Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Aplus Perforated Gypsum Gypsound Untuk Plafon Studio

Spesifikasi aplus perforated gypsum gypsound merupakan topik pembahasan kita dalam pembuatan artikel kali ini, dimana fungsi gypsum board yang satu ini biasa di pergunakan sebagai bahan material membuat plafon studio.
Spesifikasi Aplus Perforated Gypsum Gypsound
sumber gambar Aplus Perforated Gypsum - aplus.co.id
Ya, Aplus Perforated ini adalah salah produk gypsum board (papan gypsum) dari merk Aplus yang biasa di pergunakan dalam pembuatan plafon atau penutup langit-langit rumah dalam sebuah ruangan.

Adapun aplus menyarankan Aplus Peforated ini di pasang khusus untuk pembuatan plafon dalam ruangan studio atau ruangan yang didalamnya terdapat aktifitas berisik, bising, dan gaduh.

Contoh ruangan lain-nya selain ruang studio, yakni rauangan karaoke, ballroom, home theater, dan ruangan sejenis lain-nya yang biasa menghasilkan suara keras didalam-nya.

Aplus perforated ini memiliki istilah sebutan lain-nya, yakni Gypsum Gypsound yang fungsinya selain untuk meredam suara juga mampu meningkatkan nilai estetika dalam hal keindahan dalam ruangan.

Dengan kata lain, aplus preforated gypsum gypsound ini memiliki keunggulan dalam pembuatan plafon, sebagai berikut:
  • Pembuatan plafon-nya cepat dan mudah
  • Mampu menyerap suara tinggi hingga NRC 0,6 0,8
  • Sudah di sertifikasi dan di uji dengan standar internasional
  • Mampu menambah nilai artistik keindahan plafon

Spesifikasi Aplus Perforated Gypsum Gypsound

Sesudah sobat mengenali tentang keunggulan dari Aplus Perforated Gypsum Gypsound Untuk Plafon Studio tersebut, alangkah baik-nya ketahui juga spesifikasi ukuran-nya.

Adapun spesifikasi aplus perforatde gypsum gypsound yang merupakan selembar papan gypsum (gypsum board) ini memiliki ukuran (data fisik), yakni 600 x 600 mm dan 600 x 1200 mm dengan ketebalan 12 mm.

Lalu, untuk tipe atau macam jenis aplus perforated gypsum gypsound ini di produksi menjadi 2 tipe, yakni tipe standart dan tipe moisture resistant.

1. Gypsum Gypsound Tipe Standart

Apa itu tipe standard ? Aplus Perforated Tipe standar atau standard dalam bahasa inggris mengacu pada suatu kiriteria, spesifikasi, atau pedoman yang di gunakan sebagai acuan dasar untuk mengevaluasi atau membandingkan sesuatu.

Dalam konteks teknis atau industri, standard seringkali merujuk pada spesifikasi teknis yang digunakan untuk memastikan interoperabilitas antar produk yang satu dengan produk yang lain-nya.

Jadi dalam hal ini produk aplus perforated gypsum gypsound yang tipe standard ini kurang lebih keterangan-nya, adalah seperti itu. Kira-kira begitu...!!

2. Aplus Perforated Gypsum Gypsound Tipe Moisture Resistant

Apa itu tipe Mositure Resistant ? Aplus Perforated tipe mositure resistant ini mengacu pada jenis atau klasifikasi produk material yang di rancang atau di produksi dengan sifat tahan terhadap kelembapan baik udara atau air.

Dengan kata lain, produk aplus perforated gypsum gypsound ini mempunyai perlindungan tambahan atau bahan tertentu didalamnya yang bisa menghambat atau mengurangi penyerapan air dari kelembapan.

Sehingga, dengan adanya perlindungan tambahan tersebut produk gypsum gypsound mampu mempertahankan kekuatan, intergritas, hingga kinerja-nya sebagai bahan material plafo studio.

Jadi, kesimpulan dari kedua jenis atau tipe papan gypsum gypsound, maksud-nya adalah material yang diproduksi dengan menggunakan bahan standard ASTM C 1396 merupakan standard spesifikasi untuk papan gypsum (gypsum board).

Lalu, terdapat standard aplikasi ASTM C636 yang merupakan standard praktik pemasangan metal ceiling suspension untuk acoustical tile dan lay in panels.

Dengan kata lain, aplus perforated gypsum gypsound ini sangat cocok diaplikasikan untuk ruangan ballroom, home theater, studio, karaoke, dan beragam macam ruangan yang menghasilkan bunyi atau suara bising yang keras seperti yang sudah kami jelaskan di awal paragraf.

Mungkin hanya itu yang bisa kami informasik tentang aplus perforated Gypsum Board Gypsound buat sahabat sesama tukang plafon di seluruh dunia khusus-nya di Indonesia.

Apakah ini bisa membantu? Sekian dan terimakasih banyak sudah berkunjung, semoga artikel ini bisa bermanfaat.