Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Nama Cat Kayu Terbaik Beserta Harga Dari Merk Terbaik

Cat Kayu Terbaik menurut kami banyak tersedia macam jenis dan nama - namanya di berbagai toko material bangunan yang ada di Indonesia. Namun, kami akan merangkumnya hanya beberapa saja dimana sebagianya sudah pernah kami pergunakan dan dirasa cukup bagus.

Cat Kayu Terbaik

Nama-nama cat kayu yang menurut kami terbaik ini, tentunya akan diperlukan saat sobat hendak mengecat properti rumah terutama pada bagian - bagian kayu seperti kusen jendela dan pintu.

Selain itu bisa sobat aplikasikan juga pada perabot rumah tangga dalam ruangan yang sekiranya perabotannya terbuat dari bahan kayu.

Meski namanya cat kayu, sebetulnya bisa juga sih diaplikasikan untuk mengecat permukaan dari bahan besi. Bahkan ada juga sejumlah orang yang menerapkannya pada dinding dalam ruangan rumah.

Namun untuk mengecat dinding ayau tembok rumah dengan menggunakan cat kayu, kami tidak merekomendasikannya. Oleh karena, Dinding bukan tempatnya cat kayu.

Alasan sobat mengecat dinding dengan menggunakan cat kayu, mungkin ingin dindingnya terlihat mengkilat. Padahal dijaman modern sekarang ini sudah tersedia banyak cat dinding yang hasilnya bisa mengkilat termasuk bisa di lap.

Mengenang Cat Kayu Dahulu Kala.

Cat dinding itu sendiri tentunya berbeda dengan cat kayu dimana perbedaannya, yaitu pada bahan dasar cat yang pergunakan. Contohnya, cat dinding menggunakan tambahan air saat pengaplikasiannya.

Sedangkan cat kayu harus menggunakan Thinner untuk mengencerkan atau mencairkan saat sobat hendak menggunakannya. Tidak bisa cat kayu di campur dengan air dan begitu juga sebaliknya khusus cat untuk tembok tidak dapat dikombinasikan campurannya dengan thinner.

Karena sekali lagi, bahan dasar diantara cat kayu dan cat khusus dinding berbeda dan bertolak belakang. Sehingga, musathil serta tidak mungkin untuk bisa dipersatukan.

"Singkat cerita"..!! Anggapan cat kayu dan cat tembok tidak bisa dipersatukan tersebut, kami memang pernah mempercayainya dahulu kala dimana macam jenis cat belum terlalu banyak.

Namun kini dijaman modern yang semakin terus berkembang ini ternyata terdapat banyak sekali jenis cat kayu yang bisa dicampur dengan menggunakan air untuk mengencerkannya. Penaasaran seperti apa, yuk sob simak ulasannya hingga selesai.

Daftar Nama Cat Kayu

Selain cat kayu untuk mempercantik dan memperindah penampilan juga memiliki fungsim yaitu guna memperkuat kayu dari segala macam cuaca dan dimakan rayap. Dalam hal ini, contohnya ialah kusen jendela dan pintu.

Selain itu jenis kayu yang dipergunakan juga akan mempengaruhi jenis cat kayu yang harus sobat pilih sesuai dengan kualitasnya.

Maka dari itu buat sobat yang lagi rekomendasi cat kayu yang baik dan bagus atau terbaik, bisa menyimak daftar nama-nama cat kayu terbaik, berikut ini:

1. Cat Kayu Puffin Woodstain Waterbased.

Cat Kayu Puffin Woodstain Waterbased.

Nama cat kayu kayu terbaik yang pertama, yakni Puttin Woodstain Waterbased dimana cat ini memiliki warna transparan yang bisa sobat pergunakan untuk mengecat kusen jendela dan pintu atau perabotan rumah yang bahannya terbuat dari kayu.

Terdapat 2 pilihan warna transparan pada cat kayu merk Puffin ini, diantaranya yakni Clear Doff dan Clear Gloss.

Diantara pilihan warna transparan tersebut, keduanya dianggap baik dan bagus serta sama-sama cepat kering juga sangat ramah lingkunga. So, tinggalah sobat sesuaikan saja dengan selera.

Selain cat puffin woodstain waterbased bisa dipergunakan untuk kayu dalam lingkup interior ruangan rumah juga dapat diaplikasikan pada bagian permukaan exterior rumah.

Harga Cat Kayu Puttin Woodstain Waterbased ini dijual kurang lebih , sekitar Rp. 70.000 per 1 liter ditoko cat atau ditoko material bangunan terdekat.

2. Cat Kayu Glotex Super Synthetic Paint.

Cat Kayu Glotex Super Synthetic Paint.

Cat kayu berikutnya yang kami masukan pada poin kedua dalam ulasan tentang daftar nama-nama cat terbaik ini. yakni terdapat cat Glotex Super Synthetic dari merk Pacipic Pain.

Mendengar dua istilah kata "Pacipic Paint" sepertinya ini merupakan saudaranya dari "Nippon Paint". Tapi, sepertinya bukan dan semoga saja tidak.

Jadi cat glotex super synthetic paint ini, adalah cat kayu dengan bahan dasarnya "Solvent Based" yang fungsinya untuk melapisi permukaan kayu interior dan exterior rumah.

Solvent Based, umumnya membutuhkan thinner untuk melarutkannya. Selain itu terdapat pula bahan spiritus dan methanol atau minyak didalamnya.

Dengan kata lain, cat glotex super synthetic ini sangat berbeda bahan dasarnya dengan cat kayu puttin woodstain waterbased pada poin pertama yang campuran atau pengencernya menggunakan air.

Selain untuk cat kayu, cat ini juga bisa diaplikasikan pada permukaan besi seperti teralis jendela, pagar besi depan rumah, dan lain-lain.

Adapun harga cat kayu glotex super synthetic ini dijual kisaran Rp. 75.000 per 1 liter. Sobat bisa temukan jenis cat kayu yang satu ini di toko cat nippon paint terdekat dikota sobat.

3. Cat Kayu Emco Lux.

Cat emco ini juga merupakan cat kayu terbaik yang sudah ada dari sejak dari zaman dulu. Bahkan, hingga sekarang masih tetap eksis dan sangat mudah ditemukan secara merata ditoko - toko material bangunan diseluruh pelosok Indonesia.

Sehingga, bila sobat tidak dapat menemukan cat kayu pada kedua poin yang sudah dibahas diatas ditoko bangunan terdekat dikota sobat.

Maka, alternatif terbaiknya adalah dengan memilih cat emco yang satu ini. Dijamin, pasti ada banyak stoknya hingga sampai toko cat skala terkecil sekalipun.

Cat emco sudah teruji akan ketahanannya terhadap segalam macam cuaca sejak puluhan tahun silam.

Selain itu, daya tutup dan daya sebar cat emco sangat baik dan bagus, membuat sobat tidak mesti mengaplikasikan terlalu banyak cat guna memperindah penampilan yang ingin ditata.

Jadi, sebelum mengaplikasikan cat emko, pastikan terlebih dahulu permukaan kayu yang akan dicatnya dalam keadaan bersih dari kotoran, bekas minyak, dan debu.

Adapun mengenai harga cat emco ini tidak beda jauh dengan harga cat glotex dan puffin, yaitu berkisar di harga Rp. 70 ribuan per 1 liter.

4. Cat Kayu dan Besi Jotun Gardex Premium Gloss.

Cat Kayu dan Besi Jotun Gardex Premium Gloss.

Jotun merupakan nama sebuah brand atau merk perusahaan cat terkenal yang ada di Indonesia. Pesaingnya, bisa jadi "Nippon Pain" atau "Dulux" dan masih ada lagi produsen cat terkenal lainnya.

Selain produk cat untuk dinding, jotun juga memproduksi cat kayu dan besi! Ya, cat garden premium gloss dari jotun ini bisa sobat jadikan pilihan terbaik untuk merubah tampilan agar cantik pada semua yang berbau kayu di rumah baik interior maupun exterior rumah.

Selain untuk mempercantik tampilan, cat kayu jenis yang satu ini bisa buat melindungi hal hal yang berbau kayu seperti pintu kusen termasuk juga dengan tralis besi jendela.

Jika sobat terdapat pintu besi dirumah, maka bisa juga dengan menggunakan cat jotun gardex premium gloss ini dalam merubah tampilan warnanya.

Kelebihan cat kayu jotun itu sendir, yakni mempunyai True Color Technology yang bisa membuat warna catnya bertahan lama dan tidak cepat pudar.

Maka, menjadi tak heran bila cat jotun gardex premium menjadi salah satu pilihan yang kami rekomedasikan buat semua sobat dimanapun berada.

Untuk harga cat kayu dan besi dari merk jotun jenis type gardex premium gloss ini, yaitu berkisar Rp. 85 ribuan. tergolong lebih mahal menurut kami, bila dibandingkan dengan jenis cat kayu pada ketiga poin yang sudah sebutkan diatas.

5. Cat Kayu Biovarnish Wood filler, Stain, dan Clear Coat.

Cat Kayu Biovarnish Wood filler, Stain, dan Clear Coat

Berikut terdapat cat kayu biovarnish wood filler, stain, dan clear coat yang dapat sobat pilih untuk merubah tampilan warna pada kusen jendela dan pintunya dirumah dimana cat ini juga merupakan piliha terbaik yang kami remomendasikan.

Ketiga jenis tersebut memiliki fungsinya masing-masing, seperti wood filler kegunaanya untuk mendempul permukaan bekas lubang pada kayu, wood stain adalah warna yang dapat menutup serat kayu, dan clear coat merupakan cat kayu transparan dimana hasilnya pengecatannya, motif serat kayu akan tetap kelihatan dan mengkilat.

Jadi disaat sobat perlu bahan untuk menutup bekas lubang, maka pergunakan biovarnish wood filler terlebih dahulu, baru mengaplikasikan cat biovarnish wood stain atau clear coat biovarnish.

Namun jika bidang permukaan kayu yang akan di cat masih terlihat mulus, maka tahapan pengerjaan pendempulan dengan wood filler bisa dilewati.

Gambaran tentang harganya, cat kayu biovarnish ini di jual dengan harga, berkisar Rp. 95.000 per 1 liternya. Belilah sesuai dengan kebutuhan agar sisa cat kayunya tidak berlebih.

6. Cat Kayu Propan Woodstain.

Cat Kayu Propan Woodstain

Siapa yang tak kenal dengan cat merk propan, semua orang pastinya mengetahuinya. Saingan terberat, ialah Nippon Paint dan Dulux serta merk produsen cat lainnya.

Sehingga merk cat kayu propan ini merupakan pilihan terbaik yang bisa sobat pilih, salah satun jenis cat kayunya ialah Propan Woodstain.

Cat ini termasuk ramah lingkungan tahan terhadap gangguan cuaca, dan cepat keringnya saat diaplikasikan. Sobat bisa mengpalikasikan cat ini dengan menggunakan mesin spray maupun manual dengan kuas.

Apabila dalam pengaplikasianya dengan menggunakan kuas tangan, pada umumnya hasil cat akan sedikit nampak bekas guratan kuasnya. Namun pada cat propan yang satu ini, hasilnya malah cukup bagus dan mulus serta tidak nampaknya bekas guratan kuas.

Sehingga sobat tidak perlau risau dan khawatir memilih cat propan woodstain ini, disaat sobat tidak ada mesin compresor atau spray dirumah. Cukup gunakan saja kuas tangan untuk mengaplikasikannya.

Soal harga cat propan woodstain, biasanya di jual perliternya berkisar di Rp. 100 ribuan di toko cat terdekat dikota sobat.

7. Cat Kayu Nippon Pain - Woodstain Water-Based.

Cat Kayu Nippon Pain - Woodstain Water-Based

Cat kayu ini juga merupakan pilihan terbaik yang kami rekomendasikan untuk sobat aplikasikan dirumah, yakni Cat Nippon Pain Woodstain Water Based.

Cat nippon paint hampir sama dalam hal ketenaranya dengan merk propan atau mungkin masih lebih terkenal merk cat yang satu ini. Pasalnya, terdapat banyak iklan yang muncul baik melalui televisi maupun media sosial dan google.

Sehingga sobat tidak perlu lagi ragu dan khawatir akan kualitas dan daya tahan cat nippon paint woodstain yang satu ini. Yang mesti sobat pikirkan mungkin dari segi biayanya, oleh karena cat ini agak lebih sedikit mahal ketimbang propan yaitu sekitar Rp. 110.000 per liter.

8. Cat Kayu Dulux V-GLoss.

Cat Kayu Dulux V-GLoss

Cat kayu terbaik berikutnya, kami merekomendasikan cat dari merk dulux dengan tipe C-Gloss. Selain cat khusus untuk kayu, cat ini juga bisa diaplikasikan pada permukaan besi seperti tralis jendela, pintu besi, dan lain sebagainya.

Waktu kering cat dulux v-gloss pada saat pengaplikasin, yakni sekitar 2 hingga 3 jam lamanya. Dengan waktu semacam ini, bisa menghindari debu yang menempel pada permukaan yang di cat saat pengaplikasina.

Alat yang digunakan untuk mengecat, bisa roll bisa juga kuas tangan, atau jika pergunakan mesin spray supaya hasilnya merata dan bagus.

Jadi cat dulux v-gloss ini, campuran pengencernya menggunakan thinner dulux 850-41. Beli lah thinner ini satu kali secara bersamaan dengan cat dulux v-glossnya.

Perihal harga, cat kayu dulux v-goss ini dibandrol sekitar Rp. 65.000 untuk 1 kg cat. So, beli saja sesuai kebutuhan agar tidak bersisa banyak cat kayunya.

9. Cat Kayu Terbaik Merk Mowilex.

Cat Kayu Terbaik Merk Mowilex

Rekomendasi cat kayu terbaik selanjutnya, yakni dari merk Mowilex Water-Based Woodstain. Cat ini memiliki formula khusus untuk melapis permukaan kayu premium dengan bahan dasar air.

Artinya cat kayu mowilex ini dicampur dengan air saat sobat hendak mengencerkannya untuk bisa diaplikasikan pada permukaan yang akan di catnya.

Mowilex bisa sobat catkan pada permukaan kayu yang ada di dalam maupun luar rumah (interior & exterior). Selain itu, cat kayu yang satu ini tersedia juga untuk lapisan yang transparan atau mau yang berwarna sekalipun banyak ketersediaan stoknya.

Harga cat kayu mowilex di jual per 1 liternya, sekitar Rp. 95.000. Masih sedikit murah dibandingkan dengan cat merk dulux dan nippon, bukan?

10. Cat kayu Merk Avian.

Cat kayu Merk Avian

Rekomendasi cat kayu terbaik dari kami yang terakhir, ialah cat kayu merk Avian. Yup, cat avian ini sepertinya kalo diibaratkan seorang anak TK pun tahu.

Artinya, dimanapun sobat berada sobat pasti bisa menemukan dengan mudah merk cat kayu yang satu ini. Pasalnya, cat avia untuk kayu sudah menyebar produknya secara merata bahkan hingga ke toko cat atau toko material bangunan tingkat kelurahan.

Jadi ini merupakan pilhan terbaik buat yang lokasi rumah yang akan diperbaikinya ditingkat kelurahan, bisa membeli cat kayu avian ini jika cat merk lainya yang sudah dibahas diatas tidak ditemukan.

Cat kayu merk avian ini juga bisa sobat pergunakan pada permukaan besi, semisal pagar besi dan tralis jendela. Sedangkan harga per 1 liternya dibandrol sekitar Rp. 55.000.

Akhir Kata

Ok sobat, mungkin hanya itu yang dapat kami sampaikan dan kami informasikan mengenai daftar nama cat kayu terbaik yang disertai juga dengan harga dan merknya.

Sebelum sobat membeli, alangkah bagusnya mencari tahu terlebih dahulu informasi tentang Tips memilih cat kayu dan cara menggunakan cat kayu pada artikel terkait.

Apakah ini bisa membantu? Mudah -mudahan saja bisa membantu sahabat yang kebingunan dalam mencari tahu rekomendasi cat kayu, namun tidak tahu nama - namanya.

Sekian dan terimakasih buat sobat yang sudah berkunjung sekaligus menyimak isi dari pembahasan artikel tentang cat kayu.

Jangan lupa untuk berkunjung dan menyimak juga pembahasan yang mengulas seputar cat rumah yang mungkin ada yang menarik dihati pada artikel terkait dibagian bawah! Akhir kata, wassalam dan kamsiah.