Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cat Tembok Anti Air Yang Bagus Untuk Exterior Rumah

Yuk, temukan informasi tentang cat tembok anti air yang bagus khusus untuk di aplikasikan pada dinding bagian luar (exterior) rumah, hanya di situs larantukagypsum.com.
Cat Tembok Anti Air
Semua produsen (perusahaan) cat yang beroperasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia, pastinya memiliki produk unggulan pada setiap cat yang diproduksinya dan salah satunya, yakni cat tembok anti air.

Cat tembok anti air juga tak hanya di produksi oleh satu merek saja, melainkan terdapat banyak merk dan jenis cat anti air yang bagus yang bisa di beli di toko cat terdekat atau bisa memesannya secara online.

Sebelum berlanjut, kita ketahui dulu apa itu cat tembok anti air? Namanya cat tembok anti air, bukan berarti campuran untuk mengencerkennya menggunakan thinner seperti layaknya cat besi.

Cat tembok anti air disini maksudnya, campuran pengencernya tetap menggunakan air. Tapi, dia akan anti air disaat cat sudah di aplikasikan pada tembok (dinding) rumah.

Sehingga cat anti air ini, akan sangat cocok diaplikasikan pada bidang tembok atau bagian dinding yang berada diluar (exterior) rumah! Selain itu, bisa juga di aplikasikan pada dinding interior (bagian dalam) ruangan rumah yang sering kali terkena lembab, semisal ruang kamar mandi.

Meski cat anti air ini dikhususkan untuk tembok luar atau dinding kamar mandi, bila sobat hendak mengaplikasikan pada semua bagian tembok bagian dalam (interior) ruangan rumah! Ya, sah - sah aja sih.

Pasalnya, tidak ada yang melarang bahkan tidak terdapat tulisan larangan pada bagian kemasan disetiap produk cat yang di produksi oleh produsen cat manapun.

Pada kemasan catnya, memang terpampang tulisan "Exterior" yang artinya cat tembok untuk di luar rumah! Tapi, itu bukan berarti itu sobat tidak boleh menggunakannya untuk pengecatan tembok bagian dalam rumah.

Bisa kok, di cat kan pada dinding interior ruangan rumah! Malahan akan menjadi terlihat bagus serta terdapat beberapa manfaat yang bisa didapat bila cat tembok exterior diaplikasikan pada dinding dalam rumah.

Cat Tembok Anti Air Untuk Exterior

Mengenai manfaat yang didapat, akan kita bahas secara lebih mendetailnya pada kesempatan pembuatan artikel selanjutnya!

Karena dihalaman ini, kita akan berfokus pada cat tembok anti air yang bagus untuk exterior rumah dari beragam macam merek cat yang terkemukan dan popular di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Seperti yang sudah diketahui, tembok bagian luar merupakan tembok yang sangat rentan terkelupas, oleh karena cuaca hujan yang terkadang suka exstrem. Maka, diperlukan cat khusus tembok luar yang anti air agar bisa bertahan lama.

Berikut ini, pembahasan sesungguhnya tentang cat tembok air yang bagus yang bisa kami rekomendasikan buat para sahabat di seluruh dunia (xixixi), terkhususnya sahabat setia larantukagypsum.com yang berada di Indonesia.

1. Cat Tembok Exterior Nippon Weatherbond Solareflect

Nippon Weatherbond Solareflect ini merupakan cat tembok yang dikhususkan untuk bagian dinding luar rumah (exterior) dan juga termasuk kedalam cat tembok anti air yang sangat bagus menurut versi larantukagypsum.com.

Penilaian bagus dari kita ini, tentunya bukan semata - mata mengikuti trend orang lain. Melainkan pernah kita coba aplikasikan di lapangan saat ketika kita mendapat proyek pengecatan dinding bangunan rumah, pada waktu itu sekitar tahun 2017 akhir.

Dan pada bagian dinding exterior secara keseluruhannya secara kebetulan, kita gunakan cat tembok ukuran 25 Kg jenis Nippon Weatherbond Sollareflect hingga mau menghabiskan sekitar 7 pel pada saat itu.

Lantas, seperti apa kelanjutan kisahnya? Jadi pada awal tahun 2022 yang lalu kita mencoba cek dan ricek keadaan atau kondisi tembok exteriornya!

Puji syukur dan alhamdulilah, ternyata warna cat tembok bagian luarnya masih dalam keadaan baik - baik saja tanpa ada satu titikpun cat yang mengelupas.

Padahal selama kurun waktu 5 tahun tersebut (akhir 2017 - 2022 awal) dimana dalam setiap tahunnya selalu terjadi cuaca angin kencang, hujan bergemuruh, hingga suhu panas yang membara, dan lain sebagainya.

Ini bukan maksud mempromosikan cat Nippon Paint, tapi kenyataannya memang begitu! Sehingga untuk manajemen cat nippon paint, mana nih komisinya. Di tunggu ya, hehehe...!!

2. Cat Tembok Exterior Dulux Weathershield Powerflexx

Untuk cat tembok yang satu ini, yakni Dulux Weathershield Powerflexx juga merupakan cat anti air yang sangat bagus untuk pengecatan dinding exterior rumah.

Dulux Weathershield Powerflexx yang memang dikhususkan untuk cat tembok exterior atau dinding bagian luar rumah ini, memiliki kualitas yang superior yang artinya, adalah cat dari merek dulux ini mempunyai kemampuan bisa menutup rambut oleh karena terdapatnya lateks didalam formula catnya.

Lateks - lateks tersebut, bisa merenggang hingga 6 x lipat panjangnya guna dapat mencegah air hujan yang jatuh ke pangkuan ibu pertiwi (opss, maksudnya jatuh di tembok exterior rumah).

Dan petunjuk penggunaan yang terdapat pada kemasan dulux dianjurkan untuk menggunakan rol, kuas atau spray agar hasilnya bisa maksimal.

Tips dan saran dari larantukagypsum.com, bilamana sobat ingin mengaplikasikan cat tembok Dulux Weathershield Powerflexx ini diharapkan terlebih dahulu untuk membersihkan permukaan dinding yang akan dicat hingga bersih sebersih-bersihnya.

Bila cat terkena mata saat pengaplikasian, segeralah bilas dengan menggunakan air bersih yang banyak dan konsultasikan dengan dokter terdekat jika diperlukan!

Tapi, kalo hanya kena permukaan kulit saja itu sih tidak masalah! Tinggalah sobat cuci saja pakai air dengan menggunakan sabun batang yang masih utuh tanpa ada lubang ditengahnya. Karena sabun lubang ditengah, akan membuat sobat berlama - lama di ruang kamar mandinya. Hehehe...!!

Selain cat tembok exterior dulux weathershield powerflexx, ternyata terdapat pula cat untuk dinding luar dari merek dulux yang lainnya, yakni Dulux Exterior 40504 Aquashield dan Dulux Pentalite Ultra Matt Smooth Finish.

Kedua cat yang masih merupakan satu kesatuan merek dulu juga terdapat anti air didalamnya dan termasuk kedalam kategori cat eksterior (bagian dinding luar) rumah dimana penjelasan secara mendetailnya akan kita buatkan dihalama terpisah nanti.

3. Cat Tembok Exterior Propan Decorshield DW-500

Produsen cat Propan dengan jenis cat exteriornya, yakni Decorshield DW-500 juga merupakan cat yang memiliki formula anti air didalamnya! Dimana pada saat pembuatannya, sudah dengan menggunakan teknologi tinggi nan canggih.

Jadi Propan Decorshield DW-500 ini, ialah merupakan cat tembok yang di khususkan untuk exterior guna bisa melindungi dinding luar rumah hingga sampai 12 tahun lamanya.

Lantas, apa yang di lindungi oleh cat tembok propan Decorshield DW-500 tersebut? Ya, tentunya dinding eksterior dong, masa ketoprak! Hehehe...

Jadi dengan cat propan ini, tembok dapat terlindungi dari segala macam pertumbuhan jamur dan lumut, sinar ultra violet matahari, hingga sampai segala macam pengaruh perubahan cuaca yang ekstrim sekalipun.

Decorshield Acrylic Exterior Shield DW-500 dibuat dari bahan emulsi acrylic sebesar 100% yang kemudian di kombinasikan pula pigmen-pigmen warna terpilih!

Sehingga, tembok eksterior tidak akan mudah kotor, warna lebih terlihat cerah serta tidak mudah memudar, dan bisa tahan terhadap segala macam bentuk alkali yang dapat membuat keadaan temok luar menjadi tidak sehat.

#Keunggulan Cat Propan Decorshield DW-500

Biar lebih jelas, berikut keunggulan Cat Merek Propan Decorshield DW-500 yang kita kutip dari situs official perusahaan propan:
  1. Produk cat sudah memperoleh sertfikat dari Singapore Green Label
  2. Berbahan dasar air dan tidak terkandung logam berat
  3. Ramah terhadap lingkungan disekitar
  4. Dapat dicuci bila terkena noda dan mudah sekali dibersihkannya
  5. Tak menyerap debu
  6. Bisa mencegah rembesan air hujan yang merembes kedalam tembok
  7. Tahan terhadap segala macam bentuk Alkali
  8. Mempunyai daya tutup dan daya sebar yang sempurna
  9. Bisa tahan pula pada lumut dan jamur yang bersandar di tembok
  10. Juga dapat tahan terhadap segalam macam cuaca hingga 12 tahun lamanya
  11. Dan terakhir, yakni pembuatannya sudah dengan menggunakan teknologi Teflar yang bisa membersihkan tembok dengan sendirinya
Selain cat merek propan jenis Decorshield Shield DW-500 ini, sebetulnya terdapat jenis cat propan lainnya yang dikhususkan untuk exterior, misalnya saja: Propan DLI480 Decorlotus.

Untuk cat merek propan dari jenis Propan DLI480 Decorlotus tersebut, akan kita ulas secara lebih terperinci dan mendetail pada pertemuan berikutnya atau pada kesempatan pembuatan artikel selanjutnya dimasa mendatang.

4. Cat Tembok Exterior Jotun Jotaplast

Jotaplast yang merupakan salah satu produk cat dari merek Jotun ini, juga merupakan cat untuk exterior terbaik yang ada anti airnya dan sangat kami rekomendasikan buat para sahabat semuanya dimanapun berada.

Cat Jotun Jotaplast ini di formulasikan khusus menggunakan emulsi yang sudah di modifikasi (kaya motor saja ya, pakai di modifikasi) dengan harganya yang terjangkau.

Sehingga dengan formula tersebut yang katanya menurut manajemen jotun itu sendiri sudah memastikan, bahwa cat tembok exterior jotaplast bisa menyembunyikan segala macam kekurangan serta dapat memberikan pula daya tutup yang sangat baik pada permukaan temboknya.

Dengan kata lain, cat tembok exterior dari jotun jotaplast ini mempunyai keunggulan, sebagai berikut:
  • Mudah dalam mengaplikasikannya
  • Tembok yang tidak rata bisa disembunyikan oleh jotaplast
  • juga terdapat anti jamut dan lumut didalamnya.
Demikian, artikel yang membahas tentang cat tembok anti air yang bagus untuk exterior (bagian dinding luar) rumah, yang dapat kita sampaikan sebagai rekomendasi buat para sahabat larantukagypsum.com dimana saja berada, baik di Indonesia maupun di seluruh dunia.

Berbicara mengenai kata di seluruh dunia, rasanya seperti mengigau saja ya, hehehe! Tapi itupun sebagai bentuk pengharapan, semoga situs ini bisa di kenal seluas - luasnya hingga planet mars. Awokawok..!!

Mungkin dicukupkan sekian, ba***cotan kita pada kesempatan kali ini dan terimakasih sudah meluangkan waktunya untuk berkunjung sekaligus menyimak isi pembahasannya.

Nambah Catatan (NB): Mohon dimaafkan bilamana ada kata atau kalimat yang kurang begitu dipahami juga segala bentuk kesalahan lainnya dan mohon di maklum, karena admin disini semuanya hanya tamatan SD yang tertinggi pun cuma sebatas SMP.

Akhir kata, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan berguna bagi siapa saja yang membutuhkannya.