Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Pintu Kaca Tempered Glass, Disertai Ciri Khas dan Keunggulannya!

Pintu kaca merupakan salah satu komponen di rumah yang dapat membuat tempat tingga terlihat lebih elegan nan aduhai. Bila sobat tertarik, yuk kita simak harga pintu kaca tempered glass di halaman ini.
Harga Pintu Kaca Tempered Glass, Disertai Ciri Khas dan Keunggulannya!
Seiring meningkatnya ketenaran konsep rumah desain minimalis, modern, serta kontemporer di Negara Indonesia! Maka, semakin banyak masyarakat tertarik untuk mengaplikasikan pintu kaca di rumahnya.

Pintu kaca bisa mengakibatkan ruangan didalam rumah terlihat lebih luas nan lapang, yang dapat membuat sobat bebas memandang ke luar kapan saja disaat sobat berada dalam rumah.

Meskipun begitu, banyak juga masyarakat yang enggan tuk beli pintu kaca oleh karena harganya yang masih terbilang cukup mahal.

Akan tetapi, bukan berarti harga pintu kaca itu semuanya terbilang tinggi.

Nyatanya, ternyata ada harga pintu kaca tempered glass yang harganya termasuk relatif murah, bro!

Sobat tak percaya, mari kita lihat susunan harga pintu kaca biasa maupun tempered glass 2022, yang kita kutip dari situs terpercaya di mbah google peringkat halama pertama dengan kata kunci pintu kaca, berikut ini!

Harga Pintu Kaca Tempered Glass 2022

Pada dasarnya, harga pintu kaca baik yang biasa maupun yang tempered glass maupun di pasaran Indonesia, bisa dikatakan naik turun atau terdapat ke tidak tetapan.

Sejumlah brands produsen pintu kaca ada yang mendapati penurunan harga, namun ada pula brands yang mendapati kenaikan harga.

Misalnya saja merk Vuiolino, dimana pintu kaca yang satu ini pada awalnya dijual dengan harga lumayan tinggi, yakni sebesar Rp. 1,75 juta.

Akan tetapi kini pintu kaca Vuiolino tersebut mendapati penurunan harga sekitar 250 ribu rupiah, sehingga harganya menjadi 1.500 juta rupiah.

Di sisi lainnya, terdapat juga merk atau brands pintu kaca yang mendapati kenaikan, yakni pintu kaca tempered glass berukuran 210 cm x 100 cm dengan ketebalan 10 mm.

Awalnya, produk pintu tempered glass tersebut di jual dengan harga 3 juta rupiah, namun sekarang naik harganya menjadi sebesar Rp. 4 juta.

Jadi selain sobat bisa langsung beli pintu kaca, sobat juga bisa langsung sekalian beli dengan tempered glassnya, supaya dapat diubah menjadi pintu kaca.

Dan berikut dibawah inilah, Harga Pintu Kaca Tempered sesuai dengan ukuran yang berlaku di pasaran Indonesia:
Harga Pintu Kaca Tempered Glass
NoJenis dan UkuranHarga (Rp)
01Kaca Shower Violino (220c x 70 cm) Tebal 10 mm
1.575.00
02Pintu Kaca Frameless (200 x 59 cm) Tebal 100 mm
1.910.000
03Kaca Frameles (210 x 100 cm) Tebal 10 mm
4.010.000
04Pintu Kaca Dorma (210 x 90 cm) Tebal 12 mm
4.260.000
Sementara dibawah ini ialah harga kaca tempered glass 2022, sesuai dengan ukuran dan yang berlaku di pasaran Indonesia:
Harga Kaca Tempered Glass
NoUkuran Kaca TemperedHarga (Rp)
01Clear 15 mm
2.000.000 - 3.710.000 / m2
02Clear 12 mm
530.000 - 680.000 / m2
03Clear 10 mm
510.000 / m2
04Clear 8 mm
396.000 / m2
04Clear 6 mm
295.000 / m2
04Clear 5 mm
196.000 - 216.000 / m2
Sekedar sobat ketahui, bahwa kaca tempered glass itu sendiri mempunyai penampilan yang selain bersih juga sangat menarik dilihat yang bisa menjadikan ruangan dalam rumah terkesan unik.

Meski begitu, kaca tempered glass ini terbilang rawan rusak dan pecah.

Buat sobat yang menghendaki pintu dapat awet serta aman bisa memilah pintu kaca laminated, dimana kaca yang satu ini cuma akan retak dan tidak akan sampai pecah berkeping keping.

Kaca laminated biasa sering diaplikasikan sebagai lemari pajangan, dinding kolam renang, skylight, serta atap kaca rumah terbilang lumayan kuat! Selain itu, kaca ini pun terbilang lumayan kuat.

Ciri Khas Pintu Kaca Tempered 2022

Sampai saat ini, masih saja ada sebagian masyarakat di Indonesia yang merasa sulitnya membedakan antara kaca pada umumnya dengan kaca tempered.

Entah apa faktornya, kita tidak tahu! Namun, terdapat ciri khas pada pintu kaca tempered glass yang dapat sobat ketahui, berikut ini:
  • Bila kacanya rusak dan pecah, maka pecahan kacanya menjadi bulatan kecil yang tidak tajam.
  • Jika Kacanya di sorot atau sinari cahaya lampu pastinya cahaya akan memantul, namun akan terkesan pantulannya tidak lurus.
  • Bila terkena cahaya matahari, kaca akan terlihat mempunyai permukaan garis hitam pudar.
  • Terdapat logo "tempered" yang tidak bisa di hapus pada bidang kacanya, tepat di bagian kiri atau pojok kanan kaca.

Keunggulan Memakai Pintu Kaca

Ada sejumlah keunggulan atau kelebihan pintu kaca yang dapat sobat ketahui, bila sobat ingin mengaplikasikan pintu semacam ini, yaitu:
  • Mudah sobat cari di pasaran,
  • Mempunyai kualitas yang baik,
  • Desainnya juga terlihat menarik,
  • Lalu bisa tahan terhadap suhu panas,
  • dan Anti gores,
  • Kemudian dapat melindungi yang tinggal didalamnya dari kejahatan,
  • serta dapat tahan terhadap benda keras dan benturan.
Itulah pembahasan kita kali ini, tentang harga pintu kaca tempered glass disertai dengan ciri khas dan keunggulannya yang dapat kita sampaikan buat para sahabat larantukagypsum.com semuanya dimanapun berada.

Apakah ini bisa membantu ? Sekian dan terimakasih. Semoga, artikel ini bisa bermanfaat.