Makanan Kucing Bergizi dan Berkualitas, Lengkap Dengan Harga.

Lagi nyari makanan kucing terbaik yang bergiji dan berkualitas untuk kucing kesayangan sobat di rumah ? Yuk, simak rekomendasi makanan kucingnya di halaman ini dari mulai harga murah sampai yang mahal.


Memelihara kucing di rumah, bagi sebagian orang merupakan hal yang mengasyikan terutama bagi yang muslim dalam ajarannya, kucing di kagumi karena kebersihannya.

Keistimewaan kucing dalam ajaran islam, bisa di lihat dari peninggalan-peninggalan islam serta dari hadist Nabi Muhammad SAW.

Kucing dalam islam, termasuk kedalam hewan suci yang jauh dari najis dan merupakan hewan istimewa! Selain itu, tentunya juga merupakan hewan yang menggemaskan serta imut.

Namun, tidak sedikit juga sejumlah orang yang kurang begitu menyukai hewan kucing di mana alasan tidak sukanya adalah karena bulunya yang bikin geli atau menggelikan.

Bagi sobat penyuka kucing, jangan hanya tahu memeliharanya saja! Melainkan, harus tahu juga makanan kucing terbaik yang bergiji serta berkualitas supaya nutrisi kucing kesayangan sobat bisa terjamin.

Beragam macam jenis makanan kucing, banyak tersedia di pasaran Indonesia!

Dari mulai makanan kucing jenis basah, kering, hingga sampai makanan jenis snack! Kini, dapat sobat temukan dengan mudah baik di toko offline maupun online.

Masing-masing makanan kucing tersebut, tentunya mempunyai vitamin serta nutrisi yang berlainan atau tidak sama untuk setiap jenis kucing yang sobat pelihara di rumah dan pada dasarnya, dalam menopang keberlangsungan kehidupan binatang kucing agar dapat hidup secara sehat? Memang, di perlukan sejumlah asupan makanan yang bervitamin, bermineral, berkarbohidrat rendah, serta berprotein.

Maka dari itu, kita buatkan rekomendasi makanan kucing terbaik yang bergiji dan berkualitas buat kucing kesayangan sobat di rumah, yang nantinya bisa sobat beli di toko makanan kucing terdekat atau di marketplace online di internet.

Namun, sebelum itu ijinkan kita untuk menyampaikan terlebih dahulu tentang tips memilah makanan kucing yang tepat buat kucing kesayangan sobat di rumah! Selanjutnya setelah ini, baru kita sampaikan perihal makanan kucingnya, key.

Tips Memberikan Kucing Makanan Yang Pas

Sebelum sobat memilah-milah makanan mana yang terbaik untuk kucing, alangkah bagusnya mengetahui tips dalam memberikan kucing dengan makanan yang pas atau tepat.

Memberikan makanan kucing yang tepat di sini, maksudnya ialah makanan yang tidak terdapat zat adiktif di dalamnya, lalu terbebas dari biji-bijian, berkualitas, serta mempunyai protein yang tinggi.

Selain itu, dalam makanan kucing juga harus terdapat kandungan taurinnya, vitamin E, vitamin C, dan lain-lain yang akan sobat pahami nanti pada penjelasan rekomendasi makanan kucing terbaik.

Sementara kandungan yang di perlukan kucing tersebut, dapat sobat temui pada merk makanan kucing, di mana bahan pembuatan makanannya di buat dari:
  • telur bunga minyak matahari,
  • telur,
  • hati ampela ayam,
  • ikan putih,
  • ikan salmon,
  • domba,
  • hingga sampai bahan makanan kucing yang terbuat dari daging ayam.
Sehingga, kalo boleh menyimpulkan dalam memberikan makanan yang tepat dan sesuai untuk kucing kesayangan di rumah, maka tips nya adalah sebagai berikut:

1. Makanan harus terdapat Asam Amino Esensial dan Taurinnya.

Ya, makanan yang akan sobat berikan pada kucing di rumah haruslah terdapat kandungan Asam Amino Esensial dan kandungan Taurin di dalamnya. Kenapa harus begitu?

Karena, zat Anime Amino Esensial serta zat Taurin ini merupakan zat pencegah gangguan pada penglihatan kucing dan perlu di ketahui, bahwa semakin bertambahnya umur kucing kesayangan sobat di rumah! Maka, akan semakin berkurang pula penglihatannya.

Jadi, kedua zat vitamin tersebut di yakini bisa mencegah sekaligus mengobati mata kucing di kala mengalami gangguan pada penglihatan pada matanya.

Selain itu, sobat boleh memilih bahan baku makanan lainya yang di dalamnya terdapat kandungan protein hewani, semisal ikan katsuo (benito) dan ikan tuna.

Selama makanan yang sobat berikan pada si mani, kaya akan zat vitamin taurin! Maka, resiko terkena radang penyakit degenerasi retina, katarak, dan glaucoma akan bisa di kurangi.

2. Makanan Menyesuaikan Dengan Usia Si Manis

Si Manis di sini, tentunya sebuah nama panggilan yang sobat berikan pada kucing kesayangan, bukan? Dan, ini artinya kucing yang sobat pelihara dengan nama si manis tersebut berjenis kelamin betina, betul?

Akan tetapi ada bagusnya bila kucing peliharaan sobat berjenis jantan, maka nama panggilannya harus lah Si Cakep atau bagaimana kalo menurut sobat? Silahkan, berikan pendapatnya di kolom komentar. hehehe..!

Jadi tips yang kedua dalam memberikan makanan yang tepat dan pas, sobat harus menyesuaikan makanannya dengan usia si kucing itu sendiri! Umpamanya saja, kucing sobat masih tergolong anak kucing yang belum dewasa! Maka, berikan makanan kucing terbaik yang lebih tinggi proteinnya.

Sementara bila kucingnya sudah berumur tua, maka berikanlah makanan kucingnya dengan protein yang lebih rendah ketimbang protein yang di perlukan untuk kucing yang dewasa.

Begitupun dengan kucing yang baru beranjak dewasa hingga menginjak usia tua, maka berikan makan berprotein dan bergizi secukupnya.

Jadi kesimpulan dalam memberikan makanan pada kucing, haruslah di sesuaikan proteinnya dengan kucing anak, dewasa, serta kucing yang sudah berumur tua.

Rekomendasi Makanan Kucing Bergiji dan Berkualitas, Terbaik 2022!

Setelah, sobat mengetahui tips memberikan kucing makanan di atas! Maka, selanjutnya sobat bisa mengetahui makanan kucing terbaik dari berbagai macam merk yang bergiji serta berkualitas.

1. Makanan Kucing Maxi - Harga Rp. 25.000.

Makanan Kucing

Rekomendasi pertama, kita masukan dulu pada daftar makanan kucing terbaik yang bergiji, berkualitas, serta bernutrisi dengan harganya yang murmer (murah meriah), ialah makanan kucing dari merk Maxi.

Maxi di sini, bukanlah nama seseorang dan bukan pula nama motor pabrikan yamaha! Melainkan, nama sebuah merk makanan kucing yang bisa sobat beli di marketplace dengan harganya terbilang murah, yakni Rp. 25.000 saja per sachet.

Sobat, bisa memberikan makanan merk maxi ini pada kucing kesayangan sobat di rumah, agar dapat merangsang nafsu makan serta meningkatkan kekebalan tubuhnya!

Karena, maxi ini sudah terdapat kandungan L-Lysine di dalamnya yang di percaya dapat menambah nafsu makan dan kekebalan penyakit pada tubuh kucing.

Lalu terdapat pula kandungan vitamin yang dapat membuat bulu kulit kucing terlihat sehat dan segar serta dapat pula meningkatkan sistem imun pada tubuhnya, semisal omega 3, omega 6, vitamin E, vitamin C, serta vitamin A.

Selain terdapat kandungan vitamin, kandungan di dalam makanan kucing merk maxi ini sudah ada Extrak Tanaman Yucca! Di mana, manfaatnya adalah bisa mengurangi bau kotoran pada kucing yang sobat punyai.

Produk makanan kucing merk maxi yang satu ini, mempunyai tekstur lembut! Sehingga, sangat aman buat pencernaan hewan kucing yang sobat pelihara.

Namun, bila hewan kucing kesayangan peliharaan sobat alergi dengan yang namanya ikan tuna? Sebaiknya jangan berikan makanan merk maxi ini, oleh karena bahanya terbuat dari jenis ikan tersebut.

Kemudian, jangan lupa untuk menambahkan vitamin lainnya yang terdapat kandungan Taurinnya! Pasalnya, makanan kucing merk Maxi tidak memiliki kandungan tersebut.

2. Makanan Kucing Whiskas - Harga Rp. 30.000.

Makanan Kucing

Makanan kucing terbaik rekomendasi kita selanjutnya yang sudah lumayan terkenal dalam dunia penyuka kucing, adalah makanan kucing dari merk Whiskas.

Kandungan zat dalam merk Whiskas ini, yakni vitamin A dan E yang di butuhkan oleh kucing yang tersedia degan beragam macam varian rasa ikan makarel, ikan tuna, dan lain-lainya.

Meskipun ada varian rasa ikan, namun entah kenapa produk makanan kucing yang satu ini bahannya di buat dari gandum dan jagung. Sementara varian rasa ikan di atas, mungkin hanya sekedar baunya saja.

Sehingga buat sobat yang kucingnya mengalami gangguan pencernaan, sebaiknya untuk tidak memberikan merk whiskas ini. Namun, sebaliknya bila kondisi pencernaan kucing tidak terganggu silahkan beri secukupnya saja.

3. Makanan Kucing Felibite - Harga Rp. 30.000.

Makanan Kucing

Felibete adalah makanan kucing terbaik berikutnya yang harganya murah meriah, yakni sekitar Rp. 30 ribuan saja per bungkusnya.

Makanan kucing felibite ini di buat dari bahan yang memiliki nutrisi seimbang bagi kesehatan tubuh, semisal dapat menjaga menjaga kekebalan dan stamina pada tubuh kucing.

Selain itu, terdapat kandungan yang dapat merangsang kesehatan bulu kucing di dalamnya, yakni kandungan vitamin omega 6 dan omega 3! Lalu, terdapat juga kandungan yucca ekstrak untuk meminimalisir bau kotaran serta kandungan taurin untuk menjaga penglihatan mata kucing tetap sehat.

Produk Felibite mempunyai kelebihan tersendiri, yakni selain dari rasanya yang enak menurut kucing itu sendiri dan harganya murah, juga aromanya tidak terlalu amis.

4. Friskies Meaty Grills - Harga Rp. 35.000.

Makanan Kucing

Produk makanan kucing merk Friskies Meaty Grills ini, juga merupakan makanan terbaik yang bergiji dan berkualitas yang dapat di berikan pada si manis kesayangan sobat di rumah.

Di dalamnya, terdapat formula yang baik dan bagus untuk perkembangan pertumbuhan baik untuk si manis maupun si cakep (kucing peliharaan sobat).

Adapun Formula dalam Friskies Meaty Grills, di antaranya adalah:
  • Serat yang bagus
  • Mineral
  • Vitamin
  • Protein
  • dan Karbohidrat
Dengan formula yang terkandung dalam makanan kucing merk Friskies Meaty Grills ini, akan sangat cocok di berikan pada kucing sobat yang mempunyai masalah pencernaan, oleh karena terdapatnya serat yang bagus dalam makanan yang satu ini.

Selain itu, makanan Friskies ini juga akan sangat sesuai di berikan pada kucing yang berumur dewasa nan muda dengan varian rasa ayam, ikan tuna, dan lain sebagainya.

Meski rasanya terkesan enak menurut lidah kucing itu sendiri, tapi jangan sobat berikan pada kucing yang alergi dengan varian rasa tersebut.

5. Makanan Kucing Equilibrio - Harga Rp. 39.000.

Makanan Kucing

Selanjutnya ada kucing punya makanan dari brands Equilibrio dengan harganya yang masih bisa di jangkau, yakni sekitar Rp. 39 ribuan saja! Makanan kucing merk Equilibrio ini di dalamnya terdapat kandungan Ekstrak Yucca Schidigera yang sangat bermanfaat untuk meminimalisir bau pada kotoran kucing.

Sekedar diketahui saja, produk makanan kucing yang satu ini asalnya dari Negeri Brazilia yang di yakini bisa membuat badan kucing tambah gemuk, oleh karena di dalamnya terselip zat omega 6 dan omega 3.

Selain itu dalam hal tekstur makanannya, menurut lidah kucing itu sendiri terasa sangat empuk sekali di makannya! Terbukti dari tidak terdengarnya suara dengan bunyi kriuk, saat Eqiilibrio ini di santap kucing.

6. Makanan Kucing Me-O - Harga Rp. 49.000.

Makanan Kucing

Produk makanan kucing dengan nama Me-O ini, sepertinya sang pembuat nama produknya terinspirasi dari suara kucing yang suka meong-meong. Sehingga memberikan kata me-O pada produknya.

Jadi Me-O ini adalah nama merk sebuah makanan kucing terbaik dari Negara Thailand yang dapat sobat berikan pada si manis atau si cakep (hewan kucing peliharaan sobat), dengan beragam macam varian rasa dan harga yang relatif masih terjangkau.

Adapun varian rasa yang tersedia untuk kucing yang masih berupa anakan, yakni terdapat varian rasa makanan laut (seafood)!

Sementara untuk kucing dewasanya, terdapat varian rasa, dari mulai:
  • Rasa sayuran
  • Ikan buntal tuna
  • daging ayam
  • dan varian rasa daging sapi
Kemudian selain dari varian rasa, makanan produk merk Me-O ini di dalamnya terdapat kandungan yang di butuhkan oleh kucing, di antaranya adalah sebagai berikut:
  • kalsium
  • fosfor
  • omega 6
  • omega 3
  • vitamin D
  • dan vitamin C
Sobat bisa beli makanan yang satu ini untuk di berikan pada kucingnya di toko offline terkdekat maupun di toko online, seperti tokopedia, pet shop, dan marketplace lainnya.

Bila sobat hendak membeli produk makanan kucing merk Me-O ini di marketplace, di harapkan untuk selalu berhati-hati dan tetap waspada terhadap produk palsu.

Tanyakan selalu dengan secara detail deskripsi dan keoriginalan produk Me-O yang hendak sobat beli di pelapak toko marketplace yang sobat kunjungi melalui via chat.

7. Royal Canin / Hair and Skin - Harga Rp. 114.000.

Makanan Kucing

Makanan kucing terbaik yang ketujuh atau yang terakhir, terdapat Royal Canin (Hair and Skin)! Makanan kucing yang satu ini, tergolong sudah sangat cukup popular di kalangan orang pecinta kucing di Indonesia.

Popular di pasaran pecinta kucing, oleh karena kualitasnya yang sudah tidak di ragukan lagi! Meskipun, harga yang di tawarkan terbilang mahal ketimbang produk makanan kucing yang sudah di bahas pada poin 1 sampai 6 diatas.

Royal Canin sesuai dengan julukannya Hair and Skin, yakni dapat membantu mengatasi bulu kucing yang lembut terhindar dari rontok.

Produk Royal Canin ini di pasok dari Negara Prancis yang kegunaannya selain sebagai pengenyang perut kucing juga di percaya dapat memanjangkan bulu kucing sekaligus melebatkannya.

Makanan kucing merk Royal Canin, cocok di berikan pada semua jenis kucing baik itu ras kucing tertentu maupun kucing domestik dan sangat di rekomendasikan oleh semua dokter hewan khususnya di Indoesia, untuk memberikan makanan merk yang satu ini.

Di atas itulah makanan kucing terbaik yang dapat kita rekomendasikan buat sobat yang senang pelihara kucing, meskipun masih banyak jenis makanan kucing terbaik lainnya baik itu berupa makanan kering maaupun basah yang beredar di pasaran Indonesia.

Apakah ini bisa membantu? Sekian dan terimakasih, buat sobat yang sudah meluangkan waktu berkunjungnya sekaligus menyimak isi ulasan ini. Semoga Tuhan YME selalu memberikan sobat kesehatan serta rezeki tak di duga setiap harinya. Amin..!!!