Macam Jenis Ukuran Papan PVC Untuk Plafon Rumah.

LarantukaGypsum.com, Berapa Sih, Ukuran Panjang Maupun Lebar Dari Papan PVC Untuk Plafon Rumah Tinggal Perlembarnya ~ Apa itu Papan PVC ? Papan PVC adalah merupakan salah satu bahan material bangunan untuk pembuatan plafon, mau itu plafon rumah, atau 30 Model Desain Plafon Khusus Gereja, plafon mesjid, plafon kantor, plafon ruko, plafon gudang, dan plafon - plafon lainnya.


Nama lain dari Papan PVC yang saya tahu dan yang sering baca di dunet atau dunia internet itu biasa di sebut juga dengan "Plafon PVC".

Jadi jangan bingung ketika anda membaca di sini admin menyebut Plafon PVC dengan nama Papan PVC, itu sama saja.

Hanya kalo menurut admin kata "Papan PVC" sepertinya lebih pas di pakai untuk membahas mengenai Macam - Macam Ukuran Papan PVC Untuk Plafon Rumah.

Tahukah anda, bahwasanya bahan material untuk pembuatan plafon itu macam - macam jenisnya, seperti : 7 Macam Jenis Plafon Rumah Huni yang ada di Indonesia, 4 diantaranya yaitu :
  1. Plafon daripapan gypsum,
  2. Plafon dari papan grc,
  3. Plafon dari papan triplek,
  4. Plafon dari Papan PVC.
Macam jenis bahan material untuk pembuatan plafon yang di sebutkan di atas itu memiliki ukuran panjang dan lebar yang berbeda.

Misalkan :
  • Papan Gypsum dan Papan GRC itu memiliki ukuran yang sama persis yaitu : ukuran Panjang 240 (cm) dan ukuran lebar 120 (cm).
  • Sedangkan papan triplek memiliki ukuran yang agak lebih panjang yaitu : Ukuran panjang 244 (cm) dan ukuran lebar 122 (cm).
Lalu bagaimana dengan "Papan PVC", berapa ukuran panjang dan ukuran lebarnya?

Ukuran dari Papan PVC untuk plafon rumah ini sangat berbeda dengan ukuran yang di miliki oleh papan gypsum, papan grc, dan juga papan triplek.

Mau itu di lihat dari ukuran panjang, ataupun ukuran lebar, Ukuran Papan PVC  ini lain dari pada yang lain, artinya tidak sama ukuranya dengan gypsum, grc, dan triplek. Jangankan sama mirip pun tidak.

Dan yang paling berbeda dari "Papan PVC" ini yaitu ukurannya tidak hanya satu macam, melainkan bervariasi, khususnya pada ukuran panjang "Papan PVC".

Selain itu kalo tidak salah, perbedaan ukuran panjang tergantung dari merek atau brand yang di miliki oleh papan PVC itu sendiri.

Perlu di ketahui, banyak tersedia macam merk papan pvc yang beredar di pasaran, dua di antaranya adalah Merek Papan PVC Shunda Plafon dan Merek atau Brand Papan PVC Javavon.

Untuk yang merk Shunda Plafon sepertinya masyarakat di Indonesia sudah tidak asing lagi mendengarnya, karena sering kali beriklan di Televisi - Televisi Nasional untuk mempromosikan produknya.

Dari 2 merek atau brand papan pvc yang di sebutkan di atas khususnya di ukuran panjang itu mereka satu sama lain membuat papan pvc yang berbeda. misalkan yang shunda plafon memilik 3 jenis ukuran panjang yaitu : 3 Meter, 4 Meter, dan 5 Meter.

Sedangkan untuk yang Javavon itu memiliki ukuran panjang yaitu : 2 meter, 4 meter, dan 6 meter. Sedangkan untuk lebarnya sama yaitu 24 (cm).

Jadi kalo di simpulkan berikut di bawah ini adalah Macam - Macam Jenis Ukuran Papan PVC Untuk Plafon Rumah :
  • Ukuran Panjang : 2 Meter, 3 Meter, 4 Meter, 5 Meter, 6 Meter (Perlembar).
  • Ukuran Lebar : 24 cm (Kotor), 20 cm (Bersih) / Perlembar.
Walaupun ukuran yang sudah di simpulkan di atas di ambil dari merek brand Shunda Plafon dan Javavon, tapi masih ada lagi merek lainya dengan berbagai macam jenis ukurannya sendiri - sendiri.

Jika tak tak puas dengan kesimpulan ukuran di atas, maka boleh lah lihat tabel ukuran papan pvc dengan tipe atau motif tertentu berikut ini:
Type Plafon / Papan PVCUkuran Plafon / Papan PVC
Plafon PVC Wifon
20 cm x 3-5 m x 7 mm
Kingfon K902
Lebar 30 cm, Tebal 8 mm
Kingfon K9208
Lebar 30 cm, Tebal 8 mm
Plafon PVC Gloss White
Lebar 20 cm, Tebal 8 mm
Plafon PVC Doff White
Lebar 20 cm, Tebal 8 mm
Gloss White Bubble
Lebar 20 cm, Tebal 8 mm
Gloss Brown Leaf
Lebar 20 cm, Tebal 8 mm
Drain Gloss Brown Wood Grain
Lebar 20 cm, Tebal 8 mm
PVC Per Lembar
22 cm x 30 cm x 2 mm
PVC Per Lembar
10 cm x 50 cm x 3 mm
PVC Per Lembar
15 cm x 60 cm x 2 mm
PVC Per Lembar
10 cm x 15 cm x 10 mm
PVC Per Lembar
20 cm x 20 cm x 6 mm
PVC Per Lembar
10 cm x 12 cm x 20 mm
PVC Per Lembar
20 cm x 43 cm x 3 mm
PVC Per Lembar
30 cm x 45 cm x 2 mm
PVC Per Lembar
30 cm x 45 cm x 2 mm
PVC Per Lembar
25,5 cm x 25,5 cm x 5 mm
PVC Per Lembar
15 cm x 15 cm x 15 mm
Yang pasti intinya pembuat papan pvc ini dalam hal menetapkan ukuran panjang dari papan pvc itu Sepertinya mengikuti desain - desain ukuran umum ruangan rumah, ruangan kantor, ruangan toko, ruang mesjid, ruangan gereja, dan lain - lain, yang ada di Indonesia.

Ok mungkin hanya itu info yang bisa di sampaikan mengenai Macam - Macam Ukuran Papan PVC untuk plafon rumah.

Apakah ini bisa membantu ? Jika ya bantu kita dengan mensharenya ya. Sekian dan Tak lupa, admin ucapkan terima kasih atas kunjunganya.