Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Pasang Vinyl Planks Taco Flooring Lantai Pada Rumah Huni

Cara pPasang Vinyl - Taco FLooring Vinyl Planks adalah jenis lantai tiruan yang terbuat dari bahan Vinyl, dimana plank ini direka untuk menyerupai tekstur lantai dengan motif tertentu dan salah satunya seperti tekstur kayu asli.

cara pasang vinyl

Adapun tujuan atau manfaat lantai rumah di pasang vinyl planks taco fooring , yakni untuk memberikan sentuhan alami pada sebuah ruangan.

Kelebohan taco flooring vinyl plank meliputi ketahannya terhadap air, daya tahan terhadap tekanan secara baik, hingga kemudahan dalam hal perawatannya.

Selain itu cara pemasangan vinyl planks tavo flooring juga terbilang sangat mudah sekali di pasangnya. Pasanya, sudah dengan menggunakan sistem kunci yang memungkinkan plank bisa di pasang dengan cepat dan rapi.

Dengan adanya kelebihan tersebut, taco flooring papan vinyl biasa dijadikan sebagai pilihan yang popular untuk menciptakan lantai yang indah dan praktis didalam sebuah ruangan rumah ataupu kantor.


Cara Pasang Vinyl Planks Taco Flooring Pada Lantai

1. Langkah Pertama:

cara pasang vinyl planks taco flooring

Mulailah, pemasangan taco flooring vinyl planks dari sudut di sepanjang dinding yang paling panjang.

Sebelum sobat mengoleskan lemnya, susun satu baris penuh papan vinyl guna memastikan ukuran panjangnya sesuai dengan bagian antara ujung  dengan ujung.

Apabila papan vinyl planks yang di ujung baris lebih pendek dari 300 mm atau sekitar 11,8 inchi, maka sesuaikan dengan memulai dengan papannya yang di awal baris.

Karena, hal ini diperlukan guna bisa memastikan susunan papan vinyl planks taco flooring yang benar! Selain itu, pastikan juga potongan papan vinyl yang terakhir untuk selalu menghasap ke dinding.

Langkah Kedua:

Gunakan jenis lem perekat yang di sarankan oleh produsen untuk memasang papan vinyl-nya. Pastikan pula tak ada lem yang di oleskan terlalu banyak, oleh karena bisa membuat daya rekatnya sedikit berkurang.

Tempakan, papan vinyl yang pertama yang sudah di tentukan. Pastikan posisinya pas dan sesuai lalu tekan dengan kuat supaya lemnya bisa menempel dengan baik.

Susun satu persatu papan-papan vinyl lainnya yang sudah dipersiapkan dan rapatkan dengan penuh kehati-hatian serta pastikan pula papan vinyl yang terakhir menghadap ke dinding untuk hasil yang lebih baik.

Guna bisa menyesuiakan pemasangan vinyl planks taco flooring pada kusen pintu, ventilasi udara, dan hal-hal lainnya. Maka, buatlah sebuha pola dengan menggunakan kardus atau selembar kertas sebagai panduaannya.

Pergunakan pola tersebut untuk menggambar garis panduan pada papan vinylnya dan cek kembali, apakah sudah sesuai?

Selain itu pastika pula, pola potonga papan vinyl planks taco flooring sudah disesuaikan dengan benar tanpa perlu memaksanya secara berlebih.

3. Langkah Ketiga:

pemasangan papan vinyl planks taco flooring

Ketika pekerjaan pasang papan vinyl planks tavo flooring telah mencapai baris akhir, mungkin sobat akan menemui ruang atau bidang kosong yang ukurannya kurang dari 1 papan vinyl penuh?

Maka untuk memastikan potongan yang tepat dan sesuai di bagian akhir ini, yaitu dengan meletakan papan vinyl tepat diatas permukaan lantai pada bidang yang kosong tersebut dan tandai dengan pinsil, lalu potong.

Sesudah dipotong pastikan kembali ukurannya sudah benar dan sudah sesuai dengan sisa bidang yang tersisa, lalu tempelkan.

Penting unutk sobat ingat, bahwa jika ukuran tidak pas janganlah dipaksakan karena akan menyebabkan retak atau membuat sambungan papan vinylnya tidak rapih.

Itulah informasi tentang 3 cara pasang vinyl planks taco flooring lantai pada rumah huni yang dapat larantukagypsum.com sampaikan buat sobat yang ingin membuat cantik lantai rumahnya. Semoga bermanfaat...!!!