Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ukuran Gypsum Jayaboard Untuk Pemasangan Plafon dan Partisi

LARANTUKAGYPSUM.COM, - Ukuran Gypsum Jayaboard untuk pemasangan plafon dan partisi sama halnya dengan ukuran gypsum aplus, elephant, gyproc, dan lain - lainnya.

Ukuran Gypsum Jayaboard Untuk Pemasangan Plafon dan Partisi

Apa itu gypsum jayaboard, aplus, elephant, gyproc, dan lain - lain ? 

Maksudnya adalah sebuah papan gypsum yang di gunakan sebagai bahan untuk pemasangan plafon dan partisi dengan merk jayaboard (Usg Boral), aplus, elephant, gyprok, dan lain lain, di mana merk - merk tersebut sudah sangat terkenal dan sangat popular di masyarakat khususnya di kalangan para tukang plafon dan partisi.

Banyak yang mencari ukuran gypsum jayaboard atau gypsum usg boral di pencarian eyang google, padahal ukuran gypsum yang di miliki oleh merk jayaboard sama seperti ukuran gypsum dengan merk gypsum lainnya yang biasa di pakai sebagai bahan penutup langit - langit rumah dan juga sebagai penutup rangka partisi atau sekat dinding.

Namun begitu barangkali belum tahu dengan ukuran gypsum atau lebih jelasnya ukuran papan gypsum, mau itu papan gypsum merk jayaboard kah, papan gypsum merk aplus kah, papan gypsum merk gyproc kah, dan papan gypsum merk lainnya.

Maka anda bisa menemukannya di sini. Karena pada kesempatan pembuatan artikel kali ini, saya akan membahas seperti di judul yaitu berapa ukuran gysum jayaboard untuk pasang plafon dan partisi.

Sebetulnya pada pembuatan artikel sebelumnya juga sudah di bahas mengenai ukuran papan gypsum untuk pemasangan plafon rumah. 

Namun begitu ada juga di pencarian eyang google yang mencari dengan kalimat seperti judul di atas. Sehingga artikel yang sudah di buat sebelumnya tersebut tidak ketemu, maka bisa juga mengetahui berapa ukuran gypsum jayaboard melalui artikel ini.

Jadi walaupun isi dari artikel ini sama dengan artikel sebelumnya, namun ada perbedaan dari judul di mana pada artikel ini lebih spesifik atau lebih di fokuskan pada jenis ukuran gypsum dengan merk Jayaboard.

Berapa ukuran gypsum jayaboard sebagai bahan untuk pemasangan plafon gypsum dan partisi, dan berikut di bawah ini adalah rincian ukurannya :
  • Gypsum jayaboard memiliki ukuran lebar 120 cm dan ukuran panjangnya 240 cm.
  • Sedangkan ukuran tebal dari gypsum jayaboard ada yang tebal 9 mili, 12 mili, hingga 16 mili.
Sekedar di ketahu untuk pemasangan plafon pakai ketebalan gypsum jayaboard yang 9 mili saja, agar supaya rangka plafon sedikit ringan dalam menahan beban berat papan gypsum jayaboard. 

Namun jika ingin menggunakan gypsum jayaboard sebagai bahan partisi maka gunakan ukuran tebal yang 12 mili hingga 16 mili. Agar apa ? agar supaya partisi bisa menahan berat jika tertekan atau di tekan entah oleh apa, dan ini artinya partisi dari gypsum jayaboard dengan ketebalan 12 mili hingga  16 mili bisa menjadi lebih kuat, aman, dan nyaman.

Adapun untuk ukuran jenis gypsum lainnya seperti yang telah di singgung di atas yaitu gypsum aplus, elphant, gyproc dan gypsum lainnya selain jayaboard khususnya untuk pemasangan plafon dan partisi. 

Artinya sudah bisa di pastikan bahwa ukuran gypsum lainnya memiliki ukuran sama dengan gypsum jayaboard yaitu sama - sama memiliki lebar 120 cm serta panjang 240 cm. Untuk ketebalan gypsumnya juga, sama - sama ada variasinya mulai dari 9 mili, 12 mili, dan seterusnya.

Itulah informasi mengenai Ukuran Gypsum Jayaboard sebagai bahan untuk pemasangan plafon dan partisi. Apakah bisa membantu ? jika tidak silahkan temukan artikel - artikel lainnya seputar plafon dan gypsum di daftar isi blog yang terdapat di bagian paling bawah blog ini (bagian foter). Sekian dan terimakasih atas kunjungannya dan wassalam.

Post a comment for "Ukuran Gypsum Jayaboard Untuk Pemasangan Plafon dan Partisi"