Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengusir Hantu atau Setan di Rumah, Menurut Kepercayaan Lokal!

Mengusir hantu dalam rumah ini bisa sobat ikuti sampai akhir artikel, bila situasi dalam rumah sobat berasa ada hantunya! Tips mengusir hantu dalam rumah ini bisa sobat ikuti sampai akhir artikel, bila situasi dalam rumah sobat berasa ada hantunya! menurut kepercayaan islam dan masyarkat lokal Indoesia di dalam ulasan ini.
Mengusir Hantu Dalam Rumah
Ya, pada pembuatan artikel kali ini kita akan mencoba mengulas tentang yang seram-seram atau menyeramkan dengan judul artikelnya, yakni "Tips Mengusir Hantu di dalam Rumah"!

Wuiih, Keren nggak bro judulnya tersebut "Mengusir Hantu Dalam Rumah"! Semacam sinetron indosiar ya, hehehe..!! Tapi, bila memang sobat merasa tidak ada hantu yang menggangu di rumah! Maka terserah sobat, mau lanjut menyimak artikel ini ataupun tidak, kita tetap akan menyelesaikan cerita seram dan menakutkan ini sampai finish.

Cara mengusir hantu dalam rumah bisa di lakukan merujuk pada kepercayaan yang di anutnya semisal menurut islam, kristen dengan mengucapkan doa atau sejumlah ayat pengusir setan di rumah.

Ya, mengusir hantu di rumah menurut islam sebetulnya dapat di lakukan dengan sebuah doa atau ayat pengusir setan di rumah, biasanya di tandai saat situasi di rumah sudah berasa tidak enak yang dibarengi dengan perasaan semacam adanya mahluk halus dan bisa jadi mahluk berwujud halus dari dunia lain ini sudah menempati rumah sobat.

Padahal kondisi kesehatan tubuh sobat, sedang fit alias sedang dalam keadaan prima dalam arti tidak dalam sedang galau, resah, risau, oleh karena persoalan di luar rumah.

Tapi dalam hati kok sepertinya ada sesuatu yang mengganjal, lalu terdapat perasaan aneh, kemudian mata tiba-tiba terfokus pada satu sudut ruangan yang hawanya berasa lain, dan secara tiba-tiba pula semacam ada kaki melangkah di belakang, dan lain sebagainya.

Maka bisa jadi, kemungkinannya itu adalah mahluk dari dimensi lain yang tak dapat sobat lihat, melainkan hanya dapat di rasakan hawa atau auranya saja.

Apakah sobat pernah kenal dengan Michael Jackon si King Of The Pop? Bagi sobat yang lahir di tahun 2000 an atau tahun-tahun milenium, pasti sudah tidak asing lagi mendengar nama aktris dunia tersebut.

Di saat sang actris tersebut meninggal dunia pada waktu itu, terdapat banyak orang mengatakan bahwa arwahnya masih berkeliaran di seputaran rumahnya Michael Jackson.

Bahkan, ada sejumlah saksi yang pernah menyaksikan atau melihat di rumah sang actris tersebut sebuah bayangan yang halus nan lembut dan yang lebih mengagetkannya lagi di saat lebih dari satu kamera sedang action, kamera-kamera tersebut tak sengaja menangkap penampakan sebuah bayang-bayang putih!

Lantas, apa anggapan mereka yang menyaksikannya penampakan bayangan halus berwarna putih itu? Ya, mereka menggangapnya itu adalah arwah yang sedang gentayangan! Kejadian ini, sempat heboh dan viral di beberapa televisi nasional maupun swasta pada waktu itu.

>

Meski begitu, nyatanya masih banyak masyarakat lainnya di dunia yang lebih memilih untuk tidak mempercayainya! Bahkan menganggap kejadian tersebut, hanyalah sebuah impresi yang sengaja di buat oleh sejumlah pihak yang senang dengan kehebohan.

Namun, menurut pendapat kita anggapan-anggapan seperti itu, ya sah-sah saja! Karena, pada intinya semua kejadian yang tidak masuk di akal tersebut, tergantung dari kepercayaan serta pemahaman orang yang menanggapinya.

Sementara istilah hantu itu sendiri dalam ilmu metafisika adalah Mahluk Astral yang biasa di hubungkan dengan energi spiritual atau sebuah medan magnet.

9 Cara Mengusir Hantu Dalam Rumah

Tips mengusir hantu dalam rumah secara umum ini, maksudnya adalah cara-cara mengatasi hantu menggangu yang sudah menjadi rahasia umum yang di percaya oleh sebagian masyarakat lokal di Indonesia dan berikut di bawah inilah tips dan cara-caranya:

1. Ikan Asin dan Kucing

Ikan Asin dan Kucing pengusir hantu

Hantu atau roh halus, kurang begitu suka akan kucing dan bau aroma ikan asin! Sehingga, kedua hal ini di percaya dapat mengusir hantu di dalam rumah.

Pasalnya, hantu tidak suka dengan hewan kucing serta tidak suka mencium aroma ikan asin, terutama ikan asin yang di goreng dan entah apa sebabnya hantu tidak menyukai kedua hal ini!

Padahal, ikan asin merupakan santapan enak dengan baunya yang harum yang dapat merangsang nafsu makan. Sementara, kucing juga suka sekali dengan ikan asin ini.

Jadi, buat sobat yang sehari-harinya makan ikan asin goreng serta memelihara kucing di rumah, maka bersyukurlah! Karena, hantu yang mengganggu dalam rumah menjadi tidak akan betah. Sehingga, akan pergi dengan sendirinya, tanpa perlu repot-repot mengusirnya.

2. Bambu Kuning

bambu kuning penangkal hantu jin setan kuntilanak dan genderuwo

Bagi sobat yang belum tahu, ternyata bambu kuning juga biasa di pakai oleh sebagian masyarakat lokal di Indonesia untuk menghalau hantu masuk dalam rumah dan sebaliknya untuk membuat hantu merasa tidak nyaman berada di dalam rumah.

Makanya, sampai sekarang banyak masyarakat lokal khususnya masyarakat pedesaan yang berbudidaya tanaman bambu kuning di sekitar pekarangan rumah maupun di kebun yang terpisah dari rumah.

Jadi bambu kuning ini sudah di percaya oleh masyarakat lokal yang membudidayakan tersebut sebagai tanaman yang bisa menangkal mahluk-mahluk halus, semisal wewe gombel, kuntilanak, pocong, tuyul, sundel bolong, siluman, dan lain sebagainya.

3. Daun Kelor

Daun Kelor anti roh jahat

Daun kelor juga di yakini oleh sebagian orang bisa mengatasi roh halus yang jahat berukuran besar dan tinggi berwarna hitam, datang menggangu dalam rumah!

Dengan adanya tanaman kelor di sekitar halaman rumah yang bisa juga untuk di konsumsi sebagai makanan sayur mayur, maka mereka para mahluk halus jahat datang akan lari tunggang lenggang karena takut dengan daun tersebut.

Begitu pun mahluk halus yang sudah lebih dulu tinggal di dalam rumah, maka dengan menyajikan sayur mayur daun kelor yang sobat petik di pekarangan rumah untuk di jadikan santapan, mahluk halus tersebut akan pergi dengan sendirinya.

Karena, dengan memakan daun kelor setiap hari akan membawa manfaat tersendiri untuk kesehatan. Selain itu, akan memunculkan energi yang tak biasa pada tubuh.

Di Provinsi Nusa Tenggara Timur, daun kelor ini biasa dijadikan sayur mayur sebagai makanan pelenkap sehari-hari. Makan tidak ada daun kelor rasanya seperti makanan kosongan saja, begitu kira-kira perumpamaannya.

4. Kaca Cermin

kaca cermin atasi hantu dalam rumah yang menganggu

Mungkinkah, sobat sering kali kehilangan uang di dalam rumah? Bisa jadi dan patut di duga itu karena ulah ada mahluk halus, di mana jenis mahluk halusnya ialah tuyul yang sifat dan karekternya cenderung iseng dan senang mengambil uang.

Maka, cara ampuh dalam mengatasi mahluk halus tersebut yakni dengan menggunakan kaca cermin! Ya, sobat bisa menggunakan cermin untuk mengusir mahluk halus dengan cara memasangkan cermin di tempat penyimpan uang, di mana uang itu sering hilang.

Pasalnya, tuyul sangat senang sekali memperhatikan dirinya sendiri di dalam cermin! Jika sobat sudah menaruh cermin di area penyimpanan uang, namun uang masih saja suka ada yang hilang?

Maka, bisa jadi dan patut di duga orang terdekat lah yang mencurinya! Supaya bisa lebih meyakinkan, sobat harus pasang CCTV di tempat kehilangan tersebut.

5. Benda Tajam Salah Satunya Gunting

Benda Tajam Salah Satunya Gunting sebagai alat pengusir setan

Benda tajam salah satunya gunting, pisau, dan lain-lain juga bisa membantu sobat dalam mengusir keberadaan hantu dalam rumah, terutama hantu jenis kuntilanak.

Ya, sobat dapat mengatasi hantu yang mengganggu dalam rumah dengan menaruh benda-benda tajam tersebut di sejumlah tempat yang di rasa ada aura hantunya baik di interior ruangan maupuan exterior rumah.

Sosok kuntilanak dengan ciri khas rambut serta bajunya yang panjang, di percaya bisa di usir dengan benda-benda tajam, semacam pisau dan gunting.

Tak cuma itu, kaca cermin yang sudah kita sebutkan pada poin kelima pun bisa mengatasi hantu kuntilanak yang jahil dan menggangu untuk segera pergi dari rumah.

6. Tulang Babi

Tulang Babi sebagai pelindung dari roh jahat

Tulang babi juga di yakini, bisa membersihkan pengaruh roh halus yang suka menggangu di dalam rumah! Selain itu, bisa juga di pakai untuk menangkis santet dan sihir dari orang diluar yang tidak suka dengan kita.

Adapun cara mengaplikasikan tulang babi ini sebagai penangkal atau penolak hantu, bukanlah di masak untuk di buat sayur lalu sobat makan! Melainkan, sobat kubur tulang babi yang masih mentah pada keempat penjuru di pekarangan rumah.

Tulang-tulang yang di tanam tersebut, nanti sobat ganti di setiap 5 tahun sekali atau hingga keadaan dalam rumah terbebas dari hantu atau mahluk gaib! Pasalnya tulang babi hanya bisa bertahan selama kurun waktu tersebut.

Selain tulang babi, sobat bisa juga dengan menggunakan bagian ekor babi untuk tujuan yang sama! Cuma kalo ekor babi tidak lagi harus di tanam, melainkan bungkus dengan menggunakan kain putih lalu sobat taruh, di atap rumah sobat.

7. Tabur Garam

Tabur Garam Pengusir Hantu Gentayangan

Cara yang keenam dalam mengusir hantu atau mahluk astral yang mengganggu dalam ruangan rumah bisa dengan menggunakan bahan bumbu dapur, yakni garam kasar berupa kristal besar atau garam yang belum di olah.

Sepintas terlihat seperti sepele, namun nyatanya garam kasar berbentuk kristal berukuran besar yang belum di olah mempunyai fungsi dapat menakut-nakuti hantu atau roh halus yang menggangu.

Jadi caranya sobat taburkan garam tersebut di sekeliling halaman rumah dan sobat bisa membeli garam yang belum di olah ini, di pasar-pasar tradisional terdekat di tempat sobat.

8. Telur Angsa

Telur Angsa anti mahluk jahat

Lalu berikutnya lagi, bagaimana cara mengusir mahluk yang tak terlihat dalam rumah yakni dengan memelihara atau menanam telur angsa di halaman belakang maupun depan pagar rumah.

Di sarankan, dalam menanam telur angsanya di barengi dengan bunga melati dan bunga mawar, supaya telur bisa efektif mengatasi mahluk gaib yang mengganggu.

Telur angsa ini konon di percaya bisa menjaga rumah kita dari gangguan hantu atau mahluk halus yang tak terlihat, di karenakan nyanyian binatang angsa yang melengking serta nyaring dapat membuat hantu kasat mata, lari terbirit-birit.

9. Sapu Lidi

Sapu Lidi penyapu hantu mengganggu

Yang terakhir yang dapat di rangkum dan kita bahas, yakni sapu lidi atau broom stick yang juga di percaya dapat mengatasi mahluk halus serta hantu yang mengganggu.

Sapu lidi itu sendiri atau kalo bahasa jawanya sodo lanang, merupakan peralatan rumah tangga yang fungsinya untuk menyapu sampah yang berserakan di atas permukaan tanah di sekitar pekarangan atau halaman rumah.

Meskipun begitu, bisa juga sapu lidi di pakai untuk menyapu debu dan kotoran di dalam ruangan rumah sekaligus mengusir hantu yang bersarang.

Adapun cara mengusir hantu atau mahluk halus dengan menggunakan sapu lidi ini, yakni terdapat 2 cara dan di antaranya adalah:

  1. Menyapukan sapu lidi di area-area pada ruangan rumah yang sobat duga sebagai sarang hantu, semisal ruang kamar tidur dan kamar mandi.
  2. Menyimpan sapu lidi tepat di bagian atas sudut ruangan, yang dianggap ada hantunya.

Namun, ada yang mesti sobat ketahui di saat akan menggunakan sapu lidi sebagai pengusir setan atau hantu haruslah sapu lidi yang khusus. Seperti apakah itu?

Sapu lidi yang khusus untuk mengusir hantu ialah sapu lidi yang gagang atau pegangannya terbuat dari batang pohon palem.

Ya, sapu lidi yang gagang sapunya dari batang pohon palem! Akan tetapi, batang pohon palem tersebut haruslah yang sudah tumbang dan hanya satu itu sajalah batang palem yang tumbang.

Bila terdapat banyak atau lebih dari satu batang pohon palem yang tumbang, maka itu tidak sah! Jadi batang palem yang tumbang hanya satu itulah, yang berpengaruh untuk mengusir hantu oleh karena terdapat aura magicnya.

Itulah ulasan tentang mengatasi atau mengusir hantu dalam rumah yang dapat kita rangkum, meskipun masih banyak cara-cara yang lainnya yang akan kita bahas di lain wakktu.

Apakah ini bisa membantu? Sekian dan kamsiah sudah meluangkan waktunya dihalaman ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat.