yang tercantum pada tabel di bagian artikel paling bawah, sekali lagi plafon jenis semakin banyak di gemari dan banyak dipilih juga diunggulkan karena kesan yang di miliki pada plafon pvc ini sangatlah berbeda dan unik di bandingkan dengan jenis - jenis maupun harga plafon lainnya.

Adapun keunggulan yang paling menonjol dari plafon pvc selain harga yang bervariasi, bisa dilihat dari segi pandangnya seperti berikut ini:
  • Dari hasil akhirnya jika kita pandang maka dia berkilau,
  • Jika kena sinar maka dia bisa memantulkan sinar tersebut,
  • Jika kita pandang sekali lagi dengan seksama,
  • Maka dia akan memperlihatkan bayangan wajah asli kita yang sesungguhnya.
Kuantitas, Kualitas, Keunggulan Lain Plafon PVC.

Kuantitas dan kualitas dari plafon PVC selain harga yang bervariasi juga tidak kalah dengan jenis plafon - plafon lainnya. Malah dalam hal kecepatan kerja, untuk plafon PVC itu lebih cepat selesainya. Karena Apa?

Karena plafon pvc dengan harga yang bervariasi ini memiliki 2 keunggulan utama atau keunggulan lainnya yang sangat menonjol dan juga sangat signifikan.

2 Keunggulan Utama Plafon PVC :
  1. Tidak perlu pengecatan setelah penutupan plafon selesai.
  2. Tidak perlu pendempulan pada sambungan plafon pvc.
Jadi dengan tidak adanya ke dua tahap pengerjaan tersebut, maka proses pengerjaan plafon pvc, sudah pasti cepat terselesaikan.

7 Keunggulan Plafon PVC besifat umum :
  1. Plafon PVC tersedia banyak macam motif 
  2. Plafon PVC sangat praktis dipasang
  3. Plafon PVC tersaji banyak merk
  4. Plafon PVC di kenal tahan terhadap air
  5. Plafon PVC mudah sekali di bersihkan
  6. Plafon PVC tidak di sukai Serangga
  7. Plafon PVC tidak mudah menyebar apinya, jika terbakar.
Harga Plafon PVC Itu Relatif.

Lalu selanjutnya berapa harga dari plafon pvc ini ? sementara kita jawab harga plafon pvc itu relatif dan bervariasi, tergantung dari kualitas dan motif pvc itu sendiri. Selain itu Harga plafon pvc juga tergantung dari posisi di mana berada.

Penentu Harga Plafon PVC ke masyarakat adalah tuan toko yang menjual di tempat anda. Apakah anda berada di sulawesi, kalimantan, jawa barat, jawa timur, jawa tengah, nusa tenggara barat, atau kah kotong berada di papua, atau jangan sampai posisi anda sekarang ini berada di planet mars.... xixixi kejauhan.

Perbandingan Harga Plafon PVC dan Plafon Gypsum

Kembali ke mengenai berapa harga plafon pvc ? seperti yang sudah di sebutkan, harga plafon pvc itu relatif dan bervarias. Artinya harga bisa murah, bisa sedang, dan bahkan bisa lebih mahal.

Ada banyak artikel yang kita baca di pencarian google, dan artikel - artikel tersebut mengulas tentang harga plafon pvc yang katanya lebih murah di bandingkan dengan plafon gypsum, dan plafon - plafon lainnya.

Untuk praktis, memang plafon pvc lebih praktis. Tapi untuk harga plafon pvc yang katanya lebih murah dari pada plafon plafon gypsum itu menurut kita tidaklah betul.

Tapi seandaianya di bandingkannya dengan pantat dan juga ndas orang yang bilang harga plafon pvc ini lebih murah di bandingkan plafon gypsum, di mana pantat orang tersebut lebih murah di bandingkan plafon pvc, nah itu barulah betul.

Karena Harga Plafon PVC sekali lagi tergantung di wilayah mana anda berada, dan ada tambahan 1 lagi ketergantungannya yaitu tergantung dari uang yang ada di dompet anda.

misalnya :
  • Anda memiliki uang di saku 3 juta, harga pvc boardnya 2 juta, itu berarti harga plafon pvc murah.
  • Namun jika anda menyimpan di saku 1 juta, dan harga pvc boardnya 2 juta, maka harga plafon pvc jelas mahal.
Lalu perbandingan harga antara plafon pvc dan plafon gypsum, kita di kota kecil di sini pernah mempraktekan di lapangan dan lalu membandingkannya, di mana pemasangan plafon pvc dan pemasangan plafon gypsum ini memiliki volume atau ukuran ruangan rumah yang sama yaitu 40 (meter persegi).

Sebut saja kita pemborong pekerjaan beserta dengan bahan alias terima jadi. Harga pemasangan beserta borong bahan antara kedua pekerjaan tersebut yaitu pekerjaan pemasangan plafon pvc dan pekerjaan pemasangan plafon gypsum yang saya ajukan nilainya adalah sama.

Umpama harga plafon pvc saya borong dengan bahan 1 juta permeter persegi dan begitu juga dengan plafon gypsum saya ajukan harga borong 1 juta permeter perseginya.
"Harga yang di maksud hanya perumpaan ya dan tidak nyata, seandainya nyata pun, mungkin kalian para tukang akan langsung meluncur ke kota larantuka ini.. hehehe...".
Singkat cerita pemasangan ke dua jenis plafon tersebut akhirnya selesai, dan lalu acara hitung - menghitung pun dimulai, tuk mencari tahu berapa keuntungan yang di dapat dari masing - masing ke dua jenis plafon tersebut, lalu apa yang terjadi kemudian ? Ok kita kalkulasikan..

Perbandingan Biaya Plafon PVC dan Plafon Gypsum.

Perbandingan harga plafon pvc dengan harga plafon gypsum, manakah kira - kira yang lebih murah jika di lihat dari kacamata seorang tukang plafon yang menerima pekerjaan pemasangan ke dua jenis plafon tersebut beserta borong bahan.

1. Menghitung Biaya Pasang Plafon PVC beserta Bahan Volume 40 (M2) :
  • Harga Borong Plafon PVC : 1.000.000 / M2 x 40 M2 = Rp. 40.000.000
  • Hasil perhitungan di balik layar untuk Modal Bahan Semua untuk Volume 40 M2 = 37.000.000
  • Maka sisanya adalah : Harga Borong Plafon PVC - Modal Bahan Plafon PVC = Rp. 3.000.000
2. Menghitung Biaya Pasang Plafon Gypsum beserta Bahan Volume 40 (M2)
  • Harga Borong Plafon Gypsum : Rp. 1.000.000 / M2 x 40 M2 = Rp. 40.000.000
  • Hasil perhitungan di balik layar untuk Modal Bahan smua untuk Volume 40 M2 = Rp. 34.000.000
  • Maka sisanya adalah : Harga Borong Plafon Gypsum - Modal Bahan Plafon Gypsum = Rp. 6.000.000
3. Note / Catatan :
  • Harga bahan plafon pvc dan plafon gypsum ikut harga yang berlaku di sini.
  • Total udah termasuk dengan upah kendek.
  • Untuk rincian bahannya maaf tidak di cantumkan, takut nanti anda keburu bosan bacanya.
Jika di nilai oleh kita sebagai seorang tukang plafon sekaligus pemborong bahan. mana sebetulnya yang lebih mahal ? Harga plafon pvc kah atau Harga plafon gypsum ? Silahkan putuskan sendiri dengan perhitungan singkat biaya di atas,

Padahal harga borong plafon pvc dan harga borong plafon gypsum beserta volume pekerjaannya () juga sama sama besar nilainya. Silahkan di baca juga ulasan biaya lainnya yaitu Cara Hitung Biaya Dan Upah Pemasangan Plafon Rumah.

Memahami Harga Plafon PVC

Jadi apa yang kita baca di beberapa website, yang mengulas artikel tentang harga plafon pvc  yang katanya lebih murah di bandingkan plafon gypsum, itu tidak lah berlaku untuk kami yang berada di kota kecil.

Walaupun begitu sebetulnya untuk di kota - kota besar juga kita merasa harga plafon pvc tetaplah masih lebih mahal di bandingkan plafon gypsum.

Sekedar di ketahui bahkan untuk Daftar Harga Papan PVC Perlembar Merk Shunda Plafonuntuk area nusa tenggara timur khususnya larantuka, flores timur. Itu lebih mahal 2 kali lipat jika merujuk pada harga yang ada di internet.

Namun yang kita pahami di sini mengenai masalah harga murah mungkin karena harga produk plafon pvc memanglah murah hanya untuk area kota - kota besar saja seperti Surabaya, Bandung, Jakarta, Makasar, dan kota - kota besar lainnya. Tapi, ketika sampai di kota kecil seperti kota larantuka yang indah ini, kok mahal.

Apakah mungkin dari pihak distributornya yang tidak bisa mengatur harga, atau mungkin dari pihak penyedia atau penjual pvc di sini yang mematok harga terlalu tinggi. Entahlah, Tapi yang pasti harga plafon pvc di sini tetap lebih mahal di bandingkan dengan plafon gypsum.

Dan yang kita pahami lainnya adalah dari segi perawatan. Yup, plafon pvc jika di lihat dari segi perawatan, memang nantinya harga akan terlihat sangat murah dan ekonomis, karena apa ? Karena kelebihan selanjutnya dari plafon pvc ini adalah tidak adanya pengecatan ulang, selamanya.

"Tapi tetap harga plafon pvc di sini masih lah mahal dan tidak bisa di bandingkan dengan harga plafon gypsum. Sekali lagi lebih setuju jika plafon pvc di bandingkan dengan pantat orang yang bilang bahwa plafon pvc itu lebih murah".

Lalu yang kita pahami lagi selanjutnya adalah kembali ke kualitas dari bahan plafon pvc itu sendiri yang dapat mempengaruhi harga, karena memang betul adanya kualitas dari plafon bahan pvc ini berbeda - beda.

Umpamanya dari yang kita tahu dan pernah kita alami yaitu dari segi ketahananya terhadap sinar matahari.

Jadi ketika pvc sedang berjemur di teriknya matahari, itu warna coraknya jadi berubah dari warna aslinya seperti warna putih berubah menjadi warna agak ke coklat - coklatan.

Saya pun heran, lalu mencoba bertanya di sebuah Komunitas Gypsum di Page Facebook. Dan apa katanya?Oh itu karena stock pvcnya yang sudah lama, kalo gak salah stock plafon pvc yang dari tahun 2006 - 2009 dan harga nya masih murah. Woow ini sudah 2020 bro, masih ada ya stock pvc dari tahun tersebut.

"Tapi jika mau di perbandingkan dengan plafon gypsum, maka harga plafon pvc masih tetaplah lebih mahal cok".

Jadi bagi anda yang mau pakai plafon pvc di rumahnya, hati - hati juga ya pada saat membeli. Perhatikan dulu kualitas dan kuantitas pvc beserta harganya.

Jika di rasa bagus dan harga plafon pvcnya sesuai dengan kantong ya silahkan di beli, walaupun sebetulnya masalah harga mahal tidaklah jadi masalah, jika anda punya banyak uang dan hasil akhirnya memuaskan. Sehingga anda pun tidak akan kecewa nantinya.

Selain itu harga plafon pvc juga bisa di nilai dari segi motif - motif pvc yang tersedia. Jika motif dari plafon pvcnya bagus dan terbaru seperti yang di sebutkan di atas ada pvc board stock lama. Maka bisa jadi harganya akan lebih mahal.

Lalu jika motif dari plafon pvc tersebut terlihat biasa saja atau polos, maka bisa jadi pula hargan plafon pvc akan lebih murah. Namun tetaplah masih mahal harganya jika di bandingkan dengan plafon gypsum.

Sebagai bahan perbandingan mengenai harga plafon pvc yang katanya murah dan ekonomis di bandingkan harga plafon gypsum.

Berikut di bawah ini Contoh Harga Plafon PVC, dan untuk Harga Plafon Gypsumnya bisa anda cek selengkapnya di Harga Gypsum Perlembar berdasarkan Type dan Merk Terkenal.

Contoh Harga Plafon PVC Terbaru.

Harga plafon PVC Terbaru ini khusus untuk papan pvc nya saja di luar ongkos pemasangan, dan biasanya di patok dengan satuan "Per M1", lalu panjang dan lebar pvc, ketebalan pvc, dan juga motif pvc.

Ukuran selengkapnya bisa di telusuri di Macam Jenis Ukuran Papan PVC Untuk Plafon Rumah.
Nama Merk PVCType & Kode ProdukUkuranHarga
KING FONWhite Gloss Drain K90130 cm x 8 mm24.000/m1
King FonGloss Yellow Crown K920530 cm x 8 mm27.500/m1
KING FONGloss K-9008 mili29.000/m1
KING FONDoff K-9048 mili29.000/m1
KING FONGloss Puzzle K-91108 mili32.500/m1
Shunda PlafonWhite Glossy KU200038 mili24.000/m1
Shunda PlafonWhite Glossy KU250038 mili25.500/m1
Shunda PlafonChessboard Pattern PL25077 mili27.500/m1
Shunda PlafonWhite Glossy MU3000039 mili35.000/m1
Shunda PlafonChessboard Pattern PL25077 mili27.500/m1
Shunda PlafonPurple Rose AGM PL 2507-17 mili30.900/m1
Ok mungkin hanya itu bahasan mengenai Perbandingan Harga Plafon PVC yang katanya lebih murah di bandingkan plafon gypsum, benarkah itu ? Dan itu tidak lah berlaku buat kita yang berada di kota kecil.

Walaupun begitu kita merasa di kota - kota besar juga sama harga plafon pvc tetaplah mahal jika di bandingkan dengan plafon gypsum.

Apakah artikel ini bisa membantu ? Sekian dan terimakasih sudah mau berkunjung. Semoga bermanfaat...