Berikut Ini Adalah 6 Langkah Praktis Cara Pasang Profil List Gypsum

langkah cara memasang profil list gypsum pada plafon rumah | Saat ini banyak rumah di mana - mana, mau itu perkotaan atau pun di pedesaan, bilamana anda melihat plafon di dalam ruangan sebuah rumah, pasti akan terpampang aksesoris - aksesoris seperti profil list gypsum dan profil dop lampu gypsum. Tujuan di pasangnya profil list gypsum ini adalah agar penampilan di dalam sebuah ruangan menjadi terlihat lebih indah, cantik, nyaman, dan juga menawan. Jadi bukan hanya seorang wanita saja yah yang di bilang cantik, indah, menawan...hehehe.
Cara Pasang List Gypsum
Berbagai macam profil list gypsum dan dop lampu gypsum yang tersedia di plafongypsumlarantuka.com
Perlu di ketahui profil list gypsum ini lain jenis, lain model, lain motif, lain ukuran, dan lain juga bahan pembuatanya dengan profil list dari kayu. Profil list gypsum mempunyai kelebihan selain dari cara pemasangannya yang mudah dan cepat, juga barangnya gampang sekali didapat pada saat sekarang ini,

Bahkan di blog larantukagypsum.com juga anda bisa mendapatkannya bahkan bisa memesannya, saat anda membaca artikel ini juga profil list gypsum ini selalu tersedia, dan harga profil list gypsum ini cukup relatif terjangkau. Sedangkan bila sebuah plafon menggunakan profil list dari kayu, selain pemasangannya yang agak sedikit rumit karena harus di paku, juga pembuatan rangka plafonnya harus mengunakan bahan dari kayu, dan hasil akhirnya pun tidak akan serapih seperti menggunakan profil list dari gypsum.

Mahal murahnya profil list gypsum di plafongypsumlarantuka.com ini di bedakan pada jenis ukuran dan motif. Jenis ukuran profil list gypsum bervariatif ada yang ukuran 4 cm, 5cm, 8 cm, 10 cm, 12 cm, 14 cm, bahkan ada juga yang mencapai ukuran 20 cm. Semakin besar ukuran lebar, maka semakin tinggi harganya. Untuk ukuran panjang dari profil list gypsum, pada umumnya semua sama yaitu di ukuran 2 meter lebih. Adapun motif dari profil list gypsum ini juga bervariasi, ada motif bunga, ada motif polos, dan lain - lain. 

Selain profil list gypsum untuk aksesoris plafon, ada juga aksesoris plafon rumah yang lainnya seperti profil dop lampu, di mana profil dop lampu ini adalah untuk hiasan lampu utama, dengan bermacam - macam bentuk dan ukuran. Ada yang berbentuk bulat, oval, kotak, dan lain - lain. Untuk ukuran juga ada yang berdiameter 28 cm, 37 cm, 50 cm, bahkan ada juga yang berukuran diameter 100 cm. harga semakin besar diameter, maka semakin mahal harganya.

Perlu di ketahui untuk pemasangan aksesoris seperti yang di sebutkan di atas yaitu profil list gypsum atau profil dop lampu, jika mau di pasang di plafon rumah dimana plafonnya menggunakan triplek, maka pemasangannya profil list gypsumnya harus menggunakan skrup. Namun jika mau di pasang di plafon rumah, dimana plafonnya menggunakan papan gypsum, maka pemasangan profil list gypsumnnya, tidak usah menggunakan skrup. Karena antara profil list gypsum dengan papan gypsum mempunyai bahan yang sama yaitu sama - sama dari gypsum.

Lalu bagaimana cara pasang profil list gypsumnya mas....? jika anda mau tahu, yuk langsung saja ke caranya yang sudah saya kemas dalam 6 langkah.

Dan berikut ini adalah langkah - langkahnya :

  • Langkah Pertama : Ukur panjang area yang ingin dipasang list. Pastikan ukurannya tepat karena jika meleset beberapa centimeter aja bisa berpengaruh pada saat pemasangan list yang lain (terutama bagian sambungan pojok).  
  • Langkah Kedua : Setelah itu, potong list yang akan dipasang sesuai dengan ukuran tadi dengan menggunakan cutter atau gergaji besi. 
  • Langkah Ketiga : Selanjutnya buatlah “perekat” dari compound untuk menempelkan list pada dinding yang akan dipasang. Sediakan air, bubuk compound, wadah, dan kape. Bubuk compound diletakkan di suatu wadah (biasanya potongan papan gypsum atau potongan tripleks). Dikarenakan compound setelah terkena air cepat mengeras (kurang lebih 10 menit), maka saat pencampuran usahakan agar air yang dicampur sedikit demi sedikit sambil diaduk pelan-pelan. 
  • Langkah Keempat : “Perekat” yang sudah jadi selanjutnya dioleskan ke list yang telah dipotong tadi. Oleskan “perekat” tersebut secara merata agar semua bagian list dapat menempel pada dinding dan plafond secara merata. 
  • Langkah kelima : Kemudian tempelkan list yang sudah diolesi “perekat” tersebut ke dinding dan plafond yang akan dipasang. Ratakan list tersebut sesuai dengan ukuran tadi (usahakan diberi tanda tempat yang akan ditempel list)
  • dan Langkah yang terakhir atau Langkah Keenam : Setelah list tertempel pada dinding dan plafon, selanjutnya rapikan bagian atas dan bawah list dengan kape karena biasanya pada saat penempelan, ada bekas “perekat” yang keluar. Perapihan dapat dilakukan dengan amplas atau kape (alat untuk membersihkan sisa – sisa kerak perekat yang menempel pada list plafond.) Apabila Pada sambungan list ingin terlihat rapi, usahakan agar tidak sampai keliatan. Caranya dengan menambah “perekat” atau membuat motif, seolah-olah list tersebut terlihat menyambung. 

Yup, itulah 6 langkah praktis cara memasang list gypsum pada plafon rumah. Apakah anda sudah bisa memahaminya dan mau mencoba memasang sendiri di rumah ? saya yakin anda bisa. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel