11 Ide Desain Rumah Warna Hijau Sage Yang Lagi Hits

Rumah warna hijau sage atau sage green merupakan salah satu nuansa hijau yang dihasilkan dari perpaduan hijau kekuningan dan abu-abu. Nama 'sage' diambil dari tanaman sage atau Salvia officinalis.

Ide Desain Rumah Warna Hijau Sage

Tanaman ini punya ciri khas, yaitu daunnya yang ditutupi bulu halus berwarna putih, sehingga terlihat pucat dan memberi kesan sejuk dan tenang ketika dilihat dari jauh.

Di Indonesia, warna sage udah cukup ngehits beberapa tahun terakhir, terutama di dunia fashion. Bahkan, pas Lebaran kemarin, banyak banget publik figur yang pilih warna sage buat dipakai bareng keluarga pas hari raya.

Tapi tau gak, warna sage ini juga oke banget buat dekorasi rumah, baik di dalam maupun di luar.

Penasaran? Yuk, baca artikel ini buat dapetin 9 ide rumah warna hijau sage yang kece abis, berikut ini!

1. Dinding Wall Moulding Warna Hijau Sage

dinding wall moulding warna hijau sage

Mencoba menambahkan tekstur lewat wall moulding berwarna hijau sage juga bisa jadi ide terakhir buat memperindah isian interior rumahmu.

Wall moulding bisa bikin ruangan jadi lebih menarik dan nggak terlihat biasa aja, serta memberi kesan elegan, mewah, dan nggak terkesan murahan.

2. Dinding Ruangan Kerja Berwarna Sage Green

dinding ruangan kerja berwarna sage green

Kalo lagi cari ide buat ruang kerja di rumah, desain yang satu ini bisa jadi inspirasi banget nih. Warna hijau sage bakal bikin sudut ruangan jadi tambah cozy dan asik.

Mungkin kamu bisa pertimbangkan buat pake meja ganda kalo ruang kerjamu buat banyak orang. Biar nggak makan tempat, bisa banget nih pakai rak buku vertikal di dua sisi, jadi bisa maksimalin penyimpanan tanpa bikin ruangan jadi sempit.

3. Perpaduan Dinding Warna Sage Greeen dan Wall Art

perpaduan dinding warna sage greeen dan wall art

Pengen nge-refresh dekorasi kamar tidur tapi budgetnya terbatas? Salah satu triknya, coba cat satu sisi dinding kamar tidur kamu pake warna hijau sage yang ceria.

Tambahin beberapa wall art dan pilih sprei atau selimut dengan warna yang sepadan, deh. Langsung aja, kamar tidur bakal keliatan beda banget.

Gaya ini, cocok banget buat kamar tidur cewek! Cukup tambahin sentuhan pink sedikit aja, buat kesan feminin yang makin keluar.

4. Kombinasi Kamar Hijau Sage dan Warna Hitam.

kombinasi kamar hijau sage dan warna hitam

Warna hijau sage emang bisa bikin area keliatan cantik. Tapi tau gak, kalo dipaduin sama warna hitam, ruangan seperti kamar tidur pun jadi terlihat lebih kuat dan maskulin.

Sobat bisa banget pake warna hitam buat pintu, dan kombinasikan dengan beberapa perabotan berwarna cokelat yang terbuat dari kulit sintetis.

Gabungan warna dan perabotan kayak gini bisa nambahin kesan maskulin banget. Cocok banget buat jadi inspirasi buat desain kamar tidur remaja cowok.

5. Dinding Kamar Anak Warna Sage Green

dinding kamar anak warna sage green

Inspirasi dekorasi warna hijau sage buat kamar tidur anak nih! Kamar tidur anak ini dipenuhi sama warna hijau sage di dindingnya, yang dipaduin sama warna kuning, abu-abu, dan kayu.

Selain bisa dicocokin sama warna-warna netral, ternyata sage green juga bisa banget ngebuat kamar jadi cerah dan seru kalo dipaduin sama warna-warna nyentrik kayak yang ada di gambar.

6. Tembok Bata Kamar Tidur Berwarna Hijau Sage

tembok bata kamar tidur berwarna hijau sage

Jenuh dengan dinding bata ekspos di kamar tidur tapi tetep pengen vibe industrial minimalis?

Gampang aja, coba deh pake warna sage green buat cat dindingnya. Pasti bikin kamar tidur jadi makin adem.

Buat senada, Sobat bisa pake warna ini juga buat kusen jendela atau besi tempat tidur. Biar tambah asri, boleh juga tambahin beberapa tanaman hias di sekitar tempat tidur.

7. Ruang Makan Bernuansakan Warna Sage Green Kombinasi Putih

ruang makan bernuansakan warna sage green kombinasi putih

Kalo punya desain dapur dan ruang makan yang jadi satu, coba dekorasi warna hijau sage yang satu ini buat jadi inspirasi.

Gak perlu warna hijau sage sampe semuanya, deh. Sobat bisa mix sama warna broken white. Biar makin oke, tambahin aja dekor hiasan dinding dan lampu gantung di sini.

8. Ruang Kamar Mandi Bernuansa Hijau Sage

Ruang Kamar Mandi Bernuansa Hijau Sage

Kalo tadi udah ngebahas warna hijau sage buat kamar mandi, nah, kali ini ada inspirasi buat yang mau bikin toilet jadi keliatan alami dan bikin adem.

Coba deh pake bathtub dan kabinet wastafel warna hijau sage buat bikin toilet jadi lebih nyaman. Apalagi kalo Sobat tambahin lampu temaram sama tanaman hias kayak yang ada di gambar. Pasti makin cozy banget!

9. Desain Sofa Ruang Tamu Warna Sage Green

desain sofa ruang tamu warna sage green

Warna hijau sage nggak cuma bisa buat cat dinding, tapi juga bisa banget buat dekorasi rumah, salah satunya sofa.

Kalo mau bikin rumah Sobat makin kece, pilihlah sofa yang nggak cuma nyaman tapi juga sesuai sama konsep interior rumahnya.

Coba deh pilih sofa warna hijau sage yang dipaduin sama cat putih gading atau dekorasi lain yang warnanya putih dan khaki. Pasti bikin ruangan jadi tambah kece!

10. Desain Kitchen Set Berwarna Sage Green

desain kitchen set berwarna sage green

Desain dapur yang keren bisa bikin aktivitas masak makin enjoy, salah satunya dengan pake kitchen set yang estetik.

Gak cuma buat cat dinding, warna hijau sage juga bisa Sobat aplikasiin ke kitchen set dapur, lho.

Pilih aja desain kitchen set yang gabungin sama pintu kaca biar dapur jadi makin kece!

11. Cat Rumah Warna Hijau Sage Ruang Tamu

Warna cat putih di dinding udah lumrah banget, kan? Kalo Sobat udah bosen sama putih tapi masih mau pake warna netral, sage green bisa jadi pilihan yang oke.

Selain itu, keuntungan lainnya, warna ini bisa dicocokin sama banyak warna, mulai dari putih, baby yellow, khaki, sampe furniture kayu juga bisa Sobat paduin.

Itu dia inspirasi dekorasi rumah warna hijau sage yang keren dan bikin tenang buat rumah lo.

Ngubah dekorasi sederhana kaya ganti warna cat bisa jadi salah satu trik buat nambahin harga jual rumah Sobat, lho.

Rumah yang teratur, bersih, dan dirawat dengan baik pasti bakal bikin calon pembeli tertarik, nih.