Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Yang Bergizi dan Berkualitas, Dilengkapi Harga.

Lagi nyari makanan kucing terbaik yang bergiji dan berkualitas untuk kucing kesayangan sobat dirumah ? Yuk, simak rekomendasi makanan kucingnya di halaman ini dari mulai harga murah sampai yang mahal.
Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Yang Bergizi dan Berkualitas serta Harga.
Memelihara kucing di rumah, bagi sebagian orang merupakan hal yang mengasyikan terutama bagi yang muslim dalam ajarannya, kucing di kagumi karena kebersihannya.

Keistimewaan kucing dalam ajaran islam, bisa dilihat dari peninggalan-peninggalan islam serta dari hadist Nabi Muhammad SAW.

Kucing dalam islam, termasuk kedalam hewan suci yang jauh dari najis dan merupakan hewan istimewa! Selain itu, tentunya juga merupakan hewan yang menggemaskan serta imut.

Namun, tidak sedikit juga sejumlah orang yang kurang begitu menyukai hewan kucing di mana alasan tidak sukanya adalah karena bulunya yang bikin geli atau menggelikan.

Bagi sobat penyuka kucing, jangan hanya tahu memeliharanya saja! Melainkan, harus tahu juga makanan kucing terbaik yang bergiji serta berkualitas supaya nutrisi kucing kesayangan sobat bisa terjamin.

Beragam macam jenis makanan kucing, banyak tersedia di pasaran Indonesia!

Dari mulai makanan kucing jenis basah, kering, hingga sampai makanan jenis snack! Kini, dapat sobat temukan dengan mudah baik di toko offline maupun online.

Masing-masing makanan kucing tersebut, tentunya mempunyai vitamin serta nutrisi yang berlainan atau tidak sama untuk setiap jenis kucing yang sobat pelihara dirumah.

Dan pada dasarnya, dalam menopang keberlangsungan kehidupan binatang kucing agar dapat hidup secara sehat? Memang, di perlukan sejumlah asupan makanan yang bervitamin, bermineral, berkarbohidrat rendah, serta berprotein.

Maka dari itu, kita buatkan rekomendasi makanan kucing terbaik yang bergiji dan berkualitas buat kucing kesayangan sobat dirumah, yang nantinya bisa sobat beli di toko makanan kucing terdekat atau di marketplace online di internet.

Namun, sebelum itu ijinkan kita untuk menyampaikan terlebih dahulu tentang tips memilah makanan kucing yang tepat buat kucing kesayangan sobat dirumah! Selanjutnya setelah ini, baru kita sampaikan perihal makanan kucingnya, key.

Tips Memberikan Kucing Makanan Yang Pas

Sebelum sobat memilah-milah makanan mana yang terbaik untuk kucing, alangkah bagusnya mengetahui tips dalam memberikan kucing dengan makanan yang pas atau tepat.

Memberikan makanan kucing yang tepat disini, maksudnya ialah makanan yang tidak terdapat zat adiktif didalamnya, lalu terbebas dari biji-bijian, berkualitas, serta mempunyai protein yang tinggi.

Selain itu, dalam makanan kucing juga harus terdapat kandungan taurinnya, vitamin E, vitamin C, dan lain-lain yang akan sobat pahami nanti pada penjelasan rekomendasi makanan kucing terbaik.

Sementara kandungan yang diperlukan kucing tersebut, dapat sobat temui pada merk makanan kucing, dimana bahan pembuatan makanannya dibuat dari:
  • telur bunga minyak matahari,
  • telur,
  • hati ampela ayam,
  • ikan putih,
  • ikan salmon,
  • domba,
  • hingga sampai bahan makanan kucing yang terbuat dari daging ayam.
Sehingga, kalo boleh menyimpulkan dalam memberikan makanan yang tepat dan sesuai untuk kucing kesayangan dirumah, maka tips nya adalah sebagai berikut:

1. Makanan harus terdapat Asam Amino Esensial dan Taurinnya.

Ya, makanan yang akan sobat berikan pada kucing dirumah haruslah terdapat kandungan Asam Amino Esensial dan kandungan Taurin didalamnya.

Kenapa harus begitu?

Karena, zat Anime Amino Esensial serta zat Taurin ini merupakan zat pencegah gangguan pada penglihatan kucing.

Dan perlu di ketahui, bahwa semakin bertambahnya umur kucing kesayangan sobat di rumah! Maka, akan semakin berkurang pula penglihatannya.

Jadi, kedua zat vitamin tersebut diyakini bisa mencegah sekaligus mengobati mata kucing di kala mengalami gangguan pada penglihatan pada matanya.

Selain itu, sobat boleh memilih bahan baku makanan lainya yang didalamnya terdapat kandungan protein hewani, semisal ikan katsuo (benito) dan ikan tuna.

Selama makanan yang sobat berikan pada si mani, kaya akan zat vitamin taurin! Maka, resiko terkena radang penyakit degenerasi retina, katarak, dan glaucoma akan bisa dikurangi.

2. Makanan Menyesuaikan Dengan Usia Si Manis

Si Manis disini, tentunya sebuah nama panggilan yang sobat berikan pada kucing kesayangan, bukan? Dan, ini artinya kucing yang sobat pelihara dengan nama si manis tersebut berjenis kelamin betina, betul?

Akan tetapi ada bagusnya bila kucing peliharaan sobat berjenis jantan, maka nama panggilannya harus lah Si Cakep atau bagaimana kalo menurut sobat? Silahkan, berikan pendapatnya dikolom komentar. hehehe..

Jadi tips yang kedua dalam memberikan makanan yang tepat dan pas, sobat harus menyesuaikan makanannya dengan usia si kucing itu sendiri.

Umpamanya saja, kucing sobat masih tergolong anak kucing yang belum dewasa! Maka, berikan makanan kucing terbaik yang lebih tinggi proteinnya.

Sementara bila kucingnya sudah berumur tua, maka berikanlah makanan kucingnya dengan protein yang lebih rendah ketimbang protein yang diperlukan untuk kucing yang dewasa.

Begitupun dengan kucing yang baru beranjak dewasa hingga menginjak usia tua, maka berikan makan berprotein dan bergizi secukupnya.

Jadi kesimpulan dalam memberikan makanan pada kucing, haruslah disesuaikan proteinnya dengan kucing anak, dewasa, serta kucing yang sudah berumur tua.

Setelah, sobat mengetahui tips memberikan kucing makanan diatas! Maka, selanjutnya sobat bisa mengetahui makanan kucing terbaik dari berbagai macam merk yang bergiji serta berkualitas.

Rekomendasi Makanan Kucing Bergiji dan Berkualitas, Terbaik 2022!

1. Maxi - Harga Rp. 25.000
Maxi - Harga Rp. 25.000
Rekomendasi pertama, kita masukan dulu pada daftar makanan kucing terbaik yang bergiji, berkualitas, serta bernutrisi dengan harganya yang murmer (murah meriah), ialah makanan kucing dari merk Maxi.

Maxi disini, bukanlah nama seseorang dan bukan pula nama motor pabrikan yamaha! Melainkan, nama sebuah merk makanan kucing yang bisa sobat beli di marketplace dengan harganya terbilang murah, yakni Rp. 25.000 saja per sachet.

Sobat, bisa memberikan makanan merk maxi ini pada kucing kesayangan sobat dirumah, agar dapat merangsang nafsu makan serta meningkatkan kekebalan tubuhnya!

Karena, maxi ini sudah terdapat kandungan L-Lysine didalamnya yang dipercaya dapat menambah nafsu makan dan kekebalan penyakit pada tubuh kucing.

Lalu terdapat pula kandungan vitamin yang dapat membuat bulu kulit kucing terlihat sehat dan segar serta dapat pula meningkatkan sistem imun pada tubuhnya, semisal omega 3, omega 6, vitamin E, vitamin C, serta vitamin A.

Selain terdapat kandungan vitamin, kandungan didalam makanan kucing merk maxi ini sudah ada Extrak Tanaman Yucca! Dimana, manfaatnya adalah bisa mengurangi bau kotoran pada kucing yang sobat punyai.

Produk makanan kucing merk maxi yang satu ini, mempunyai tekstur lembut! Sehingga, sangat aman buat pencernaan hewan kucing yang sobat pelihara.

Namun, bila hewan kucing kesayangan peliharaan sobat alergi dengan yang namanya ikan tuna? Sebaiknya jangan berikan makanan merk maxi ini, oleh karena bahanya terbuat dari jenis ikan tersebut.

Kemudian, jangan lupa untuk menambahkan vitamin lainnya yang terdapat kandungan Taurinnya! Pasalnya, makanan kucing merk Maxi tidak memiliki kandungan tersebut.

2. Whiskas - Harga Rp. 30.000
Whiskas - Harga Rp. 30.000
Makanan kucing terbaik rekomendasi kita selanjutnya yang sudah lumayan terkenal dalam dunia penyuka kucing, adalah makanan kucing dari merk Whiskas.

Kandungan zat dalam merk Whiskas ini, yakni vitamin A dan E yang dibutuhkan oleh kucing yang tersedia degan beragam macam varian rasa ikan makarel, ikan tuna, dan lain-lainya.

Meskipun ada varian rasa ikan, namun entah kenapa produk makanan kucing yang satu ini bahannya dibuat dari gandum dan jagung. Sementara varian rasa ikan diatas, mungkin hanya sekedar baunya saja.

Sehingga buat sobat yang kucingnya mengalami gangguan pencernaan, sebaiknya untuk tidak memberikan merk whiskas ini. Namun, sebaliknya bila kondisi pencernaan kucing tidak terganggu silahkan beri secukupnya saja.

3. Felibite - Harga Rp. 30.000
makanan kucing felibite
Felibete adalah makanan kucing terbaik berikutnya yang harganya murah meriah, yakni sekitar Rp. 30 ribuan saja per bungkusnya.

Makanan kucing felibite ini dibuat dari bahan yang memiliki nutrisi seimbang bagi kesehatan tubuh, semisal dapat menjaga menjaga kekebalan dan stamina pada tubuh kucing.

Selain itu, terdapat kandungan yang dapat merangsang kesehatan bulu kucing didalamnya, yakni kandungan vitamin omega 6 dan omega 3.

Lalu terdapat juga kandungan yucca ekstrak untuk meminimalisir bau kotaran serta kandungan taurin untuk menjaga penglihatan mata kucing tetap sehat.

Produk Felibite mempunyai kelebihan tersendiri, yakni selain dari rasanya yang enak menurut kucing itu sendiri dan harganya murah, juga aromanya tidak terlalu amis.

4. Friskies Meaty Grills - Harga Rp. 35.000
kucing punya makan friskies meaty grills
Produk makanan kucing merk Friskies Meaty Grills ini, juga merupakan makanan terbaik yang bergiji dan berkualitas yang dapat di berikan pada si manis kesayangan sobat dirumah.

Didalamnya, terdapat formula yang baik dan bagus untuk perkembangan pertumbuhan baik untuk si manis maupun si cakep (kucing peliharaan sobat).

Adapun Formula dalam Friskies Meaty Grills, diantaranya adalah:
  • Serat yang bagus
  • Mineral
  • Vitamin
  • Protein
  • dan Karbohidrat
Dengan formula yang terkandung dalam makanan kucing merk Friskies Meaty Grills ini, akan sangat cocok diberikan pada kucing sobat yang mempunyai masalah pencernaan, oleh karena terdapatnya serat yang bagus dalam makanan yang satu ini.

Selain itu, makanan Friskies ini juga akan sangat sesuai diberikan pada kucing yang berumur dewasa nan muda dengan varian rasa ayam, ikan tuna, dan lain sebagainya.

Meski rasanya terkesan enak menurut lidah kucing itu sendiri, tapi jangan sobat berikan pada kucing yang alergi dengan varian rasa tersebut.

5. Equilibrio - Harga Rp. 39.000
kucing makan equilibrio
Selanjutnya ada kucing punya makanan dari brands Equilibrio dengan harganya yang masih bisa dijangkau, yakni sekitar Rp. 39 ribuan saja.

Makanan kucing merk Equilibrio ini didalamnya terdapat kandungan Ekstrak Yucca Schidigera yang sangat bermanfaat untuk meminimalisir bau pada kotoran kucing.

Sekedar diketahui saja, produk makanan kucing yang satu ini asalnya dari Negeri Brazilia yang diyakini bisa membuat badan kucing tambah gemuk, oleh karena didalamnya terselip zat omega 6 dan omega 3.

Selain itu dalam hal tekstur makanannya, menurut lidah kucing itu sendiri terasa sangat empuk sekali dimakannya! Terbukti dari tidak terdengarnya suara dengan bunyi kriuk, saat Eqiilibrio ini di santap kucing.

6. Me-O - Harga Rp. 49.000
makanan kucing dari merk Me-O
Produk makanan kucing dengan nama Me-O ini, sepertinya sang pembuat nama produknya terinspirasi dari suara kucing yang suka meong-meong. Sehingga memberikan kata me-O pada produknya.

Jadi Me-O ini adalah nama merk sebuah makanan kucing terbaik dari Negara Thailand yang dapat sobat berikan pada si manis atau si cakep (hewan kucing peliharaan sobat), dengan beragam macam varian rasa dan harga yang relatif masih terjangkau.

Adapun varian rasa yang tersedia untuk kucing yang masih berupa anakan, yakni terdapat varian rasa makanan laut (seafood)!

Sementara untuk kucing dewasanya, terdapat varian rasa, dari mulai:
  • Rasa sayuran
  • Ikan buntal tuna
  • daging ayam
  • dan varian rasa daging sapi
Kemudian selain dari varian rasa, makanan produk merk Me-O ini didalamnya terdapat kandungan yang dibutuhkan oleh kucing, diantaranya adalah sebagai berikut:
  • kalsium
  • fosfor
  • omega 6
  • omega 3
  • vitamin D
  • dan vitamin C
Sobat bisa beli makanan yang satu ini untuk diberikan pada kucingnya di toko offline terkdekat maupun di toko online, seperti tokopedia, pet shop, dan marketplace lainnya.

Bila sobat hendak membeli produk makanan kucing merk Me-O ini di marketplace, diharapkan untuk selalu berhati-hati dan tetap waspada terhadap produk palsu.

Tanyakan selalu dengan secara detail deskripsi dan keoriginalan produk Me-O yang hendak sobat beli di pelapak toko marketplace yang sobat kunjungi melalui via chat.

7. Royal Canin / Hair and Skin - Harga Rp. 114.000
merk makanan kucing roral canin
Makanan kucing terbaik yang ketujuh atau yang terakhir, terdapat Royal Canin (Hair and Skin)! Makanan kucing yang satu ini, tergolong sudah sangat cukup popular di kalangan orang pecinta kucing di Indonesia.

Popular di pasaran pecinta kucing, oleh karena kualitasnya yang sudah tidak diragukan lagi! Meskipun, harga yang ditawarkan terbilang mahal ketimbang produk makanan kucing yang sudah dibahas pada poin 1 sampai 6 diatas.

Royal Canin sesuai dengan julukannya Hair and Skin, yakni dapat membantu mengatasi bulu kucing yang lembut terhindar dari rontok.

Produk Royal Canin ini dipasok dari Negara Prancis yang kegunaannya selain sebagai pengenyang perut kucing juga dipercaya dapat memanjangkan bulu kucing sekaligus melebatkannya.

Makanan kucing merk Royal Canin, cocok diberikan pada semua jenis kucing baik itu ras kucing tertentu maupun kucing domestik dan sangat direkomendasikan oleh semua dokter hewan khususnya di Indoesia, untuk memberikan makanan merk yang satu ini.

Diatas itulah makanan kucing terbaik yang dapat kita rekomendasikan buat sobat yang senang pelihara kucing, meskipun masih banyak jenis makanan kucing terbaik lainnya baik itu berupa makanan kering maaupun basah yang beredar dipasaran Indonesia.

Apakah ini bisa membantu? Sekian dan terimakasih, buat sobat yang sudah meluangkan waktu berkunjungnya sekaligus menyimak isi ulasan ini. Semoga Tuhan YME selalu memberikan sobat kesehatan serta rezeki tak diduga setiap harinya. Amin..!!!