Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Pagar Rumah Besi Per Meter Persegi (M2), di Tahun 2022.

Inilah daftar harga pagar rumah dari bahan bahan material besi per meter persegi (M2) di tahun 2022, yang kita dapat dari tukang pagar profesional yang sudah ahli dalam pembuatannya.

harga pagar besi
Daftar harga pagar besi ini, bisa sobat jadikan tolak ukur atau patokan dalam membuat pagar besi rumah minimalis maupun modern.

Karena harga pagar besi yang di tawarkan oleh seseorang kepada sobat (entah siapa), bisa jadi lebih mahal harga pagar besinya.

Selisih harga 10 ribu sampai 50 ribu, mungkin tidak jadi soal dan tidak jadi masalah buat sobat. Namun apa jadinya jika harga di tawarkan oleh seseorang tersebut, berselisih ratusan dengan harga yang kita rangkum di sini?

Tentunya selisih harga pagar yang mencapai ratusan ribu tersebut akan merugikan sobat, bukan? Maka oleh karena itu, sobat bisa simak ulasan tentang daftar harga pagar besi di halaman ini.

Daftar Harga Pagar Rumah Minimalis Bahan dari Besi Per m2

Harga pagar besi dengan bermacam - macam jenis besi yang di gunakan, dapat sobat ketahui berikut ini.

1. Pagar Pintu Besi Model setengah Ukiran - Harga 1 juta s/d 1.8 juta rupiah.

Pagar pintu ini maksudnya adalah pagar sekaligus pintu dengan model ukuran setengah pagar pintu rumah yang terbuat dari besi! Jadi setengah desain pagar pada bagian bawahnya tertutup, sementara desain setengah pagar bagian ada celah berupa jeruji + ukiran.

Pagar pintu besi ini, sangat cocok di aplikasikan untuk rumah yang halaman depannya mepet dengan jalan dan harga pagar pintu ini biasa di tawarkan oleh tukangnya, sebesar 1 juta sampai 1.8 juta per meter perseginya.

2. Pagar Besi Tempa Banyak Ukiran - Harga 1 juta s/d 2 juta rupiah per m2.

Pagar besi tempa ini memiliki desain ukiran tidak hanya satu, melainkan banyak yang bisa sobat lihat pada rumah-rumah mewah.

Model pagar yang satu ini, biasanya menggunakan bahan dari hollow galvanis dengan tebal hollonya, yaitu 2 mm! Sedangkan cat yang di gunakan untuk mewarnai pagarnya ialah cat merk avian atau merek suzuka.

Jadi kenapa pagar besi tempa yang satu ini mahal, karena terdapat banyak ukiran yang begitu rumit pada desain pagarnya.

3. Pagar Pintu besi tempa setengah terali - Harga 550 s/d 700 ribu per m2.

Model pagar dari bahan besi tempa yang satu ini di desain dengan bentuk setengah terali pada bagian bawahnya! Setengah terari pada bagian bawah pagar memiliki lebar 15 cm per setiap satu terali, dengan jarak celah 5 cm.

Sementara pada bagian atas pagarnya, di desain dengan ukiran-ukiran yang entah apa nama ukiran, kita pun tidak tahu. Pagar setengah terali ini satu kali kali fungsinya sebagai pintu gerbang rumah, dimana bagian depan rumah memiliki halaman yang luas.

Sobat bisa mengaplikasikan model pagar pintu semacam ini, apabila halaman depan rumah sobat terdapat halaman yang luas. Karena harganya juga tidak terlalu mahal seperti pagar besi tempa yang banyak ukirannya.

4. Pagar Besi Galvanis Full Terali - Harga 450 ribu s/d 750 ribu per m2.

Pagar rumah selanjutnya terdapat pagar besi dengan model full terali berkisar 450 ribu sampai 750 ribu, tergantung tingkat kerumitan. Sobat bisa menggunakan model pagar full teralis dari bahan besi galvanis ini, untuk menghias teras rumah tepat dibagian samping.

Pagar model full terali ini sangat cocok untuk halaman depan rumahnya yang luas, untuk memunculkan kesan ramah tuan rumah! Dengan desian pagar menyerupai teralis, maka tidak akan menghalangi pemandangan disekitar di saat sedang duduk santai di teras rumah.

Adapun harganya bisa di lihat di atas atau kita sebutkan kembali di sini, yakni : 450 s/d 750 ribu per m2.

5. Pagar Besi Desain Kotak Memanjang - Harga Rp. 350.000 s/d Rp. 500.000 per m2.

Pagar besi rumah model kotak memanjang ini, akan sangat cocok di pasang pada balkon lantai 2 rumah.

Pasalnya dengan desain kotak memanjang dapat memberi nilai positif pada bagian exterior rumah! Sehingga rumah lantai 2 terlihat lebih menarik di lihat, oleh karena ada nilai estetika yang tinggi.

Selain itu fungsi lainya yakni untuk menjaga anak-anak yang bermain di balkon, agar terhindar dari jatuh ke bawah. Dan tak cuma untuk balkon saja sih, melainkan bisa juga di aplikasikan pada bagian depan teras sebagai pembatas dengan pekarangan rumah.

Mengenai harga sudah bisa sobat lihat di atas, yakni 350 ribu sampai 500.000 per m2, tergantung lokasi dan tingakat kesulitan.

6. Pagar besi standar model full teralis - Harga 350 ribu sampai 500 ribu.

Harga pagar besi selanjutanya yang biasa di jadikan patokan di saat sekarang ini, yakni terdapat pagar besi standar teralis! Di jadikan patokan di sini maksudnya adalah bagi yang hendak membuat pagar rumah dengan harga yang standar pula.

Pagar besi model standar biasa di buatkan desainnya dengan model atau bentuk semacam teralis yang berdiri berjejer pada bagian pagar. Bahan besinya biasanya dari besi hollow galvanis dengan ketebalan 2 milimeter dan ketinggian pagar di sesuaikan keinginan.

Jadi pagar rumah model teralis ini bagi sobat yang pernah besuk teman di penjara, pasti mengetahui bentuknhya seperti apa! Hanya perbedaannya pada pagar besi di setiap teralis yang berdiri di antara celah, memiliki lebar 4 cm. Sedangkan teralis sel bentuk bulat.

7. Pagar Pintu Besi Model Biasa - Harga Rp. 300.000 s/d Rp. 450.000.

Berikutnya lagi, ada pagar pintu model biasa dengan harga 300 ribu sampai 450 ribuan! Model pagar pintu yang satu ini dapat di katakan biasa, karena model yang sudah lama. Pasalnya rumah tahun 2000 an sudah pasang pagar pintu model ini.

Sehingga kita katakan model pagar pintu biasa, di mana pagar dapat berfungsi pintu sebagai jalan masuk menuju rumah. Model pagar besi ini biasa ini bisa di samakan juga dengan pagar besi standar dengan model teralis pada point enam.

Sobat bisa mengaplikasikan pagar pintu model biasa dengan di modifikasi pagar batu bata di bagian samping kanan dan kirinya.

Jadi pagar batu bata plester aci dibuat terlebih dahulu, lalu kemudian baru pagar pintu besi ini bisa di pasangkan.

Itulah pembahasan yang dapat di sampaikan kali ini, tentang daftar harga pagar rumah dari bahan bahan material besi per meter persegi di tahun 2022.

Apakah ini bisa membantu? Sekian dan terimkasih telah berkunjung di blog paling terjelek ini, semoga aritek bisa bermanfaat bagi sobat yang membutuhkan. Wassalam..!!