Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis & Harga Lampu Downlight Sebagai Penghias Plafon Rumah

Lampu Downlight yang sering di pasang pada plafon rumah huni, memiliki jenis beserta Harga yang ber macam - macam dan bervariasi yang akan kita infokan dengan segera pada artikel kali ini.



Kenapa Plafon harus menggunakan Lampu Downlight ? Karena tanpa lampu downlight, plafon akan terlihat biasa saja dan agak kurang menarik di pandangnya.

Cara menambah poin agar plafon yang sudah bagus lebih terlihat bagus lagi dan tentunya lebih terlihat menarik  salah satunya adalah dengan menambah hiasan lampu downlight pada plafon.

Yup, Lampu Downlight atau Lampu Tanam fungsinya adalah selain sebagai penerang ruangan di dalam rumah, lampu downlight juga merupakan sebagai penghias yang sangat efektif untuk mempercantik, mempercantik, dan menambah nilai plus plafon.

Lampu Downlight bisa di pasang atau di aplikasikan pada semua 7 Jenis Plafon Rumah Huni Yang ada di Indonesia, 3 di antaranya yang paling popular adalah :
  1. Lampu Downlight untuk Plafon Gypsum,
  2. Lampu Downlight untuk Plafon PVC,
  3. Lampu Downlight untuk Plafon GRC,
  4. Dan Lain sebagainya.
Jenis Lampu Downlight

Sebelum menuju ke Harga Lampu Downlight, alangkah enakanya kita kenali lebih dulu Macam Jenis Lampu downlight atau Lampu Tanam yang biasa di pasangkan pada plafon rumah huni yang lagi trends di 2020.

Secara singkat, Jenis Lampu Downlight akan saya bagi menjadi 4 Macam Jenis Lampu Donwlight untuk plafon rumah adalah seperti di bawah ini :
  1. Jenis Lampu Downlight Inbow,
  2. Jenis Lampu Downlight Outbow,
  3. Jenis Lampu Downlight Slim,
  4. Dan Jenis Lampu Downlight Spot.
Jika secara detail, maka penjelasan lengkap mengenai 4 Macam Jenis Lampu Downlight yang sudah di sebutkan dengan secara ringkas di atas, akan kita uraikan dengan segera di bawah ini. So simk terus artikel nya sampai akhir ya. 

1. Jenis Lampu Downlight Inbow.

Seperti apa ya bentuknya jenis lampu tanam atau lampu downlight ? Untuk melihat model lampu downlight jenis inbow ini, bisa anda lihat pada foto di bawah ini :

Jenis Lampu Downlight Inbow Untuk Plafon
Lampu Downlight berjenis Inbow ini bisa di aplikasikan pada semua jenis plafon khususnya pada bagian ruangan di dalam rumah. Dan bagi kami sebagai tukang plafon sudah tidak terlalu asing lagi jika mendengarnya.

Namun bagi anda yang baru pertama kali mendengar, barangkali akan terdengar aneh seperti apa itu Lampu Downlight Jenis Inbow.

Jika pada saat anda berpergian mau itu ke mall, ke rumah sakit, ke kantor, ataupun ke rumah kerabat dan sering memperhatikan keadaan di sekitar termasuk melihat ke arah langit - langit (dalam hal ini plafon), maka anda bisa melihat jenis Lampu Downlight Inbow ini

Artinya Lampu Downlight Ibow ini sudah sangat familliar di masyarakat banyak dan itu berarti lampu ini sudah sangat popular.

Ciri khas dari lampu Downlight Jenis Inbow ini adalah selain bentuknya tipis, pada bagian tengahnya atau bagian yang ada balon lampunya itu bisa di arahkan sesuai arah yang anda inginkan.

Cara pemasangan lampu downlight inbow ini harus di buat lubang lebih dulu pada plafonnya. Berapapun diameter ukuran lubangnya, yang pasti tidak boleh melebihi ukuran lampu downlight pada bagia depan.

Jika sudah di buatkan lubang, maka masukan bagian belakang lampu, lalu kemudian tinggalah dorong secara perlahan namun pasti sampai permukaan lampu rata dengan plafon.

Jenis Lampu Downlight Inbow ini mempunyai 2 macam type yaitu :
  1. Lampu Downlight Inbow Type LED,
  2. Lampu Downlight Inbow Type Non LED.
Perbedaan dari 2 type lampu downlight jenis Inbow di atas hanya dari segi Harga, di mana harga lampu downlight yang type LED itu lebih mahal di bandingkan tipe Non LED.

Walaupun lampu downlight inbow dengan type LED lebih mahal, namun dalam hal mengirit atau menghemat Listrik, Lampu Downlight type LED adalah yang terbaik.

2. Jenis Lampu Downlight Outbow

Lampu Downlight jenis Outbow ini ada yang bilang sangat cocok di pasang pada plafon bagian luar rumah. 

Namun kalo menurut saya jenis lampu downlight ini sepertiya lebih pas di aplikasikan pada plafon ruang makam. Kenapa ?

Karena body yang di miliki pada lampu downlight Outbow ini sedikit panjang terutama pada bagian belakangnya, sehingga dapat membuat pencahayaan lebih fokus pada meja makan. 

Artinya cahaya yang di keluarkan oleh lampu downlight outbow ini tidak terlalu menyebar di sekeliling ruangan.

Jika anda sering berpergian ke Cafe atau Restoran - restoran di tempat anda berada, maka anda bisa menemukan jenis lampu downlight outbow ini, itupun jika pemiliknya memiliki nilai seni. 

Cara pasang lampu downlight jenis Outbow ini harus buka dulu pada body yang panjang warna hitam, agar bisa di sekrup ke plafon. Setelah tertempel kuat pada plafon, pasang kembali tempat menyimpan balon lampunya, baru lampu downlight inbow ini bisa di gunakan.

Tipe dari lampu downlight jenis Outbow, sama halnya seperti jenis Lampu Downlight Inbow yang memmpunyai 2 type yaitu type LED dan Non LED.

3. Lampu Downlight Jenis Slim.

Yang ketiga adalah Jenis Lampu Downlight bernama Slim. Hampir sama bentuknya dengan jenis lampu downlight inbow yaitu sama - sama memiliki bentuk yang tipis.

Namun yang membedakan pada lampu downlight ini yaitu tidak bisa di arahkan pencahayaan nya semau kita seperti lampu downlight inbow.

Cara pemasangan lampu downlight jenis Inbow ini sama seperti lampu kenis inbow, yaitu dengan membuat lubang lebih pada permukaan plafonnya dengan ukuran lubang tidak melebihi ukuran lampu bagian depan.

Setelah di buatkan lubang, maka tinggal masukan saja bagian belakang lampu lalu dorong dengan perlahan sampai mentok dengan plafon.

Yang membedakan dengan 2 jenis lampu downlight di atas, lampu Downlight jenis Slim ini hanya memiliki tipe LED saja.

Kelebihan dari Lampu Downlight Tipe LED yaitu tadi dapat menghemat listrik di rumah anda.

4. Lampu Downlight Jenis Spot.

Yang ke 4 adalah Jenis Lampu Downlight Spot. Saya sebagai tukang jarang sekali menggunakan lampu jenis ini pada saat pemasangan plafon.

Lampu Downlight Spot Untuk Plafon
Jadi tidak akan di jelaskan terlalu panjang dan lebar, karena lampu downlight spot ini hampir sama fungsinya dengan Jenis Lampu Downlight yang Inbow.

Persamaannya yaitu di gunakan untuk fokus menyorot pada objek - objek tertentu yang di inginkan. 

Dalam hal ini Lampu Spot biasa di gunakan untuk menerangi aquarium atau kolam ikan, lalu untuk menyoroti foto yang di pajang dinding atau bisa lukisan jika di rumah anda terdapat lukisan,

Dengan kata lain lampu Downlight spot ini bisa di sebut juga dengan lampu sorot. Walaupun begitu Lampu Downlight Spot ini bisa juga di aplikasikan pada plafon rumah huni.

Harga Lampu Downlight

Harga Lampu Downlight atau yang biasa di kenal dengan Harga Lampu Tanam untuk plafon rumah, sudah kita rangkum pada tabel harga yang akan segera kita infokan yang di ambil dari toko online terpercaya yang ada di Mbah Google.

Lampu Downlight memiliki harga yang bervariasi, tergantung dari model dan daya lampu dowlight yang akan anda pilih.

Mulai dari lampu downlight yang harga murah sampai yang mahal bisa anda temukan di sini dengan berbagai macam merk yang sudah terkenal di kalangan tukang plafon.

Selain itu terdapat banyak merk lampu downlight terkenal yang tersaji di pasaran mulai dari merk philips yang terkenal dengan harga mahalnya sampai dengan merk china yang terkenal harga murahnya.

Berikut di bawah inilah Tabel Daftar Harga Lampu Downlight yang biasa di pasang untuk plafon rumah, berdasarkan jenis lampu dan daya yang di miliki :
No Nama Lampu Type Daya Harga (Rp)
1 Lampu Downlight Philips LED 5 Watt 53.000
2 Lampu Downlight Philips LED 10 Watt 89.000
3 Lampu Downlight Philips 4 inchi LED 10 Watt 85.000
4 Lampu Downlight Philips Meson 125 LED 10 Watt 120.000
5 Lampu Downlight Panel Putih LED 6 Watt 27.000
6 Lampu Downlight Panel Putih LED 18 Watt 59.000
7 Lampu Downlight Outbow Kotak LED 12 Watt 59.000
8 Lampu Downlight Outbow Kotak LED 18 Watt 72.000
9 Lampu Downlight Outbow Warna RGB LED 24 Watt 260.000
Itulah Ulasan mengenai Jenis Dan Harga Lampu Downlight Yang Biasa Di Aplikasikan Untuk Plafon Rumah.

Apakah artikel ini membantu ? silahkan di share, jika di rasa bermanfaat. Sekian dan terima kasih sudah mau berkunjung dan mudah - mudah ada kunjungan seterusnya.

Post a comment for "Jenis & Harga Lampu Downlight Sebagai Penghias Plafon Rumah"