Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Harga Motor Matik Di Bawah Rp 20 Jutaan, Ada Honda, Yamaha, dan Suzuki.

Motor matic sampai saat sekarang semenjak artikel ini di terbitkan, masih tetap menjadi primadona di tanah air! Jika sobat sedang mencari harga motor matic di bawah Rp 20 jutaan, yuk cek dahulu artikel di bawah ini.
Harga Motor Matik Di Bawah Rp 20 Jutaan
Rata-rata motor matic memiliki harga di atas 20 jutaan, tertutama di daerah yang nun jauh sekali dari wilayah pabrikan motornya itu sendiri, semisal daerah papua nugini, nusa tenggara timur, dan lain sabagainya.

Hal seperti itu terjadi mungkin karena di pengaruhi ongkos pengiriman, di mana yang mengirimkannya juga memerlukan bbm serta keuntungan yang sudah di tetapkan. Sehingga, memunculkan harga motor matic yang tidak sama di setiap daerah di Indonesia, betul?

Sementara selain itu, harga motor matic berlaku untuk semua merk dan tipe juga di pengaruhi oleh kapasitas mesin serta fitur-fitur yang di sematkan pada jenis motor maticnya itu sendiri.

Misalnya saja, ada kapasitas mesin motor matic 100 cc, 125 cc, 135 cc, 155 cc, hingga di atasnya yang di lengkapi dengan fitur nya tersendiri.

Lalu desainnya yang mengalami pembaharuan dari waktu ke waktu, turut serta juga menaikan harga kendaraan roda dua jenis automatic ini! Apalagi permintaan akan motor matic generasi lama ke generasi baru, kian makin tinggi saja di setiap tahunnya.

Harga Motor Matic Honda, Yamaha, dan Suzuki Di Bawah 20 Jutaan!

Seperti yang sudah di sampaikan pada uraian di atas, bahwasanya terjadi pembaruan desain di setiap tahunnya yang membuat harga motor matic pun menjadi naik tinggi di bandingkan harga di tahun sebelumnya.

Namun walaupun begitu, sobat masih bisa mendapatkan motor tipe transmisi matic dengan budget sekitar di bawah 20 jutaan! Berikut ini, rekomendasi dari kami tentang motor matic honda, yamaha, dan suzuki yang harganya di bawah 20 juta yang bisa sobat pertimbangkan.

1. Harga Motor Matic Yamaha yang Di Bawah 20 Juta, Gear 125.

Harga Motor Matic Honda, Yamaha, dan Suzuki Di Bawah 20 Jutaan!
Produk motor matic Yamaha yang satu ini, yakni Gear 125 di banderol dengan harga sekitar Rp 16.7 juta per unit untuk versi standarnya. Sementara Tipe yang lebih tinggi atau tertingginya, yakni Gear 125 S di tawarkan mulai dari harga 17.3 juta rupiah.

Motor Yamaha Gear matic ini mulai di rilis saat pertama kali yaitu pada bulan November 2020, dengan kapasitas mesin sebesar 125 cc dan Konsumsi bahan bakarnya hingga 56.1 km/liter yang sudah di lengkapi fitur unggulan yakni fitur lampu depan yang sudah memakai LED.

Lalu terdapat gantungan barang ganda, bahkan hingga electric power socket pun di sediakan pada motor matic Gear 125 ini oleh pabrikan yamaha itu sendiri.

Adapun tentang ukuran bagasi, bisa di bilang relatif kecil yang artinya ruang bagasi motor Gear 125 hanya bisa untuk menyimpan jas hujan maupun tas selempang. Meskipun begitu, untuk tampilannya masih enak di lihat dan lebih mirip ke matic Mio S dengan pelindung kaki yang sama.

Kemudian fitur canggih yang di miliki oleh matic gear motor ini adalah Stop dan Start System (SSS) yang posisinya pas berada di stang sebelah kanan. Apabila di aktifkan, maka mesin bisa otomatis mati dengan sendirinya ketika idle selama 5 detik. Sedangkan untuk dimensinya, sekitar 1.870 x 685 x 1.060 mm.

Selanjutnya ukuran tinggi jok pada motor ini, sekitar 750 mm! Sementara, ground clearance nya adalah 135 mm dan mesin motor matic gear 125 ini sudah mampu mencapai 9.3 HP pada 8.000 rpm dengan torsi 9.5 Nm di angka 5.500 rpm serta sudah di dukung pula dengan ban tubeless berukuran 80/80 dan 100/70 14 inci.

2. Honda Genio

Harga Motor Matic Honda, Yamaha, dan Suzuki Di Bawah 20 Jutaan!
Motor matic Genio dari pabrikan Honda ini kini hadir dengan dua model, yakni Genio model Fabulous dan Radiant denga Harga yang di tawarkannya mulai dari 17.6 jutaan dengan kapasitas bagasi sekitar 14 liter dan mesin 110 cc.

Konsumsi bahan bakar honda genio sudah mencapai 59.1 km/liter serta sudah di bekali pula dengan lampu depan LED! Selain motor Genio ini memiliki ruangan bagasi yang luas, juga sudah di dukung dengan port charging atau lubang untuk mengecas handphone dan ada pula sebuah pengaman kunci untuk mencegah risiko motor terbobol pencuri.

Dengan terdapatnya teknologi Sasis eSAF yang sudah di terapkan pada Honda Genio ini, membuat motor dapat bergerak dengan lincah di berbagai macam medan. Terlebih, bobot motor yang lumayan ringan serta desain yang cenderung terlihat ramping.

Jadi motor genio ini sesuai dengan judul artikel, di mana harga per unit untuk model atau tipe termurahnya sekitar 17,6 jutaan saja yang ini artinya motor matic yang satu ini termasuk ke dalam harga motor matic di bawah 20 jutaan rupiah.

3. Suzuki Address FI

Harga Motor Matic Honda, Yamaha, dan Suzuki Di Bawah 20 Jutaan!
Motor Suzuki ini di jual mulai dari Rp 17 jutaan per unitnya. Ada dua varian yang tersedia, yaitu standar dan predator. Konsumsi BBM untuk satu liter mampu menempuh jarak sekitar 40-50 km.

Ada dua kompartemen pada dasbor yang bisa di gunakan sebagai tempat air mineral. Letak aki berada di panel depan sehingga tetap aman saat melewati banjir. Aki motor tidak akan terendam dan tidak mati saat menerjang banjir.

Ban sudah menggunakan tipe tubeless dan memakai gas pembuangan yang jauh lebih ramah lingkungan. Kapasitas joknya hingga 20.6 liter dan mampu menampung helm full face.

4. Suzuki Nex II

Harga Motor Matic Honda, Yamaha, dan Suzuki Di Bawah 20 Jutaan!
Selanjutnya, ada motor matic dari pabrikan Suzuki yang harganya di bawah 20 juta rupiah yakni suzuki matic Nex II dengan harga sekitar 16.2 jutaan.

Kelebihan motor suzuki nex II ini menurut pengamatan orang-orang kami di sekitar, ialah dalam hal irit bahan bakar! Bayangkan saja dengan satu liter BBM yang di gunakannya, motor matic yang satu ini mampu menempuh perjalanan hingga mencapai 49 km jauhnya.

Berbicara tentang tipe, untuk model atau tipe motor matic Suzuki Nex II ini hadir dengan dua pilihan varian yakni model standar dan elegan.

Adapun fitur yang di unggulkannya adalah USB charger dan juga lampu depan yang sudah LED. Di samping itu, motor automatic ini juga sudah di lengkapi dengan easy start system, yaitu sistem yang memudahkan menghidupkan mesin yang di sertai Tenaganya yang besar, sebesar 9.25 HP pada 8000 rpm.

5. Yamaha Freego

Harga Motor Matic Honda, Yamaha, dan Suzuki Di Bawah 20 Jutaan!
Harga yamaha Freego ini sudah di bahas pada artikel sebelumnya dengan judul Motor Matic Yamaha harga di bawah 25 juta rupiah, namun kami masukan kembali di artikel ini, karena harganya termasuk di bawah 20 jutaan.

Kapasitas bagasi Yamaha Freego ini mencapai 25 liter, sama besar ruangannya dengan bagasi Yamaha NMAX 150 dengan Harga yang di tawarkan untuk yamaha fregoo ini mulai dari 19.2 jutaan untuk tipe atau model terendah.

Tempat pengisian bahan bakar berada tepat di bagian depan dan telah memiliki soket pengisian daya ponsel serta ruang pijakan kaki yang terasa lebih luas, yang dapat membuat nyaman pengendara pada saat berboncengan dengan speedometer yang telah di rancang digital berserta denga eco-indikator nya.

Tangki bensin di lengkapi dengan steel protector, sehingga meminimalkan benturan! Pada bagian tempat duduk, terkesan agak lebih lebar yang dapat membuat pengendara motor matic Suzuki Nex II tetap merasa nyaman di berbagai macam medan.

6. Honda BeAT

Harga Motor Matic Honda, Yamaha, dan Suzuki Di Bawah 20 Jutaan!
Honda BeAT merupakan salah satu motor matic yang di favoritkan banyak orang karena hemat BBM. Konsumsi BBM mencapai 60.6 km/liter dan kapasitas bensin mencapai 12 liter.

Motor di lengkapi dengan power charger yang berada di bawang setang. Lampu depannya juga sudah menggunakan LED.

Ada dua varian Honda BeAT, yaitu model CBS dan CBS-ISS. Motor ini mulai di tawarkan dari Rp16.4 juta.

Dari enam jenis motor matic dengan harga di bawah Rp20 jutaan di atas, sobat bisa memilih sesuai kebutuhan, bagasi besar, jok nyaman, atau soket pengisian ponsel.

Itulah artikel yang mengulas tentang harga motor matic di bawah 20 jutaan dari ketiga pabrikan yang ada di Indonesia yaitu Honda, Yamaha, dan Suzuki.

Apakah ini bisa membantu? Kami harap ini bisa di jadikan rekomendasi buat sobat di mana saja berada yang hendak membeli motor matic dengan budget sekitar di bawah 20 juta. Semoga bermanfaat..!!