Mengenal Plafon PVC, Apa Itu PVC dan apa saja Merk nya ?

Istilah lain Plafon PVC adalah merupakan salah satu Jenis Plafon rumah yang terbuat dari bahan PVC. Seiring perkembangan dan juga kemajuan zaman, beberapa jenis bahan untuk pembuatan plafon pada saat sekarang ini semakin banyak pilihan yang bermunculan.
Plafon PVC
Jadi Tak heran masyarakat luas pun semakin di buat bingung untuk menentukan jenis bahan plafon seperti apa yang terbaik dan juga berkualitas untuk di gunakan sebagai pembuatan plafon khususnya plafon bapak / ibu di rumah.

Apa Itu PVC ?

Salah satu jenis bahan terbaru untuk pembuatan plafon dengan kualitas yang terbaik pada saat sekarang ini adalah Plafon PVC. Apa itu PVC?

Plafon PVC sesuai dengan namanya yaitu PVC, berarti plafon PVC ini terbuat dari bahan PVC, dimana pengertian PVC ini adalah sebuah singkatan dari kata Poly Vinyl Chloride.

Jenis plafon dengan bahan PVC ini termasuk kedalam Kategori plafon yang ramah lingkungan, sebab plafon jenis ini tidak memiliki kandungan atau unsur - unsur kapur didalamnya, Selain itu plafon dengan bahan jenis PVC ini juga tahan terhadap air seperti ketika atap di rumah anda bocor lalu airnya jatuh di plafon.

Maka dengan plafon  PVC ini plafon yang terpasang tidak akan meresap air tersebut dan tidak akan membuat plafon anda menjadi basah, lalu lembab atau menguning, sehingga membuat plafon menjadi berjamur.

Selanjutnya selain tahan terhadap air, Plafon PVC ini juga memiliki ketahanan terhadap rayap atau serangga. Anda tahu Rayap ? Rayap adalah merupakan salah satu permasalahan yang sering didapat dan sering sekali kali terjadi pada plafon plafon - plafon di rumah huni yang menggunakan bahan biasa.

Proses Pemasangan, Ukuran Dan Motif Plafon PVC

Untuk proses pemasangannya, plafon PVC ini membutuhkan waktu yang agak sedikit lama untuk merangkainya, karena plafon berbahan PVC ini memiliki ukuran perlembarnya tidak sama dengan jenis plafon lainya seperti plafon gypsum, plafon triplek, plafon grc, plafon metal, plafon akustik, dan juga jenis plafon - plafon lainnya.

Karena PVC ini perlembarnya itu hanya memiliki lebar 20 cm dengan panjang berbeda - beda dari setiap produknya seperti ada yang 3 meter 4 meter, 5 meter, bahkan ada yang 6 meter. Sedangkan jenis plafon lain misalnya papan gypsum itu memiliki ukuran dengan lebar 120 cm dan lalu panjangnya 240 cm, sedangkan yang lainya seperti plafon triplek dan plafon grc itu kurang lebih sama dengan jenis plafon gypsum. Silhakkan Baca Juga Artikel : Macam Jenis Ukuran Plafon PVC

Walaupun begitu cara pemasangan plafon berbahan PVC ini bisa juga di bilang jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan cara pemasangan plafon pada jenis bahan lainnya, di karenakan di Plafon PVC ini tidak perlu lagi pendempulan pada sambungan - sambungan plafon pvc dan juga tanpa perlu pengecatan setelah proses pemasangang selesai.

Untuk model atau motif, plafon berbahan PVC ini hadir dengan dengan berbagai macam motif yang menurut saya cukup indah dan elegant. Bermacam motif tersedia dengan kode produk yang berbeda seperti motif polos, motif berbunga, motif dof, motif glos, dan masih banyak lagi motif - motif yang lainnya.

Contoh Merk Dan Kode Produk Plafon PVC

Tersedianya beberapa Merk Plafon PVC di Indonesia, pastinya anda akan sedikit di buat bingung dalam hal memilih merk. Kita kira semua merk bagus, yang membedakan adalah dari jenis produk Plafon PVC itu sendiri, misalkan ada yang tebal dan tipis.

Ok berikut di bawah ini Merk Plafon Yang terdapat pada website - website di Mbah Google yang kita rangkum. Untuk mengenai masalah harga bisa anda baca ada di artikel :Daftar Harga Papan PVC Terbaru Perlembar dan Terbaru.
  • Shunda Plafon White Glossy KU20003
  • Shunda Plafon White Glossy KU25003
  • Shunda Plafon Chessboard Pattern PL2507
  • Kingfon Plafon PVC K902
  • Kingfon Plafon PVC K9208
  • Kingfon Plafon PVC Plafon PVC Gloss White
  • Kingfon Plafon Plafon PVC Doff White
  • Shunda Plafon Gloss White Bubble
  • Shunda Plafon PVC Gloss Brown Leaf
  • Drain Gloss Brown Wood Grain
  • Wipon Plafon PVC Wp18
  • Wipon Plafon PVC Wp19
  • Wipon Plafon PVC Wp20
  • Elegant Plafon PVC
Ok itulah sedikita informasi mengenai Plafon PVC, apa itu PVC. Apakah artikel ini bisa membantu ? Silahkan jawab di komentar. Sekian dan terimakasih sudah mau singgah, semoga bermanfaat.