Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Harga Perlembar Gypsum Aplus, Jayaboard, Elephant, Dan Knauf.

Harga Per Lembar Gypsum – Terdapat banyak sekali merk- merk gypsum terkenal di Indonesia, seperti gypsum jayaboard, aplus, elephant, yoshino, starband, indoboard, dan lain - lain. Tiap merek menawarkan produk bermutu yang dapat dipakai buat bermacam ragam keinginan, semacam bikinan Langit- langit, Partisi, dan lain- lain.

Harga Perlembar Gypsum Aplus, Jayaboard, Elephant, Dan Knauf.
Harga Perlembar Gypsum Aplus, Jayaboard, Elephant, Dan Knauf. 

Yah, gypsum ialah selain bahan untuk pembuatan plafon, juga sebagai material untuk membuat sekat (partisi) ruangan.

Dalam membuat dinding sekat dengan menggunakan papan gypsum dapat meminimalisir anggaran biaya yang dikeluarkan untuk bangun rumah Anda

Oleh karena harga gypsum jika ditotal nilainya pengeluarannya lebih murah ketimbang dengan menggunakan batu bata sebagai bahan material untuk mendirikan rumah.

Sehingga banyak kantor - kantor bahkan rumah - rumah hunian yang menggunakan gypsum sebagai mateiral sekat (partisi) pembuatan dinding ruangan agar bisa menghemat anggaran biaya pengeluaran rumah tangga.

Selain itu gypsum tak cuma diaplikasikan sebagai partisi ruangan saja, melainkan bisa juga dipakai untuk membuat plafon (langit- langit) sebuah bangunan.

Buat anda yang berencana ingin menggunakan gypsum sebagai material partisi dinding maupun plafon, alangkah baiknya sebelum membeli mengetahui dulu harga gypsum dan material untuk rangkanya yakni besi holow.

Besi hollo adalah bahan material untuk pembuatan rangka partisi dan plafon dengan penutup rangkanya yakni papan gypsum.  

Kelebihan Gypsum

Saat sebelum membeli papan gypsum yang banyak tersebar dipasaran, kita sarankan buat menyimak terlebih dulu seluruh keunggulan atau kelebihan gypsum.

Gypsum board sebagai penutup rangka partisi dan plafon mempunyai bentuk persegi panjang dengan ukuran 120 cm x 240 cm.

Selain itu papan gypum juga memiliki permukaan yang datar serta lembut dan sangat mudah sekali dibentuk dalam pembuatan partisi maupun langit - langit plafon rumah.

Keunggulan (kelebihan) yang lain yaitu gypsum tidak mudah terbakar dan tidak mudah dimakan rayap, sehingga bisa lebih awet dibandingkan dengan material - material pembuatan sekat atau partisi lainnya

Dalam segi perawatan pun gypsum amat mudah dirawat dan diperbaiki, misalnya jika terjadi lubang, noda, hingga retak pada permukaan gypsum yang sudah terpasang menjadi partisi, maka sangatlah mudah sekali memperbaikinya. 

Terdapat juga kelebihan (keunggulan) lainnya  yakni gypsum selain sebagai partisi sebagai hiasan rumah. Karena kita dapat mewarnai gypsum dengan bermacam corak atau mempercantiknya dengan sticker wallpaper.

Bila memakai papan gypsum bermutu, maka bakal dapat meredam suara dengan amat bagus. Hasilnya material ini amat sesuai buat penyekat ruangan yang memerlukan privacy. Tetapi bila mau lebih maksimum, maka kamu dapat menambahkan busa peredam suara.

Material ini gampang diperoleh, sebab nyaris seluruh toko gedung menjual papan gypsum.

Kekurangan Gypsum

Keunggulan gypsum memanglah amat banyak. Tetapi bukan berarti material ini tanpa kekurangan. Terdapat sebagian kekurangan yang harus diketahui saat sebelum menggunakan papan gypsum sebagai langit- langit plafon rumah maupun partisi ruangan.

Nah buat mengenali seluruh kekurangannya, silahkan ikuti ulasannya hingga selesai.

Kekurangan yang kesatu yaitu gypsum tidak kuat terhadap air, jadi pastikan dulu atap rumahnya tidak bocor sebelum mengaplikasikan plafon.

Lalu untuk pembuatan partisi, usahakan gypsum jangan dipasang diarea yang memiliki lembab yang tinggi, seperti kamar mandi.

Karen jika gypsum terkena rembesesan air secara terus menerus, lama - kelamaan akan memunculka bintik serta noda hitam pada permukaan gypsum.

Lebih parahnya lagi, gypsum akan menjadi berlubang yang bermula dari noda hitam tersebut.

Akan tetapi masalah tersebut sebetulnya masih dapat diatasi dengan cara diperbaiki seperti yang telah dijelasakan pada kelebihan gypsum diatas.

Daftar Harga Gypsum

Harga Gyspum dengan satuan harga perlembar dari berbagai macam merk yang bisa anda simak penjelasannya berikut ini :

1. Harga Perlembar Gypsum Aplus

Harga Perlembar Gypsum Aplus
Papan Gypsum Aplus
TIPE & KETEBALANUKURANHARGA
Aplus 9mm 120 x 240 cm48.000
Aplus 12mm 120 x 240 cm55.000
Aplus Water resistant 9mm120 x 240 cm77.000
Aplus Sound 12mm 120 x 240 cm220.000
Aplus G-Strength 9mm 120 x 240 cm57.000

Merek Gypsum Alpus telah populer seantero Indonesia sebagai salah satu merek Gypsum terbaik. Mutu gysum Aplus dapat ditinjau dari banyak seri yang disajikan. Sebagai ilustrasi yaitu seri Aplus Sound yang menggambarkan seri spesial dengan keahlian meredam suara lebih bagus dibandingkan gypsum yang lain.

Bila mau yang lebih ekonomis jua terdapat jenis standar yang dihargai mulai Rp. 48 Ribuan hingga Rp. 55 Ribuan. Tidak hanya itu, ada pula jenis G- Strength yang didesain dengan cara spesial dengan susunan fibermash didalamnya. Susunan itu menghasilkan gypsum ini kokoh serta kontra lendut dengan berat yang senantiasa enteng.

2. Harga Perlembar Gypsum JayaBoard

Harga Perlembar Gypsum JayaBoard
Papan Gypsum Jayaboard
TIPE & KETEBALANUKURANHARGA
Jayaboard Sheet Rock 9mm120 x 240 cm77.000
Jayaboard Sheet Rock 6.5mm120 x 240 cm65.000
Jayaboard Sheet Rock 12mm120 x 240 cm95.000
Jayaboard Indo Board 9mm120 x 240 cm65.000
Jayaboard Heatstop 9mm120 x 240 cm90.000
Jayaboard Firestop 13mm120 x 240 cm157.000
Jayaboard Firestop 16mm120 x 240 cm175.000
Jayaboard Wet-area Optimum 9mm120 x 240 cm106.000
Jayaboard Wet-area Optimum 12mm120 x 240 cm159.000

Gypsum Jayaboard telah populer bakal kualitasnya. Jayboard sediakan banyak sekali versi gypsum. Nah salah satu produk terbaik Jayaboard yaitu jenis Wet- Area Puncak. Gypsum tersebut didesain dengan cara spesial supaya mempunyai keahlian kuat air alhasil sesuai diterapkan buat ruangan yang lembab semacam kamar mandi, dapur, atau yang lain.

Tidak cuma menyediakan gypsum kuat air, Jayaboard jua mempunyai gypsum yang mempunyai keahlian kuat api, yaitu seri Firestop. Harga gypsym Jayaboard itu memanglah lebih mahal, tetapi cocok dengan kemampuannya. Bila mau yang lebih ekonomis, kamu jua dapat membeli gypsum Jayaboard standar yang dihargai mulai Rp. 60 Ribuan.

3. Harga Perlembar Gypsum Knauf

Harga Perlembar Gypsum Knauf
Papan Gypsum Knauf
TIPE & KETEBALANUKURANHARGA
Knauf 9mm120 x 240 cm53.000
Knauf 12mm120 x 240 cm72.000
Knauf MoistureShield 9 mm120 x 240 cm95.000
Knauf MoistureShield 12mm120 x 240 cm125.000

Untuk yang mencari papan gypsum ekonomis meriah, kita sarankan buat membeli merek Knauf. Merek ini memanglah populer bakal biayanya yang ekonomis. Karena harga gypsum Knauf buat ketebalan 9mm dihargai kurang lebih Rp. 50 Ribuan per lembar. Kualitasnya jua lumayan baik sebab mempunyai karakter yang kokoh, enteng, serta gampang dipotong.

Tidak hanya jenis standar, Knauf jua sediakan versi MoistureShield yang sesuai buat zona rumah dengan kelembaban besar semacam kamar mandi, dapur, serta zona rumah yang lain.

Harga gypsum Knauf MoistureShield memanglah sedikit lebih mahal. Karena buat ketebalan 9mm dihargai dengan harga kurang lebih Rp. 95 Ribu atau lembar serta buat 12mm kurang lebih Rp. 125 Ribu atau lembar.

4. Harga Perlembar Gypsum Elephant

Harga Perlembar Gypsum Elephant
Papan Gypsum Elephant
TIPE & KETEBALANUKURANHARGA
Elephant Standard 9mm120 x 240 cm60.000
Elephant Standard 12mm120 x 240 cm80.000
Elephant Fire Resistant 9mm120 x 240 cm100.000
Elephant Moisture 9mm120 x 240 cm70.000

Gypsum Elephant ialah produk bikinan PT Siam Indo Gypsum. Mutu gypsum tersebut jua tidak kalah baik dibandingkan merek yang lain. masalah harga jua lumayan terjangkau. Alasannya buat gypsum standar kita lumayan membelinya dengan harga kurang lebih Rp. 60. 000 per lembar.

Apalagi buat versi Fire Resistant yang mempunyai keahlian kuat api cuma dihargai kurang lebih Rp. 100. 000 per lembar. Itu maksudnya harga gypsum Elephant lebih ekonomis dibanding merek Jayaboad. Walaupun ekonomis, tetapi bukan berarti mutu gypsum ini gampangan, jadi kamu tidak perlu ragu membelinya.

Bisa jadi di luar sana sedang terdapat sebagian merek yang lain. Tetapi bila mencari yang terbaik, hingga kita sarankan buat memilah salah satu merek gypsum terbaik yang kita rekomendasikan di atas. Buat membelinya silahkan datang langsung ke gerai bangunan terdekat.

Itulah informasi seputar harga perlembar gypsum aplus,jayaboard, elephant, serta knauf. Silahkan bagi yang mau share, jangan sungkan tuk di share, barangkali kawan sepropesi anda membutuhkannya.

Apakah ini dapat membantu ? Sekian dan terima kasih telah berkunjung di blog butut ini dan semoga bermanfaat. *salam debu putih.