Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Solusi Alami Mengatasi Penyakit Darah Tinggi, Terbukti Ampuh.

Mengatasi penyakit darah tinggi secara alami menjadi pilihan pengobatan populer saat ini. Meski pengobatan medis sudah lengkap, namun banyak orang menganggap jika pengobatan alami bekerja mengatasi darah tinggi dari sumber penyakitnya.
mengatasi darah tinggi
Sementara obat-obatan kimia bersifat sementara meredakan gejala, namun tidak dengan surnber penyakitnya!

Jika Anda tertarik mencoba pengobatan alami mengatasi darah tinggi yang sama, berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan di rumah:

1. Mengurangi garam dan gula untuk mencegah penyakit darah tinggi

Mengurangi garam dan gula untuk mencegah penyakit darah tinggi
Pada dasarnya gula dan garam di perlukan tubuh, di mana gula merupakan salah satu sumber karbohidrat sederhana yang biasa di ubah oleh tubuh menjadi sejumlah kalori guna bisa berakvitas. Sedangkan garam mengandung natrium yang dapat menjaga keseimbangan cairan tubuh.

Lantas apa jadinya, jika konsumsi keduanya di lakukan secara berlebihan?

Kelebihan garam, dapat meningkatkan risiko penyakit darah tinggi (hipertensi) dan kelebihan gula tidak hanya meningkatkan risiko hipertensi, namun menjalar ke penyakit lain seperti diabetes, obesitas, stroke dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kunci dari konsumsi gula dan garam ini maksudnya adalah kebiasaan pada pola makan yang harus di praktekan dengan seimbang! Keduanya itu, bukannya tidak boleh di konsumsi sama sekali, melainkan mengkonsumsinya haruslah di batasi.

Karena menurut Dinas Kesehatan di Indonesia menyampaikan, bahwa remaja dan dewasa boleh mengkonsumsi maksimal 5-9 sendok teh gula dalam sehari! Sedangkan garam, di batasi hingga 1 sendok teh dalam sehari.

Sehingga dengan mengkonsumsi gula dan garam secara seimbang, pastinya akan bisa lebih mudah dalam mengatasi penyakit hipertensi, di mana ini merupakan penyebab penyakit darah tinggi.

2. Penderita penyakit darah tinggi harus membatasi daging merah

Penderita penyakit darah tinggi harus membatasi daging merah
Daging merah bukannya tidak boleh di konsumsi sama sekali oleh penderita penyakit darah tinggi, oleh karena terdapat sejumlah kandungan nutrisi pada daging merah yang memang sangat di perlukan oleh tubuh.

Hanya saja, tidak di benarkan jika penderita hipertensi mengkonsumsi daging merah dalam jumlah banyak! Artinya, harus ada pedoman takaran khusus untuk konsumsi daging merah, bagi penderita hipertensi.

Selain itu, hindari lemak dalam daging karena itu sangat berbahaya untuk hipertensi dan juga sangat di sarankan, untuk mengganti daging dengan lebih banyak mengkonsumsi sayuran dan buah.

Lalu, jenis buah apa saja yang aman untuk di konsumsi oleh penderita hipertensi?

Pisang salah satunya, di mana buah pisang mengandung kalium cukup tinggi yang sangat efektif di gunakan sebagai cara mengobati darah tinggi! Kalium yang terkandung di dalamnya, akan menetralkan kandungan natrium terlalu tinggi di dalam tubuh.

Lalu kemudian sayuran hijau mulai dari bayam, sawi, hingga kentang, di mana sayuran hijau semacam ini juga mengandung kalium tinggi yang dapat mengurangi gejala darah tinggi.

3. Olahraga secara rutin, berdiam diri sangat buruk untuk tubuh

Olahraga secara rutin, berdiam diri sangat buruk untuk tubuh
Tahukah sobat, kesalahan terbesar yang banyak terjadi di masyarakat Indonesia adalah saat menganggap darah tinggi hanya akan terjadi pada mereka yang sudah berusia lebih dari 30 tahun.

Pandangan seperti ini, tentunya sangat keliru oleh karena sesungguhnya tanda tanda darah tinggi di mulai sejak seseorang memasuki usia antara 20-30 tahun.

Terutama dengan gaya hidup anak muda milenal di jaman sekarang, yang menurut kami jauh dari kata sehat dan risiko hipertensi meningkat 350/0! Bahkan dari waktu ke waktu, total penderita penyakit hipertensi di tingkat anak muda terus saja kian bertambah.

Meningkatnya risiko hipertensi pada anak muda tidak lain, karena pola hidup tidak sehat yang di jalani dalam kesehariannya.

Salah satu pola hidup tidak sehat, adalah:

  • tidak olahraga secara rutin,
  • kurangnya tidur,
  • meminum minuman yang mengandung alkohol,
  • merokok di barengi minum kopi,
  • sampai terlalu banyaknya konsumsi makanan dalam kemasan.

Lur, olahraga itu sangat penting di lakukan secara rutin setiap hari, lho!

Selain olahraga bisa menjaga tubuh dari obesitas, juga dapat menjamin peredaran darah pada organ tubuh lebih lancar. Sehingga, jika olahraga terus di galakan risiko hipertensi pada anak muda hingga sampai orang tua menjadi dapat di minimalkan.

4. Konsumsi produk alami yang menguntungkan bagi penderita hipertensi

Konsumsi produk alami yang menguntungkan bagi penderita hipertensi
Selain menjalankan pola hidup sehat dan menghindari makanan yang berisiko meningkatkan hipertensi, Sobat juga dapat mengatasi darah tinggi ini dengan memanfaatkan bahan - bahan alami yang ada di sekitar rumah.

Meski pemeriksaan medis secara rutin juga di sarankan, namun mendampinginya dengan obat herbal darah tinggi juga sangat di anjurkan sekali. Terjadinya keseimbangan pengobatan, akan membuat tekanan darah tinggi bisa lebih terkendali.

Beberapa bahan-bahan alami di sekitar yang dapat Sobat manfaatkan guna mengurangi gejala penyakit darah tinggi ialah dark chocolate! Kandungan flavanol di dalam coklat ini, dapat melebarnya pembuluh darah serta bisa mengurangi resiko penyakit darah tinggi.

Selain dari coklat, bisa juga sobat menambahkan bubuk kayu manis pada setiap makanan yang Sobat konsumsi setiap harinya, di mana kayu manis juga telah terbukti secara klinis mampu meredakan munculnya gejala penyakit darah tinggi lebih efektif.

Itulah informasi tentang kesehatan, yakni 4 cara atau solusi cara mengatasi penyakit darah tinggi secara alami menurut sumber terpercaya di mbah google yang sudah terbukti ampuh.

Sekian dan terimakasih atas kunjungannya, semoga pembahasan ini bisa bermanfaat serta jangan lupa untuk mengunjungi artikel - artikel menarik lainnya seputar kesehatan hanya di situs larantukagypsum.com