Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Benang Roofing 18Kg di Pasar Indonesia, Terbaru 2023

Harga Benang Roofing atau serat roving 18 kg ini mungkin akan diperlukan saat sobat hendak cetak lis gypsum pertama kalinya dimana tujuan sobat mencetak list, bisa jadi untuk diperjual belikan kepada teman atau hanya sebatas untuk kebutuhan pemasangan plafon dan partisi dalam proyek bangunan rumah yang sobat dapat.
harga benang roofing 18 kg
gambar benang roofing atau serat roving 18 kg
Ya, jika sobat ingin mencoba berbisnis atau membuka usaha sampingan dirumah khususnya dalam bidang pergypsuman, maka bisa mencoba membuka usaha yang satu ini yakni berjualan lis gypsum dengan mencetak sendiri dirumah.

Atau mungkin hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan pemasangan dalam proyek plafon maupun partisi dinding yang sobat poroleh, maka lebih baik mencetak list gypsum sendiri ketimbang membeli di toko. Oleh karena, dengan mencetak sendiri anggaran pengeluaran bisa lebih di hemat.

Misalnya saja, harga les gypsum ukuran 7cm di toko dijual sekitar Rp15.000. Jika sobat mencetaknya sendiri, maka biaya perbatang sebesar Rp15.000 ini bisa menjadi Rp8.500 yang artinya sobat bisa menghemat uang sebesar Rp6.500 perbatang.

Dan bilamana sobat ingin menjualnya secara mandiri pun, sobat masih bisa mendapatkan keuntungan yang kurang lebih sama, yakni bisa mencapai keuntungan 45-50% dalam setiap batangnya.

Maka dari itu, sebelum memulai sobat wajib mencari semua informasi yang berhubungan dalam cetak mencentak lis gypsum termasuk harga benang roofing 18 kg yang mana benang roving ini merupakan bahan utama selain casting yang wajib sobat beli dan sobat aplikasikan saat mencetak.

Adapun pembahasan secara mendetail tentang berbisnis lis gypsum yang mana keuntungannya sangat menggiurkan, akan larantukagypsum.com bahas di artikel terpisah. Karena dikesempatan pembuatan artikel kali ini, hanya akan berfokus pada harga roving atau roofing berukuran 18 kg.

Apa Itu Benang Roofing atau Roving

Menurut bahasa Indonesia yang baik dan benar, pengertian apa itu benang roofing atau roving adalah jenis benang yang khusus di rancang untuk digunakan dalam dunia konstruksi dan dalam hal ini untuk pembuatan list gypsum sebagai accesories plafon dan partisi.

Tapi kalo menurut bahasa kami sendiri, benang roofing ialah serat roving fiberglass memanjang seperti tali rapia yang kemas dalam bentuk rol dalam dos, dimana jika di tarik akan jadi panjang hingga puluhan meter dan dapat di potong sesuai kebutuhan dengan secara mudah menggunakan pisau atau gunting yang kemudian kami gunakan sebagai bahan untuk memperkuat lis gypsum supaya tidak mudah patah saat mengangkat dari mal gypsum ketika mencetak.

Jadi, benang roofing ini merupakan serat fiberglass atau polipropilena yang diperkuat. Sehingga, memiliki kekuatan dan daya tahan yang tinggi terhadap berbagai macam kondisi juga paparan sinat UV.

Selain penggunaan roofing ditujukan untuk pembuatan list gypsum juga sering dipakai pembuatan atap, namun dengan menggunakan jenis benang roofing yang bentuknya berbeda atau namanya benang roving yang susunannya seperti anyaman.

Harga Benang Roofing (Serat Roving)

Jadi sekali lagi kami sampaikan, bahwa benang roofing ini merupakan bahan campuran dalam membuat profil list gypsum juga sebagai bahan gypsum fiborus plester board yang manfaatnya untuk menguatkan agar bisa menjadi keras dan tidak akan menjadi terdistrosi atau mengembung.

1. Benang Roofing 18kg List Gypsum

roofing 18kg
Harga Rp. 340.000
Harga Material roofing 18kg untuk bahan pembuatan lis les atau list gypsum bisa sobat lihat pada gambar tersebut yang bisa sobat beli secara online di tokopedia. Atau, bisa juga sobat beli secara offline di toko matrial bangunan terdekat di kota sobat.

2. Serat Roving 18 Kg Cetakan Patung

serat roving cetakan patung gypsum
Harga: Rp350.000
Kendati dalam sub judulnya serat roving 18kg ini untuk cetakan patung gypsum, tetapi sangat bisa sekali di jadikan bahan untuk mencetak profil gypsum, baik profilnya berupa list ataupun berbentuk dop lampu (center) pokoknya bisa.

Serat roving yang satu ini terbilang agak lebih mahal sedikit dari pada benang roofing diatas, yakni Rp350.000 per dus.

3. Glass Roving Aplus 18 Kg

glass roving aplus 18 kg
Harga: Rp353.000
Lalu terdapat glass roving 18 kg yang bisa sobat juga gunakan untuk bahan campuran membuat lis gypsum dan dop lampu gypsum (center panel) atau tempat lampu plafon dan partisi dengan harga agak lebih mahal sedikit dari kedua poin diatas, yakni Rp353.500.

Sobat bisa memesan glass roving yang satu ini, baik secara online maupun offline. Jika ingin memesan secara online seperti di tokopedia, maka akan terdapat tambahan biaya untuk ongkos kirimnya ke tampat sobat. Tetapi, bila beli di toko bangunan terdekat mungkin tidak akan dikenakan ongkir, namun harganya akan lebih mahal dengan harga yang kita informasikan.

Itulah informasi tentang harga benang roofing atau serat roving 18 kg untuk bahan campuran dalam mencetak list gypsum yang dapat kami sampaikan. Apakah ini bisa membantu?

Sekian dan terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa untuk menyimak artikel menarik lainnya tentang lis gipsum hanya hanya di situs larantuka gypsum. Akhir kata, semoga bermanfaat.