Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghitung Kebutuhan Papan Gypsum Plafon Model Rata.

Mas, saya mau pasang plafon ukuran rumah 10 x 10 = 100 m2, berapa lembar papan gypsum yang di butuhkan ? Plafonnya model apa pak ? model rata biasa mas..!! Ok pak tunggu, saya hitung dulu di kalkulator.
Cara Menghitung Kebutuhan Papan Gypsum Untuk Plafon Model Rata.
Cara Hitung Kebutuhan Papan Gypsum
Kira - kira pertanyaan seperti itulah yang sering saya dapatkan pada setiap klien yang hendak pasang plafon, bahkan ada juga tukang pemula yang lagi belajar dan belum tahu cara menghitung kebutuhan papan gypsum.

Maka oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya sebagai admin larantukagypsum.com akan menginformkasikan bagaimana cara menghitung kebutuhan papan gypsum untuk plafon model rata.

Kenapa plafon model rata ? kenapa tidak plafon model bertingkat, model minimalis, model bercelah, dan lain - lain. 

Karena patokan hitungan yang tepat, ada pada plafon model rata. Jika ingin membuat plafon model bertingkat, model celah, model minamalis, maka tinggal tambahkan saja beberapa lembar dari patokan hitungan model rata seperti berikut ini :

#Rumus perhitungan kebutuhan papan gypsum : Ukuran Luas : Ukuran Papan Gypsum = Jumlah kebutuhan perlembar.

Cara Hitung Kebutuhan Papan Gypsum :

Di ketahui,
  • Volume / Luas Rumah : 10 x 10 = 100 m2
  • Volume / Luas Papan Gypsum,
    • Ukuran Lebar papan gypsum : 1.20 meter
    • Ukuran Panjang papan gypsum : 2.40 meter
    • Volume / Luas Papan Gypsum = 1.20 m x 2.40 m = 2.88 m2
Jawab,
  • Jadi jumlah Kebutuhan Papan Gypsum : 100 m2 : 2.88 m2 = 34.72 di bulatkan menjadi 35 lembar.
Yup, kebutuhan papan gypsum dengan ukuran luas rumah 100 m2 untuk pemasangan plafon model rata adalah 34.72 lembar, namun di bulatkan menjadi 35 lembar

Kenapa di bulatkan ? Karena di toko tidak ada jual papan gypsum yang setengah lembar, melainkan harus perlembar. 

Lalu bagaimana bagaimana jika plafon nya di buat model trap ? maka tinggal tambahkan saja per dua lembar jika ada variasi tengahnya dan per satu lembar jika plafon trap biasa atau tidak ada variasi tengahnya, Pertiap ruangan ya. 

Karena tidak ada hitungan yang pasti atau saya tidak memiliki rumus perhitungan kebutuhan papan gypsum selain untuk plafon model rata.

Atau mungkin anda yang lagi nyimak, memiliki rumus yang tepat untuk menghitung kebutuhan papan gypsum untuk plafon model trap? jika ya memiliki rumusnya, silahkan sampaikan di kolom komentar.

Itulah Cara menghitung kebutuhan papan gypsum untuk plafon rumah model rata dengan luas 100 m2.

Apakah ini bisa membantu ? silahkan di share saja, jika di rasa di butuhkan oleh teman anda, "Berbagi ilmu itu indah". Sekian dan terimakasih atas kunjungannya.
✅ Kang Wendy 😎
✅ Kang Wendy 😎 Sebelum tidur sambil nunggu mata mengantuk, nongkrong dulu di sini bro..!! Siapa tahu ada Big Bos lewat, mau nawarin Proyek Plafon dengan volume 100 juta m2. (Mimpi dan Berkhayal...) 😱😁

Post a comment for "Cara Menghitung Kebutuhan Papan Gypsum Plafon Model Rata."