Harga Gypsum Per Lembar Dari Merek Gipsum Terbaik di Indonesia.

Harga Gypsum per lembar dari berbagai merk merek gypsum terbaik bisa berbeda untuk setiap daerah di Indonesia, oleh karena ada perbedaan jarak antara produsen dan konsumen.

Harga Gypsum Terbaik dan Terbaru

Perbedaan jarak yang terlampau jauh dengan produsen, dapat mengakibatkan harga gypsum per lembar di suatu daerah semakin mahal.

Misalnya saja, harga gypsum dari produsen di jabotabek dengan merk terbaik Rp. 65.000 per lembar, maka akan berbeda bila di jual kembali di area Nusa Tenggar Timur.

Dengan harga dasar gypsum dari produsen di jabotek senilai Rp. 65.000 per lembar, bisa jadi di area NTT di jual dengan harga Rp. 100.000 per lembar.

Membedakan harga gypsum dengan produsen, bagi semua toko gypsum terdekat yang ada di Indonesia adalah merupakan suatu keharusan! Karena jika tidak begitu, apalah artinya toko di saat berjualan gypsum secara per lembar atau ecer, namun tak mendapatkan keuntungan.

Begitupun dengan tuan rumah, yang hendak pasang plafon gypsum? Maka dalam mencari harga gypsum yang lebih murah dari toko bangunan terdekat adalah merupakan sebuah upaya yang harus di tempuh.

Sehingga dengan upaya tersebut, biaya pemasangan plafon gypsum bagi tuan rumah? Dapat sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB) yang sudah di persiapkan.

Apa jadinya, bila dana yang di siapkan untuk pasang plafon rumah dari gypsum, nyatanya tidak sesuai dengan RAB plafon? Masih baik, bila ada dana tersembunyi yang masih bisa di gunakan untuk menutupi kekurangan yang ada pada rab.

Namun, bila tidak ada lagi dana yang bisa di pakai! Tentunya, pekerjaan pasang gypsum di rumah akan menjadi terhambat dan tertunda, bukan? Dan ini tandanya, berati sobat belum dapat berhitung kebutuhan gypsum per lembar yang tepat secara teliti.

Selain itu, bisa jadi sobat belum memahami harga gypsum, baik itu di toko gypsum terdekat maupun di produsennya langsung! Maka dari itu, sobat pamahi dulu harga gypsum permeter, sebelum sobat merealisasikan plafon gypsum untuk rumahnya.

Harga Gypsum Per Lembar Dari Merek Terbaik

Sebaiknya, sobat kenali dan pahami dulu harga pasaran gypsumnya yang berlaku di kota-kota besar dengan secara seksama! Untuk bisa sobat konsepkan, rencana anggaran biaya (rab) plafon maupun partisi gypsum.

Meskipun terkadang yang sudah di konsepkan dengan secara baik pun, masih memiliki celah kekurangannya!

Namun, setidaknya selisih rencana dana yang di anggarkan, tidak akan terlampau jauh dan berikut di bawah ini adalah harga gypsum terbaru dari merk terbaik dan popular:

1. Harga Gypsum Per Lembar Merk Gyproc

Gypsum Gyproc

Gyproc board adalah merk gypsum terbaik yang mempunyai kuliatas tinggi, yang sangat cocok untuk sobat gunakan sebagai plafon di rumah.

Selain itu, gypsum gyproc juga merupakan salah satu merk gypsum favorit yang sudah popular di kalangan tukang plafon gypsum se Indonesia! Sobat bisa mengaplikasikan gyproc board ini, selain untuk plafon juga bisa untuk partisi atau penyekat ruangan dalam rumah.

Kemudian sobat juga bisa menempelkan gypsum gyproc ini pada dinding yang belum di plester aci, dimana fungsinya sebagai peredam suara dan berapa harga gypsum merk gyproc per lembar, berikut di bawah ini rinciannya:
  • Tebal 9mm, ukuran 120 x 240 cm : Rp. 65.000 per lembar
  • Tebal 12mm, ukuran 120 x 240 cm : Rp. 95.000 per lembar

2. Harga Indoboard Gypsum Per Lembar Terbaru 2022

Indoboard

Gypsum dari merk terbaik berikutnya terdapat gypsum indoboard, dengan harganya relatif murah dan terjangkau! Meski harga terbilang murah serta terjangkau, namun kualitas gipsum dari merk indoboard ini tetap terjamin. Wong, namanya juga yang terbaik, iya toh.

Adapun untuk ukuran gypum sama seperti ukuran gyproc board di atas, yakni 120 cm x 240 cm. Sementara untuk ketebalan gypsum yang biasa di pakai untuk plafon, yaitu 9 mm dan untuk partisi 12 mm.

Lantas berapa harganya, produk gypsum indoboard ini? Harga gypsum indoboard per lembar sesuai dengan ukuran diatas, adalah sebagai berikut:
  • Ukuran 120 x 240 cm + tebal 9mm, harganya: Rp. 53.000
  • Ukuran 20 x 240 cm + tebal 12mm, harganya: Rp. 105.000

3. Knauf Board

Knauf Board

Gypsum knauf board juga merupakan produk papan gypsum yang memiliki kualitas terjamin, yang bisa sobat pilih untuk plafon di rumah. Selain buat plafon, sobat juga bisa mengapilkasikan gypsum knauf board yang ukuran 12 milimeter untuk partisi atau dinding ruangan dalam rumah.

Knauf itu sendiri merupakan merk gypsum dari produsen popular di Indonesia, yang pusat markasnya berada di Iphofen Jerman! Papan gypsum knauf juga sudah terkenal akan harganya yang terjangkau, yakni sebesar 53 ribu rupiah.

Dengan karakteristik produknya yang sangat gampang di potong, juga kuat dan memiliki sifat yang ringan, akan sangat memudahkan pekerjaan plafonnya. Untuk gypsum knauf ini akan kita tampilkan 2 keluaran produknya beserta dengan harga per lembar dan tebal, berikut ini:
  • Knauf standar tebal 9 m : Rp. 53.000
  • Knauf standar tebal 12 mm: Rp. 72.000
  • Knauf Moisture Shield (9 mm): Rp. 95.000
  • Knauf Moisture Shield (12 mm): Rp. 125.000
Catatan : Ukuran panjang dan lebar pada gypsum knauf tersebut sama, yakni 120 cm x 240 cm dengan satuan per lembar.

4. Aplus Board

Aplus Board

Untuk gypsum dengan merk Aplus ini merupakan merk favorit yang biasa kita gunakan dalam pembuatan plafon gypsum pada rumah tinggal.

Ya, papan gypsum merk aplus juga merupakan merk terbaik yang ikut berkecimpung dalam dunia konstruksi, khususnya plafon di Indonesia dan Kita sebagai tukang plafon biasa menggunakan gypsum aplus board ini, oleh karena di tempat kita hanya terdapat papan gypsum aplus saja.

Namun, merk aplus ini tak kalah kualitas dengan merk gypsum lainnya yang juga popular di Indonesia! Karena sudah kita buktikan langsung di lapangan, di mana bobot gypsum aplus board tergolong ringan yang dapat memudahkan pekerjaan.

Selain itu, harga gypsum Aplus standar terbilang lebih murah ketimbang gypsum yang sudah kita jelaskan pada ketiga poin di atas.

Berikut, Harga gypsum aplus per lembar terbaru di tahun 2022
  • Gypsum Aplus standar 9 mm : Rp. 48.000 / lembar
  • Gypsum Aplus standar tebal 12 mm : Rp. 55.000 / lembar
  • Gypsum Aplus G-strengh 9 mm : Rp. 57.000 / lembar
  • Gypsum Aplus water resistant 9 mm : Rp. 77.000 / lembar
  • Gypsum Aplus sound 12 mm : Rp. 220.000 / lembar
Catatan : Ukuran papan gypsum semua tipe sama, yakni panjang 240 cm dan lebar 120 cm.

5. Elephant Board

Elephant Board

Papan gypsum elephant juga merupakan gypsum terbaik yang sering di pakai oleh para tukang se Indonesia. Gypsum elephant ini adalah produk dari sebuah perusahaan yang memproduksi gypsum dengan nama PT. Syiam Indo Gypsum, yang sudah berdiri dari tahun 1996 lalu.

Produk gypsum dari elephant ini juga, bisa di jamin kualitasnya yang bukan kacang-kacang dengan harga yang terbilang murmer! Meski, harga elephant berada di atas harga aplus? Bila stock gypsum aplus habis, maka para tukang di daerah lebih cenderung memilih gypsuym elephant.

Pasalnya, ketersediaan tipe gypsum elephent yang tahan terhadap api dan air juga di sediakan oleh produsen elephant itu sendiri.

Adapun ciri gypsum tahan api dan air, yakni terdapat embel-embel nama Fire Resistant (Tahan Api) dan Moisture (Tahan Air) pada produknya.

Sedangkan harga gypsum elephant board per lembar di tentukan oleh macam ketebalan dan tipe, sebagai berikut:
  • Elephant biasa tebal 9 mm: Rp. 60.000
  • Elephant biasa tebal 12 mm: Rp. 80.000
  • Elephant tipe moisture 9 mm: Rp. 70.000
  • Elephant tipe fire resistant 9 mm: Rp. 100.000
Catatan : Untuk ukuran lebar dan panjang papan gypsum elephant, semuanya sama yakni 1.2 meter x 2.4 meter.

6. Harga Gypsum Jayaboard

Gypsum Jayaboard
Harga gypsum yang terakhir yang dapat kita infokan buat sobat larantukagypsum.com semuanya, ialah harga gypsum dari merk Jayaboard.

Jayaboard juga merupakan produsen gypsum terbaik yang sudah cukup popular di pasaran gypsum Indonesia dan juga masih bersaudaraan dengan gypsum indoboard pada poin kedua.

Bagaimana tidak popular, wong perusahaan yang sudah berdiri dari tahun 1994 ini dan merupakan pabrik gypsum pertama kalinya di Indonesia! So, sobat bisa menggunakan papan gypsum jayaboard ini untuk plafon maupun partisi ruangan rumah.

Karena, Elephant juga tak kalah hebatnya dengan produsen gypsum dari mancanegara! Dimana, gypsum jayaboard juga menyajikan beragam macam tipe gypsum unggul dan salah satunya adalah gypsum tipe Wet-Area Optimun.

Wet-Area Optimun tersebut, merupakan tipe gypsum yang sengaja di program agar bisa tahan terhadap air! Sehingga, akan sangat cocok bila papan gypsum tipe Wet-Area Optimun ini, sobat aplikasikan pada ruangan rumah yang memiliki suhu lembab.

Selain itu, produsen Jayaboard juga menyediakan tipe gypsum unggul lainnya yang bisa tahan terhadap api! Lantas, berapa harga gypsum elephant yang satu ini?

Harga gypsum elephant per lembar tergolong agak lebih mahal sedikit, di bandingkan dengan merk gypsum lainnya yang sudah dibahas diatas dan berikut di bawah ini harga gypsum elephant per lembar terbaru di tahun 2022:
  • Elephant standar 9 mm : Rp. 65.000
  • Tipe Sheet Rock tebal 6,5 mm : Rp. 65.000
  • Tipe Sheet Rock tebal 9 mm : Rp. 77.000
  • Tipe Sheet Rock tebal 12 mm : Rp. 95.000
  • Tipe Heatstop tebal 9 mm : Rp. 90.000
  • Tipe Firestop tebal 13 mm : Rp. 157.000
  • Tipe Firestop tebal 16 mm : Rp. 175.000
  • Tipe Wet-Area Optimun 9 mm : Rp. 106.000
  • Tipe Wet-Area Optimun 12 mm : Rp. 159.000
Catatan : Untuk ukuran gypsum jayaboard semua tipa sama, yaitu panjang 240 cm x lebar 120 cm.

Itulah sobat, informasi yang dapat larantukgypsum.com sampaikan tentang harga gypsum per lembar dari beragam macam merk terbaik dan terbaru 2022.

Apakah ini bisa membantu? Bagi sobat yang mau membagikan informasi ini, silahkan saja jangan sungkan tuk membagikannya melalui tombol media sosial dan whatsapp yang sudah di sediakan dibawah.

Sekian dan terimakasih, buat sobat semuanya telah berkunjung dan juga menyimak. Semoga Allah SWT, selalu memberikan rezeki yang berlimpah buat para sahabat semuanya. Amien..!!