Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Bioplacenton Untuk Luka dan Wajah, Beserta Efek Samping Juga Cara Penggunaannya.

Salah satu manfaat bioplacenton yang sudah popular di masyarakat, yakni untuk mengobati luka pada kulit yang bisa sobat ketahui efek samping serta bagaimana cara penggunaannya di halaman ini.

manfaat, dosis, efek samping, dan cara penggunaan bioplacenton

Ya, tak di sangka ternyata bioplacenton merupakan obat yang dapat mengatasi bekas luka bakar serta bisa di pakai untuk perawatan lainnya pada kulit tubuh.

Bioplacenton ialah obat berupa gel yang tergolong ke dalam kategori terapi antibakteri, di mana cara penggunaanya di lakukan secara topikal atau di oleskan.

Istilah topikal itu sendiri maksudnya di saat sobat berobat ke dokter untuk berkonsultasi mengenai masalah kulit, maka sobat akan di berikan obat luar yang perlu sobat oleskan pada bagian permukaan kulit yang bermasalah.

Dalam hal ini, obat yang berhubungan dengan masalah kulit tersebut tentunya bukan produk yang lain, melainkan produk Bioplacenton yang akan kita bahas mulai dari manfaat, efek samping, serta cara menggunakannya.

Adapun kandungan dalam Bioplacenton yakni Stimulator Biogenic yang sudah di ekstrak hingga 10 persen, yang biasanya di bungkus oleh pihak pembuat maupun penjual dalam bentuk kemasan dengan berat 15 gram.

Selain itu terdapat pula kandungan Neomycin Sulfate sebesar 0,05% dalam obat Bioplacenton ini, di mana kandungan yang satu ini merupakan despotisme atau moncong dari Bioplacenton yang di padu dengan ekstrak plasenta.

Sehingga menjadi tak heran bila Bioplacenton ini bisa mempercepat penyembuhan luka pada kulit atau obat penghilang bekas luka, meskipun ada efek samping yang harus di tanggung oleh penggunanya.

Lantas, seperti manfaat lainnya selain dari salah satu manfaat yang sudah di sebutkan di atas? Berikut di bawah inilah, ulasan selengkapnya tentang Bioplacenton.

Manfaat Bioplacenton Untuk Kulit dan Wajah

1. Bisa Menyegarkan Kulit

Proses pertumbuhan ulang sel-sel kulit yang sudah mati, akan terealisasi secara cepat dengan memakai produk obat yang satu ini. Selain itu manfaat terbaik yang di peroleh oleh pengguna produk obat bioplacenton ini, yakni bisa menciptakan kesegaran pada kulit, terutama kulit yang sudah terlihat kusam.

2. Bisa Memperkecil Pori-Pori

Bioplacenton, sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah pori-pori yang kian membesar. Karena, di dalamnya terdapat asam animo yang sudah di ekstrak menjadi plasento. Sehingga, kesehatan kulit alamai bisa terjaga dengan baik.

Tak cuma itu saja, Bioplacenton juga mampu membersihkan kulit dari semua jenis kotoran yang seringkali menyumbat pada pori-pori kulit baik wajah maupun luka kulit.

3. Kulit Kering Bisa di Samarkan

Mungkinkah di antara sobat larantukagypsum.com yang menyimak ulasan ini, ada yang memiliki masalah kulit pecah-pecah yang seirus atau sekedar kulit kering saja?

Jika ya, maka sobat bisa mengatasinya dengan cara di obati memakai Bioplacenton yang satu ini. Silahkan, lihat kembali gambar produknya di atas.

Ya, dengan obat Bioplacenton ini dapat menciptakan efek lembab pada kulit kering maupun pecah-pecah dengan secara organik atau alami.

Sehingga dengan kata lain, obat ini juga dapat di katakan sebagai obat pelembap kulit alami. Karena di dalamnya nutrisi-nutrisi yang di butuhkan oleh kulit, yang bisa menunjang kesehatan kulit sobat.

4. Terangkatnya Sel Kulit Yang Mati

Obat Bioplacenton ini juga merupakan penyebab mengelupasnya sel-sel kulit yang mati dan menumpuk, terutama sel kulit pada wajah yang artinya manfaat lain dari obat ini ialah dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah dan contohnya adalah sel-sel bekas jerawat.

Kenapa bisa begitu? Karena, di dalamnya terdapat ekstrak plasenta yang di percaya bisa mengeluarkan Cell Growth Factor serta dapat membangkitkan sintesis.

5. Bioplacenton Si Penghilang Noda Jerawat

Sobat merasa kesal dengan noda jerawat pada wajah atau kalo istilah gaulnya, yakni wajah bopeng? Maka, segera sobat atasi dengan obat bioplecenton ini.

Pasalnya, dalam bioplacenton terdapat kandungan ekstrak placenta yang bisa mengatasi wajah bopeng atau noda jerawat. Sehingga bila sobat memakai obat ini, maka bisa mencerahkan kembali kulit wajahnya dengan secara alami.

Selain itu, obat berupa gel ini juga dapat mengusir noda jerawat yang membandel dan sudah menghitam, untuk pergi jauh sejauh-jauhnya.

6. Menjaga Elastisitas Kulit

Obat berupa salep ini juga tak di sangka, ternyata bisa menjaga elastisitas kulit yang itu artinya dapat mengatasi penuaan dini! Selain itu, salep Bioplacenton ini juga mampu mengurangi kerutan kulit halus!

Kerutan-kerutan halus tersebut, tentunya merupakan salah satu faktor atau penyebab terjadinya percepatan penuaan dini.

7. Menyembuhkan Luka yang Terbuka

Manfaat Bioplacenton berikut yang ketujuh, selain untuk mengatasi wajah bopeng yanhg sudah di jelaskan pada poin kelima, juga bisa di pakai untuk mengobati luka yang terbuka akibat terbakar, kena gores, dan lain sebagainya.

Dengan mengoleskan salep Bioplacento pada luka terbuka tersebut, di yakini dapat menyembuhkan lukanya dengan cepat. Luka yang terbuka pada kulit, tentunya akan lain rasanya dengan hati yang tersakiti yang mungkin, bila hati tersakiti akan susah di obatinya.

Ya, sobat bisa mengatasi sakit pada luka kulit yang terbuka oleh karena terbakar, kena sayat, atau oleh karena lain-lainnya. Namun, belum tentu sobat bisa mengatasi hati yang terluka entah oleh karena apa! Mungkin karena pasangan selingkuhkah, cinta di tolak kah, dan seterusnya.

Obat Bioplacenton, bisa bekerja secara efektif dalam menyembuhkan luka yang terbuka pada permukaan kulit! Karena dalam kandungan obat ini terdapat sesuatu yang tak dapat di jelaskan dengan akal sehat, di mana fungsi dalam sesuatu tersebut bisa menstimulasi proses metabolik dalam sel kulit.

Selain itu, obat berupa salep ini pun dapat di pakai untuk mengobati orang yang menderita penyakit kulit, semisal:

  • penyakit impetigo
  • pengidap eksim basah
  • dan penderita ulkus debukistus

Adapun untuk penyakit ulkus debukistus tersebut, sama halnya dengan orang yang terkena borok pada kulitnya! Pasalnya penyakit jenis ulkus debukistus umumnya biasa terjadi, oleh karena pembuluh darah yang terdapat pada kaki tidak dapat kembali lagi pada jantung.

Sehingga orang yang mengidapnya, dapat mengakibatkan luka borok pada permukaan kulitnya.

8. Membantu Menyembuhkan Luka Jahitam

Ada luka jahitan pada kulit, misalnya kulit di tangan? Pakai salep bioplacenton saja mas bro, di jamin cepat sembuh itu luka jahitannya.

Ya, Bioplacenton yang merupakan obat kulit berupa salep ini bisa pada luka jahitan, baik itu seorang manusia maupun hewan, di mana keduanya itu mempunyai antioksidan.

Salep sebagai obat luka jahit bisa untuk hewan maupun manusia ini, akan sangat membantu dalam meregenerasi atau menumbuhkan sel-sel kulit dengan secara cepat.

Selain itu, Bioplacenton ini juga bisa membantu menghambat berkembangnya bakteri, menjaga kulit tetap sehat dan segar, serta dapat meningkatkan kebutuhan oksigen di saat proses penyembuhan luka jahit di lakukan.

9. Mengatasi Luka Lecet Hingga Sembuh

Manfaat Bioplacenton pada intinya, yakni untuk mengobat luka! Salah satunya termasuk luka lecet yang sobat alami pada salah satu titik kulit, entah itu di kaki, paha, badan, maupun di kulit tangan hingga sampai kulit kepala.

Ya, sobat bisa mengatasi luka lecet dengan mengoleskan obat berupa salep ini pada kulit yang terkena lecet. Dengan obat salep Bioplacenton ini, luka lecet bisa di atasi hingga sembuh serta dapat mengurangi sampai terjadinya pengelupasan pada kulit.

Selain itu obat ini juga akan sangat membantu proses terbentuknya jaringan sel-sel kulit terbaru pada luka lecetnya dengan secara optimal.

10. Mampu Mencerahkan Kulit

Manfaat Bioplacenton lainnya atau yang kesembilan ialah mampu atau dapat mencerahkan kulit, seperti halnya skin care sebagai istilah kata yang biasa di pakai dalam kategori kecantikan.

Kenapa obat ini bisa mencerahkan kulit? Karena di dalamnya terdapat kandungan ekstrak plasenta seperti yang sudah di jelaskan pada poin-poin sebelumnya, di mana ekstrak placenta ini di yakini sebagai zat pencerah kulit terbaik yang pertama dalam dunia kecantikan.

Selain di percaya sebagai zat pencerah kulit terbaik, ekstrak placenta juga dapat merangsang aktivitas enzim dan tirosinase, di mana kedua aktivitas ini sangat berperan penting dalam proses sintesis melamin yang dapat menentukan warna kulit yang pasa dan sesuai.

11. Mencegah Terinfeksinya Luka pada Kulit

Lalu manfaat Bioplacenton berikutnya yang kesepuluh, yakni bisa mencegah infeksi serta peradangan pada kulit yang terluka. Dengan obat salep yang satu ini, dapat menghambat protein yang di produksi oleh bakteri! Selain itu, juga tentunya dapat mereadam dengan infeksinya.

12. Mampu Mengobati Jerawat

Bila pada poin kelima Bioplacenton ini sebagai si penghilang noda jerawat, maka pada manfaat yang keduabelas ini adalah mampu mengobati jerawatnya.

Noda jerawat dengan jerawat itu sendiri tentunya berbeda makna, di mana noda jerawat merupakan sisa-sisa jerawat. Sementara jerawat adalah munculnya benjolan halus pada kulit wajah.

Benjolan halus tersebut, bentuknya bulat kecil yang besarnya hampir sama dengan satu biji nasi yang di belah dua! Atau mungkin bisa jadi, besar bulat jerawatnya hampir menyerupai dengan tai mata di saat bangun tidur.

Pada intinya sungguh terlalu deh, bila sobat tidak tahu seperti apa itu bentuk jerawat.

Ya, manfaat yang terakhir Bioplacenton yang dapat kita ulas di kesemempatan ini, yakni bisa mengatasi jerawat pada wajah dengan proses penyembuhannya yang cepat.

Karena dalam obat salep ini, terdapat kandungan neomycin yang mampu bekerja membuat kulit wajah kembali bersih dan berseri serta dapat mematikan bakteri penyebab jerawat muncul kembali.

Dosis Pemakaian Bioplacenton pada kulit

Meskipun obat ini hanya boleh di pakai pada bagian permukaan kulit luar, akan tetapi pemakaiannya mesti mengikuti dosis yang sudah di tetapkan! Sehingga, penggunaanya bisa aman terkendali serta dapat terhindar dari efek samping dengan gejala berat maupun overdosis.

Dosis penggunaan Bioplacenton yang sudah di tetapkan pun terbagi menjadi 3 kelompok, yakni dosis pemakaian untuk orang dewasa, anak-anak, dan dosis penggunaan untuk hewan.

Dan berikut di bawah inilah, dosis pemakaian Bioplacenton yang di maksud:

  1. Dosis hewan (kucing) : penggunaan pada hewan di lakukan dengan cara di oleskan pada luka sebanyak 1 hingga 2 kali dalam sehari.
  2. Dosis rrang dewasa : pemakaian pada orang yang sudah dewasa di oleskan secara tipis-tipis, sebanyak 4 hingga 6 kali per tiap hari.
  3. Dosis anak-anak : dan dosis untuk anak-anak dengan umur 2 lebih, pengolesan salepnya di lakukan sebanyak 1 sampai 2 kali setiap hari pada lukanya hingga sembuh.

Efek Samping Obat Salep Kulit Bioplacenton

Bila sobat memakai Bioplacenton ini secara berlebihan, maka ada efek samping atau konsekuensi negatif yang harus sobat tanggung.

Efek samping ini gejalanya bisa jadi berat atau bisa pula ringan, tergantung penggunaanya! Maka dari itu, sobat simak dulu efek samping penggunaan Bioplacenton, agar sobat bisa menghindari gejala yang beratnya yang kita kutip dari situs hello sehat di eyang google, berikut ini.

1. Gejala Ringan

  • Diare
  • Muntah
  • Mual

Efek samping penggunaan obat salep bioplacenton dengan gejala ringan di atas sudah bisa sobat pahami ya, di antaranya ialah bisa menyebabkan mual, muntah, serta diare.

2. Gejala Berat

  • Sulit bernafas
  • Merasa pusing berat
  • Bengkak dan gatal di tenggorkan atau di wajah
  • Ruam
  • Beberapa bagian tubuh serasa membengkak
  • Kencing lebih sedikit dari biasanya
  • Hilangnya keseimbangan tubuh
  • Otot berkontraksi
  • Kejang
  • Pingsan
  • Sakit kepala atau pusing
  • Pendengaran agak terganggu
  • Nafas terasa pendek
  • Agak sulit bernafas (bukan covid19)
  • Naiknya berat badan
  • Menurunnya nafsu makan
  • Selalu merasa haus
  • Agak bingung-bingung
  • dan suasana hati berubah-ubah

Sementara efek samping penggunaan bioplacenton dengan gejala beratnya di atas, terlihat lebih banyak listnya. So, hindari penggunaan Bioplacenton yang berlebih ya.

3. Gejala Overdosis

  • Kulit lembab dan dingin
  • Otot menjadi lemah
  • Melambatnya detak jantung
  • Kehilangan kesadaran selama beberapa saat (koma)
  • Tak sadarkan diri
  • Mengantuk akut
  • Sulit bernafas
  • Mengecilnya ukuran upil (Opps Pupil) atau tanda lingkar hitam pada tengah mata

Efek samping menggunakan Bioplacenton dengan gejala overdosis juga sudah sobat simak di atas. So, sekali lagi hindari pemakaian obat selep yang satu ini secara berlebihan.

Pakai bioplacenton, sesuai aturan pemakaian yang berlaku atau pada tulisan yang tercantum dalam kertas panduan pemaikaian yang terdapat dalam bungkus produk obat salep kulit tersebut atau sobat bisa baca kembali dosis penggunaan obat salep Bioplacenton yang sudah kita informasikan di atas.

Kemudian selain itu konon katanya, penggunaan obat salep bioplaceton secara berulang-ulang dan dalam waktu yang lama juga dapat mengakibatkan munculnya jenis infeksi tertentu pada kulit.

Intinya yang perlu di lakukan bila kondisi belum kunjung membaik, maka segeralah hubungi dokter terkait yang terdekat di kota sobat.

Cara Penggunaan Bioplacenton

Bagimana cara menggunakan obat salep Bioplacenton ini, sesungguhnya cukup mudah di lakukan. Karena obat ini merupakan obat yang proses penggunaanya yakni di bagian luar kulit yang terluka.

Meskipun terlihat mudah, sobat mesti selalu berhati-hati supaya obat salep ini tidak masuk dalam mulut dan sengaja termakan! Berikut ini cara pemakaian atau penggunaan Bioplacenton:

  1. Membersihkan lukanya dulu dan ketika luka bersih, silahkan tutupi area yang luka dengan salep bioplacenton secara perlahan.
  2. Bila luka sudah di olesi dengan obat salep ini, jangan lupa cuci tangannya.
  3. Lakukan pengolesan ulang, sesuai dengan dosis penggunaan bioplacenton yang sudah di jelaskan sebelumnya.

Perhatian (peringatan) produk Bioplacenton:

  • Di larang menggunakan obat salep ini pada area popok bayi, terkecuali sudah di beri nasihat oleh dokter.
  • Kandungan yang terdapat dalam Bioplacenton yaitu Neomycin dapat menyerap dalam tubuh, jika di gunakan secara berlebih bisa mengakibatkan gangguan pada ginjal dan telinga.

Itulah manfaat bioplacenton untuk luka dan wajah, yang disertai dengan penjelasan efek samping serta petunjuk cara penggunaanya. Semoga bermanfaat!