Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis KPR Yang Cocok Untuk Gaji 3 Juta Perbulan

Sudahkah Sobat menemukan Jenis KPR (Kredit Pemilikan Rumah) yang cocok dengan gaji 3 juta per tiap bulan? KPR Easy Start dari OCBC NISP adalah jawabannya! Tidak percaya? Mari, temukan jawabannya melalui artikel ini!

kpr gaji 3 juta

Mimpikan rumah idaman di usia muda adalah cita-cita banyak orang. Namun, seringkali impian itu terasa jauh karena terikat oleh gaji yang terbatas, seiring dengan umumnya penghasilan masyarakat yang sejajar dengan Upah Minimum Regional (UMR) atau Upah Minimum Provinsi (UMP).

Hal ini membuat mimpi memiliki rumah terasa sulit tergapai. Penghasilan yang terbatas seperti 3 juta rupiah seringkali dianggap sebagai batu sandungan yang menghalangi rencana memiliki rumah.

Namun, jangan khawatir. Bagi Sobat yang berani bermimpi, yang ingin memiliki rumah meski dengan gaji sebesar itu, kesempatan itu kini terbuka lebar. KPR Easy Start dari OCBC NISP adalah jawaban atas tantangan tersebut.

Pada tahun 2023, naiknya UMP dan UMR di berbagai provinsi dan kota memberikan sinar terang bagi banyak orang, terutama generasi muda, untuk mewujudkan impian memiliki rumah sendiri.

Dengan gaji minimal Rp3 juta, pintu menuju rumah idaman bukanlah mimpi lagi. OCBC NISP memahami impian Sobat dan menghadirkan KPR Easy Start, solusi finansial yang memungkinkan Sobat memiliki rumah dengan gaji sebesar itu.

Dengan begitu, jangan biarkan impian itu terkatung-katung. Gunakan gaji 3 juta Sobat sebagai batu loncatan menuju rumah idaman. Dengan KPR Easy Start, impian memiliki rumah bukanlah khayalan.

Sudah tiba saatnya untuk memiliki rumah sendiri. Yuk, kita temukan keuntungan dari produk KPR ini dan mulailah langkah pertama menuju rumah impian Sobat.

Keuntungan KPR Easy Start OCBC NISP

Dengan segala keuntungan ini, tidak ada alasan untuk khawatir, bahkan jika gaji yang Sobat miliki sekitar 3 juta atau setara UMR/UMP, sebagai berikut:

1. Punya Rumah Lebih Mudah

Jangan ragu, KPR Easy Start adalah pilihan luar biasa terutama bagi yang baru memulai karier.

Dengan gaji sejajar UMR, hunian di kawasan yang diimpikan bisa menjadi milikmu melalui skema KPR ini.

2. Angsuran Lebih Rendah

Bagi generasi muda yang ingin mewujudkan rumah impian, KPR Easy Start adalah solusi terbaik yang bisa sobat pilih dan sobat jalankan.

Angsurannya ringan, terutama di beberapa tahun awal kredit, memungkinkanmu memiliki rumah lebih cepat dibandingkan dengan produk KPR lainnya.

3. Rencana Keuangan Terarah

simulasi kpr gaji 3 juta

Perencanaan keuangan tetap terjaga karena angsuran bulanan yang sangat terjangkau. Sobat masih bisa menabung atau menjalani gaya hidupmu, tanpa kendala berarti.

4. Jangka Waktu hingga 25 Tahun

Satu keuntungan besar dari KPR Easy Start OCBC NISP, adalah tenornya yang mencapai 25 tahun. Jangka waktu panjang ini, memberikan fleksibilitas kepadamu dalam mengatur keuangan.

Meskipun dengan gaji 3 juta per bulan, Sobat tetap bisa mencicil rumah dan menjaga keuanganmu untuk kebutuhan sehari-hari.

5. Pilihan Rumah Baru atau Bekas

Sobat bisa memilih antara rumah baru dari developer rekanan atau hunian bekas. Pilihan ini memberimu keleluasaan yang besar, karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensimu.

Kini, memiliki rumah impian tidak lagi menjadi mimpi jauh di mata. OCBC NISP dan KPR Easy Start memudahkan langkahmu menuju rumah idaman yang selama ini Sobat dambakan.

Syarat KPR Easy Start

Dengan memenuhi syarat-syarat ini, Sobat bisa memulai perjalanan menuju kepemilikan rumah impian melalui KPR Easy Start dari OCBC NISP.
  1. Calon peminjam harus Warga Negara Indonesia.
  2. Calon peminjam harus memiliki masa kerja minimal 2 tahun dengan penghasilan setidaknya Rp3 juta dan tidak lebih dari Rp65 juta.
  3. Calon peminjam hanya boleh memiliki satu fasilitas KPR yang telah berjalan selama lebih dari 3 tahun.
  4. Agunan yang digunakan untuk KPR Easy Start dapat berupa rumah, apartemen, atau ruko yang akan dibeli dari developer rekanan OCBC NISP.
  5. Calon peminjam harus berusia minimal 21 tahun saat melakukan akad kredit atau sudah menikah, dan tidak lebih dari 45 tahun saat mengikatkan kredit.
  6. Plafon pinjaman KPR Easy Start minimal Rp100 juta dan maksimal Rp5 miliar.
  7. Jangka waktu pinjaman untuk rumah adalah minimal 10 tahun dan maksimal 25 tahun. Sedangkan untuk agunan lainnya, jangka waktu maksimal adalah 20 tahun.

Contoh Perhitungan KPR Easy Start

Untuk membuktikan bahwa generasi muda dengan gaji Rp3 juta bisa memiliki rumah impian, coba KPR Easy Start dari OCBC NISP!

Misalkan, Sobat ingin membeli rumah di kawasan Tangerang seharga Rp250 juta dengan uang muka (DP) Rp25 juta.

Dengan tenor 20 tahun dan suku bunga Easy Start sebesar 4,25 persen, tetap selama 3 tahun pertama. Maka, angsuran bulanan yang harus Sobat bayarkan adalah Rp916.156.

Jika Debt Burden Ratio (DBR) maksimal adalah 30 persen, maka gaji minimal yang diperlukan untuk membeli hunian tersebut adalah Rp3 juta.

Menarik, bukan? Kini, memiliki rumah impian bukan lagi mimpi jauh. Dan yang lebih baik, Sobat dapat menyesuaikan jenis properti dan harga sesuai dengan keinginan Sobat di laman larantukagypsum.com, karena tersedia beragam pilihan yang bisa disesuaikan dengan kemampuan Sobat. Selamat memulai perjalanan menuju rumah impian!