Macam Jenis Ukuran Papan PVC Untuk Plafon Rumah.


LarantukaGypsum.Com, Berapa Sih, Ukuran Panjang Maupun Lebar Dari Papan PVC Untuk Rumah Tinggal Perlembarnya ~ Apa itu Papan PVC ? Papan PVC adalah merupakan salah satu bahan material bangunan untuk pembuatan plafon, mau itu plafon rumah, plafon gereja, plafon mesjid, plafon kantor, plafon ruko, plafon gudang, dan plafon - plafon lainnya. 


Nama lain dari Papan PVC  yang saya tahu dan yang sering baca di dunet atau dunia internet itu biasa di sebut juga dengan "Plafon PVC". Jadi jangan bingung ketika anda membaca di sini admin menyebut Plafon PVC dengan nama Papan PVC, itu sama saja. Hanya kalo menurut admin kata "Papan PVC" sepertinya lebih pas di pakai untuk membahas mengenai Macam - Macam Ukuran Papan PVC Untuk Plafon Rumah.

Tahukah anda, bahwasanya bahan material untuk pembuatan plafon itu macam - macam jenisnya, seperti : papan gypsum, papan grc, papan triplek, lalu ada satu lagi ( yang sementara di bahas ini ) yaitu "Papan PVC. 

Macam jenis bahan material untuk pembuatan plafon yang di sebutkan di atas itu memiliki ukuran panjang dan lebar yang berbeda. Misalkan : Papan Gypsum dan Papan GRC itu memiliki ukuran yang sama persis yaitu Panjang 240 (cm) dan Lebar 120 (cm), sedangkan papan triplek memiliki ukuran yang agak panjang sedikit yaitu Panjang 244 (cm) dan Lebar 122 (cm). Lalu bagaimana dengan "Papan PVC", berapa ukuran panjang dan lebarnya ? Ok, simak terus artikelnya sampai akhir.

Ukuran dari Papan PVC untuk plafon rumah ini sangat berbeda dengan ukuran yang di miliki oleh papan gypsum, papan grc, dan juga papan triplek. Mau dari ukuran panjang dan lebarnya itu lain dari pada yang lain, jangankan sama mirip pun tidak. Dan yang paling berbeda dari "Papan PVC" ini yaitu ukurannya tidak hanya satu macam, melainkan ada dua macam, 3 macam, bahkan hingga 5 macam ukuran, khususnya ukuran pada panjang "Papan PVC". Perbedaan ukuran panjang tergantung dari merek atau brand dari Papan PVC itu sendiri.

Perlu di ketahui, Papan PVC ini lebih dari satu Merek atau Brand yang di produksi di Indonesia, dua di antaranya adalah Merek atau Brand dari Shunda Plafon dan Merek atau Brand dari Javavon. Untuk yang merk Shunda Plafon sepertinya masyarakat di Indonesia sudah tidak asing lagi mendengarnya, karena sering kali beriklan di Televisi - Televisi Nasional.

Dari 2 merek atau brand papan pvc yang di sebutkan di atas khususnya di ukuran panjang itu mereka satu sama lain membuat papan pvc yang berbeda. misalkan yang shunda plafon memilik 3 jenis ukuran panjang yaitu : 3 Meter, 4 Meter, dan 5 Meter. Sedangkan untuk yang Javavon itu memiliki ukuran panjang yaitu : 2 meter, 4 meter, dan 6 meter. Sedangkan untuk lebarnya sama yaitu 24 (cm).

Jadi kalo di simpulkan berikut di bawah ini adalah Macam - Macam Jenis Ukuran Papan PVC Untuk Plafon Rumah :
  • Ukuran Panjang : 2 Meter, 3 Meter, 4 Meter, 5 Meter, 6 Meter (Perlembar).
  • Ukuran Lebar : 24 cm (Kotor), 20 cm (Bersih) / Perlembar.

Walaupun ukuran di atas di ambil dari merek brand Shunda Plafon dan Javavon, tapi masih ada lagi merek lainya dengan berbagai macam jenis ukurannya sendiri - sendiri. Yang pasti intinya pembuat papan pvc ini dalam hal menetapkan ukuran panjang dari papan pvc itu sepertinya mengikuti desain - desain ukuran umum ruangan rumah, ruangan kantor, ruangan toko, ruang mesjid, ruangan gereja, dan lain - lain, yang ada di Indonesia.

Ok mungkin hanya itu info yang bisa di sampaikan mengenai Macam - Macam Ukuran Papan PVC untuk plafon rumah. sekian dan semoga bermanfaat.


0 Response to "Macam Jenis Ukuran Papan PVC Untuk Plafon Rumah."

Posting Komentar