Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ukuran Ketebalan Papan Gypsum Standar Plafon Rumah

Bukan hanya ketebalan seperti di foto saja yang di pandang, namun ketebalan papan gypsum juga harus di ketahui apabila anda sebagai seorang tukang, khususnya tukang plafon.

Ukuran Ketebalan Papan Gypsum Standar Untuk Pemasangan Plafon

Biasanya begitu, ketika pekerja proyek plafon sedang beristirahat, lalu lihat cewek cantik lewat, pasti pada melongo. Kalo saya sih bibir dulu yang di pandang, entah kalo anda pasti tak jauh dari body belakang. wkwkwk.

Kejadian seperti ini sering di lakukan pada waktu dapat job bangunan hotel di bali, di mana banyak sekali nona bule yang ber make up tebal, bibir tebal, rambut tebal, dan tebal - tebal lainnya. Tapi masih lebih tebal perempuan pribumi dari pada bule. Tebal apakah itu ?

Ketebalan Papan Gypsum

Yup, ada beberapa macam pilihan ketebalan papan gpsum atau istilah dalam bahasa koreanya gypsum board, untuk pemasangan plafon pada rumah tinggal.

Walaupun sesungguhnya tak perlu terlalu tebal juga papan gypsum yang akan di gunakan, jika hanya di pakai untuk plafon. Kenapa ?

Karena semakin tebal papan gypsum yang terpasang, berarti semakin bertambah berat bobot bibit dan bebetnya. hehehe (macam mau cari jodoh saja). 

Jika bobot berat papan gypsum bertambah, maka otomatis daya beban pada rangka atap rumah juga semakin akan besar.

Jadi pakai ukuran ketebalan papan gypsum yang standar saja jika hendak pasang plafon khususnya untuk rumah dengan menggunakan bahan gypsum.

Berapa ukuran ketebalan papan gypsum paling standar ? jawabannya ada di bagian paling bawah artikel ini. Jika lagi buru - buru, silahkan langsung di scrhool saja ke tujuan.

Namun jika tidak di buru - buru, ijinkan saya sebagai admin di blog larantukagypsum .com untuk berbasa basi dulu. 

Untuk mengetahui nama saya terlampir pada profil di penghujung artikel ini. (tidak penting cok, hehehehe) .

Adapun basa basinya mau seperti apa saya juga jadi bingung ni, tapu yang pasti di kesempatan kali ini saya akan menjawab reques dari seorang fans atau penggemar yang bertanya mengenai ketebalan papan gypsum.

Maka oleh karena itu, saya jadikan judul saja di artikel ini, siapa tahu bakal jadi trending topik. (berkhayal dan bermimpi), wekawekaweka.

Sebetulnya banyak tersedia di mbah google mengenai informasi ketebalan papan gypsum. namun terkadang suka di bingungkan dengan judul yang tidak tertarget.

Padahal informasi tentang ketebalan papan gypsum memang terdapat di dalamnya, walaupun dalam judul tidak di cantumkan. 

Apalagi orang yang mencarinya memiliki sifat tidak sabaran, tidak akan ketemu tuh sampai ujung dunia sekalipun. hehehe.

Sepertinya udah cukup panjang ni,kata - kata pemanisnya. (rayuan buat google, hehehe...)

Ok to the poin saja, 

Berapa macam ketebalan papan gypsum yang di sajikan oleh perusahaan atau pabrik - pabrik pembuat gypsum di Negara Indonesia yang kita cintai ini :

Berikut di bawah ini macam ukuran ketebalan papan gypsum :
  • 9 mili, 
  • 12 mili, 
  • 13 mili (papan gypsum merk jayaboard),
  • 16 mili (papan gypsum merk jayaboard).
Ukuran Standar ketebalan papan gypsum untuk pasang plafon rumah huni pakai saja yang ukuran 9 mili, karena hampir semua tukang plafon menggunakan ukuran ketebalan ini..

Namun mungkin ada juga plafon rumah yang memakai ketebalan papan gypsum 12 mili, tapi saya belum pernah lihat, mungkin di karenakan area kerja saya yang berada di kota kecil.

Ketebalan papan gypsum yang 12 mili, 13 mili, 16 mili sepertinya lebih cocok di aplikasikan untuk pembuatan partisi dinding atau sekat.

Selain itu ketebelan yang 9 mili dan 12 mili di miliki oleh semua merk papan gypsum seperti : aplus, indoboard, gyproc, knauf, elephant, jaya board, ada juga merk china, dan lain - lain.

Untuk ketebalan gypsum board yang 13 mili, 16 mili, yang saya tahu hanya baru ada pada merk gypsum jayaboard. Koreksi di kolom komentar, jika salah.

Itulah Ketebalan Papan Gypsum yang bisa larantukagypsum.com infokan. jika ada ketebalan lainnya, akan admin update pada artikel ini.

Apakah artikel ini bisa membantu ? jika ya, share dan like dong. (kaya youtube saja, hehehe). Sekian dan terimakasih atas kunjungannya..

Post a comment for "Ukuran Ketebalan Papan Gypsum Standar Plafon Rumah"