Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Aplikasi Desain Rumah Terbaik, Selain Bisa Online Juga Gratis.

Ingin rasakan sensasi rancang rumah sendiri? Sobat bisa gunakan 5 aplikasi desain rumah terbaik berikut ini, di mana aplikasi - aplikasi ini tidak hanya bisa di gunakan secara online tapi juga di pakai dengan secara gratis.
6 Aplikasi Desain Rumah Terbaik, Bisa Online dan Gratis.
Aplikasi desain rumah ini bisa sobat gunakan untuk kebutuhan personal maupun profesional dalam mendesain rumah rancangan sendiri.

Tentunya terdapat pula pilihan aplikasi berbayar yang kami rasa tidak sulit untuk sobat coba dan temukan, tinggalah menyesuaikan budget yang sobat punyai.

Lalu, bagaimana dengan kebutuhan personal untuk membangun hunian sendiri meski sobat masih di tahapan level atau tingkat amatir?

Tenang, sobat nda usah khawatir. Pasalnya, masih ada cukup banyak pilihan aplikasi secara gratis dan online untuk mendesain rumah yang bisa sobat coba dan kita akan membahasnya dengan secara singkat di kesempatan pembuatan artikel pada ulasan kali ini.

Aplikasi Desain Rumah: Gratis, Online, dan Fiturnya Oke

Banyaknya aplikasi untuk mendesain rumah yang tersedia secara gratis di internet yang bisa di unduh guna dapat memudahkan sobat di saat hendak membangun rumah dan membuat sendiri desain rumah keren melalui aplikasi yang akan kita jabarkan di bawah ini.

Jadi, sobat tak perlu lagi mengeluarkan anggaran guna sewa menyewa jasa arsitek maupun desainer yang profesional sekalipun.

Lantas, apa saja rekomendasi aplikasi desain rumah yang di maksud? Berikut ini, rangkumannya:

1. Sweet Home 3D

Sweet Home 3D
Aplikasi yang satu ini, yakni Apk Sweet Home 3D akan sangat cocok untuk sobat yang pemula, oleh karena sangat mudah dalam mengaplikasikannya serta menggunakannya.

Sobat bisa membuat rancangannya sendiri, baik itu berupa desain layout maupun 3D! Tidak hanya untuk merancang bangunan dan ruang, sobat juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk perencanaan dekorasi ruangan ruangan dalam rumah.

Yang lebih uniknya lagi, ada sejenis katalog perabot di dalam aplikasi yang bisa sobat pilih berdasarkan namanya sesuai dengan keinginan.

Untuk menggunakan perabot yang ada dalam aplikasi tersebut, sobat hanya perlu menariknya dari katalog yang tersedia dan lalu menempatkan di denah yang sudah di buat!

Namun perlu sobat ingat, penggunaan katalog ini hanya untuk denah dengan desain berbentuk 2D ya.

Penggunaan aplikasi desain rumah Sweet Home 3D ini, bisa sobat kerjakan melalui online dengan secara gratis!

Jadi, sobat hanya perlu melakukan registrasi (membuat akun) sebelum menggunakannya atau pada saat hendak masuk di dalam aplikasinya.

Download Apk Sweet Home 3D

Sebagai informasi tambahan dari kami untuk jenis aplikasi yang satu ini, hanya baru tersedia versi PC saja atau versi komputer.

Bagi sobat yang ingin mengaplikasikannya dengan menggunakan ponsel, maka harap bersabar ya. Siapa tahu bulan depan kah, tahun depan kah, aplikasi ini bisa menyediakan versi celullarnya nya.

2. Roomstyler 3D Home Planner (Mydeco 3D Planner)

Roomstyler 3D Home Planner (Mydeco 3D Planner)
Aplikasi desain rumah untuk PC ini, memiliki interface yang ramah dan sederhana! Keunggulan aplikasi ini, adalah hasil desain yang bisa sobat lihat dalam bentuk gambar sekaligus versi 3D.

Sungguh terlihat Fleksibel banget, bukan?

Link Roomstyler 3D Home Planner

Tidak cukup sampai di situ saja, ada berbagai desain perabot yang bisa sobat aplikasikan langsung di ruangan yang sobat rancang! Bahkan di aplikasi ini, sobat bisa melihat merek dan harga asli perabotnya lho.

3. Autodesk Homestyler

Sobat butuh aplikasi gratis dan fitur lengkap untuk desain rumah? Autodesk Homestyler solusinya.

Bisa di katakan, aplikasi pada poin ketiga ini terfolong user friendly oleh karena penggunaanya seperti halnya games.

Selain itu, dalam hal sistem rancangnya pun sudah dengan menggunakan drag and down untuk memasang pintu, jendela, dan perabot - perabotan rumah lainnya.

Berbagai pilihan model pintu, jendela, dan kebutuhan untuk merancang rumah banyak tersedia dengan berbagai macam konsep desain yang dapat sobat pilih dengan sesuka hati.

Namun, khusus untuk perabot interiornya atau perabot dalam rumah alangkah baiknya sobat bisa memilih yang sudah ada atau bisa juga yang sudah di personalisasi.

Get Started Autodesk Homestyler

Jika kemudian sudah selesai dalam merancangnya, maka sobat hanya perlu atau tinggalah mencetaknya ke dalam bentuk kertas hvs yang sesuai dengan ukuran desainnya.

4. Planner 5D

Rekomendasi selanjutnya adalah aplikasi untuk desain rumah versi Android. Namanya Planner 5D yang sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna di Play Store.

Star Now Planner 5D

Aplikasi ini cukup mudah digunakan dan bisa menciptakan desain yang realistis. Sobat bisa merancang denah rumah dan ruangan dalam mode 2D dan 3D.

Bahkan tiap ruangan bisa sobat desain secara detail. Keunggulan lainnya adalah penggunaannya yang bisa online dan offline.

5. Houzz Interior Design Ideas

Sobat ingin merancang rumah impian di masa depan tapi masih bingung dengan desainnya?

Coba saja unduh Houzz Interior Design Ideas. Aplikasi desain untuk Android ini menyediakan 20 juta desain yang bisa menginspirasimu.

Install Houzz Interior Design Ideas

Tidak hanya desain rumah, namun secara spesifik sobat bisa mendapat ide desain ruang tamu, kamar mandi, hingga kamar tidur lho.

6. Home Design 3D Outdoor/Garden

Terakhir ada aplikasi desain yang bisa sobat gunakan untuk merancang rumah super lengkap. Mulai dari ruangan utama, taman, garasi, dan bahkan inner court. Keren kan?

Unduh Home Design 3D Outdoor / Garden

Ada banyak fitur yang tersedia di aplikasi ini dan bisa sobat gunakan untuk menyempurnakan desainmu. Bahkan ada fitur untuk memilih jenis tanaman, kolam renang, dan juga kanopi.

Rekomendasi aplikasi desain rumah di atas sudah cukup lengkap, bukan? sobat bisa unduh aplikasi untuk PC atau smartphone Android sesuai kebutuhan.

Yuk, wujudkan impianmu merancang rumah di masa depan dengan aplikasi gratis dengan fitur lengkap di atas.

Mungkinkah informasi tentang desain rumah terbaik di atas bisa membantu? Sekian dan terimakasih sudah rela berkunjung serta menyimak, semoga ulasan ini bisa bermanfaat.