Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Daftar Aksesoris Resmi Motor Matic Honda Genio dan Kisaran Harganya

Apakah sobat termasuk salah satu pengguna Honda Genio yang terkenal sebagai motor andal dan bergaya? Yuk, cari tahu apa saja daftar aksesori resmi untuk jenis motor ini?

Daftar Aksesoris Resmi Motor Matic Honda Genio

Honda genio adalah salah satu karya terbaik dari PT. Astra Honda Motor (AHM) untuk kelas motor jenis matic kelas 110 cc. Motor in di gadang-gadang sebagai kendaraan bermotor dengan konsumsi bbmnya yang super irit, berpenampilan unik nan kasual, dan lain sebagainya.

Mau tahu selengkapnya? Yuk, simak ulasannnya sampai akhir artikel agar tidak terjadi gagal paham.

Sekilas Info Tentang Honda Genio

Untuk keluaran terbaru, motor jenis motor automatic yang satu ini di sebut sebagai, motor matic kelas 110 cc yang mampu menempuh jarak perjalanan sejauh 59,1 kilometer panjangnya dengan menghabiskan bahan bakar pertalite maupun pertamax, sebanyak 1 liter.

Selain itu kapasitas tangki pada motor ini yakni sebesar 4,2 liter banyaknya, juga menjamin pengeluaran bahan bakar motor honda genio yang semakin irit.

Lalu dengan menggunakan teknologi pencahayaan utama berupa LED pada lampunya yang di padukan dengan tampilan super stylish, membuat motor genio yang satu ini lebih tampak terlihat kasual dari segala sisi.

Sementara itu, tampilan pada lampu seinnya yang terpisah baik sein sebelah kiri maupun seib kanan atau lebih tepatnya sein pada bagian cover body, makin menambah kesempurnaan visual motor yang terkesan kekini-kinian.

Selain itu, motor trendy ini juga sudah di lengkapi dengan sebuah mesin jenis V-Matic, di mana sistem PGM FI maksimun yang di gunakannya sudah mencapai 7500 rpm.

Motor kekinian honda genio ini kini hadir dengan 6 pilihan warna, di antaranya yaitu:

  • Fabulous Matte Blue
  • Fabulous Matte Brown
  • lalu Fabuloeus Matte Black
  • kemudian Radiant Black
  • Radiant Brown Black
  • dan Radiant Red Black

Bahkan, untuk mendukung tampilan kekinian dari motor Honda Genio, AHM atau pabrikan Astra Honda Motor meluncurkan sejumlah aksesori resmi yang bisa bikin motor idaman sobat menjadi tambah makin kece, sekece-kecenya.

9 Daftar Aksesoris Resmi Motor Honda Genio dan Harga

Lantas, aksesori seperti apa yang di maksud? Aksesori atau daftar aksesoris resmi motor honda genia tersebut, bisa segera sobat ketahui dengan cara menyimak ulasan selengkapnya, berikut ini:

1. Seat Cover (772A0KJA0BLK/BRW) Aksesori Resmi Honda Genio - Rp. 150.000.

1. Seat Cover (772A0KJA0BLK/BRW) Aksesori Resmi Honda Genio - Rp. 150.000.

Akseoris resmi motor matic honda genio yang pertama adalah Seat Cover yang terbuat dari bahan Vinyl Leather Rep atau kalo bahasa mekaniknya biasa sering di sebut dengan istilah oscar dan rubber band untuk fitting.

Seat Cover ini hadir di bengkel-bengkel resmi honda motor di seluruh Indonesia dengan 2 varian warna, yaitu black dan brown dengan kisaran harga nya sekitar Rp. 150.000 per set.

2. Akseoris Rubber Step Floor (64300K0JA0BLK/BRW) Honda Genio - Rp. 195.000.

2. Akseoris Rubber Step Floor (64300K0JA0BLK/BRW) Honda Genio - Rp. 195.000.

Aksesoris honda genio yang satu ini kembali hadir dengan varian 2 warna seperti warna sebelumnya pada seat cover, yakni black dan brown! Penggunaan akseoris ini, akan memberikan sobat kenyamanan yang ekstra saat mengendarai motor automatic honda genio.

Rubber Steep Floor biasa di gunakan untuk mempernyaman pijakan agar tidak licin, seperti yang bisa sobat lihat pada gambar rubber steep floornya di atas.

Aksesoris pijakan kaki untuk motor matic honda genio ini, di buat dengan menggunakan bahan dari Silicon Rubber APDM dengan fitting 3m DFT Primerless Adhesive pada produknya.

3. Garnish Air Cleaner (17200K0JA00) - Rp. 80.000.

3. Garnish Air Cleaner (17200K0JA00) - Rp. 80.000.

Aksesoris honda genio automatic yang satu ini namanya yakni Garnish Air Cleaner harga Rp. 80.000, di jamin dapat membuat tampilan motor sobat terkesan menjadi lebih sporty.

Karena, bahan plastik ABS pada produk Garnish Air Cleaner dengan warna Mat Silver Metalic sangat serasi dan sesuai dengan seluruh varian warna pada motor genio matic ini.

Sementara, fungsi Garnish Air Cleaner itu sendiri selain membuat tampilan motor lebih sporty juga berfungsi untuk memberikan perlindungan tambahan pada mesin motor genio agar terhindar dari cacat atau goresan benda tajam yang tidak di inginkan.

4. Garnish Muffler (08F88J0jA00) - Rp. 145.000.

4. Garnish Muffler (08F88J0jA00) - Rp. 145.000.

Aksesoris resmi honda genio selanjutnya terdapat Garnish Muffler, di mana aksesori jenis ini fungsinya sebagai atau merupakan pelindung knalpot motor yang sudah Eye Catching.

Bahan aksesoris honda genio yang satu ini, masih dengan menggunakan material plastik ABS dengan warnanya yang super minimalis yakni Mat Silver Metalic.

Garnish Muffler ini di selesaikan dengan metode fitting 3m DFT Premerless Adhesive, yang pastinya akan sangat cocok banget di aplikasikan pada motor genio dengan tampilan masa kini dengan harganya sekitar 115.000 rupiah.

5. Garnish Panel Meter (61304k0JA00) - Rp. 115.000.

5. Garnish Panel Meter (61304k0JA00) - Rp. 115.000.

Akseoris resmi Genio berikutnya, adalah pelindung panel motor atau speedometer dari jenis motor matic honda genio ini! Bahannya sama terbuat dari ABS yang terbilang atau dapat di katakan cukup kuat.

Selain terbilang kuat, tentunya aksesoris Garnish Panel Motor yang satu ini mampu memberikan tampilan Vintage yang unik juga serasi dengan desain bawaan pabrikan keluaran AHM yang di miliki oleh motor genionya itu sendiri.

Untuk bahan pembuatan produknya masih sama dari material ABS, yang tergolong cukup kuat di kelasnya dengan harga yang terbilang murah yakni berkisar Rp. 115.000 per satu setnya.

6. Visor (08R80K0JA00) - Rp. 100.000.

6. Visor (08R80K0JA00) - Rp. 100.000.

Untuk memberikan aksen yang kasual dan timbul pada tampilan Front Steering motor matic honda tipe genio, maka aksesoris visor ini bisa sobat tambahkan.

Dengan adanya visor genio, pastinya akan memberikan juga pada sobat sebagai pengendara yaitu perlindungan tambahan dari tekanan angin saat mengendarai motor genionya.

Visor genio ini tersedia dengan warna dasar hitam yang di buat dari bahan PMMA Acrilyc dengan harga relatif murah yakni sekitar 100 ribuan saja beserta dengan bautnya.

7. Sticker Winker Front (871X4K0JA0RE/DBLU/GRE/BLE) - Rp. 44.000.

7. Sticker Winker Front (871X4K0JA0RE/DBLU/GRE/BLE) - Rp. 44.000.

Aksesori berikutnya terdapat sticker khusus untuk mempercantik tampilan depan motor genio milik sobat, yakni sticker winker front.

Sticker Winker Front ini tersedia dalam 4 varian warna, diantaranya adalah:

  • Varian warna sticker merah (RED)
  • warna biru (BLU)
  • Abu-abu (GRE)
  • dan hitam (BLK)

Bahan sticker depan genio ini di buat dengan Fitting Sticker Adhesive kualitas terbaik yang membuat aksesori yang satu ini, banyak di buru oleh para pengguna motor matic honda genio itu sendiri.

8. Sticker Wheel Velg (871X0K0JA00) - Rp. 58.000.

8. Sticker Wheel Velg (871X0K0JA00) - Rp. 58.000.

Astra Honda Motor (AHM) kembali mengeluarkan sticker terbarunya sebagai aksesori resmi honda genio, yakni wheel sticker untuk velg!

Dengan adanya wheel sticker ini pada motor genio kesayangan sobat, pastinya motor sobat terutama pada bagian velgnya bisa tampil lebih bergaya dengan 2 macam pilihan warnanya yakni warna silver dan black gradation.

9. Honda MC USB Charger (03962MUC000) - Rp. 40.000.

9. Honda MC USB Charger (03962MUC000) - Rp. 40.000.

Aksesoris resmi terakhir yang bisa sobat pasangkan pada motor genio milik sobat adalah MC USB Charger, yang berguna untuk pengisian daya secara darurat di kala melakukan perjalanan jauh.

Tegangan listrik pada akseoris ini, bisa menyerap hingga 5 volt den gan 1,5 ampere untuk arus listriknya! Namun, hanya memiliki 1 port saja pada produk ini.

Nah, itu dia sobat 9 Aksesori Resmi Honda Genio yang wajib kamu tahu! Penggunaan aksesoris yang tepat dan resmi bisa meminimalkan terjadinya resiko kecelakaan dan cedera selama berkendara dan semoga ini bisa membantu.

Sekian dan terimakasih sudah berkunjung juga menyimak ulasan ini dan semoga pula artikel ini bisa bermanfaat.