Manfaat Segelas Kopi Buat Seorang Tukang Plafon Rumah Tinggal


Manfaat segelas kopi untuk para tukang khususnya tukang plafon rumah hunian | Semua orang dari anak kecil sampai dewasa pasti tahu apa itu Kopi ? Kopi adalah sejenis minuman yang airnya berwarna hitam, ada juga yang airnya berwarna coklat susu, tergantung jenis mana yang di sukai.

Kopi biasa di jadikan sebagai aktifitas pembuka di pagi hari untuk memulai aktifitas keseharian kita. Dan bagi sebagian orang katanya kopi di yakini bisa mengurangi rasa kantuk, karna ada kandungan kafeinnya. Apa betul ? Yuk di lanjut saja bacanya...!!!


Sebelum menguraikan manfaat segelas kopi bagi seorang tukang plafon, mari kita ketahui dulu manfaat kopi bagi kesehatan yang di kutip dari www.manfaat.co.id

Manfaat kopi bagi kesehatan :

1. Bisa meningkatkan stamina

Tahukah anda bahwa Adenosin dalam tubuh itu bekerja sebagai sel yang katanya bisa menyebabkan rasa ingin tidur pada otak. Karena kopi memiliki kandungan zat kafein yang tinggi, maka kafein dalam kopi akan mempengaruhi kinerja sel tersebut dan memperlambat pergerakannya, sehingga perasaan segar pun akan bertahan lebih lama.

2. Bisa Mencegah Kangker

Resiko gejala kangker pada tubuh bisa di bantu dengan Antioksidan yang terdapat pada kopi. Menurut penelitian di Jepang, pada sekelompok wanita yang mengkonsumsi kopi (meminum kopi 2 kali sehari), resiko kanker usus besar itu menurun sebesar 25 %.

3. Bisa Menjaga Kesehatan Mulut.

Kopi baik buat kesehatan mulut karena memiliki sidat anti bakteri. Sehingga bisa membantu penyembuhan gigi berlubang, infeksi gusi dan plak, dan bisa berpeluang besar untuk mengurangi resiko kanker mulut.

4. Bisa Mengurangi Resiko Diabetes.

Kopi bisa menghambat penyerapan gula bila di konsumsi, karena memiliki kandungan zat asam klorogenat, dan telah di buktikan oleh para ahli.

5. Bisa Mengurangi Resiko Penyakit Alzheimer dan Demensia.

Alzheimer adalah merupakan salah satu penyakit yang biasa menyerang pada orang yang sudah berumur 65 tahun. Dan telah teruji bahwa kopi bisa meningkatkan perlindungan terhadap penyakit yang berhubungan dengan degradasi fungsi saraf.

6. Bisa Mencegah Parkinson.

Parkinson juga merupakan salah satu penyakit yang paling populer di mana penyebabnya yaitu degradasi fungsi saraf dalam tubuh. Dan dengan mengkonsumsi kopi secara rutin itu bisa meningkatkan perlindungan terhadap penyakit parkinson ini.

7. Bisa Meningkatkan Mood.

Ketika meminum kopi kadang suka tidak sadar bahwa perasaaan lebih bergairah, bahkan lebih ceria. Jadi kopi memang merupakan minuman yang bisa meningkatkan mood seseorang, dan bukan hanya itu, kopi juga dapat memberikan efek korelasi pada kebahagiaan.

Dan selanjutnya adalah.......

Manfaat Kopi Bagi Seorang Tukang Plafon Rumah Tinggal Atau Rumah Hunian :

1. Bisa menghilangkan rasa kantuk sudah pasti.

Rasa kantuk biasanya datang di waktu siang hari sesudah makan siang, apalagi makan siangnya sepiring full...itu sudah pasti ngantuk, alhasil tidur dulu sedikit, sehingga waktu bekerja tersita. Namun kami tidak biasa seperti itu. Kami makan secukupnya, dan sehabis makan pun bila kopi tersedia kami langsung sigap berdiri untuk bekerja kembali.

Apa jadinya ketika kami bekerja pada waktu pemasangan plafon dalam keadaan mengantuk ??? Apakah hasilnya akhir dari pemasangan plafonnya akan maksimal....hehehe.. Untuk itu kopi selalu hadir menemani.

2. Bisa menambah stamina ketika sudah mulai lelah.

Stamina menurun biasa datangnya sudah lewat tengah hari, namun kami tetap lanjut bekerja, yang penting kopi tersedia.

3. Bisa menambah semangat dalam bekerja.

Semangat menurun datangnya bersamaan dengan stamina berkurang, namun dengan adanya kopi maka semangat menurunpun bisa teratasi.

4. Bisa menambah kecepatan dalam bekerja.

Cepat bekerja karena tidak ada kata istirahat. Ada kata istirahat hanya karena makan terlalu banyak  dan tidak tersedianya kopi, sehingga mengantuk dan ujung - ujungnya tidur sedikit. Sehingga kecepatan berkerja berkurang.

5. Bisa lebih memaksimalkan hasil pekerjaan yang sudah maksimal.

Pekerjaan pemasangan plafon biasa kami kerjakan dengan maksimal, dan bisa kami kerjakan dengan lebih maksimal lagi jika tersedianya kopi...hehehe.

Ok, mungkin hanya itu yang bisa di ungkapkan mengenai manfaat segelas kopi buat seorang tukang plafon rumah tinggal. semoga bermanfaat....trims.


0 Response to "Manfaat Segelas Kopi Buat Seorang Tukang Plafon Rumah Tinggal"

Posting Komentar