Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Ukuran Papan Gypsum Untuk Plafon Rumah Huni

Inilah Ukuran Papan Gypsum Untuk Plafon Rumah Huni.

Hendak beli bahan untuk pemasangan plafon rumah dari papan gypsum, namun tak tahu ukurannya berapa ? maka di artikel kali ini kami akan membahas khusus mengenai ukuran papan gypsum yang biasa tersedia di toko material bangunan di kota anda.

Mengetahui ukuran dari sebuah papan gypsum yang akan di gunakan menutup langit - langit di di dalam ruangan di rumah anda sangatlah penting. Mengapa ?

Karena tanpa mengetahui ukuran, anda tidak akan dapat menghitung biaya pengeluaran bahan untuk pemasangan plafon. 

Artinya jika anda asal beli papan gypsum misalnya  beli 20 lembar, namun setelah di aplikasikan atau ketika papan gypsum sudah menjadi plafon alias sudah terpasang, ternyata papan gypsum cuma habis 10 lembar saja. Lalu sisanya yang 10 lembar mau di kemanakan ?

Jika Hal seperti ini sampai terjadi, tentunya akan membuat anda menjadi tekor dan rugi, bukan ?

Maka oleh karena jika Anda hendak pasang plafon dengan menggunakan papan gypsum, alangkah baiknya di ketahui dulu Berapa Ukuran Lebar dan Panjang Papan Gypsum, lalu kalikan, nanti akan di dapat nilai luas atau volume dari papan gypsum dengan satuan m2 (meter persegi).

Setelah luas atau volume dari papan gypsum di ketahui, maka barulah anda bisa menghitung kebutuhan papan gypsum yang di perlukan untuk pemasangan plafon di rumah anda. 

Masih bingung ? Ok akan kita sampaikan juga ya cara hitung kebutuhan papan gypsum, so simak terus artikelnya.

Berikut di bawah Inilah Ukuran Papan Gypsum Untuk Kebutuhan Pemasangan Plafon Rumah :
  • Ukuran Lebar : 120 cm.
  • Ukuran Panjang : 240 cm.
  • Ukuran Luas : 2.88 m2.
  • Tebal : 9 mili, 12 mili., (Merk JayaBoard ada 13 mili, 16 mili).
Mungkin anda bingung, di dapat dari mana nilai luas papan gypsum yang tertera di atas yaitu 2.88 m2 ? 

Seperti yang sudah di sampaikan untuk mencari luas atau volume dari papan gyppsum adalah dengan cara Ukuran lebar papan gypsum di kali panjang (120 cm x 240 cm = 2.88 m2).

Yup, ukuran luas atau volume dari papan gypsum ini sudah kita ketahui yaitu 2.88 m2, Selanjutnya adalah cara menghitung kebutuhan papan gypsum untuk plafon rumah anda.

Sebelumnya kita mau bertanya Ruangan apa yang hendak anda pasang plafon di rumah, Ruang Tamu kah, ruang Teras kah, Atau Ruang Dapur ?

Kita contohkan saja ruangan keluarga ya, umpama ruang keluarga memiliki ukuran dengan lebar 4 Meter dan Panjang 4 Meter. Tinggal di kali kan saja lebar dan panjang ruangan tersebut, maka akan di dapat hasil yaitu 16 Meter Persegi.

Jadi kalo di simpulkan berikut di bawah Inilah Kebutuhan Papan Gypsum Yang Di Perlukan Untuk Plafon Rumah :
  • Luas Ruangan Keluarga : 16 m2 (meter persegi).
  • Luas Papan Gypsum : 2.88 m2 (meter persegi).
  • Kebutuhan Papan Gypsum : 12 m2 : 2.88 = 5.55 di bulatkan menjadi 6 Lembar.
Yup, untuk pemasangan plafon rumah di ruang keluarga dengan volume ruangan 16 m2, maka di butuhkan papan gypsum sebanyak 6 lembar. Gimana mudah toh cara hitungnya ?

Itulah Ukuran Papan Gypsum Untuk Plafon Rumah yang saat ini tersedia dan tidak ada lagi ukuran lainnya Seperti ukuran plafon PVC yang memiliki Macam Jenis Ukuran Papan PVC untuk Plafon Rumah.

Apakah artikel ini bisa membantu ? silahkan di share saja untuk mensupport kami agar tetap terus bersemangat dalam menghadirkan info dan tips yang bermanfaat seputar plafon.
Mang Wendy
Mang Wendy Sehabis shalat isya sambil nunggu mata mengantuk, nongkrong dulu di sini. Siapa tahu ada Big Bos lewat, mau nawarin proyek plafon 1juta M2. "Apaaaa....!!!! 1 juta M2 ??? Memangnya kebun jeruk, (Anda bermimpi). Hehehehe..."

Posting Komentar untuk "Inilah Ukuran Papan Gypsum Untuk Plafon Rumah Huni"