Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Nama Bahan Pemasangan Plafon Gypsum Yang harus Di Siapkan

Apa saja Daftar Bahan Material untuk Pasang Plafon Gypsum yang harus di persiapkan, bisa anda temukan informasinya dengan secara ringkas di sini.

Bahan Pemasangan Plafon Gypsum

Bahan pemasangan plafon gypsum sebetulnya hampir sama saja dengan mempersiapkan bahan pemasangan plafon lainnya seperti plafon triplek, pvc, grc / kalsiboard.

Namun ada beberapa bahan yang tidak di butuhkan pada salah pemasangan jenis plafon - plafon tersebut. Salah satunya adalah jika ingin pasang plafon gypsum, maka bahan seperti papan pvc, papan triplek, papan grc / kalsiboard tidak di butuhkan terkecuali papan gypsum itu sendiri.

Dalam rencana pemasangan plafon gypsum, bahan material harus di perhatikan dari mulai hal yang terkecil seperti paku, skrup, dan lain - lain. Jika tidak maka pemasangan plafon gypsum yang di inginkan tidak akan ter realisasi.

Untuk mempersiapkan bahan material dalam pekerjaan plafon gypsum bisa di lakukan secara bertahap. Artinya membeli terlebih dahulu bahan yang paling di butuhkan dalam tahap pertama perkerjaan plafon yaitu pemasangan rangka plafon lebih dulu.

Atau bisa juga mempersiapkan bahan langsung satu kali semuanya dengan secara lengkap. Jika di lakukan dengan cara seperti ini, maka harus di perhitungkan kebutuhannya dengan secara teliti dan tepat. Khususnya pada bahan holo untuk rangka plafon dan papan gypsum untuk penutup plafon.

Bagaimana hitung bahan (hollo dan papan gypsum) bisa anda simak cara perhitungannya di artikel yang telah saya buat sebelumnya yaitu di : Cara Hitung Kebutuhan Bahan Papan Gypsum 

Tanpa basa - basi terlalu panjang kita langsung saja pada bahan untuk buat plafon gypsum yang harus di persiapkan.

Bahan Plafon Gypsum

Tak perlu di jelaskan lagi di mana bahan - bahan material untuk pemasangan Plafon Gypsum ini bisa di dapat, tentunya bisa anda temukan dan harus anda beli di toko material bangunan terdekat di kota anda.

Apa saja Bahan Material Pemasangan Plafon Gypsum yang di harus di persiapkan, mulai dari pemasangan rangka hingga sampai finish ?

Berikut di bawah ini adalah Daftar Bahan - bahan Plafon Gypsum nya :
  1. Paku Beton 
  2. Skrup Gypsum
  3. Hollo 2 cm x 4cm, panjang 4 m, tebal 0.35 mm
  4. Hollo 4 cm x 4 cm, panjang 4 m, tebal 0.35 cm
  5. Papan Gypsum / Gypsum board
  6. Cornice Aplus untuk dempul
  7. Plester Gypsum / kain kasa gypsum
  8. Cat  (merk sesuai selera anda).
  9. List gypsum.
Di atas tersebut hanya daftar bahan material saja dan belum dengan alat - alat yang di butuhkan untuk pemasangan plafon gypsum.

Itulah Informasi mengenai Daftar Bahan Material Pemasangan Plafon Gypsum yang harus anda persiapkan. Jika ada pertanyaan maka boleh sampaikan di kolom dengan komentar dengan menggunakan akun google anda, mau itu di hp atau laptop pun bisa.

Apakah artikel ini bisa membantu ? silahkan di bagikan saja pada teman, kerabat, atau keluarga, siapa tahu membutuhkannya. Sekian dan terima kasih atas kunjungannya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Post a comment for "Daftar Nama Bahan Pemasangan Plafon Gypsum Yang harus Di Siapkan"