Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Harga AC Dibawah 3 Juta 2022, Kualitas Bagus dan Hemat Listrik.

Yuk, temukan daftar harga AC termurah mulai dari harga di bawah 1 juta, 2 juta, hingga 3 juta pas, dengan kualitas yang bagus serta dapat hemat listrik dari beragam macam merk terbaik serta popular di Indonesia yang super sejuk dan menyegarkan dalam merubah suhu ruangan di rumah.

daftar harga ac 2022 dibawah 3 juta

Air Conditioner atau yang biasa di singkat AC ini merupakan salah satu produk elektronik popular yang biasa sering di pakai oleh sebagian warga Indonesia dalam mendinginkan ruangan yang panas di rumahnya.

Tak cuma warga atau masyarakat di Indonesia saja sih, bahkan warga di negara-negara belahan dunia lainnya pun sudah sudah banyak yang menggunakan AC terutama negara yang cuaca alamnya memiliki iklim tropis atau iklim panas.

Jadi ketika ruangan di rumah sobat sudah terkena iklim tropis, maka sobat bisa temukan beragam macam jenis AC di pasaran Indonesia yang bisa sobat beli untuk mendinginkan ruangan, semisal:

  • AC Non Inverter
  • AC Inverter
  • AC Fitur Turbo Cool
  • dan masih banyak lagi jenis jenis AC lainnya.

Di antara jenis jenis AC tersebut, bisa sobat pilih juga ukuran atau besaran tenaga putar dengan nama satuannya yakni PK AC, sesuai dengan kebutuhan ruangan yang hendak di sejukan dari suhu panas, semisal:

  • AC ukuran 1/2 PK
  • AC ukuran 3/4 PK
  • AC ukuran 1 PK
  • AC ukuran 2 PK
  • AC ukuran 5 PK
  • AC ukuran 6 PK
  • AC ukuran 8 PK
  • dan seterusnya, hingga ada yang mencapai ukuran AC 20 PK.

Lalu selain jenis AC beserta dengan ukuran atau besaran tenaga putar AC (PK AC), sobat pun dapat memilih salah satu merk terbaik dan popular di antara merk atau brand AC yang sudah banyak beredar di pasaran Indonesia, seperti:

  • Merk AC Daikin
  • Merk AC Samsung
  • Merk AC Panasonic
  • Merk AC Sharp
  • Merk AC Leka
  • Merk AC Philips
  • Produk AC Impor
  • dan merk merk AC lainya

Merk-merk AC tersebut, tentunya ada harga AC yang murah dan ada juga harga AC yang mahal di atas 3 juta. Namun yang kita bahas di sini adalah Harga AC di bawah 3 jutaan, mulai dari harga ratusan ribu hingga 2 juta sampai batas 3 juta rupiah.

Harga AC Termahal di Indonesia

Entah harga di bawah 3 jutaan yang sementara di bahas ini, apakah menurut sobat termasuk harga AC yang mahal atau murah? Tapi menurut kita, harga tersebut masih terbilang murah, mengingat ada harga AC di atas 10 juta hingga 20 jutaan lebih.

Bahkan, ada harga AC termahal yang mencapai ratusan juta lebih dari merk AC Daikin! Jika sobat belum mengenal AC termahal di Indonesia, salah satu contohnya seperti berikut ini:

  1. AC merk Daikin tipe FVPGR20NY1 model Standing Floor (20 PK) yang harganya mencapai : Rp. 125.300.000
  2. AC merk Daikin tipe FVPGR18NY1 model Standing Floor (18 PK) : harganya mencapai : Rp. 145.000.000
  3. AC merk Daikin tipe FVPGR15NY1 model Standing Floor (15 PK) : harganya mencapai : Rp. 112.600.000
  4. AC merk Daikin tipe FVPGR20NY14 model Split Dutch High Static (20 PK) : harganya mencapai : Rp. 114.750.000
  5. AC merk Daikin tipe FVPGR18NY14 model Split Dutch High Static (18 PK) :harganya mencapai : Rp. 103.300.000
  6. Dan harga-harga AC termahal lainnya, yang bisa sobat cek langsung di toko online.

Setelah melihat harga AC termahal yang mencapai ratusan juta tersebut, tentunya harga AC yang dibawah 3 juta masih terlampau sangat jauh selisihnya dan dapat di katakan harga AC yang terbilang murah dan terjangkau.

Selain itu, bisa sobat lihat juga pada harga AC termahal di atas, bahwa besaran tenaga AC atau PK AC yang di pilih juga sangat menentukan harga AC di pasaran. Jadi semakin PK ACnya besar, maka semakin mahal pula harganya AC yang di tawarkan.

Daftar Harga AC dibawah 3 Juta di Indonesia

Rekomendasi daftar harga AC dibawah 3 juta ini akan kita kelompokan menjadi 3 bagian, oleh karena ada beberapa tipe AC yang biasa di pakai oleh sebagian masyarakat di Indoneisa, seperti berikut ini:

  • tipe AC Portabel,
  • tipe AC Non Portabel

Dengan kata lain kedua tipe ac tersebut terdapat perbedaan dalam cara pemasangan serta penempatan ACnya, atau kalau kalimat kerennya ialah tipe tipe AC berdasarkan model atau desain.

Rekomendasi Harga AC Portable dibawah 3 Juta

AC Portable merupakan AC yang mudah di pindahkan dengan harga tergantung merk AC yang di pilih, yang sudah kita rangkum dari mulai harga termurah yakni ratusan ribu, 2 juta lebih, hingga sampai harga dibawah 3 juta.

Dan inilah daftar harga AC portable di bawah 3 juta dari beragam macam merk terbaik dan popular yang sudah kita rangkum dan bisa sobat simak ulasannya, berikut ini:

1. AC Mayaka CO005E BE Portable

Harga ac portable yang pertama terdapat AC dari merk Mayaka dengan tipe ACnya C))5E BE, cocok buat sobat pakai terutama buat yang tinggal di apartement atau di kos-kosan, oleh karena bentuknya yang simple dengan harga yang murah dan terjangkau.

Harga AC Mayaka C005E ini di bawah 1 juta atau harga AC dari merk popular harga pas 3 juta yang bisa sobat lihat harganya berikut ini:

Tipe & Merk ACHarga (Rp)Toko
AC Mayaka CO005E BE Portable699.000Tokopedia

2. Sharp PJA-36 Portable

AC portable Sharp PJA-36 ini memiliki kekuatan putar sebesar 1HP yang sudah di lengkapi dengan berbagai macam fitur dalam menstabilkan suhu udara yang sejuk dan dingin secara maksimal.

Selain itu dalam penggunaan AC Sharp PJA-36 ini, hanya memakan daya listrik paling besar yaitu 65 watt saja dan kapasitas dalam mendinginkannya sudah mencapai nilai 9000BTU.

Sobat dapat membeli AC Sharp PJA-36 dalam dua varian warna di Shopee, dengan harganya adalah sebagai berikut:

Tipe & Merk ACHarga (Rp)DayaTenaga Kuda
Sharp PJA-36 Hitam938.00065W1HP
Sharp PJA-36 Putih918.00065W1HP

3. Sharp PJ-A55TY Air Coller Portable

Rekomendasi harga AC Portable lainnya dibawah 3 juta dari merk terbaik berikutnya yakni terdapat AC masih dari merk Sharp dengan tipe ACnya PJA-A55TY Air Coller Portable.

AC PJ-A55TY ini sudah di lengkapi dengan berbagai macam fitur unggulan yang dapat menghasilkan ruangan yang panas menjadi selalu sejuk dan segar secara maksimal.

Selain itu daya listrik maskimun yang di konsumsi oleh jenis AC portable dengan PJ-A55TY dari merk Shrap ini kurang lebih 100 watt, dengan kapasitas pendinginannya yang sudah mencapai 8500BTU.

Sobat dapat membeli AC Sharp PJ-A55TY dengan 2 varian warna di Shopee, dan harga yang di tawarkan adalah sebagai berikut:

Tipe & Merk ACHarga (Rp)DayaTenaga Kuda
Varian Sharp PJ-A55TY Warna Putih989.000100W3HP
Varian Sharp PJ-A55TY Warna Hitam989.000100W3HP

4. AC Merk Leka AP7808 Desk Air Purifier Portable

Selanjutnya terdapat AC Portable dari merk Laka dengan tipe ACnya ialah AP7808 Desk Air Purifier yang sangat aman dan cocok untuk mendinginkan suhu ruangan di tempat kerja, ruang kamar tidur serta ruangan belajar untuk anak di rumah.

AC Leka AP7808 sudah di lengkapi dengan charcoal atau pre-filter, ion negatif, HEPA 13 filter serta sinar UV-C, yang arti dari istilah-istilah tersebut adalah sebagai berikut:

  • Charcoal/Pre-Filter : Penyaring partikel-partikel besar, semisal : kotoran, debu dan rambut
  • Ion Negatif : Dapat menetralkan udara, polusi dan asap negatif.
  • Hepa 13 Filter : merupakan filter atau penyaring level tertinggi, yang telah medical-grade. Sehingga dapat dengan secara efektif menyaring partikel-partikel kecil sebesar 99.95%.
  • Sinar UV-C : dapat membasmi virus, kuman dan bakteri.

AC Leka tipe AP7808 di salah satu pelapak di tokopedia dan sudah terjual sekitar 336 unit, dengan harganya adalah sebagai berikut:

Tipe & Merk ACHarga (Rp)Toko
Leka AP7808 Desk Air Purifier1.339.000Tokopedia

Adapun spesifikasi AC Leka AP7808 Desk Air Purifier Portable, bisa sobat lihat pada table di bawah ini:

UraianNilai
Berat Bersih 2.3 Kg
Diameter16x18x28cm
Tingkat Suara60dB
Masa Pakai Filter6 bulan
Ion Negatif3 Juta/cm3
Life Time Lampu8000 Jam
Panjang Gelombang UV-C253,7 NM
Konsumsi Daya Listrik30 watt
Jangkauan Area10 m2
CADR80 m3/jam

5. AC Portable Philips 1215

AC dari merk Philpis dengan tipe air purifier 1215 ini dapat menyaring udara kotor yang tercemar kuman dan virus, yang dapat membuat udara di ruangan menjadi segar dan sejuk setiap saat.

AC Philips 1215 ini sangat sangat cocok di gunakan untuk ruangan berukuran 63 m2 yang sangat efektif dalam melenyapkan partikel ultra-halus hingga ukuran terkecil sekalipun yakni 0,02um.

Selain itu mesin dari tipe AC ini juga tidak terlalu berisik saat di hidupkan atau saat AC bekerja, oleh karena hanya memakan daya listrik sebesar 50 watt.

Berapa harga AC Philips 1215 ini, bisa sobat lihat pada tabel harga berikut ini:

Tipe & Merk ACHarga (Rp)Toko
AC Philips 1215 Portable2.649.000Tokopedia

6. AC Portable Produk Impor Teknologi 3/4 PK

AC portable yang satu ini di prakarsai oleh pelapak Gudang Import Unik di tokopedia, yang katanya pelapak atau tuan toko di tokopedia tersebut telah bekerjasama dengan pabrik AC ternama di Indonesia.

Akan tetapi, apa nama pabrik ternamanya dan di mana lokasinya tidak di sebutkan dalam deskripsinya oleh pelapak tersebut.

Meskipun begitu katanya, produk ACnya sudah melewati 2 tahap pengecekan dari pabrik serta di gudang di seluruh Indonesia. Sehingga apabila sobat hendak membeli, maka produk AC di jamin aman dan akan di kemas dengan secara baik sebelum barang di kirim ke pembeli.

Produk AC impor teknologi ini memiliki desain bentuk aerodinamis yang sudah di lengkapi dengan performanya yang handal yakni sebuah teknologi terbaru untuk dapat menghasilkan kekuatan suhu udara yang dingin hampir menyerupai AC yang 1 PK.

Sebelum ke harganya, kita ketahui dulu spesifikasi AC Portable Produk Impor Teknologi 3/4 PK di bawah ini:

SpesifikasiKeterangan
Garansi1 Tahun
Berat Bersih19 Kg
Diameter33x29x69cm
Tingkat Suara64dB
Kapasitas Pendingin7000BTU
Konsumsi Daya Listrik730 watt / 220V
Jangkauan Area17 - 16 m2
KelengkapanRemote, Filter, Pipa

Lalu mengenai harga AC produk impor teknologi ini kenapa kita masukan di sini, karena sesuai dengan judul pada ulasan ini yakni harga AC di bawah 3 juta atau harga Ac 3 juta yang bisa sobat lihat harganya di bawah ini:

Tipe & Merk ACHarga (Rp)Toko
AC Portable Produk Impor Teknologi3.000.000Tokopedia

Di atas itulah rekomendasi harga AC Portabel yang bisa kita sharing, ada dari merk terbaik dan popular serta ada pula yang merknya tidak di sebutkan oleh tuan tokonya, seperti produk impor teknologi pada poin terakhir.

Namun AC produk impor tersebut, tentunya tidak kalah dengan AC dari merk Sharp ataupun merk Leka yang merupakan merk AC terbaik dan popular pada saat ini. Hal ini, bisa di lihat pada spesifikasi seperti yang terlihat pada tabel spesifikasi di atas.

Harga-harga AC Portable di atas, sebetulnya banyak sekali harga AC Portable yang di kisaran ratusan ribu yang bisa sobat lihat pada tabel berikut ini:

Tipe & Merk ACHarga (Rp)Toko
AC Portable Produk Impor Teknologi3.000.000Tokopedia

Rekomendasi Harga AC Non Portabel dibawah 3 Juta

Daftar harga AC di bawah 3 juta dengan kategori AC Non Portable, di mana di dalamnya AC Ceilling atau AC yang di pasang pada langit-langit (plafon) bangunan rumah, juga terdapat AC yang di tempel pada dinding rumah.

Harga AC-AC tersebut dapat sobat simak rekomendasi dari kita dari merk terbaik dan popular di bawah harga 3 juta, berikut ini:

1. Harga AC Non Portable Merk Sharp AH-A5UCY 1/2 PK.

Rekomen AD dengn harga Ac dibawah 3 juta yang pertama ada pada jenis AC Split dari merk Sharp dengan tipe ACnya AH-A5UCY 1/2, di mana AC ini cara penempatannya di tempel pada dinding ruangan.

AC Sharp AH-A5UCY ini di jamin dapat menyejukan serta menyegarkan ruangan di rumah dan hemat listrik dengan harganya yang terjangkau, yakni harga dibawah 3 juta rupiah atau lebih tepatnya AC dari merk Sharp dengan tipe ini di bandrol dengan harga, yakni : Rp. 2.699.000!

AC Sharp AH-A5UCY ini, termasuk jenis AC yang standar pada kategori AC Split yang sudah di lengkapi dengan turbo cool series yang terpasang pada unit AC bagian luar yang bekerja dengan secara maksimal.

Selain itu terdapat pula fitur Self Diagnotis yang fungsinya yakni akan menunjukan eror berupa lampu berkedip pada unit AC bagian dalam ruangan, ketika status AC tidak dalam performa yang baik atau bekerja dalam keadaan tidak normal.

Untuk lebih jelasnya sobat dapat melihat spesifikasi AC Sharp AH-A5UCY Turbo Cool, pada tabel berikut ini:

Spesifikasi AC Sharp AH-A5UCY
Merk SharpTipe AH-A5UCY
Isi dalam kotakBuku petunjuk, kartu garansi dan remote.
Warna ACPutih
Kapasitas Pendingin500BTU
Daya Listrik350 watt
Ukuran Dimensi AC Indoor70x18x25 cm
Ukuran Dimensi AC Outdoor72x31x43 cm
Berat AC Indoor8.5 Kg
Berat AC Outdoor22 Kg

Harga AC Split Standar Merk Sharp Model GWC AH-A5UCY 1/2 PK Turbo Cool Series R32 ini di bawah 3 juta, atau lebih pasnya bisa sobat lihat pada tabel harga di bawah ini:

Harga AC Split
Nama Produk AC SplitHargaToko
Sharp Tipe AH-A5UCYRp. 2.699.000Tokopedia

2. Harga AC Non Portable Merk Gree 05MOO3 1/2 PK Low Watt

Lalu rekomendasi harga AC non portable di bawah 3 juta berikutnya, terdapat AC split dari merk Gree model 05MOO3 1/2 PK! AC Gree 05MOO3 ini merupakan keluaran seri hybrid terbaru dari seri MOO yang standar, yang masih terdapat Frozen Powernya.

Jenis AC Split dari merk Gree model 05MOO3 ini akan sangat aman di gunakan pada ruangan kamar tidur di rumah, oleh karena sudah di lengkapi fitur Triple Protection.

Fitur Protectioan itu sendiri fungsinya adalah anti temperatur tinggi, anti bocor serta anti api, di mana jenis bahan material AC yang di gunakan terbuat dari bahan plastik ABS yang kuat, anti kusam, dan tahan lama.

Selain itu, kemampuan atau skil dalam mendinginkan suhu ruangan pun sudah sangat mumpuni, lalu ramah lingkungan, di tambah dengan desain AC yang terkesan mewah.

Berikut di bawah ini adalah spesifikasi AC Gree 05MOO3 yang dapat sobat ketahui:

Spesifikasi AC Gree 05MOO3
Merk SharpTipe AH-A5UCY
Isi dalam kotakBuku petunjuk, kartu garansi dan remote.
Warna ACPutih
Kapasitas Pendingin4800BTU/H
Daya Listrik390 watt
Ukuran Dimensi AC Indoor747x322x255 mm
Ukuran Dimensi AC Outdoor768x353x490 mm
Berat AC Indoor9 Kg
Berat AC Outdoor22 Kg

Harga GREE AC 1/2PK GWC 05MOO3 1/2 PK Unit Only LOW WATT - MOO5, adalah sebagai berikut:

Harga AC Split
Nama Produk AC SplitHargaToko
AC Gree 05MOO3Rp. 2.879.000Tokopedia

3. Harga AC Non Portable Merk Daikin Model PTP15 1/2 PK Breeze Standart

Harga AC di bawah 3 juta selanjutnya ada AC dari merk Daikin model Breeze standar PTP15 1/2 PK, yang merupakan AC dengan kualiatas bagus serta dapat menghemat listrik.

AC Daikin PTP15 Breezer standar ini dapat mendinginkan suhu ruangan dengan kecepatan kipas tertingginya untuk kenyaman sobat di dalam ruangan dengan segera.

Selain itu, tingkat kebisingan suara AC yang di ciptakan juga sangat rendah yang membuat bunyi di ruangan tetap senyap nan sunyi.

Oleh karena terdapat fitur tingkat suara yuang rendah di dalamnya dan low voltage capability 160V yang bisa menghemat tagihan listrik di rumah.

Selain itu lagi, terdapat mode turbo, di mana jika di aktifkan mode turbo ini, maka akan dapat mempercepat pendinginan suhu ruangan dengan secara maksimal dalam kurun waktu 20 menit saja.

Adapun untuk spsifikasi lainnya, dapat sobat lanjut googling di pencarian mbah goolge. Dan berikut di bawah ini adalah Harga AC Daikin Breeze Standar Model FTP15 1/2 PK:

Harga AC Split
Nama Produk AC SplitHargaToko
Daikin Brezee Standar FTP15Rp. 3.000.000Tokopedia

Itulah Daftar harga AC dibawah 3 juta rekomendasi dari kita buat para sahabat semuanya di manapun berada, dengan kualitas AC yang bagus dan hemat listrik.

Apakah ini bisa membantu ? Sekian dan terimakasih sudah berkunjung dan menyimak ulasan ini. Semoga, artikel ini bisa bermanfaat. Wassalam..!!