Mengenal Plafon PVC, Apa Itu PVC ?


Plafon PVC

Mengenal Plafon PVC, Apa itu Itu PVC ? Seiring perkembangan dan juga kemajuan zaman, beberapa jenis bahan untuk pembuatan plafon pada saat  sekarang ini semakin banyak pilihan yang bermunculan. Jadi Tak heran masyarakat luas pun semakin di buat bingung untuk menentukan jenis bahan plafon seperti apa yang terbaik dan juga berkualitas untuk di gunakan sebagai pembuatan plafon khususnya plafon bapak / ibu di rumah.  

Salah satu jenis bahan terbaru untuk pembuatan plafon dengan kualitas yang terbaik pada saat sekarang ini adalah Plafon PVC. Apa itu PVC ?

Plafon PVC sesuai dengan namanya yaitu PVC, berarti plafon PVC ini terbuat dari bahan PVC, dimana pengertian PVC ini adalah merupakan singkatan dari Plastic Poly Vinyl Chloride. 

Jenis plafon dengan bahan PVC ini termasuk kedalam Kategori plafon yang ramah lingkungan, sebab plafon jenis ini tidak memiliki kandungan atau unsur - unsur kapur didalamnya, Selain itu plafon dengan bahan jenis PVC ini juga tahan terhadap air seperti ketika atap di rumah anda bocor lalu airnya jatuh di plafon. 

Maka dengan plafon  bahan PVC atau plastic poly vinyl chloride ini tidak akan meresap air tersebut, tidak akan membuat plafon anda menjadi basah, lembab atau menguning, sehingga membuat plafon menjadi berjamur. 

Selanjutnya selain tahan terhadap air, Plafon berbahan PVC ini juga memiliki ketahanan terhadap rayap. Anda tahu Rayap ? Rayap adalah merupakan salah satu permasalahan yang sering didapat dan sering sekali kali terjadi pada plafon plafon - plafon di rumah huni yang menggunakan bahan biasa. 

Untuk proses pemasangannya, plafon PVC ini membutuhkan waktu yang agak sedikit lama untuk merangkainya, karena plafon berbahan PVC atau poly vinyl chloride memiliki ukuran perlembarnya tidak sama dengan jenis plafon dari gypsum, triplek, grc, dan lainnya. 

Dimana PVC perlembarnya itu miliki lebar 20 cm dengan panjang berbeda - beda seperti ada yang 3 meter 4 meter, 5 meter, bahkan ada yang 6 meter. Sedangkan jenis plafon lain misalnya papan gypsum memiliki ukuran dengan lebar 120 cm dan panjang 240 cm.

Walaupun begitu cara pemasangan plafon berbahan PVC ini bisa juga di bilang jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan pemasangan plafon dengan jenis bahan lainnya, di karenakan di Plafon PVC ini tidak perlu lagi pendempulan dan pengecatan. 

Untuk model atau motif, plafon berbahan PVC ini hadir dengan dengan berbagai macam motif yang menurut saya cukup indah dan elegant.

Ok itulah informasi mengenai perkenalan Plafon PVC, lalu apa itu PVC. Semoga bermanfaat.


0 Response to "Mengenal Plafon PVC, Apa Itu PVC ?"

Posting Komentar