Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Bor Listrik Baterai dan Kabel Terbaik 2022, Untuk Pasang Plafon Gypsum.

Mesin bor listrik ini biasa kita pakai untuk pemasangan plafon gypsum, dengan harga beli waktu itu Rp. 3.500.000 dari merk terbaik 2022 salah satunya Dewalt yang batreinya bisa di cas atau di isi ulang.
Harga Bor Listrik  Baterai dan Kabel Terbaik
Akan tetapi sobat bisa menggunakan bor listrik untuk hal lain dari merk berbeda dengan harga yang lebih murah dari harga bor listrik yang biasa kita pakai tersebut, meski tak di pakai untuk pemasangan plafon gypsum.

Bor listrik untuk hal lain tersebut, bisa jadi sobat perlukan untuk membuat lubang di tembok agar sobat bisa memasukan pyser dan skrup maupun paku pada lubang tersebut untuk menggantungkan sesuatu berupa barang di dinding rumah.

Atau mungkin untuk hal lainnya, yang kira-kira dalam pekerjaan pembuatannya membutuhkan yang namanya mesin bor listrik ini, semisal : sobat hendak memasang pintu, jendela, menggantungkan sesuatu di plafon, dan lain sebagainya.

Maka sobat bisa membeli bor listrik dengan melihat dulu pilihan harga yang yang sudah kita rangkum di halaman ini, dari mulai harga bor listrik murah hingga sampai harga bor listrik termahal, dan ada juga harga bor listrik dari merk terbaik di tahun terbaru 2022.

Itupun jika sobat belum memiliki bor listrik di rumah, maka sobat bisa mengabaikan ulasan tentang harga bos litrik ini.

Namun apabila sobat belum memilikinya dan hendak membeli bor listrik atau mungkin hanya karena rasa penasaran ingin mengetahui harga mesin bor listrik, maka sobat bisa menyimak terlebih dahulu rekomendasi harga bor lisrtik yang sudah kita rangkum di halaman ini.

Karena pada kesempatan pembuatan artikel kali, larantukagypsum.com akan mengulas tentang harga bor listrik dari merk terbaik dengan harga relatif murah, ada juga harga bor listrik yang harganya mahal.

Daftar Harga Bor Listrik, Model Baterai dan Kabel 2022!

Sebetulnya mahal murahnya harga bor listrik itu tergantung dari uang yang sobat miliki, misalnya saja sobat memiliki uang 10 juta rupiah? Maka untuk membeli bor listrik seharga 5 juta rupiah, akan di rasa murah.

Begitupun sebaliknya, apabila uang yang ada di dompet sobat cuma 2 juta rupiah ? Maka untuk membeli bor seharga 3 juta rupiah, tentunya akan di rasa kemahalan. Betul tidak?

Selain dari sudut pandang seperti itu, dalam memperoleh kualitas bor listrik yang bagus meskipun harga agak mahal, kita rasa akan baik-baik saja. Karena dapat memuaskan kita, sebagai pembeli bor listrik.

Lantas berapakah harga bor listrik yang sobat cari, agar dapat menyesuaikan dana yang di miliki! Berikut di bawah inilah rekomendasi dari kita tentang daftar harga-harga bor listrik dari mulai harga termahal sampai termurah, yang bisa sobat ketahui:

1. Bor listrik baterai merk Dewalt tipe DCF 887 2D (18 V) - Rp. 2.750.000.

bor listrik baterai dewalt
Harga Bor Dewalt DCF8872D (18V) : Rp. 2.750.000
Model bor listrik 18 V dari merk dewalt model batrei ini adalah rekomendasi dari kita buat sobat yang hendak membeli bor listrik kuat, batrei tahan lama yang dapat di cas kebali jika habis, dan kecepatan putar yang bisa di atur dari mulai putar lambat, putar sedang, hingga sampai putar tercepat.

Kualitas bor listrik dewalt dengan tipe DCF8872D impact driver ini sudah terbukti kuat, kokoh, dan stabil, meskipun bor terjatuh dari ketinggian 7 meter sekalipun.

Pasalnya bor dewalt 18 V seperti yang sobat lihat pada gambar bor di atas, itu pernah kita buat jatuh tanpa sengaja di ketinggian 6 meter sampai 7 meter, di saat hendak naik skapolding untuk pasang plafon di ketinggian 10 meter.

Ya bro, bor dewalt jatuh di ketinggian antara 6 meter sampai 7 meter! Akan tetapi, bor tersebut tidak pecah atau tidak ada komponen-komponen bor yang tercerai berai melainkan hanya dapat lecet sedikit saja pada bagian duduk bor.

Bor yang sudah pernah jatuh tersebut masih berfungsi dengan sangat baik tanpa ada bagian-bagian penting yang rusak, meskipun sudah terjatuh di ketinggian 6-7 meter.

Selain itu daya baterai yang di miliki bor dewalt 18 V ini dapat bertahan dengan sangat lama dan ini terbukti pada pemasangan plafon dengan ukuran ruangan 50 m2, hingga pekerjaan selesai pun tidak pernah ganti batrei atau batrei tidak di pernah di isi ulang satu kalipun.

Lalu dalam pengecasan batreinya pun tidak membutuhkan waktu yang lama, yakni : sekitar 1 jam pengisian saja, maka isi batrei bor dewalt ini sudah bisa penuh 100%.

Sekedar untuk mengingatkan sobat kembali, bor dewalt ini biasa kita pakai untuk pemasangan plafon gypsum seperti yang telah di sampaikan di awal paragraf di atas.

Adapun untuk harga bor dewalt ini pada waktu itu kita beli di tahun 2017 dengan harga Rp. 3.500.000 + ongkos kirim atau Rp. 3.200.000 belum termasuk dengan ongkos kirim.

Akan tetapi setelah kita cek kembali di Tokopedia di tahun 2022 ini, harga bor dewalt dengan tipe yang sama dengan tipe bor listrik dewalt yang kita beli ternyata sudah turun dari harga Rp. 3.200.000 (belum termasuk ongkir) menjadi Rp. 2.750.000 (belum termasuk ongkir).

Jadi buat sobat yang membeli bor dewalt yang satu ini, bisa beli melalui toko online yakni tokopedia dengan harga Rp. 2.750.000 dan harga tersebut belum termasuk dengan harga ongkos kirimnya.

Untuk memastikan berpa ongkos kirim ke lokasi sobat, maka dapat mengeceknya langsung di aplikasi tokopedia diponsel sobat. Karena waktu itu, kita juga belinya di tokopedia.

Ketika sobat membeli bor dewalt ini yang akan didapat dalam kotak dosnya, yakni alat untuk cas baterai, satu buah mata obeng, s2 bateri bor, dan buku panduan bor.

Harga bor listrik dari merk dewalt yang merupakan merk bor terbaik tersebut menurut kita harganya terbilang termahal, oleh karena pada waktu itu memiliki uang yang kurang sampai harus meminjam dulu uang tambahan di kawan hanhya untuk membeli bor dewalt yang satu ini.

Namun entah kalo menurut sobat sendiri, apakah harga bor dewalt Rp. 2.750.000 ini termasuk termahal atau murah, itu semua kita serahkan pada sobat sendiri yang menilainya.

2. Bor listrik charge baterai merk Makita tipe TD 110 DWYE - Rp. 1.795.000

makita bor
Harga Bor Makita TD110DWYE : Rp. 1.795.000
Berikutnya rekomendasi bor listrik terbaik buat sobat yang hendak beli bor listrik dengan harga sedang dari kita, terdapat bor listrik charge baterai dari merk Makita dengan tipe bor listriknya yakni Makita TD110DWYE.

Bor listrik makita yang satu ini bisa di bilang harganya tidak terlalu murah dan juga tidak terlalu mahal, melainkan harga bor listrik yang sedang-sedang saja, oleh karena di bawah harga bor listrik dewalt di atas dan juga ada harga listrik dari merk makita yang lebih murah setelah ini.

Bentuk bor listrik makita TD 110 DWYE ini dari segi desainnya hampir sama dengan bor listrik merk dewalt di atas, dari moncong atau dari tempat mata obengnya terlihat sama persis.

Yang membedakan dengan bor listrik dewalt mungkin selain dari harga bor listrik makita yang lebih murah, pada pada bor listrik makita dihiasi warna biru hitam, dengan ukuran baterainya yang hanya 12 V.

Sedangkan pada bor listrik dewalt di atas memiliki warna kuning kombinasi hitam dengan ukuran putaran mesinnya yang sudah mencapai 18 V.

Meskipun bor makita TD 110 DWYE ini belum pernah kita pakai, karena belum pernah kita beli alias belum memilikinya. Namun sobat bisa melihat spesifikasi bor makita jenis yang satu ini.

Berikut di bawah ini adalah spesifikasi lengkap bor listrik Makita TD110DWYE (TD 110 DWYE):
  • Kelengkapan Bor : 2 x baterai cartridge, baterai charger, carring case.
  • Kecepatan tanpa beban : 0 s/d 2600 rpm
  • Kecepatan ada beban : 0 s/d 3500 rpm
  • Torque paling maksimal : 110 N.m
  • Coarse thread : 22 s/d 90 mm
  • Kapasitas high tensile bolt : M5 s/d M10
  • Kapasitas standart bolt : M5 s/d M12
  • Kapasitas macine screw : M4 s/d M8
  • Jenis baterai : Lithium-ion
  • Daya baterai : 12V - 1.5 Ah
Adapun harga bor listrik Makita TD110DWYE (TD 110 DWYE) ini sudah kita sampaikan di atas, yakni : Rp. 1.795.000 (belum termasuk ongkos kirim), yang bisa sobat pesan di tokopedia.

3. Bor listrik merk Makita model baterai tipe DF333DWYE - Rp 1.225.000.

makita bor baterai
Harga Bor Makita DF333DWYE : Rp. 1.225.000
Yang ketiga masih dari merk bor makita dengan model atau tipe bornya yakni Makita DF333DWYE yang kita rekomendasikan buat sobat yang hendak membeli bor listrik yang agak murah lagi dari bor makita pada poin kedua di atas.

Ya, bor makita DF333DWYE ini lebih murah lagi harganya di banding harga bor makita yang model TD110DWYE pada poin kedua diatas.

Kebetulan bor makita jenis yang satu ini, sudah pernah kita beli dan juga kita pakai untuk pekerjaan pemasangan plafon gypsum sebelum kita membeli bor listrik yang merk dewalt.

Adapun kesan awal yang di rasa saat pertama kali menggunakan bor makita model ini, yakni ringan saat di pegang, nyaman saat di gunakan, dan enak saat menekan tombol putarannya.

Dalam hal kekuatan daya bantingnya pun terbilang lumayan cukup kuat, yang artinya bor makita tipe ini pernah jatuh tak di sengaja, di atas skapolding satu tingkat, namun tak menyebabkan kerusakan yang berarti.

Spesifikasi bor listrik makita DF333DWYE:
  • Max torsi : 28 N.m
  • Besi / Kayu : 10 mm (3/8) / 21 mm (13/16)
  • Jenis baterai : Lithium-Ion
  • Volt baterai : 12V - 1.5Ah
  • Harga di tokopedia : Rp. 1.225.000, belum di hitung ongkos kirim (ongkir).

4. Bor listrik baterai merk Maktec tipe MT063SK2 Makita - Rp. 1.200.000

maktec bor listrik baterai
Harga Bor Maktec MT063SK2 : Rp. 1.200.000
Bor listrik merk maktec ini sebetulnya masih termasuk kedalam brand makita, namun entah kenapa di labeli merk maktec kita tidak tahu asal mulanya.

Jenis bor listrik maktec ini juga terbilang bagus, oleh karena kita pernah menggunaka bir listrik maktec namun belum yang berbaterai alias pakai bor listrik maktec yang masih terdapat kabelnya.

Sangat enak juga saat di pakai atau di gunakan untuk pemasangan plafon gysum, seperti kecapatan putarnya untuk menekan skrup dapat kita kontrolnya dan berikut dibawah spesifikasi dan harga bor listrik baterai merk maktec tipe MT063SK2:
  • Length : 203 mm
  • Torque maximal hard : 21 N.m
  • Torque maximal soft : 14 N.m
  • Load speed high : 0 s/d 1.000 rpm
  • Load speed low : 0 - 350 rpm
  • Capacity wood : 24 mm
  • Capacity steel : 10 mm
  • Power baterai : 12 Volt
  • Harga ditokopedia : Rp. 1.200.000, belum termasuk harga ongkir (ongkos kirim).

5. Bor listrik kabel merk Dewalt tipe DWD024-B1 13 mm 650W - Rp. 650.000

bor kabel dewalt
Harga Bor Dewal DWD024-B1 : Rp. 650.000
Bor listrik berikutnya rekomendasi dari kita dengan model bor listrik kabel, yakni terdapat bor listrik dari merk terbaik Dewalt dengan tipenya DWD024-B1.

Bor dewalt yang satu ini belum pernah kita pakai, akan tetapi kita jamin pasti enak dan nyaman saat digunakannya. Namun akan sangat merepotkan apabilan digunakan untuk pemasangan plafon gypsum, karena masih terdapat kabel sebagai arus listriknya.

Untuk pekerjaan pemasangan pinti kusen jendela atau membuat lubang ditembok, sepertinya masih akan baik-baik saja.

So bagi sobat yang belum memiliki uang yang cukup untuk membeli bor listrik model baterai seperti yang telah dijelaskan pada poin-poin diatas.

Maka, sobat bisa memilih bor listrik berkabel dari merk dewalt dengan tipe DWD024-B1 ini. Dan berikut inilah, harga dan spesifikasi bor listrik kabel merk Dewalt DWD024-B1 :
  • Impact rate : 0 s/d 47600 BPM
  • Max drilling capacity in concrete : 16 mm
  • Max drilling capacity in steel : 13 mm
  • Max drilling capacity in wood : 25 mm
  • No load speed : 0 s/d 2800 rpm
  • Power input : 650 W
  • Harga ditokopedia : Rp. 650.000 (belum terhitung, ongkos kirim).

6. Bor listrik kabel merk Makita tipe M5601B 10mm - Rp. 525.000

bor kabel merk makita terbaik
Harga Bor Makita M5601B : Rp. 525.000
Yang harga bor listrik yang kelima yang lebih murah lagi, jatuh pada bor listrik model kabel dari merk Makita dengan tipe bornya, yakni Makita M5601B.

Bor ini akan sangat cocok sobat gunakan, sebagai alat pemasangan pintu kusen jendela serta pembuatan lubang ditembok rumah.

Meskipun terdapat kabelnya, namun pekerjaan pasang pintu kusen jendela maupun pekerjaan pembuatan lubang dinding tersebut, akan tetap dirasa nyaman senyaman-nyamannya.

Adapun harga dan spesifikasi bor listrik kabel merk makita M%601B, adalah sebagai berikut :
  • Kecepatan putar tanpa beban : 0 s/d 4.500 rpm
  • Carbon brush : 85
  • Power supply cord : 2.0m
  • Kapasitas untuk kayu : 9mm
  • Kapasitas untuk besi : 6,5mm
  • Daya listrik : 230 watt
  • Harga ditokopedia : Rp. 525.000, belum ongkir.

7. Bor listrik kabel merk Maktec tipe MT60 - Rp. 450.000

bor kabel maktec terbaik
Harga Maktec MT60 : Rp. 450.000
Apabila harga bor pada poin keenam masih dirasa mahal, maka ada yang lebih murah lagi yakni bor listrik kabel dari merk maktec dengan tipenya yakni Maktec MT60.

Bor listrik kabel merk Maktec tipe MT60 yang satu ini, sudah pernah kita beli dan kita pakai diawal atau diwaktu kita belum mempunyai bor listrik untuk pemasangan plafon gypsum.

Dan jenis bor listrik maktec tipe kabel inilah yang pertama kalinya kita beli dan terasa lumayan enak juga ketika digunakan, karena tombol untuk putarannya masih bisa dikontrol.

Namun masih terasa ribet dan canggung apabila digunakan sebagai alat untuk pemasangan plafon gypsum, oleh karena masih terdapat kabelnya, dimana kabel ini agak dirasa mengganjal disaat kita jalan berputar - berputar di atas skapolding.

Belum lagi diterjang badai lampu atau aliran listrik yang tiba-tiba padam ditengah jalan, disaat kita sedang bekerja yang dapat membuat pekerjaan pasang plafon berhenti sejenak.

Spesifikasi dan Harga bor listrik kabe maktec MT60 :

  • Berat bor : 1.2 Kilogram
  • Dimensi bor : 230x66x176 mm
  • Kecepatan putar bor tanpa beban : 0 s/d 3.000 rpm
  • Kapasitas untuk bor kayu : 20mm
  • Kapasitas untuk bor besi : 10mm
  • Daya listrik bor : 350 W
  • Harga bor ditokopedia : Rp. 450.000, belum dengan ongkir.
Itulah rekomendasi daftar harga bor listrik rekomendasi dari kita baik bor model baterai maupun bor model kabel dari harga mahal sampai harga murah, yang dapat kita sampaikan buat para sobat semuanya yang hendak membeli bor listrik.

Rekomendasi harga bor listrik diatas, merupakan dari merk terbaik yang hanya 2 merk saja yang dapat kita ulas dan bahas.

Meskipun sebenarnya masih terdapat banyak merk bor listrik lain yang terbaik, semisal bor listrik merk Bosch, merk bor listrik Ryobi merk bor buatan jepang atau bor buatan Indonesia.

Namun hanya 2 merk bir listrik itulah yang sudah pernah kita gunakan dalam pekerjaan pemasangan plafon, sehingga kita bisa tahu kualitas dan ketahannya adalah merupakan yang terbaik.

Bahkan ketiga bor listrik yang sudah kita beli tersebut, terutama bor maktec yang ada kabelnya itu masih ada sampai sekarang dan masih berfungsi sejak 8 tahun yang lalu.

Untuk bor yang baterai merk dewalt juga masih berfungsi dengan sangat baik dan bagus sejak membeli sekitar 5 tahun yang lalu! Makanya kita berani merekomendasikan tentang bor listrik ini kepada kawan-kawan sesama tukang plafon maupun bangunan, terutama tukang pemula yang baru terjun dalam dunia bangunan priyek disaat hendak membeli bor baru.

Apakah ini bisa membantu ? Sekian dan terimakasih buat sobat, teman, atau sahabat yang sudah menyimak ulasan ini hingga selesai. Semoga artikel tentang harga bor listrik ini, bisa berguna buat sobat yang membutuhkan.