Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

22 Desain Model Plafon Ruang Tamu Gaya Trap (Tingkat) Minimalis

Desain model plafon dari material gips gipsum gypsum untuk ruang tamu dengan gaya trap atau model tingkat minimalis ini bisa menjadi inspirasi sobat di rumah yang sedang membangun rumah.
22 Desain Model Plafon Ruang Tamu Bergaya Trap (Tingkat) Minimalis
plafon ruang tamu model trap dari pinterest
Ya, jika sobat larantuka gypsum sedang mencari inspirasi desain model plafon ruang tamu dengan konsep minimalis? Maka, bisa melihat ide gambarnya disini.

Pasalnya, kita sudah merangkum berbagai model desain plafon rumah khusus untuk ruang tamu minimalis yang mana bentuk plafonnya juga harus bermodelkan minimalis agar serasi.

Jadi dikesempatan membuat artikel kali ini, larantukagypsum.com akan membahas seputar model plafon ruang tamu bergaya trap (tingkat) minimalis.

So, sobat nanti bisa memilih salah satu gambar plafon trap minimalis yang di minati untuk bisa di pasang pada ruang tamu di rumah.

Ruang tamu itu sendiri tentu sobat gypsum sudah mengetahuinya, bukan? Dimana ruang tamu, adalah merupakan ruang pertama yang dimasuki orang-orang selain penghuni rumah, baik orang yang dikenal ataupun orang tidak dikenal.

Diantara orang-orang yang dikenal dan tidak dikenal tersebut, pastinya akan memperhatikan tentang konsep model desain ruang tamu yang diterapkan yang mana akan mewakili tentang sifat dan watak serta kesukaan dari tuan sang penghuni rumahnya.

Misalnya saja, model plafon ruang tamu bergaya trap (tingkat) minimalis yang mana desain plafon seperti ini mengindikasikan bahwa sang tuan rumahnya memiliki bentuk sifat kesederhanaan dan ramah terhadap orang lain.

Sebaliknya, jika plafon ruang tamu dibuat mewah. Maka, tentu sang tuan rumahnya memiliki sifat ingin selalu di puji dan di hormati orang lain, kendati ada pula yang sebaliknya. Tapi pada umumnya, ya begitu. Hehehe..

Jadi, dengan adanya kesan awal pada desain model plafon yang dibuatnya di ruang tamu, tentu kita bisa mengambil sikap seperti apa yang hendak kita perlihatkan pada sang tuan rumahnya, bukan?

Maka dari itu, jika dalam hati sobat ingin sebagai tuan rumah ingin memperlihatkan sifat puji-puji dan dihormatu. Maka, buatlah model plafon ruang tamu semewah mungkin. Dijamin, tamu yang datang dirumah akan mengangguk nganggukan sambil agak merendahkan sedikit badannya saat mengobrol diruang tamu.

Tetapi, jika sobat suka akan dengan kesederhanaa dan orangnya memiliki sifat humoris dan terbuka! Maka, desain model plafon yang cocok dan sesuai untuk ruan tamu manurut kami, yakni model plafon bergaya trap dengan konsep minimalis.

23 Desain Model Plafon Ruang Tamu Minimalis

Desain model plafon ruang tamu minimalis, seperti plafon bergaya trap atau tingkat bisa menjadi pilihan sobat yang tepat dan sesuai dengan konsep desain ruang tamu minimalis yang sudah dibangun.

Berikut ini, larantuka gypsum sudah merangkum model desain plafon ruang tamu minimalis bergaya trap (plagon tingkat) dengan model terbaru atau paling baru.

1. Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Variasi Model Huruf L.

model plafon ruang tamu trap model variasi huruf l
gambar plafon ruang tamu model varias hurug L
Model plafon ruang tamu minimalis pada gambar tersebut, dapat sobat lihat terdapat variasi berbentuk huruf L dan 2 strip garis pada bagian permukaan antara bidang tengah dan pinggiran plafon.

Penempatan variasi huruf L dan dua buah strip garis sengaja dibuat pada kedua belah sisi plafon dengan tujuan, agar tampilan plafon ruang tamu bisa terlihat seimbang dari segala arah juga terkesan elegan minimalis.

Tidak cuma terdapat variasi huruf L, tepat pada bagian as (tengah) plafon juga terdapat trap atau bagian kecil permukaan plafon yang permukaannya lebih tinggi.

Di gambar bentuknya terlihat kotak yang agak sedikit memanjang dengan tampilan pada pemukaan plafon tengahnya terdapat varias semacam garis balok yang dikombinasi dengan kipas angin yang membuat plafon mimalis ruang tamu menjadi semakin enak dilihatnya.

Tapi, jika sobat tidak suka dengan variasi model bentuk pada permukaan plafon bagian tengahnya, maka modelnya bisa dibuat polos. Jadi, tidak mesti mengikuti 100% harus sama persis dengan gambar plafon ruang tamu diatas.

Sobat bisa bekerjasama dengan tukang plafonnya, mengenai bentuk plafon bagian tengah yang diinginkan dan biarkan tukang plafon itu sendiri yang merealisasikan desainnya.

Kendati model plafon minimalis dengan bentuk variasi huruf L ini kita khususkan untuk ruang tamu minimalis, namun sobat larantuka gypsum juga dapat memasang model ini untuk plafon kamar tidur.

Oleh karena, plafon model variasi bentuk L juga sangat cocok di pasang di kamar tidur yang di situs pinterset desain plafon pada gambar diatas disebut sebagai New English style bedroom ceiling decoration ideas and collections.

Adapun tentang bahan yang di gunakan untuk model plafon ruang tamu ini kami sarankan menggunakan material dari plafon gypsum dan rangka plafon dari besi hollo.

2. Model Plafon Minimalis Untuk Ruang Tamu Berukuran Panjang Memanjang.

model plafon untuk ruangan tamu berukuran besar panjang memanjang
plafon model kotak ada celah untuk ruang tamu berukuran besar dan panjang
Model plafon minimalis bentuk trap pada gambar tersebut, sangat cocok di pasang pada ruang tamu yang ukuran ruangan tamunya besar memanjang atau ukuran panjang yang lebih besar.

Sobat larantuka gypsum bisa mengerti toh, bagaimana ukuran ruang tamu yang besar dan memanjang yang kita maksud? Seumpama ukuran 3m x 6m yang mana lebar ruang tamunya 3 meter dan panjangnya 6 meter.

Dan ukuran ruang tamu yang panjang memanjang ini tentu berbeda dengan ukuran ruangan persegi (kotak) dimana bentuk persegi mempunyai ukuran yang sama sisi.

Ya, jika ruang tamu di rumah sobat mempunyai ukuran ruangan panjang memanjang. Maka, bisa melakukan pemasangan plafon pada ruang tamunya dengan model desain seperti pada gambar tersebut.

Model plafon pada gambar tersebut masih terbilang model plafon minimalis untuk ruang tamu bergaya trap atau bentuk plafon tingkat dengan waran tampilan plafon yang juga termasuk warna plafon minimalis terkini.

Dapat sobat larantuka gypsum lihat pada gambar desain plafon tersebut, dimana model plafonnya berbentuk trap dengan variasi plafon kotak-kotak pada bagian tengah trap.

Kotak-kotak pada desain plafon terdapat 2 bentuk disisi kiri dan kanan yang mana ditengahnya terdapat model bentuk lain plafon yang menyerupai huruf H.

Selain itu, terdapat celah pada bagian trap tengah plafon yang bisa difungsikan untuk menaruh lampu led strip plafon agar pencahayaan plafon bisa bernuansakan redup seperti di cafe-cafe.

Dalam penggunaan warna plafon menurut kami, gunakan saja warna seperti yang terlihat pada gambar, yakni kombinasi warna coklat dan putih agar ruang tamu semakin terlihat kesan minimalis dan elegannya.

Adapun untuk soal model hiasan lampu gantung plafon untuk lampu utama ruangan yang harus dipilih, sebetulnya tergantung dari selera tuan rumah. So, sobat pilihlah lampu gantung dengan model terbaru dan terkini serta memiliki kualitas lampu gantung yang bagus agar bisa bertahan lama hingga dimasa depan.

3. Model Plafon Trap Ruang Tamu Minimalis Bentuk Variasi Kotak-Kotak.

Model Plafon Trap Ruang Tamu Minimalis Bentuk Variasi Kotak-Kotak
Plafon model kotak-kotak untuk ruang tamu minimalis
Selanjutnya, terdapat desain plafon ruang tamu bergaya trap (tingkat) dengan model bentuk variasi kotak-kotak dan terdapat celah pada pinggiran kotaknya yang fungsinya untuk menyimpan lampu led strip.

Sobat larantuka gypsum bisa mengaplikasikan model plafon bergaya trap yang satu ini, apabila ukuran ruang tamunya besar dan memanjang seperti halnya pada model plafon ruang tamu pada poin kedua.

Pada gambar plafon trap ruang tamu dengan bentuk variasi kotak-kotak bisa terlihat beberapa bentuk kotak dengan ukuran yang sama dimana pada bagian tengah tepat dibentuk kotak terdapat lagi permukan plafon yang lebih tinggi yang juga bentuknya menjadi terlihat kotak.

Jadi apakah salah, jika kita menyebutnya dengan nama sebutan model plafon variasi kotak-kotak, tentu tidak bukan?

Tepat pada bagian kotak-kotak atau pas di tengah as plafon, dapat sobat pasang kipas angin yang juga desain model kipas anginnya terkesan minimalis. Sehingga, bisa sesuai dengan konsep desain ruang tamu minimalis yang sudah di rancang.

Desain Model Plafon Ruang Tamu Bergaya Trap atau Plafon Tingkat Minimalis Gambar Lainnya

Berikutnya, sobat bisa melihat desain model-model plafon ruang tamu bergaya trap atau tingkat lainnya pada poin keempat ini.

Nanti, sobat gypsum bisa menafsirkannya sendiri pada masing - masing gambar desain plafon minimalis untuk ruang tamu ini yang mana kira - kira model plafon dengan bentuk trap (tingkat) yang cocok untuk bisa diaplikasikan di ruang tamu rumah sobat, sebagai berikut:

4.

5.

6.

7.

8.

9.

10.

11.

12.

13.

14.

15.

16.

17.

18.

19.

20.

21.

22.

Itulah sahabat larantuka gypsum, 22 ide model plafon ruang tamu bergaya trap atau plafon tingkat dengan konsep desain plafon minimalis yang dapat kami rangkum sebagai bahan rekomendasi sobat dirumah.

Dengan gambar-gambar tersebut, semoga sahabat larantuka gypsum bisa merealisasikan plafon ruang tamu minimalis dirumah secepat mungkin agar rumah yang dibangun bisa segera ditempat sesegera mungkin.

Dan semoga setelah plafon ruang tamunya terpasang yang membuat tampilan ruang tamu menjadi menarik, bisa awet dan bertahan dengan sangat lama sampai dimasa depan hingga anak cucu cecet cicit juga bisa melihatnya.

Apakah ini bisa membantu? Sekian dan termikasih buat sahabat larantuka gypsum yang sudah berkunjung sekaligus melihat - lihat rekomendasi gambar plafon model trap (tingkat) diatas yang diperuntukan untuk ruang tamu minimalis terkini.

Jangan lupa untuk melihat-lihat juga model gambar plafon ruang tamu lainnya di artikel yang lain pada bagian artikel terkait. Akhir, semoga artikel bisa bermanfaat bagi yang membutuhkannya.