Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

19 Model Plafon Ruang Tamu Minimalis Dan Terbaru 2020

LARANTUKAGYPSUM.COM - Model Plafon Ruang Tamu berkonsepkan minimalis terbaru di tahun 2020 ini bisa anda jadikan ide atau inspirasi untuk rencana pemasangan plafon gypsum dan pvc di rumah anda.


Terkadang jika saya mendapatkan job pasang plafon di ruang tamu, tuan rumah sering di buat bingung dalam memilih model plafon seperti apa yang hendak di buat. 

Jika sudah bingung begitu, seringkali dalam pemasangan plafon tuan rumahnya mempercayakan langsung pada pada sang tukang plafon itu sendiri untuk bisa membuat model plafon yang terbaik dan juga terbaru.

Tapi masalahnya terkadang saya juga sebagai tukang plafon jika sudah di percayakan begitu sama tuan rumahnya seringkali kehabisan ide atau inspirasi. 

Karena sudah terlalu banyak model plafon yang sudah saya buat mulai dari model plafon minimalis hingga model plafon termewah.

Dan persoalannya saya pun tidak mau membuat plafon dengan model dan bentuk yang sama atau serupa dengan model plafon yang sudah pernah di buat sebelumnya.

Sehingga ide atau gagasan yang di percayakan oleh tuan rumah kepada saya dalam hal pembuatan model plafon yang terbaru, harus di pikirkan secara perlahan dan pasti. 

Maka saya pun duduk termenung di atas ember cat di sampingnya ada segelas kopi dan sebungkus rokok yang saya cabut 1 batang untuk saya isap sambil memandang ruang tamu yang hendak di pasang plafon.

Dalam otak pun bergerak melintas dunia bayang tuk berimajinasi dan terbersit sebuah kalimat yaitu : model plafon seperti apa ni ya, yang bagus untuk di buat di ruang tamu ? 

Kira - kira begitu ya, cara berpikir seorang tukang plafon dalam menemukan sebuah inspirasi jika sudah di percayakan oleh tuan rumahnya.

Model Plafon Ruang Tamu

Maka oleh karena itulah pentingnya informasi gambar - gambar plafon, dan dulu di rasa susah sekali dalam mencari sebuah ide pembuatan model plafon yang bagus. 

Namun dengan adanya internet di jaman modern sekarang ini semua informasi yang di inginkan bisa di temukan dengan cepat di mbah google. 

Termasuk informasi model plafon ruang tamu yang sudah saya rangkum dan saya pilihkan yang terbaik dan terbaru untuk bisa anda jadikan sebagai bahan referensi dalam rencana pembuatan plafon di rumah anda.

Seperti apa model plafon ruang tamunya, yuk langsung di lihat saja gambar - gambarnya berikut ini :

#Model Plafon Ruang Tamu Pertama

Gambar Model Plafon Ruang Tamu 1

Bisa di lihat pada gambar di atas model plafon bertingkat dan ada celahnya termasuk dalam konsep minimalis dan termasuk model yang paling di gemari karena terlihat sederhana.

Model plafon ini bisa anda aplikasikan di ruang tamu yang memiliki luas ruangan yang kecil dengan di kombinasikan sofa dan juga warna cat plafon yang menyesuiakan warna dinding ruangan tamu.

Selain itu lampu plafon yang tersimpan di celah yang bercahaya mengelilingi bidang plafon juga memiliki kesan tersendiri di mana ruangan yang agak kecil di rasa nyaman terutama pada waktu malam.

Model plafon ruang tamu di atas bahan pembuatannya dari gypsum atau yang biasa di kenal dengan nama Plafon Gypsum.

#Model Plafon Ruang Tamu Kedua

Gambar Model Plafon Ruang Tamu 2

Model plafon ruang tamu yang kedua masih termasuk ke dalam konsep minimalis yang bisa anda lihat pada gambar di atas. Karena masih ada celah pada plafon, lalu ada terdapat pula lampu bersinar mengeliling permukaan plafon.

Warna plafon juga di padu dengan warna putih dan abu - abu sangat serasi dengan warna dinding dan motif keramik.

Selain itu terlihat bentuk plafon yang turun menyusuri dinding sampai di belakang body televisi, itu artinya model plafon yang menyesuaikan bentuk ruangan dan penyimpanan perabot seperti televisi, sofa, pajangan dinding, dll.

Sepintas  model plafon di atas seperti model plafon ruang tengah karena ada televisinya. Lalu apakah di ruang tamu tak boleh di pajang televisi gitu ? suka - suka yang punya rumah dong, hehehe.

Walaupun seumpanya gambar di atas adalah model plafon ruang tengah atau ruang keluarga, namun sangat bisa sekali model plafon tersebut di aplikasikan pada ruang tamu. Terutama ruangan tamu yang memiliki ukuran memanjang.

#Model Plafon Ruang Tamu Ketiga

Gambar Model Plafon Ruang Tamu 3

Model Plafon Ruang Tamu yang Ketiga di atas masih terlihat seperti ruang tengah karena ada televisinya. Sekali lagi suka - suka tuan rumahlah, hehehe.

Model Plafon tersebut masih termasuk ke dalam konsep minimalis namun agak sedikit elite karena ada variasi atau tambahan bentuk pada bagian tengahnya yaitu berbentuk kotak yang hiasi simbol + (plus).

Kalo boleh saya namakan konsep minimalis di atas saya beri nama model plafon minimalis level 2, hehe. Sedangkan Model Plafon Minimalis Level satunya terdapat pada gambar model plafon ruang tamu pertama.

Model plafon ruang tamu ke tiga ini terasa begitu adem karena bentuk dan warna plafon pada bagian tengah sangat berimbang dengan motif dinding dengan berwarna coklat menjadikan suasana di ruang tamu sedikit santai dan rilex.

#Model Plafon Ruang Tamu Ke Empat

Gambar Model Plafon Ruang Tamu 4

Model Plafon Ruang Tamu yang Ke Empat : Hadeuuh, kok ada televisinya lagi sih ? hehehe...!! Memang tak boleh ya di ruang tamu ada televisinya. 

Tak apa lah yah jika pada gambar di atas adalah ruang tengah atau ruang keluarga. Namun yang pasti model plafon sangat menarik dan cocok di buat pada ruang tamu yang memiliki ukuran memanjang.

Model plafon untuk ruang tamu di atas termasuk ke dalam konsep minimalis level tiga, kenapa ?

Karena bentuk plafon jika di nilai oleh seorang tukang plafon itu pembuatannya agak sedikit rumit namun tak rumit - rumit amat. "Hadeuh bagaimana si maksudnya, rumit tapi tak rumit ?" Hehehe,

Pada waktu pengerjaan waktunya di butuhkan lebih lama ketimbang model plafon ruang tamu yang ke tiga. namun ketika sudah jadi maka sudah tak rumit lagi. hehehe...!!

Tapi yang pasti model plafon di atas sangat cocok di pasang di ruang tamu khususnya buat anda tuan rumah yang berjiwa seni.

Model plafon di atas juga menyesuiakan dengan bentuk ruangan yang memanjang dan sebidang dinding yang sama - sama memiliki motof bergaris dengan di percantik warna coklat kemuda - mudaan.

#Model Plafon Ruang Tamu Ke Lima

Gambar Model Plafon Ruang Tamu 5

Model Plafon Ruang Tamu yang ke Lima seperti yang terlihat pada foto di atas termasuk ke dalam konsep minimalis level empat. (ada level - levelnya, macam maen game saja) hehehe.

Yup, plafon di atas bisa di bilang model plafon yang agak sedikit mewah di karenakan plafon (variasi) yang di bagian tengah berbentuk Bulat atau Lingkar.

Pekerjaan pembuatan model plafon dengan bentuk bulat (lingkar) ini merupakan pekerjaan yang membutuhkan sedikit ketelitian dari seorang tukang plafon. 

Jika tidak teliti, maka bentuk bulat tidak akan terbentuk secara presisi dan bisa jadi akan ada benjolan pada bagian sisi lingkarnya. Maka oleh karena itu model plafon untuk ruang tamu di atas di namakan minimalis level empat.

Di rasa keren dan sangat cocok untuk di bikin pada ruang tamu yang memiliki ukuran ruangan yang besar. Terbukti pada bentuk plafon lingkar yang terlihat mengitari karpet yang terpajang di lantai dan ini sangatlah serasi dan sesuai banget.

#Model Plafon Ruang Tamu Ke Enam

Gambar Model Plafon Ruang Tamu 6

Jika ingin Ruang Tamu memiliki Model Plafon Sederhana maka foto di atas sangat cocok untuk bisa anda terapkan. 

Karena terlihat sederhana sekali kalo menurut saya pribadi. Selain terbukti dari warna putih dan hijau muda yang di rasa kalem juga di sesuaikan dengan warna dinding yang hijau lembut.

Model plafon di atas bahan pembuatannya dari papan gypsum dengan bentuk yang di atur sedemikian rupa oleh tukang plafonnya agar bisa menyesuiakan ruangan.

#Model Plafon Ruang Tamu Ke Tujuh

Gambar Model Plafon Ruang Tamu 7

Meliuk - liuk seperti seorang wanita menari ballet itulah kesan yang di dapat pada model plafon ruang tamu yang ke enam.

Lihat saja bentuk plafonnya sedikit melingkar kesudut namun berbelok lagi kearah tengah, macam jalan tol saja. hehehe.

Jika anda memilik ruang tamu yang luas lalu ingin memiliki kesan mewah namun tetap elok dan futuristik, maka model plafon pada gambar di atas yang terbaik dan terbaru yang bisa anda terapkan di rumah.

Tentunya dengan menyesuaikan ruangan tamu di rumah anda. Artinya bentuk plafon tak perlu sama persis dengan bentuk yang ada di foto. Namun masih tetap ada bentuk setengah lingkarnya yang berbelok.

Deretan sofa yang berjejer pun sungguh mencengangkan, itu tandanya tuan rumah keluarga besar dan tamu berkunjung yang fantastis sesuai dengan bentuk plafon yang terpasang.

#Model Plafon Ruang Tamu Lainnya

Model plafon lainnya untuk ruang tamu bisa anda lihat di bawah ini dan silahkan amati sendiri, nilai sendiri, namakan sendiri nama plafonnya, pilih sendiri mau model plafon yang mana yang di suka.

Tapi ingat nanti jangan sampai pasang sendiri ya, melainkan boleh suruh saya tuk pasang. Jika pas saya lagi kosong job pasti saya datang. Tinggal telepon saja di kontak yang sudah di sediakan di bagian paling bawah di blog ini, hehehe.

7

8

9

10

11

12

13

14

15

16

17

18

19

Itulah 19 Model Plafon Ruang Tamu Minimalis Terbaru 2020 yang bisa saya share untuk rencana pemasangan plafon ruang tamu di rumah anda.

Apakah ini bisa membantu ? silahkan di share lagi saja, barangkali teman seperjuangan anda membutuhkannya. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya, dan semoga bisa bermanfaat.

Post a comment for "19 Model Plafon Ruang Tamu Minimalis Dan Terbaru 2020"