Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Harga Gypsum Untuk Plafon Rumah Perlembarnya ?


Inilah Harga Gypsum Perlembar dan Terbaru 2020 untuk pasang plafon rumah berdasarkan Type & Merk Populer yang bisa anda beli di toko bahan material plafon di kota anda.

Harga Gypsum Perlembar Berdasarkan Type & Merk Populer Untuk Plafon Rumah
Harga Gypsum, Harga Plafon Gypsum, Harga Papan Gypsum, Harga Gypsum Perlembar.
Barangkali ada yang lagi nyari Berapa sih Harga Gypsum Terbaru untuk rencana pemasangan plafon di rumah anda, maka pada kesempatan kali ini Larantukagypsum.com akan infokan melalui artikel kali ini.

Banyak sekali Merk Gypsum yang tersedia sebagai produk untuk pembuatan plafon rumah, kantor, ruko, gereja, mesjid, dan lain - lain.

Banyak juga, macam harga papan gypsum yang di tawarkan. Di mulai dari yang termurah sampai yang termahal pun ada, kisaranya seperti berikut ini :
  • Harga Gypsum Perlembar di jual mulai dari Rp. 48.000 s/d Rp 159.000, tergantung tebal dan fungsi dari papan gypsum itu sendiri.
  • Harga Plafon Gypsum terpasang di mulai dari Rp. 180.000 hingga Rp. 350.000 (harga plafon terima jadi), tergantung dari model desain plafon yang di buat serta tingkat kesulitan. 
Selengkapnya mengenai harga gypsum berdasarkan merk bisa di lihat pada tabel di bagian bawah artikel ini.

Walaupun banyak merk gypsum tersedia, namun tidak serta merta merk dan harga papan gypsum yang akan kita infokan di sini ada jual di toko - toko material di kota anda dan harga gypsumnya pun belum tentu sama.

Karena semakin jauh lokasi anda dari pabrik pembuat papan gypsum untuk pemasangan plafon rumah, maka harga gypsum pun akan semakin.

Tak mungkin anda berada di kota Papua membeli gypsum di kota jakarta dengan harga gypsum umpama Rp. 50.000 perlembar, lalu anda jual kembali papan gypsum tersebut di kota anda di papua dengan harga yang sama, ya anda rugilah. hehehe.

Lalu biasanya di toko bahan plafon yang ada di kota - kota kecil, dalam hal menjual harga gypsum tidak lebih dari 2 merk,

bahkan rata - rata toko material bahan plafon yang ada di kota kecil hanya menyediakan 1 merk gypsum saja beserta yang sudah patok oleh tuan tokonya.

Jika ingin membeli merk gypsum tertentu yang tidak tersedia, maka harus di pesan terlebih dahulu beserta harga gypsum yang sudah di sepakati.

Hal seperti ini terjadi di kota kami yaitu kota larantuka, flores timur, nusa tenggara timur. Di mana di kota kami hanya terdapat 2 macam merk gypsum dan harga gypsum yang terkadang tidak sama antara toko yang satu dengan toko yang lainya.

Contoh 2 Merk Gypsum yang di maksud :
  1. Papan Gypsum merk Aplus 
  2. Papan Gypsum merk Indoboard,,
Merk - merk papan gypsum tersebut di jual dengan harga berkisar antara Rp. 80.000 hingga 95 ribu perlembarnya.

Harga Gypsum

Berapa Harga Papan Gypsum, harga gypsum, harga plafon gypsum ? istilah seperti ini mungkin sedikit membuat anda bingung namun arti dan tujuan pada tabel harga sama yaitu di jual perlembar.

Tersedia lumayan banyak merk gypsum board populer dan ternama di negara Indonesia kita yang tercinta ini seperti : 
  • Jayaboard, 
  • Elephant,
  • Knauf
  • Aplus 
  • Indoboard, 
  • Gyproc
  • Dan Lain Sebagainya.
Namun yang akan kami bahas mengenai harga papan gypum hanya 4 merk saja yaitu merk jaryaboar, elephant, knauf, dan Aplus. Merk - merk yang lainnya akan kami ulas pada kesempatan berikutnya.

Ok, kita langsung saja ke Harga Gypsum Untuk Plafon, Berapa sih Harga Perlembarnya ?

1. Harga Papan Gypsum Jayaboard

Papan Gypsum dengan merk Jayaboard telah di kenal banget akan kualitasnya terutama oleh kalangan para tukang plafon profesional seperti saya selain sebagai admin di blog ini juga sebagai tukang plafon profesional yang sudah lama berkecimpung di dalam dufon atau dunia plafon, mau itu plafon gypsum, grc, pvc, triplek, dan lain - lain. (promosi diri dikit bos...hehehe). 

Merk Jayaboard ini menyajikan banyak macam gypsum. Salah satu hasil produk terbaik dari merk Jayaboard ini adalah papan gypsum dengan tipe Wet-Area Optimum. Apa itu ?

Tipe Wet-Area Optimum adalah Type papan gypsum yang di rancang dengan khusus, supaya dapat tahan terhadap air.

Sehingga papan gypsum bertipe ini sangatlah cocok sekali di pasang pada ruangan rumah yang memiliki suhu udara yang lembab misalnya ruang dapur dan ruang kamar mandi.

Selain itu perusahaan Jayaboard memproduksi papan gypsum yang dapat bertahan terhadap api. Nama papan gypsumnya adalah Seri Firestop

Oleh karena itu Papan Gypsum Merk Jayaboard ini di kenal dengan Harganya yang agak lebih mahal dari merk papan gypsum lainnya, tapi itu kalo menurut kita sebagai tukan sangatlah sebanding dengan manfaat yang di dapat. 

Jika ingin yang agak jauh lebih murah, maka anda bisa membeli papan gypsum merk Jayaboard dengan tipe standar dengan harga ada yang 60.000 rupiah. 

Harga Gypsum Perlembar

Berikut di bawah ini tabel Harga Papan Gypsum Merk Jayaboard  :
Type
Tebal
Ukuran (cm)
Harga(Rp)
Sheet Rock
6.5 mili
120 x 240
65.000
Sheet Rock
12 mili
120 x 240
95.000
Indo Board
9 mili
120 x 240
65.000
Heatstop
9 mili
120 x 240
90.000
Firestop
13 mili
120 x 240
157.000
Firestop
16 mili
120 x 240
175.000
Wet-area Optimum
9 mili
120 x 240
106.000
Wet-area Optimum
12 mili
120 x 240
159.000
2. Harga Papan Gypsum Elephant

Papan Gypsum dengan Merk Elephant adalah merupakan produk hasil cipta dari PT Siam Indo Gypsum, dengan kualitas yang tak kalah dengan merk gypsum board lainnya.

Seputar harga juga bersaing dan bisa di jangkau. Tersedia juga papan gypsum yang standar dengan harga di mulai dari Rp. 60.000 per lembarnya.

Sama halnya seperti papan gypsum merk Jayaboard, untuk tipe Fire Resistant Merk Elpehant ini juga mempunyai kelebihan yaitu bisa tahan api, namun harganya dipatok berkisar Rp. 100.000 per lembarnya. artinya lebih murah dari pada papan gypsum merk jaya board.

Walaupun begitu, bukan berarti murahan, Papan gypsum merk Elephant ini menurut kami sebagai tukanglah plafon juga sangat bagus dan memiliki kualitasyang baik, dan kami sangatlah merekomendasikannya untuk anda pakai sebagai plafon di rumah.

Harga Gypsum Perlembar

Berikut di bawah ini Tabel Harga Papan Gypsum Perlembar berdasarkan Tipe dan Merk Elephant :
Type Tebal Ukuran Harga(Rp)
Standard
9 mili
120 x 240
60.000
Standard
12 mili
120 x 240
80.000
Fire Resistant
9 mili
120 x 240
100.000
Moisture
9 mili
120 x 240
70.000
3. Harga Papan Gypsum Merk Knauf 

Buat Anda yang lagi nyari gypsum board lebih murah lagi, kami rekomendasikan juga papan gypsum dari Merk Knauf.

Papan gypsum dengan Merk Knauf ini sudah cukup di kenal juga dengan harga yang agak lebih murah di bandingkan merk merk papan gypsum di atas.

Karena ada harga papan gypsum yang 50.000 perlembar dengan tebal 9mm. Kualitasnya juga menurut kita baik dan mantap misalnya karakteristik papan gypsum yang kuat dan ringan, selain itu juga sangat mudah dipotong.

Walaupun ada yang harga 50.000 dengan tipe standar. ada juga type lain nya dari merk Knauf ini seperti type Moisture Shield.

Papan Gypsum dengan type Moisture Shield ini sangat cocok sekali di aplikasikan pada plafon rumah yang memiliki kelembaban yang tinggi.

Namun begitu harga memang agak sedikit lebih mahal dari type standar. Untuk lebih jelasnya boleh lihat segera pada tabel harga di bawah ini.

Harga Gypsum Perlembar

Berikut di bawah ini Tabel Harga Papan Gypsum Perlembar berdasarkan Tipe dan Merk Knauf :
Type
Tebal
Ukuran (cm)
Harga(Rp)
Standar
9 mili
120 x 240
53.000
Standar
12 mili
120 x 240
72.000
MoistureShield
9 mili
120 x 240
95.000
MoistureShield
12 mili
120 x 240
125.000
4. Harga Gypsum Merk Aplus

Lalu yang terakhir yang kami bahas di sini adalah Papan Gypsum Merk Aplus yang sudah sangat terkenal di seluruh kepulauan Indonesia dan menjadi salah satu dari 3 nama merk papan Gypsum Paling Favorit menurut versi kami Larantukagypsum.com

Dan kalo boleh jujur, dalam pemasangan plafon gypsum kami selalu menggunakan merk Aplus ini.

Karena selain dari harga yang murah dengan kualitas yang tidak kalah dari merk lainnya, juga tersedia banyak type yang bisa di pilih khususnya pada type Aplus Sound.

Papan Gypsum dengan Type Aplus Sound ini adalah merupakan type khusus untuk meredam suara bising dari dalam kamar maupun luar rumah.

Sangat cocok sekali untuk anda yang ingin membuat studio musik di kamar, maka bisa buat lapis dindingnya dengan menggunakan papan gypsum type Aplus Sound ini.

Mengenai Harga, Papan Gypsum merk Aplus ini memiliki harga yang lebih murah lagi dari Merk Papan Gypsum lainnya dengan tipe standar sekitar 48.000 Ribu hingg 55.000 Ribu.

Selain type Aplus Sounds, tersaji juga papan gypsum merk aplus ini dengan tipe G-Strength, yang sengaja di buat oleh perusahaan Aplus dengan di lapisi fibermash di dalamnya papan gypsumnya.

Lapisan fibernmash bisa membuat papan gypsum menjadi anti lendut dan kuat, namun bobot atau berat tetap ringan.

Harga Gypsum Perlembar

Berikut di bawah ini tabel Harga Papan Gypsum Perlembar berdasrkan Tipe dan Merk Populer Aplus :
Type
Tebal
Ukuran (cm)
Harga(Rp)
Standar
9 mili
120 x 240
48.000
Standar
12 mili
120 x 240
55.000
Water Resistant
9 mili
120 x 240
77.000
G-Strength
9 mili
120 x 240
57.000
Sound
12 mili
120 x 240
220.000
Ok itulah informasi mengenai Harga Papan Gypsum Perlembar Berdasarkan Type dan Merk Terpopuler yang kami rekomendasikan untuk anda jika ingin pasang plafon gypsum.

Apakah artikel dapat membantu ? silahkan di share saja, jika di rasa bermanfaat buat teman dan keluarga di sekitar anda. Sekian dan Terimakasih sudah mau berkunjung.
Mang Wendy
Mang Wendy Sehabis shalat isya sambil nunggu mata mengantuk, nongkrong dulu di sini. Siapa tahu ada Big Bos lewat, mau nawarin proyek Plafon 1 juta m2.

Posting Komentar untuk "Berapa Harga Gypsum Untuk Plafon Rumah Perlembarnya ?"