Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Warna Cat Rumah Yang Sejuk dan Menyegarkan Untuk Interior Ruang Tamu

Warna cat rumah yang sejuk adalah salah satu aspek yang sangat penting dalam mengonsepkan keindahan dan kenyamanan rumah khususnya pada desain interior ruang tamu, dimana ruangan tamu ini adalah ruangan pertama yang dilihat oleh tamu yang berkunjung.
warna cat rumah yang sejuk tampak depan, warna cat agar ruangan terlihat terang mewah, warna cat tembok luar rumah, warna cat rumah yang bagus, warna cat rumah minimalis 2020, warna cat rumah bagian dalam yang elegan dan mewah, warna cat rumah sederhana, warna cat tembok ruang tamu
Dan berikut di artikel kali ini terdapat beberapa referensi warna cat ruang tamu yang bisa menyejukkan dan juga dirasa luas yang kita buat dan sudah kita rangkum untuk para sobat semua yang berkunjung disitus larantukagypsum ini.

Perlu diketahui bahwa Warna cat rumah dapat mencerminkan dan memunculkan karakter pemilik rumah, sehingga perlu diperhatikan dalam penerapannya supaya konsep desain rumah yang diinginka bisa terwujud dengan lebih tertata.

Kesan interior ruangan rumah yang lebih hidup juga dapat diciptakan serta dimunculkan oleh warna cat yang dipilih.

Sebuah ruangan dapat dikatakan lebih terlihat luas, tegas, serta dapat mempengaruhi kondisi emosi bagi penghuninya, hingga sampai menyejukkan rumah itu sendiri.

Dan, berikut ini larantukagypsum.com sudah merangkum sejumlah referensi warna cat yang terasa sejuk untuk interior ruang tamu. So monggo disimak saja ulasannya.

Fungsi Cat Rumah Yang Sejuk

1. Segi Estetika

Dalam segi estetika, sebuah warna sebuah ruangan memiliki nilai serta fungsi untuk menghilangkan konsidis yang kusam serta terawat

2. Segi Manipulasi

Selain nilai estika, warna pada rumah juga bisa memanipulasi pada sejumlah ruangan - ruangan interior rumah misalnya, cat warna putih yang diaplikasikan untuk ruang tamu bisa memberikan kesan yang luas serta lebih lapang apabila disandingkan dengan warna lainnya.

3. Segi Psikologis

Menurut buku yang kita temukan di mbah gugel hasil karya dari seorang penulis terkenal John Pile dengan judul bukunya yaitu : Color in Interior Design, bahwa warna adalah merupakan fokus paling utama dalam mendesain rumah.

Jadi dalam setiap warnanya mempunyai efek - efek tertentu, mulai dari energi negatif hinggan sampai positif yang ternyata dapat dimanfaatkan untuk mempengaruhi emosi serta pikiran didalam tubuh seseorang.

Warna Cat Ruang Tamu Sejuk

Setelah fungsi warna cat rumah diatas diketahui, berikut ini rekomendasi warna cat ruangan tamu yang dapat membuat sejuk serta ruangan terasa luas :

1. Warna Biru

Biru biasanya identik dengan sesuatu hal dengan kesan yang alami, misalnya pemandangan pantai, laut, bahkan juga kebun. Sehingga cat rumah warna biru yang diterapkan pada sebuah ruangan khususnya ruang tamu bisa bikin rumah serasa fresh karena terciptanya nuansa yang damai serta sejuk.

Selain itu dari warna biru yang bisa bikin segar dan sejuk ini, bisa jadi sobat pun akan memperoleh perasaan hati yang damai dan tentram, serta yang tadinya sudah hidup bisa lebih hidup lagi.

Dan tak cuma sobat sebagai penghuni tetap pada sebuah rumah, mungkin para tamu yang berkunjung juga akan ikut merasakan efek mood yang positif dengan tampilan cat dinding warna biru ini.

2. Warna Hijau

Di saat musim kemarau, warna cat rumah yang sejuk dapat menjadi sebuah solusi serta merupakan pilihan yang baik yang dapat sobat terapkan, termasuk warna hijau yang sangat bisa sekali diaplikasikan pada ruang tamu.

Karena warna hijau ini sangat identik dengan dedaunan atau pepohonan serta kesan alamiah yang sungguh bisa menyegarkan serta menyejukan.

Warna hijau untuk cat ruangan rumah ini dapat memunculkan kesan harmoni yang damai pada ruangan tamu. Sobat pun dapat memilah beragam warna cat hijau salah satunya hijau pastel.

Karena warna tersebut dapat dikatakan sebagai warna yang menentramkan, mendamaikan, serta dirasa homey.

Atau bisa juga dipadu dan dikombinasikan dengan warna hiasan dinding yang terang misalnya krem atau oranye muda dan Warna ini pun bisa diterapkan pada ruangan - ruangan yang sobat anggap terasa sempit.

3. Warna Kuning

Menurut pengalaman kita yang sering kali keluar masuk rumah seseorang karna kita sebagai tukang plafon dapat menyimpulkan bahwa sebagian pemilik rumah sepertinya selalu menghindari warna kuning sebagai pilihan cat rumah, mungkin karena kesannya agak silau serta kurang menarik atau mungkin juga takut menyerupai dengan warna partai golka sehingga takut nantinya diangap rumah kader partai. Hehehe..

Padahal menurut kita tidak lah harus merasa begitu, jadi sobat dapat mencoba dengan warna cat ruang tamu kuning yang agak pucat sedikit supaya selain sejuk yang didapat, juga ruangan akan terasa cerah, lebih fresh, cerah, serta kesan ruangan yang luas.

Selain itu warna kuning mempunyai karakter cerah serta ceria dan warna cat rumah ini konon dipercaya bisa meningkatkan semangat penghuni untuk bisa berpikir lebih jernih, sehingga cat rumah warna kuning ini sangat cocok untuk sobat aplikasikan di ruang makan serta ruang kerja.

Jika ingin menggunakan warna cat kuning ini jangan lupa untuk mengkombinasikannya dengan warna cat dinding ruang tamu serta perabotan furnitur dengan warna agak gelap seperti merah, hijau lemon, serta warna cokelat tua.

4. Warna Kuning Lemon

Warna kuning lemon adalah salah satu warna cerah yang bisa memberikan suasana yang sejuk dan segar sama halnya dengan warna kuning diatas.

Selain itu warna lemon juga dapat memberikan kesan ruangan yang tadinya sempit menjadi lapang jika mau sedikit lebih kreatif bisa dengan memadukan sejumlah elemen interior dinding ruangan misalnya : menempelkan bunga hias dengan aneka warna serta sebuah foto dan lukisan pada dinding ruangan rumah.

5. Cokelat Muda

Lalu ada ada warna cokelat muda yang termasuk kedalam unsur tekstur lembut akan menambah nuansa ruangan yang sedikit tenang disaat warna ini diterapkan pada seluruh permukaan tembok interior ruangan serta plafon dirumah sobat.

elain itu, warna cat coklat muda serta warna krem yang bisa diterapkan diruang tamu bisa memberikan luas ruangan yang lebih. Apalagi warna ruangannya dipadukan dengan beragam macam tekstur hiasan kayu, dijamin ruangan dirasa bertambah luas, hangat serta nyaman bagi penghuninya.

Itulah rekomendasi 5 warna cat rumah yang sejuk serta menyegarkan untuk interir ruangan rumah yang dapat kita sampaikan. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Sekian dan terimakasih atas partisipasinya dengan berkunjung di halaman ini dan simak juga artikel - artikel lainnya seputar rumah huni yang bisa ditemukan dibagian bawah artikel ini. Wassalam.