Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Model Pagar Minimalis Terbaru dan Popular di Tahun 2024

11 Model pagar rumah minimalis di bawah ini, bukan hanya sekedar menjadi bagian penting dari sebuah konsep hunian rumah desain minimalis saja.

model pagar minimalis modern untuk desain rumah

Melainkan sudah menjadi bagian gaya hidup model minimalis, bagi sebagian masyarakat di Indonesia khususnya yang sedang membangun pagar rumah.

Ya, dalam bangun rumah tanpa pagar minimalis, itu ibarat makan sayur tanpa garam yang dapat membuat makan jadi hambar.

Begitupun, dengan rumah minimalis! Maka tanpa adanya model pagar minimalis, konsep desain rumah minimalis sepertinya dirasa kurang lengkap.

Ada juga sebagian yang mengatakan, rumah belum sepenuhnya di katakan rumah apabila belum ada pagar rumahnya! Mau pagar minimalis atau modern asalkan rumah ada pagarnya, itu baru dikatakan model rumah yang sudah sepenuhnya selesai di bangun. Begitulah, kira-kira..!!

Buat sobat yang sedang mencari inspirasi desain pagar rumah, sebaiknya menyimak artikel ini hingga selesai! Karena ada model pagar minimalis terbaru 2022 yang kita sajikan, yang mungkin bisa sobat jadikan inspirasi untuk pembuatan pagar.

Namun sebelum kita ke inspirasi model pagar minimalis tersebut, kita ketahui dulu fungsi pagar untuk rumah berikut ini.

Fungsi, Manfaat, dan Cara Memilih Pagar Rumah

Arti kata fungsi dan manfaat ini entah sama atau tidak, yang pasti keduanya biasa dipakai dalam mencari inspirasi pagar rumah.

Maka oleh karena itu kita masukan saja 2 kata ini, yakni kata fungsi dan manfaat untuk pagar rumah model minimalis dan berikut dibawah inilah fungsi, manfaat dan cara memilih pagar rumah minimalis yang bisa sobat simak pada uraian dibawah ini.

1. Fungsi dan Manfaat Pagar Rumah Minimalis

Berikut di bawah ini adalah fungsi dan manfaat pagar rumah minimalis, yang bisa sobat ketahui:
  • Sebagai pegangan tangga
Fungsi dan manfaat pertama yakni sebagai pegangan tangga, apabila model pagar di buat pada pinggiran tangga minimalis yang menuju lantai dua.

Dengan adanya pagar tangga model minimalis, selain di peroleh nilai estetika tinggi juga bisa sebagai pegangan agar aman naik turun tangga.
  • Sebagai partisi antar ruangan
Pagar rumah minimalis yang di pasang indoor atau interior rumah, maka fungsi dan manfaatnya menjadi penyekat atau partisi antar ruangan! Dan ini artinya, dengan adanya partisi pagar besi minimalis dalam indoor, private ruangan juga dapat terjaga dengan secara baik.

Pagar minimalis untuk indoor, biasanya memiliki ketinggian tidak lebih dari tinggi badan dari semua anggota keluarga di rumah.
  • Sebagai pelindung anti pencuri
Fungsi dan manfaat lain pagar rumah minimalis ialah sebagai pelindung rumah dari pencuri atau maling yang masuk di dalam rumah.

Sehingga semua anggota keluarga di rumah, bisa merasa aman, nyaman, dan tentram tinggal di dalam rumah. Untuk pagar rumah anti maling ini, biasanya di buat dengan desain secara khusus untuk menangkal maling atau pencuri.

2. Cara Memilih Model Pagar Minimalis

Pagar rumah minimalis dapat sobat pilih dari bahan pembuatan pagar yang baik, serta desain pagar yang bagus dan lagi popular.

Bahan pagar rumah minimalis yang bagus dan lagi popular bisa sobat temukan, karena banyak tersedia di toko online dan toko offline! Adapun bagaimana cara memilih model pagar rumah, dapat sobat simak ulasannya di bawah ini:
  • Cek ketersediaan pagar rumah yang di custom
  • Memilih bobot ringan pada pagar minimalis kayu.
  • Memahami Bahan Pagar Yang di Gunakan
  • Memahami tipe pagar berdasarkan kebutuhan
Jika sobat menemukan desain pagar rumah yang minimalis dan ingin membelinya, sobat pastikan dulu ketersedian produk pagar yang di custom.

Produk pagar yang di custom itu adalah produk pagar, dimana model bentuk dan desain minimalisnya bisa di sesuaikan dengan keinginan sobat.

Jadi dengan custom pagar ini sobat dapat menyesuaikan desain bentuk pagarnya dengan konsep desain rumah minimalis yang sudah jadi, agar terjadi keserasian antar pagar rumah yang akan di buat dengan model rumah yang sudah di desain dan di konsepkan.

Apabila pilihan material pembuatannya dengan menggunakan bahan kayu, maka sobat harus memilih jenis kayu yang bobotnya ringan! Selain itu pertimbangkan juga desain pagar kayu yang mudah di bentuknya, namun tetap mengedepankan desain minimalis.

Model Pagar Minimalis Terbaru

Berikut inilah kita rekomendasikan model pagar rumah minimalis terbaru 2022, buat sobat yang hendak pasang pagar rumahnya.

1. Pagar safety gate pressure untuk bayi

Model Pagar Minimalis Terbaru
Model pagar yang satu sangat cocok buat sobat yang sementara memiliki bayi kecil untuk di aplikasikan sebagai pagar safety atau pengaman untuk bayi.

Pagar safety ini selain modelnya terlihat sangat minimalis, juga akan sangat optimal untuk mengamankan anak-anak di dalam rumah.

Pasalnya produk pagar model safety terbaru dan mulai popular di masyarakat ini, sudah di lengkapi dengan kunci double atau double lock.

Sehingga anak kecil terutama baby yang sudah bisa merangkak. tidak akan bisa membukanya dengan secara gampang.

2. Pagar minimalis Kris Garden bahan plastik untuk kebun

Model Pagar Minimalis Terbaru
Desain pagar dengan model bentuk seperti wajik akan terlihat cantik dan minimalis, apabila sobat aplikasikan di sekitar pekarangan rumah yang ada tanamannya.

Karena jika tanaman merambat pada pagar minimalis dari bahan plastik ini, dapat di peroleh kesan indah dengan nilai estetika yang tinggi.

Harga pagar kris garden ini untuk kebun ini relatif murah di toko online, semisal : bukalapak, lazada, dan shopee.

Pagar minimalis yang satu ini merupakan produk pagar terbaru 2022 yang mulai popular di masyarakat sekarang ini.

3. Pagar pipa besi model vertikal

Pagar rumah dari bahan besi yang di desain secara vertikal ini, terlihat begitu sangat minimalis dan juga sepintas seperti model pagar modern.

Bagi sobat yang rumah nya di konsep dengan desain minimalis modern, maka akan sangat cocok mengaplikasikan desain pagar seperti ini.

Pasalnya, desain pagar rumah ini, di susun menggunakan pipa besi stainless dengan secara vertikal. Sehingga tampilannya, terkesan unik dan berani.

Maka oleh karena itu pagar rumah dengan desain dari bahan besi yang satu ini, kita masukan kedalam kategori model minimalis terbaru 2022.

Sobat dapat memesan secara langsung pagar rumah yang satu ini, di tukang pagar di tempat sobat. Karena di toko online tidak tersedia, terkecuali bahannya.

Karena di masa depan pagar minimalis pipa besi vertikal ini, akan menjadi model populer dengan sendirinya oleh karena memang desainnya sangat bagus.

4. Pagar bahan alumunium horizon

Model Pagar Minimalis Terbaru 2022
Sumber gambar : Pinterest
Buat sobat yang ingin bagian depan halaman rumahnya ingin mendapatkan privasi tingkat tinggi, maka bisa membuat model pagar minimalis dari bahan alumunium horizon.

Pagar alumunium horizon ini merupakan produk pagar rumah model terbaru yang mulai di kenal oleh sebagian masyarakat di Indonesia.

Ketika saatnya tiba, maka model pagar minimalis dari bahan alumunium horizon yang satu ini pun, akan popular dengan sendirinya.

Untuk bisa mengaplikasikan pagar rumah ini, sobat hanya bisa memesan bahannya di toko online dan lalu menyuruh sang tukang pagar mendesain langsung di rumah sobat.

Adapun untuk harganya, mohon maaf kita belum menemukan harga yang pasti melainkkan hanya baru menemukan gambar pagarnya saja.

5. Pagar hias rustik ukuran 50 cm x 100 cm

Model Pagar Minimalis Terbaru 2022

Produk pagar hias rustik ini yang sudah jadi ini tersedia di toko online, seperti : tokopedia dan shopee.

Sobat dapat membeli pagar hias rustik model minimalis ini langsung di toko online tersebut, sebagai hiasan pekarangan di rumah sobat.

Ya, pagar hias rustik ini adalah pagar rumah minimalis dari bahan kayu yang fungsinya sebagai hiasan pekarangan rumah, dengan beragam macam warna yang bisa di pilih.

Tak cuma untuk di tempatkan pada pekarangan rumah saja sih, melainkan bisa juga di tempatkan di interior ruangan rumah.

6. Pagar Kombinasi hollo dan GRC berserat kayu.

Model Pagar Minimalis Terbaru 2022

Selanjutnya ada model pagar rumah minimalis terbaru terbuat dari bahan hollo yang di kombinasikan dengan GRC board berserat kayu.

Dengan kata lain pagar minimalis ini, rangkanya menggunakan hollow dan pada bagian tengahnya ditutup dengan menggunakan grc board motif serat kayu.

Model pagar sekaligus sebagai pintu masuk dengan menggunakan 2 jenis bahan ini, sangat cocok untuk pagar rumah huni atau kos kosan minimalis.

7. Pagar pintu gerbang full aksesoris

Model Pagar Minimalis Terbaru 2022

Berikutnya lagi sobat bisa memasang pagar sekaligus pintu gerbang untuk rumah minimalis dengan full aksesoris pada pada tampilanya.

Karena pagar pintu gerbang full aksesoris yang satu ini merupakan model produk minimalis terbaru di tahun 2022! Meskipun belum terlalu populer, tapi percayalah. Seiring berjalannya waktu, pagar pintu minimalis yang banyak aksesorisnya ini akan semakin popular di kemudian hari.

Bisa sobat lihat sendiri pada gambar model pagar pintu full aksesoris diatas, terdapat aksesoris motif bunga yang terlihat sangat begitu minimalis! Sehingga, pagar pintu model full aksesoris terebut terkesan sederhana, namun terlihat anggun menawan serta sedap di pandang mata.

8. Pagar pintu bahan baja

Model Pagar Minimalis Terbaru 2022
Sumber gambar : RenoGuide
Lalu ada pagar pintu terbaru yang lumayan populer dengan bentuk desainnya yaitu berupa kotak kotak panjang yang membentang secara horizontal.

Bentuk pagar pintu kotak memanjang secara horizontal ini dibuat dari bahan baja, dimana bahan baja sudah banyak orang yang menggunakannya.

Coba sobat lihat kembali gambar model pagar pintu bahan baja di atas, sunggu terlihat minimalis bukan?

9. Pagar pintu gerbang bahan stainless steel

Model Pagar Minimalis Terbaru 2022

Buat sobat yang menginginkan desain pagar pintu gerbang rumah yang tahan lama dan anti karat, besi mengaplikasikan pagar dari bahan stainless steel ini.

Stainless steel adalah salah satu model bahan material untuk pembuatan pagar besi minimalis yang tahan terhadap karat! Selain itu pagar pintu selalu berkilau ini, merupakan salah satu ciri khas yang dimiliki pagar pintu stainless steel.

Pagar sekaligus pintu gerbang ini sangat cocok di aplikasikan di bagian depan rumah, yang lahan halamannya masih sangat luas.

10. Pagar Pintu Geser Outdoor

Model Pagar Minimalis Terbaru 2022

Buat sobat yang senang dengan dorong mendorong pintu pagar ke samping, maka model pagar pintu minimalis yang satu ini bisa sobat terapkan di rumah.

Dengan pagar pintu yang bisa di dorong kesamping oleh karena adanya roda, tentunya tidak akan merepotkan. Selain itu pula, dengan pagar sekaligus pintu moderl dorong samping, juga dapat menghemat lahan di depan teras rumah.

Sehingga lahan di depan rumah masih tetap terasa leluasa, meskipun lahan tersebut sudah terlihat sempit! Karena dalam cara buka tutup pintu pagar ini, yakni dengan cara di dorong dan di tarik atau di geser ke samping kiri maupun kanan.

Adapun bahan material pagar pintu outdor yang bisa di dorong ini, biasanya dengan menggunakan bahan dari besi hollo, besi siku, dan besi roda.

Sobat bisa memesan pagar pintu dorong untuk outdoor ini di tokopedia dengan harga permeter perseginya, yaitu : Rp. 750.000! Harga tersebut berlaku untuk area jabotabek atau lebih tepatnya, untuk kota tangerang selatan.

11. Pagar pintu kisi kisi minimalis modern

Model Pagar Minimalis Terbaru 2022

Kemudian ada pagar besi sekaligus sebagai pintu untuk masuk halaman rumah dengan model kisi kisi minimalis modern.

Model kisi-kisi minimalis itu sendiri di bentuk dan di desain kotak - kotak dari bahan besi hollo, yang di kombinasikan dengan kawat yang di anyam.

Pagar pintu besi yang satu ini bisa sobat aplikasikan di halaman belakang rumah, karena buka tutup pintunya sangat gampang dan mudah. Model pintu pagar seperti ini buat sobat yang berada di wilayah jabotabek khususnya area bekasi, maka dapat sobat order di tokopedia dengan harga permeter perseginya, yaitu : Rp. 650.000!

Kesimpulan

Pada intinya, model pagar minimalis apapun yang akan sobat pilih haruslah menyesuaikan dengan konsep desain rumah yang sudah di bangun dan juga harus menyesuaikan dengan kebutuhan dan yang paling penting adalah menyesuaikan dengan anggaran atau dana yang punyai.

Jika dana atau biaya untuk membuat model pagar yang di inginkan dengan desain minimalis belum mencukupi, jangnlah terlalu memaksakan kehendak. Key..!!

Mungkin hanya itu ulasan yang dapat kita sampaikan, tentang model pagar minimalis terbaru dan popular di tahun 2022.

Apakah informasi seperti ini bisa membantu?

Sekian dan terimakasih sudah kunjung serta menyimak, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sahabat yang hendak membangun pagar minimalis modern untuk desain rumahnya.