Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Model Desain Carport Dak Beton Berpenampilan Fasad Kekinian

Dalam membuat tampilan exterior rumah yang menarik dilihat, salah satu caranya yakni dengan mengaplikasikan model desain carport dak beton. Jika, sahabat larantukagypsum merasa tertarik ingin menerapkannya? Maka, bisa simak beberapa inspirasi desainnya dihalaman ini.

Model Desain Carport Dak Beton Berpenampilan Fasad Kekinian dan Unik.

Lantas, apa itu Carport? Definis carport disini, ialah salah satu bagian elemen pada tampilan exterior rumah yang memiliki fungsi untuk tempat penyimpanan kendaraan bermotor, baik roda 2 maupun roda empat.

Adapun area carport, dapat dibuat model desainnya secara terpisah ataupun tergabung bersama dengan gerasi rumah.

Jadi, selain harus mempertimbangkan matrial serta struktur carport. Hal lainnya yang dirasa penting dalam membangun carport, yakni pada model desainnya.

Karena, carport yang penempatannya berada disekitar tampilan depan rumah bisa mempengaruhi pada tampilan fasadnya.

Tetapi disaat sekarang ini, nyatanya tersedia banyak macam bahan material atap carport yang bisa sobat gypsum pilih guna dapat merancang tentang model desain carport dan salah satunya, ialah desain carport dari dak beton.

Kendati biaya dalam membuat desain carport dak beton terbilang cukup mahal, namun mempunyai daya tahan dan kekuatan yang lama hingga bertahun - tahun lamanya tanpa mengalami kerusakan yang berarti.

Dak beton yang merupakan salah satu bahan matrial carport juga bisa menghasilkan tampilan model desain carport yang kekinian dan unik bergaya minimalis modern.

7 Model Desain Carport Matrial Dak Beton

Berikut inilah, sejumlah model desain carport dari dak beton dengan tampilan fasad kekinian dan unik yang dapat sobat gypsum jadikan sebagai inspirasi, ide, atau gagasan dirumah.

1. Desain Carport Dak Beton Model Minimalis.

Desain Carport Dak Beton Model Minimalis

Model desain carport yang pertama untuk sobat gypsum jadikan sebagai sebuah insirasi di rumah, yakni desain carport bermodelkan sederhana atau minimalis.

Adapun tentang dimana lokasi desain carport minimalis sederhana seperti yang terlihat pada gambar tersebut akan ditempatkan, yakni berada terpisah dari bangunan rumah utama dan terpisah pula dari garasi kendaraan yang sesungguhnya.

Yang terlihat unik pada gambar model desain carport dak beton tersebut, mempunyai dua belahan bidang sisi yang terbuka. Sehingga, cahaya matahari dapat masuk dalam ruang carport kendaraan, tetapi dengan suasana yang tetap sejuk juga tetap terlindungi dari panasnya terik sinar matahari.

2. Desain Dak Beton Model Kombinasi Polikarbonat.

Desain Dak Beton Dengan Model Kombinasi Material Polikarbonat

Model desain carport berikutnya, bermodelkan carport yang mengkombinasikan gabungan antara atap dak beton dengan tambahan polikarbonat pada bidang tengah ruang carport.

Istilah polikarbonat itu sendiri, adalah sebuah bahan material yang bentuknya lembaran dengan beragam variasi, baik datar maupun bergelombang.

Bahan matrial bangunan berupa polikarbonat banyak dipergunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai matrial untuk atap bangunan yang ketahanannya dapat dikatakan cukup kuat terhadap cuaca yang exstrem sekalipun.

3. Desain Carport Model Menyatu Dengan Bangunan Rumah.

Desain Carport yang Modelnya Menyatu Dengan Bangunan Utama Rumah

Seperti yang sudah kita katakan pada paragrafa paling atas, bahwa carport bisa di rancang sedemikian rupa, baik desain yang menyatu dengan bangunan maupun model terpisah dengan bangunan rumah.

Dan tentang desain carport yang satu ini merupakan model carport yang mempersatukan carport dengan atap dak beton datar yang membuat tampilan bangunan rumah mempunyai satu kesatuan model desain.

Bidang atap beton pada desain carport itu sendiri, terlihat nampak menyatu dengan desain atap dak beton teras rumah bermodelkan modern minimalis.

Selain itu, terdapat pula dak tingkat pada bagian atas yang fungsinya guna menutup bangunan separuhnya seperti yang nampak terlihat pada gambar di poin ketiga ini.

4. Perpaduan Model Desain Carport Dak Beton dan Kaca.

Perpaduan Model Desain Carport Dak Beton dan Kaca

Desain model carport selanjutnya selain kombinasi polikarbonat, yakni terdapat carport model perpaduan antara dak beton dan material kaca, seperti yang bisa sobat gypsum lihat pada gambar poin keempat ini.

Dengan perpaduan kedua desai desain tersebut, yakni terdapat penggunaan material kaca yang fungsinya untuk membentuk atap carport dengan citarasa tampilan yang elegan dan indah.

Cahaya matahari pun dapat masuk dengan mudah melalui sisi tengah bangunan dengan mudah, tanpa menggangu kenyamanan dan rasa panas.

5. Model Desain Carport Dak Beton Kombinasi Kayu.

Model Desain Carport Dak Beton Kombinasi Kayu

Desain carport pada poin kelima ini mengusung model tema dak beton yang dikombinasikan dengan bahan matrial kayu sebagai atap carport sekaligus juga sebagai aliran ventilasi udara.

Yang uniknya pada model desain carport yang satu ini, yakni pada bagian dinding diseputar carport terkesan dibiarkan atau kalo istilah kerennya "Unfinished" dimana terdapatnya tampilan warna abu-abu pada dak beton yang merupakan ciri khas dari warna semen mentahan.

Selain itu, perpaduan kombinasi warna elemen kayu dan abu-abu pada pagar serta atap dak beton carport menjadikan keadaan tampilan rumah serasa natural dan sejuk.

Namun sungguh disayangkan, pada atap kayu yang di rancangnya tidak dibuat rapat yang membuat dak beton bocor atau air hujan maupun sinar panas matahari, bisa masuk disekitar area carport.

Kendati begitu, bisa juga di akali dengan menambahkan material atap polikarbonat supaya area carport bisa lebih terlindungi dari cuaca yang exstrem sekalipun.

6. Desain Dak Beton Carport Ada Lampunya.

Desain Dak Beton Carport Ada Lampu Downlight


Mungkinkah sobat gypsum berkeinginan tampilan fasad rumah dengan gaya desain elegan juga modern pada model carport dak betonnya? Maka, caranya terbilang mudah dan gampang.

Jadi, sobat larantukagypsum.com hanya perlu menambahkan lampu downlight di area carport dak beton guna memberikan gaya desain yang terkesan dramatis, elegan, juga modern.

Jika dibutuhkan, hadirkan pula desain carport dak beton dari material kayu atau elemen batu supaya tampilan rumah menjadi lebih terasa asri dan alami.

7. Desain Carport Dak Beton Model Semi Minimalis Terbuka.

Desain Carport Dak Beton Model Semi Minimalis Terbuka

Model desain carport dak beton yang terakhir yang dapat kami rangkum buat inspirasi sobat di rumah, terdapat desain carport dak beton bermodelkan semi minimalis terbuka.

Desain carport pada poin ketujuh sekaligus yang terakhir ini memiliki rancangan yang terlihat unik, dimana pada bidang atapnya terkesan terlihat terbuka.

Selain itu, atap carport dak beton ini juga sengaja di rancang menjadi satu kesatuan dengan bangunan rumah pada lantai satu sekalgus juga sebagai area dak teras pada lantai 2.

Supaya area carport dapat terlindungi secara baik, sobat gypsum bisa menambahkan elemen kaca ataupun elemen atap kanopi lainnya.

Penutup

Itulah model desain carport dak beton dengan tampilan fasad rumah kekinian terbaru yang menurut kami terkesan unik dan elegan yang dapat kami rangkum buat sobat gypsum jadikan sebagai inspirasi saat hendak membangun rumah ataupun renovasi rumah.

Apakah ini dapat membantu? Sekian dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat kawan. Akhir kata, wasssalam...!!!