Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Motor Matic Honda Berbagasi Besar, Harga, dan Keunggulannya.

Motor Matic Honda berbagasi atau kendaraan roda 2 automatic yang mempunyai bagasi besar, juga unggul dalam menghemat bahan bakar! Kompartemen yang besar itulah akan sangat memudahkan pengendara buat membawa barang bawaan yang banyak.
Motor Matic Honda Berbagasi Besar
Honda memiliki motor matic dengan bagasi yang besar dan bagasinya itu, bahkan mampu memuat helm milik sobat. Selain bagasi bawah jok motor di gunakan sevagai tempat untuk menyimpan helm juga dapat di fungsikan sebagai wadah untuk menyimpan barang-barang sobat yang lain ketika berkendara.

Jadi apa itu bagasi motor pengertiannya, ialah tempat penyimpanan barang yang terletak di bawah jok motor matic yang biasa sobat duduki pada waktu sobat mengendarai motornya.

Sehingga, kami tidak perlu mendefinisikan lebih panjang tentang bagasi! Karena, kami yakin pasti semua orang dari mulai anak SD sampai orang dewasa maupun orang tua semua tahu dan sudah mengetahui apa yang namanya bagasi, terutama pada bagasi motor.

So, buat sobat yang penasaran ingin mengetahui tipe motor honda apa saja yang bagasinya memiliki ruangan yang luas dan besar! Maka, bisa simak ulasannya di halaman ini sampai akhir.

Karena dalam kesempatan pembuatan artikel kali ini, kami akan membahas seperti yang sudah kita tuliskan pada judul di atas.

Namun sebelumnya, mungkin sobat berminat untuk membaca terlebih dahulu ulasan tentang rekomendasi oli untuk motor matic. Setelah itu bisa langsung membaca ulasan 5 motor matic honda yang mempunyai bagasi besar berikut ini:

5 Motor Matic Honda Berbagasi Besar

Lima rekomendasi motor matic Honda yang memiliki bagasi luas di bawah ini, bisa jadi referensi buat sobat yang hendak membeli motor baru berbagasi besar! Baca dan simak juga ulasan lengkap seputar harga dan keunggulannya, baik dari mesin maupun fitur yang tersedia!

1. Bagasi Besar Honda Vario 125 dan 150

Bagasi Besar Honda Vario 125 dan 150

Harga Honda Vario 125 tipe yang satu ini, masih di bandrol sekitar Rp 20 jutaan dan untuk vario yang jenis 150 cc berada di kisaran harga Rp 25 jutaan, di mana kedua tipe motor honda vario ini memiliki bagasi berukuran 18 liter! Sehingga, dapat memuat helm half face yang sobat miliki.

Adapun keunggulan kedua tipe motor vario honda ini, salah satunya yakni memiliki tampilan mewah dan sangat enak di pandang mata dengan desainnya yang super gagah.

Selain itu, khusus pada Vario 125 cc sudah di lengkapi panel instrumen digital dan alarm! Sementara, di tipe Vario yang termasuk pada varian motor matic 150 ke atas ini, sudah memiliki combi brake yang akan sangat memudahkan sobat dalam berkendara.

Fitur lainnya yang di miliki adalah lampu LED, answer back system, dan keyless. Adanya fitur keyless mencegah pencurian motor bila terjadi di kemudian hari.

2. Bagasi Honda Forza Juga Terlihat Besar

Bagasi Honda Forza Juga Terlihat Besar

Kapasitas bagasi untuk jenis motor honda forza ini, mencapai 48 liter dengan tipe transmisi CVT! Woh bisa terbayang bro, bagasi sebesar itu pastinya dapat memuat dua helm full face.

Selain itu kapasitas mesin matic forza honda sudah berada pada level 0.25 L, yang artinya dengan nilai level tersebut kecepatan tertingginya bisa mencapai 110 Kmph dan kekuatan maksimalnya 23.1.

Harga forza boleh di katakan lebih mahal dari harga Yamaha NMAX, yakni sekitar Rp 85 jutaan, sementara Nmax 2022 155 cc non abs untuk harga otr jakartanya sekitar 30 jutaan.

Kemudian pada bagian jok motor forza ini juga sudah di desain mendekati cever terrendah yakni sekitar 780 mm dari permukaan tanah yang desain joknya juga kian makin menawan di lihatnya. Karena, di kombinasikan dengan setang yang tinggi serta posisi kaki yang sangat fleksibel.

Sehingga sobat bisa selonjoran dengan posisi kaki yang tegak lurus atau bisa juga kaki menekuk ke belakang, layaknya motor balap! Sungguh keren bukan, di tambah dimensi motor yang cukup besar yaitu 2142 x 754 x 1472 mm.

Fitur yang di milikinya, adalah electrically adjustable windscreen yang bisa di naik turunkan dan ada konsol di bagian bawah stang kiri! Guna fitur ini, untuk wadah botol minuman berukuran 600 ml. Lalu, terdapat pula fitur honda selectable torque control dan speedometer gabungan digital dan analog.

3. Honda All New PCX 150 Berbagasi Besar

Honda All New PCX 150 Berbagasi Besar

Honda All New PCX 150 yang satu ini, hadir pertama kali pada tahun 2014 yang lalu! Janis motor matic Honda ini, dapat di golongkan dalam kelas premium motor matic karena statusnya completely built-up (CBU) dari Thailand dan pada bagian lampu belakang dan depan juga sudah menggunakan teknologi LED.

Dimensi motor All New PCX 150 cc ini, sekitar 1.923 x 745 x 1.107 mm di tambah dengan sumbu roda yang sudah mencapai 1.313 mm dengan tempat duduk 764 mm serta jarak terendah ke tanahnya yaitu sekitar 137 mm. Sehingga membuat berat dari motor ini menjadi 131 kg untuk varian CBS dan 132 kg untuk ABS.

Pilihan warnanya ada 5, yaitu Glorious Matte Black, Majestic Matte Red, Royal Matte Blue, Magnificent Matte Brown, dan Wonderful White.

Lalu, tipe suspensi pada bagian depan yang di gunakan juga sudah teleskopik dan twin untuk bagian belakang.

PCX 150 memproduksi tenaga hingga 14.6 PS pada 8.500 rpm. Sedangkan torsi tertingginya sudah 13.2 Nm pada 6.500 rpm dengan sistem pengereman untuk PCX jenis sudah dengan menggunakan dua tipe, yaitu ABS dan CBS.

4. Honda Spacy

Honda Spacy

Jika di lihat dari fiturnya, Honda Spacy mirip dengan Honda Vario 125 cc. Kelebihan motor yang hadir pada 2011 yang lalu ini ialah irit bahan bakar dan harga Honda Spacy ini juga terbilang murah sekitar Rp 14 jutaan per unitnya! Namun sayangnya, motor ini kini sudah tidak di produksi lagi sejak 2018 lalu.

Padahal, kapasitas bagasinya sudah mumpuni yakni sekitar 18 liter dengan fitur side stand switch! Sementara dimensi atau ukuran body motrornya motornya sekitar 1.841 x 669 x 1.094 mm dan untuk kapasitas tangkinya mencapai 5.5 liter terasa lebih besar daripada Honda Beat.

Untuk cc mesin sudah menggunakan 108 cc pada motor honda spacy ini, di mana mesin bisa menghasilkan tenaga sebesar 8.67 PS di 8.000 rpm denga torsi maksimal yang di hasilkannya mencapai 8.89 Nm di 6.500 rpm.

5. Honda Scoopy

Honda Scoopy

Honda Scoopy memiliki 4 tipe, antara lain Sporty, Fashion, Stylish dan Prestige. Harganya mulai dari Rp20.325.000-Rp21.125.000.

Kelebihannya adalah tampilan elegan dan klasik. Lampu depan berbentuk oval dengan teknologi proyektor LED. Untuk meminimalikan pencurian, motor Honda ini di lengkapi keyless system berupa smart key.

Bagasinya berukuran 15.4 liter dengan tangki sebesar 4.2 liter bensin. Fitur lainnya yang di miliki adalah eco made, idling stop system, dan combi brake system. Ada pula dukungan eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) sehingga lebih ringan 8% dari motor lainnya.

Motor matic menjadi primadona di tanah air, apalagi produksi Honda. Pasalnya, selain memiliki bagasi besar, motor Honda di kenal irit bahan bakar dan gesit saat di kendarai.

So, buat sobat yang hendak membeli motor matic bagasi besar terutama dari pabrikan Honda, maka bisa memilih di antara ke lima motor di atas.

Apakah ini bisa membantu? Sekian dan terimakasih sudah berkunjung di situs butut ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat, amin.