Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Kerja Karyawan Indomaret 2022 Dari Asisten Sampai Branch Manager.

Berapa gaji kerja karyawan indomaret, mulai dari posisi pekerjaan kasir, asisten kepala toko, hingga sampai jabatan branch manager di tahun 2022? Bagi sobat yang kepo atau penasaran, bisa di lihat daftar gajinya secara lengkap dihalaman ini.
gaji karyawan indomaret 2022
Sebagaimana di ketahui Indomaret merupakan salah satu perusahaan perseroan terbatas terbesar di Indonesia, yang bergerak di bidang usaha ritel.

Sampai saat ini, jumlah karyawan atau pegawai di Indomaret sudah mencapai 120 ribu orang lebih yang tersebar di seluruh minimarket indomaret yang ada di setiap penjuru daerah di Indonesia.

Karyawan indomart yang jumlahnya bukan sedikit tersebut, tentunya beragam macam posisi yang di pegang.

Misalnya saja, ada yang bekerja di minimarket indomaret sebagai asisten kepala toko, kasir dan pramuniaga, staf gudang, driver, quality assurance, OB, dan seterusnya hingga sampai ke posisi branch manager.

Fungsi minimarket indomaret ini hadir di setiap daerah adalah guna memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk masyarakarat yang ingin berbelanja dengan secara praktis, simple, aman dan nyaman.

Sehingga menjadi tak heran, kenapa indomaret ini sangat mudah di jumpai di hampir setiap penjuru kota di pulau yang populasi penduduknya padat, seperti:
  • pulau sumatera, sulawesi, kalimantan, pulau jawa, dan lain sebagainya.
Mengutip dari situs resminya, PT Indomaret ini berdiri sejak tahun 1988 dan terus berkembang hingga sampai saat sekarang dengan visinya, yakni :
"Menjadi sebuah aset nasional yang unggul dalam persaingan global, di bidang dalam bidang ritel waralaba".
Sebelum kepembahasan, tentang berapa kisaran gaji karyawan yang bekerja di perusahaan indomaret pertiap bulannya?

Akan di bahas dulu mengenai produk layanan di indomaret, supaya para pelanggan indomaret yang tadinya belum terlalu mengenal, bisa lebih mengenal lagi indomaret dengan secara mendalam.

Produk Layanan Indomaret

Seperti yang sudah di ketahui hadirnya indomaret ini, guna memenuhi pelayanan kebutuhan pokok sehari-hari untuk masyarakat yang ingin berbelanja dengan secara mudah, praktis, simple, aman dan nyaman, di mana ini adalah merupakan visi misi awal indomaret.

Akan tetapi seiring berkembangnya jaman dari waktu ke waktu, maka pelayanan indomaret pun semakin bertambah dan melebar luas dan berikut di bawah ini, beberapa layanan produk Indomaret lainnya selain dari menyediakan produk kebutuhan pokok masyarkat sehari-hari:
1. Layanan Indopaket Indomaret.
Indopaket ini merupakan layanan produk terbaru dari Indomaret untuk memberikan alternatif pilihan bagi pelanggan di saat hendak mengirimkan dari satu tempat ke tempat lainnya.

Sebut saja produk layanan Indopaket tersebut, yakni: layanan jasa pengiriman barang atau jasa ekpedisi indomaret.
2. Layanan i.saku (Dompet Digital).
Lalu yang kedua, terdapat produk layanan indomaret dengan namanya yaitu i.saku atau yang biasa di sebut oleh sebagian orang dengan nama dompet digital indomaret.

Jadi i.saku ini merupakan salah satu aplikasi, dimana penggunanya bisa melakukan top up untuk bisa di gunakan berbelanja melalui tranfer atau melalui gerai terdekat Indomaret.

Tak cuma untuk top up untuk melakukan pembayaran, melainkan bisa juga menerima pembayaran dari merchent lain dengan menggunakan i.saku atau dompet digital indomaret.
3. Layanan Voucher dan Token.
Kemudian terdapat layanan indomaret yang ketiga versi larantukagypsum.com, dengan nama produknya yakni : layanan voucher atau layanan token.

Layanan token ini diprogram guna mempermudah para pelanggan indomaret di mana pun berada, dalam membeli pulsa token listrik pln untuk rumah maupun kantor.

Selain token listrik pln juga terdapat produk layanan Voucher Google Play yang sengaja di buat oleh PT. Indomaret, guna mempermudah pelanggan dalam memenuhi kebutuhan pembelian melalui aplikasi.

Fitur voucher google play indomaret tersebut, tentunya akan sangat menyenangkan para pelanggan indomaret yang hoby dengan game mobile legends, di mana permainan moba ini kian semakin populer saja akhir-akhir ini.
4. Produk Layanan i-Tiket.
Produk layanan indomaret selanjutnya yaitu produk i-Tiket, dimana tujuan i-Tiket ini di buat tidak lain hanya untuk mempermudah para pelanggan indomaret khususnya dalam membeli beragam macam tiket.

Adapun jenis jenis tiket yang di sediakan yang terdapat pada produk layanan i-Tiket ini, di antaranya adalah sebagai berikut:
  • Tiket tranportasi
  • Tiket event atau konser
  • Tiket wahanan rekreasi.
5. Produk Aplikasi PAAI Indomaret.
Penasaran apa itu PAAI ? PAAI adalah kependekan dari Pesan-Antar-Ambil di Indomaret, yang merupakan produk layanan indomaret yang kelima versi larantukagypsum.com.

Produk layanan indomaret yang satu ini baru populer di saat awal pandemi covid19, meskipun produk pesan-antar-ambil di indomaret ini sudah di buat sejak lama oleh PT. Indomaret.

Bagaimana cara kerja PAAI ini, yakni : pelanggan indomaret yang melakukan pemesanan barang melalui aplikasi PAAI ini, bisa di antar oleh sang kurir atau bisa langsung di ambil di gerai indomaret.

Tujuan di buatkan aplikasi ini, pastinya untuk memudahkan pelanggan indomaret yang ingin berbelanja namun tidak mempunyai banyak waktu luang alias sibuk.

Gaji Kerja Karyawan Indomaret 2022

Oleh karena total karyawan indomaret yang mencapai ratusan ribu, seperti yang telah di sampaikan pada awal-awal paragraf di halaman ini.

Sehingga, malah membuat kepo seseorang termasuk saya sebagai admin di sini yang sangat ingin mengetahui, berapa banyak kisaran gaji atau upah kerja yang di terima oleh karyawan indomaret di setiap bulannya?

Berikut di bawah inilah, gaji kerja di Indomaret berdasarkan tugas pekerjaan dan posisi jabatan dari mulai karyawan pramuniaga, asisten kepala toko, hingga sampai branch manager ditahun 2022:
  1. Pramuniaga : 1.9 juta s/d 2.7 juta rupiah
  2. Asistem Kepala Toko : 2.5 juta rupiah
  3. Pegawai Kasir : 4 juta rupiah
  4. Marchentdaiser : 4 juta rupiah
  5. Junior Supervisor : 4 juta rupiah
  6. Staff IT Suport : 5 juta rupiah
  7. Jabatan MDP : 5 juta rupiah
  8. Akuntansi : 5 juta 20 ribu rupiah
  9. Tax supervisor and Acounting : 5 juta 100 ribu rupiah
  10. Area Supervisor : 5 juta 259 ribu rupiah
  11. Management Development Program : 5 juta 250 ribu rupiah
  12. Management Trainee : 5.5 juta rupiah
  13. Junior Staff : 5.5 juta rupiah
  14. Kepala Toko (Head Store) : 6 juta rupiah
  15. Bagian Pelayanan Kesehatan : 6 juta rupiah
  16. Bagian Pelayanan Profesional : 6 juta rupiah
  17. Tax Manager : 6 juta rupiah
  18. Management : 6 juta rupiah
  19. Staff Progammer : 6 juta rupiah
  20. IT Analyst and Progammer : 6 juta rupiah
  21. Brand Development Supervisor : 6 juta rupiah
  22. Wealt Management MDP : 6 juta rupiah
  23. Bagian Teknologi Informatika : 6 juta 150 ribu rupiah
  24. Bagian Pelatihan (Pendidikan) : 7 juta 250 ribu rupiah
  25. Bagian Legal : 8 juta rupiah
  26. Project Supervisor : 8 juta rupiah
  27. Internal Supervisor : 8 juta rupiah
  28. Branch Inventory Control Manager : 8 juta rupiah
  29. Marketing Junor Manager : 8 juta 200 ribu rupiah
  30. Bagian Pemasaran : 8 juta 420 ribu rupiah
  31. Area Manager : 9 juta 550 ribu rupiah
  32. General Affair Staff and Personal : 10 juta rupiah
  33. Franchise Manager : 10 juta rupiah
  34. IT Manager : 10 juta rupiah
  35. Merchandising Junor Manager : 10 juta rupiah
  36. HRD Manager : 10 juta rupiah
  37. Web Depelopment Manager : 10 juta 300 ribu rupiah
  38. Junior Manager : 11 juta rupiah
  39. Oprasional Manager : 12 juta rupiah
  40. Junior Project Manager : 12 juta rupiah
  41. Kategori Manager : 12 juta rupiah
  42. Accounting Manager : 12 juta rupiah
  43. Finance Manager : 13 juta 200 ribu rupiah
  44. Development Manager : 13.5 juta rupiah
  45. Manager : 14 juta rupiah
  46. Asisten Manager : 14 juta rupiah
  47. Database Analyst : 16.5 juta rupiah
  48. Marketing Manager : 24.6 juta rupiah
  49. Branch Manager SME : 25.5 juta rupiah
  50. Branch Manager : 34.8 juta rupiah
Bagaimana dengan besaran gaji kerja di indomaret tersebut, mungkinkah sobat tertari hanya ingin menjadi karyawan atau pejabat indomaret dengan jabatan sebagai branch manager saja, yang nilai gajinya mencapai Rp. 34.800.000 pertiap bulan?

Kalo memang mudah di gapai untuk langsung mencapai jabatan branch manager, sepertinya saya sebagai admin disini juga mau..!!

Siapa sih yang akan menolak, jika melamar langsung di tawari posisi jabatan seperti itu. Hehehe...!!

Namun sepertinya terlalu sulit, untuk mencapai posisi tertinggi di posisi branch manager tersebut!

Karena ibarat menaiki tangga, di mana harus menginjak anak tangga pertama terlebih dahulu untuk menggapai anak tangga yang terakhir.

Begitupun juga dalam meniti karier di sebuah perusahaan, agar dapat menggapai posisi jabatan tertinggi itu.

Maka prosesnya memang harus mulai dari bawah dulu, terkecuali situ anak bos pemilik perusaahaan.

Itulah informasi yang bisa di sampaikan pada kesempatan ini, tentang gaji kerja di indomaret ditahun 2022, dari mulai karyawan pramuniaga, asisten kepala toko, hingga sampai pejabat tertinggi Branch Manager.

Apakah ini bisa membantu? Silahkan di bagikan saja informasi ini, jika memang berkenan melalui tombol share yang telah di sediakan dibawah.

Sekian dan terimakasih atas kunjungannya, semoga pembahasan tentang berapa gaji kerja di indomaret ini bisa berguna dan bermanfaat. Wassalam..!!!