Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Contoh Gambar Rangka Plafon Tingkat Dari Besi Hollow

Berbagai macam model plafon yang tersaji di internet itu di karenakan adanya Rangka Plafon yang Bertingkat yang di rakit dari besi hollow. Model plafon yang di maksud misalnya model minimalis, model bercelah, dan lain sebagainya.
1
9 Contoh Gambar Rangka Plafon Bertingkat Dari Besi Hollow

Jika tidak ada rangka plafon bertingkat ini, maka model plafon untuk rumah tersebut namanya bukan lagi model minimalis ataupun model bercelah, melainkan berubah namanya menjadi model plafon biasa atau rata menyeluruh.

Barangkali anda sebagai tukang ataupun bukan tukang, berencana ingin membuat sebuah plafon rumah dengan bermodelkan minimalis, bercelah, ataupun yang lainnya asalkan bukan model rata biasa, maka cara pemasangan rangka plafon dari besi hollown harus di buat bertingkat. 

Apabila anda tidak tahu caranya, silahkan tengok dan perhatikan contoh gambar rangka plafon bertingkat yang sudah kita rangkum dan akan kita masukan di dalam artikel ini.

Karena pada kesempatan kali larantukagypsum.com akan mencoba beberapa contoh gambar rangka plafon bertingkat dengan menggunakan besi hollow.

Ukuran Dan Merk Besi Hollow

Sebetulnya untuk pemasangan rangka plafon tingkat tidaklah harus dengan menggunakan besi hollow saja, tapi bisa juga dengan menggunakan bahan dari kayu. Namun yang akan kita berikan contoh gambarnya disini hanya memfokuskan pada besi hollow. karena Apa ?

Karena besi hollow pada saat sekarang ini adalah merupakan bahan material yang lagi populer dan favorit, dan juga paling sangat praktis untuk di pakai sebagai rangka plafon rumah, khususnya di pakai untuk membuat rangka plafon bertingkat. 

Selain itu besi hollo juga mudah di dapat dan sudah banyak tersedia di toko - toko material bangunan di manapun anda berada. Dengan hanya menyebutkan besi hollow untuk rangka plafon saja, pihak toko akan langsung menunjukan holonya, tanpa bertanya lagi.

Besi hollow tersedia berbagai macam ukuran dan merk. Ukuran paling umum dari hollow besi untuk rangka plafon bertingkat adalah 4 cm x 4 cm. Dalam hal pemasangannya bisa juga di campur atau di kombinasikan dengan besi hollow berukuran 2 cm x 4 cm. Selain itu Panjang dari besi hollo semuanya sama rata memiliki ukuran panjang 4 meter.

Lalu untuk ketebalan dari besi hollo sebagai rangka plafon bertingkat itu bermacam - macam, mulai dari ketebalan yang 0.3 mili, 0,35 mili, 0,4 mili, hingga 0,6 mili. Dan mengenai merk besi hollow akan kita bahas di artikel - artikel berikutnya.

Saran kita jika ingin mengaplikasikna plafon bermodel gunakanlah besi hollow dengan ketebalan 0,4 mili ke atas, agar supaya kualitas plafon bisa tahan lama dan dapat terhindar dari gempa.

Walaupun begitu besi hollow yang berukuran 0.4 mili ke atas itu sebetulnya agak sedikit susah dan agak lama dalam hal pemotongannya. Namun hal tersebut bisa di atasi dengan menggunakan mesin cutting khusus untuk potong besi hollo. 

Jika tidak punya mesin cutting pemotong besi hollo dan lalu anda hendak membelinya, silahkan cek harganya di artikel ini : Harga Mesin Cutting Pemotong Besi Hollow Untuka Rangka Plafon 

Selanjutnya sebelum pada pokok pembahasan yaitu contoh gambar, kita ketahui dulu apa itu rangka bertingkat ? 

Seperti yang sudah di tuliskan di awal paragraf bahwasanya plafon model bisa terbuat itu karena adanya rangka bertingkat. Berarti rangka tingkat ini adalah rangka untuk plafon yang di buat secara bertingkat agar bisa menghasilkan sebuah plafon yang bermodel. 

Jadi dengan tidak adanya rangka bertingkat ini plafon rumah anda akan di rasa menjadi sebuah model plafon yang biasa atau rata dan bukanlah lagi model plafon  minimalis, model plafon bercelah, dan lain - lain.
Agak rumit juga ya cara menjelaskan pengertianya, hehehehe. Jika anda memiliki pengertian lain silahkan jelaskan di komentar...

9 Contoh Gambar Rangka Plafon Bertingkat Dari Besi Hollow

Sekarang kita langsung pada contoh gambar rangka plafon bertingkat dengan menggunakan besi hollow seperti berikut ini :

2
Ganbar rangka plafon

3
9 Contoh Gambar Rangka Plafon Bertingkat Dari Besi Hollow

Silahkan di perhatikan secara seksama gambar - gambarnya pada bagian mana rangka plafon yang mana saja yang menjolok atau rangkany naik ke atas.

.4
9 Contoh Gambar Rangka Plafon Bertingkat Dari Besi Hollow

5
9 Contoh Gambar Rangka Plafon Bertingkat Dari Besi Hollow

6
9 Contoh Gambar Rangka Plafon Bertingkat Dari Besi Hollow

Pada bagian yang menjolok ke atas atau yang naik itulah kenapa rangka untuk plafon bermodelkan minimalis ini di namakan rangka bertingkat 

7
9 Contoh Gambar Rangka Plafon Bertingkat Dari Besi Hollow

8

9
9 Contoh Gambar Rangka Plafon Bertingkat Dari Besi Hollow

Yup, itulah ulasan mengenai 9 Contoh Gambar Rangka Plafon Bertingkat Yang Terbuat dari Besi Hollo. Apakah informasi gambar ini bisa membantu ? Jika Ya, Silahakan bagikan Pada teman anda yang membutuhkan. 

Sekian dan terimakasih sudah mau singgah di blog larantukagypsum ini. Semoga informasi gambar di atas dapat berguna. Wassalam.
Mang Wendy
Mang Wendy Sehabis shalat isya sambil nunggu mata mengantuk, nongkrong dulu di sini. Siapa tahu ada Big Bos lewat, mau nawarin proyek plafon 1juta M2. "Apaaaa....!!!! 1 juta M2 ??? Memangnya kebun jeruk, (Anda bermimpi). Hehehehe..."

Posting Komentar untuk "9 Contoh Gambar Rangka Plafon Tingkat Dari Besi Hollow"