Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Arti Mimpi Melihat Ular Menurut Primbon, Apa Ini Pertanda Negatif?

Arti Mimpi melihat ular hitam besar, ular kobra, ular python, pertanda apa ya? Apakah mungkin menjadi pertanda negatif atau buruk yang dapat menyebabkan sesuatu yang tidak di inginkan akan terjadi pada kita?
Arti mimpi melihat atau bertemu ular ini tidak sama dengan arti mimpi bertemu teman lama, di mana mimpi lihat ular terkadang sering di maknai pada sesuatu yang negatif! Misalnya saja, sebuah pertanda akan mendapat musibah atau akan mendatangkan sesuatu hal yang buruk dan lain sebagainya.

Di berbagai macam belahan dunia, hewan dengan jenis ular ini termasuk sebagai budaya yang biasa di jadikan simbol negatif misalnya simbol adanya manusia jahat dan kejam yang hendak mencelakai manusia dimuka bumi ini.

Namun ada juga sejumlah orang-orang yang menganggap ular ini sebagai hewan yang bermanfaat yang dapat di jadikan simbol yang positif oleh kmunitas para pecinta di belahan dunia.

Lalu yang menjadi pertanyaan, pertanda apakah kah apabila ular ini masuk di mimpi kita ? Mungkinkah akan menjadi petanda buruk buat kita ? Ah entahlah, lebih baik kita simak saja ulasannya hingga akhir.

6 Macam Arti Mimpi Ular

Bermimpi ular nyatanya dapat menyebabkan munculnya pertanyaan tentang apa arti dan pertandanya? mungkinkah ada hal yang buruk yang akan terjadi atau sebalikanya akan mendatangkan hal yang baik.

Perihal pertanyaan semacam itu, persepsi setiap orang dapat berbeda-beda!

Bisa jadi untuk sebagian orang menganggapnya sebagai sebuah kepercayaan yang pertandanya wajib di ketahui agar dapat di waspadai.

Atau mungkin bisa jadi buat sebagian orang lagi hanya sebatas ingin menghilangkan rasa kepenasarannya saja, sehingga hanya sebatas ingin mengetahuinya tanpa perlu mewaspadainya dan lalu mengabaikanya.

So, buat sahabat yang menyimak termasuk tipe yang mana ni? Kalo kita penulis sih kita netral saja, hehehe...!!

Arti mimpi melihat ular menurut catatan primbon jawa sunda atau mungkin primbon sumatera kalimantan papua (jika ada catatan primbonnya), itu memiliki makna-makna atau tafsir seperti:
  • bisa jadi akan adanya musibah, 
  • bisa jadi akan menghadapi masalah,
  • bisa jadi akan ada akhir dari musibah dan masalah yang sedang di hadapi, dalam arti pertanda baik,
  • dan bla bla bla.
Maka oleh sebab itu, tidak ada salahnya juga untuk memastikan kepenasaran akan arti dari mimpi melihat ular..!!

Berikut di bawah ini arti dari mimpi ular merujuk pada catatan primbon jawa sunda :

1. Mimpi Ular Masuk ke Rumah.

Sudah ularnya besar, hitam pekat lagi ! lalu ularnya masuk di dalam rumah "ih ngeri.. ih takuut... lalu kemudian lari menabrak pintu kamar dan tersadar, ah ternyata hanya mimpi" !

Lantas apa arti dari mimpi melihat ular besar masuk rumah tersebut?

Menurut primbon jawa yang beredar di internet sih katanya arti dari mimpi tersebut pertanda akan datangnya musibah yang menimpa keluarga atau bisa jadi masalah akan terjadi di lingkungan sekitar.

Kemungkinan terburuk yang akan terjadi dalam keluarga dari arti mimpi melihat ular masuk kedalam rumah tersebut yaitu perceraian suami istri karena adanya pihak ketiga.

Dan pihak ketiga tersebut bisa jadi sebagai PELAKOR atau bisa juga sebagai PEBINOR, atau mungkin hal-hal lainnya semisal sobat sebagai suami tak dapat di andalkan dalam hal mencari rezeki, sehingga isteri minta cerai.

Hahay...!! Janganlah begitu sob, jadi laki - laki sebagai suami itu harus bisa di andalkan. Ikuti dong mottonya Bpk jokowi, "kerja.. kerja... kerja... 1000x !!!" Hehehe, sory sob bukan menyindir tapi menyemangati.

2. Bermimpi Lihat Ular di Air Kolam.

Mimpi melihat ular besar di air semisalnya di air kolam, air sungai, dan air - air lainnya asalkan jangan air kopi. Bahkan ada juga air yang diam-diam, tapi mengahanyutkan!

Maka itu katanya jika merujuk pada catatan kecil primbon jawa shunda merupakan pertanda akan adanya masalah rejeki. Memang sih, rezeki itu sudah ada yang mengatur, tapi kan kita tidak tahu besar kecilnya rezeki yang di dapat.

Selain itu menurut primbon lagi katanya "ibarat bensin motor yang kotor, suaranya akan ndut - ndutan" dan ini juga artinya menjadi pertanda akan adanya rezeki yang tersendat atau bisa jadi pada perihal pengeluaran uang bulanan yang akan membengkak dan menggunung.

Akan tetapi, meskipun begitu tak perlulah cemas, takut, khawatir, hingga sampai hati gundah gelisah dan lain sebagainya.

Jadikanlah hal seperti ini sebagai pengingat agar kita selalu pandai dan cerdas dalam mengelola keuangan.

3. Mimpi Melihat Ular Besar Hitam Pekat.

Ular besar, hitam pekat lagi ! Hewan jenis ular wanra hitam biasanya identik dengan hal-hal yang berbau mistis. Istilah mistik ini juga biasa sebagian orang memasukannya kedalam label jelmaan mahluk-mahluk yang jahat.

Adapun apa arti dari mimpi ini menurut buku perimbon yaitu merupakan pertanda akan adanya orang lain yang jahil dengan menggunakan ilmu hitam yang di arahakan kepada orang yang bermimpi melihat ular besar ini untuk memperdayainya.

Jika tidak pada orang yang bersangkutannya mungkin juga ilmu hitam akan di arahkan oleh orang yang jahil dan jahat kepada orang terdekat yang bermimpi, di sekitarnya.

4. Bermimpi Ular Cobra Melihat Kita.

Siapa yang tidak tahu dengan hewan jenis ular yang satu ini yakni ular kobra, ular yang sudah terkenal dan popular akan keganasannya yang mematikan.

Yup, ular cobra dengan gelar the king ini dapat merenggut nyawa manusia dengan hanya satu gigitannya saja. Tidak ada yang dapat selamat dari gigitan kobra, kecuali itu hanya merupakan sebuah keberuntungan saja.

Dan keberuntungan ini salah satunya adalah Mimpi. Jadi Ketika di gigit ular misalnya di bagian kaki dan tak ada orang yang bisa membantu, namun hanya beberapa kata yang dapat di teriakan, yakni:
"Tolong.. tolong.. tolong.. tolooong... dagu saya di gigit ular..!! tak lama teriakan berhenti oleh karena tersadar karena itu hanyalah sebuah bantal guling yang di peluk yang terjepit dileher, dan kemudian bergumam di hati "Ah setan, ternyata hanya mimpi...!!"
Menurut primbon jawa shunda pertanda dari mimpi seperti itu dapat di maknai atau memiliki arti mimpi seperti akan adanya orang ketiga yang hadir dalam hubungan yang special.

Orang ke 3 tersebut dapat datang kapan saja dan di mana saja pada setiap ada kesempatan untuk merayu memikat serta menggoda orang yang cintai oleh pemimpi ularnya.

Sehingga jika itu kenyataan maka akan menjadi sebuah kisah cinta yang menyedihkan dan mengharukan yang dapat merusak hubungan si orang yang mimpi melihat ular cobra dengan gebetannya.

5. Mimpi Bertemu Ular Besar Warna Putih.

Kalo kita laki-laki bermimpi melihat NONA berkulit putih, siapa sih yang tidak senang ? Begitupun sebaliknya jika seoerang cewe mimpi bertemu cowok nan tampan berkulit putih pula, siapa juga yang tak bergebu-bergebu..!!

Namun apa jadinya jika nyatanya mimpi yang di alami yakni bertemu dengan seekor ular besar berwarna putih, apakah ini arti dan pertandanya akan titik titik ? Ah entahlah..!!

Tapi yang pasti apabila merujuk pada primbon jawa mimpi ular kobra tersebut arti dan pertandanya adalah si pemimpi harus selalu waspada dan berhati-hati dalam setiap tindakan terutama dalam mengambil keputusannya.

Singkatnya jika si pemimpi yang meilhat ular besar warna putih ini membuat satu kesalahan dalam berbicara atau bertindak, maka masalah atau musibah besar lagi menanti.

Jadi sekali lagi harus selalu waspada dan berhati-hati dalam segala hal meulai dari melangkah bertindak hingga sampai mengambil keputusan harus di pikirkan dengan secara baik dan matang.

6. Bermimpi Ular Python Besar.

Meskipun ular atau oray python ini bukan termasuk ular berbisa, namun jika sobat menemuinya dimanapun jangan coba-coba untuk mendekatinya. Terkecuali di supermarket di bagian mainan anak-anak yang terdapat jenis mainan ular, maka sobat boleh memeluknya erat-erat.

Yup, Pasalnya ular python yang aslinya dapat melilit tubuh dengan sangat kuat hingga tulang-tulang remuk hancur tak berfungsi. Jadi silahkan saja mendekatinya secara langsung, jika merasa sudah bosan hidup.

Adapun jika hanya mimpi melihatnya maka ini merupakan pertanda bahwa akan ada masalah dalam utang piutang entah dengan siapa hanya yang berasa yang tahu.

5 Tips Pencegahan Ular Masuk Rumah

Sebelum kita mengakhiri akhir dari ulasan tentang arti mimpi melihat ular menurut primbon yang dapat menyebabkan kecemasaan akan terjadinya pertanda yang buruk pada sang pemimpinya ini, maka akan kita berikan juga tips bagaimana cara mencegah ular masuk di dalam rumah secara ringkas berikut ini:
  1. Pasang kain keset di bagian bawah pintu rumah
  2. Menghindari penumpukan barang di dalam rumah
  3. Memasang jaring berupa kawat di setiap celah di seluruh bidang rumah
  4. Melakukan pemangkasan rumput-rumput liar yang meninggi di halaman rumah dengan secara rutin dan teratur misalnya setiap minggu atau setiap sebulan sekali.
  5. Mencoba memakai kapur barus di tempat yang di rasa akan menjadi jalur ular masuk.
Itulah artikel tentang arti mimpi melihat ular menunurut primbon yang dapat kita sampaikan. Apakah ini bisa membantu?

Sekian dan terimakasih telah menyimak, baca juga artikel menarik lainnya di situs ini dengan melihat judul pada bagian bawah halaman sesuai dengan yang di minatinya. Wsslm...!!