Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Besi Hollow Perbatang Buat Rangka Plafon

Harga Besi Hollow Untuk Pemasangan Rangka Plafon

Harga Besi Hollow Untuk Pemasangan Rangka Plafon biasa di jual dengan perbatang – Alasan kami sebagai tukang plafon di lapangan dalam penggunaan Hollo untuk rangka plafon rumah, selain karena harganya yang terjangkau dan tersedia dalam berbagai macam ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, juga dalam pemasangannya sangatlah praktis dan cepat.

Ciri ciri dari besi hollow untuk pemasangan rangka plafon ini yaitu  terdapatnya rongga pada batang besi, maka oleh karena itu besi ini di namakan Hollow yang artinya adalah Rongga.

Cara Pemasangan rangka hollow sama seperti yang ada di Cara Pemasangan Plafon Rumah dari Bahan Gypsum, mudah, praktis, dan cepat.

Besi hollow untuk rangka plafon memiliki kekuatan yang tak kalah kualitasnya dengan Cara Pemasangan Plafon Rangka Kayu. Selain itu besi Hollow mempunyai sifat yang tahan terhadap karat dan anti rayap.

Macam Jenis Besi Hollow

Sebelum Anda beli besi hollo, pertama - tama Anda harus mengenal lebih dulu macam jenis besi Hollow supaya tidak salah pada saat membeli. Dari masing - masing jenis besi Hollow yang mungkin ada tersedia di toko - toko material bangunan di kota anda, itu memiliki fungsi yang berbeda.

Berikut di bawah ini adalah Macam Jenis Besi Hollow yang biasa di pakai untuk pemasangan rangka plafon :

1. Besi Hollow Jenis Galvanis

Mahal tidaknya Harga besi Hollow, tergantung dari apa saja lapisan coating yang dipakainya. Semakin tebal lapisan coating maka akan semakin kuat daya ketahanan besi Hollow pada karat. 

Buat anda yang akan membeli besi Hollow jenis Galvanis ini, nantinya akan menperoleh satu komposisi yaitu : 
  • 97% zinc, 
  • 1% aluminium 
  • 2% nya daya tahan besi Hollow.
Ada juga produk besi hollow yang terdapat di toko material bangunan yang mempunyai komposisinya yaitu : 2% alumunium dan 98% zinc. 

Selain itu, besi Hollow jenis Galvanis biasa di bentuk dengan cara melalui proses galvanisasi. Proses Galvaisasi tersebut tujuannya adalah buat melapisi besi hollow itu sendiri dengan sebuah lapisan seng, supaya besi hollow tidak akan cepat di makan karat. 

Cara melakukan pembentukan besi hollow melalui Proses galvanisasi ini yaitu besi hollow di celupkan ke dalam wadah khusus yang ada cairan timahnya, maka oleh karena itu lapisan seng yang ada pada besi hollow yang sudah jadi terlihat seperti rokok sampurna.

2. Besi Hollow Jenis Galvalum

Lalu macam jenis besi Hollow lainnya selain hollow galvanis yaitu Hollow Galvalum. Nama sepintas terkesan sama, padahal tak serupa. Lalu Apa sih Yang membedakannya ? 

Yup, yang membedakannya adalah dari takaran atau campuran untuk sifat alumuniumnya 55 %, dan untuk sifat zinc nya 45 %. Jadi besi jenis Glavalum ini dalam hal takaran unsur alumuniumnya itu lebih tinggi di bandingkan dengan besi hollow jenis Galvanis, sehingga besi Galvalum akan lebih lama bertahan di makan karat.

Walaupun besi jenis galvalum lebih tahan lama di makan karat, tapi ada juga kelemahannya seperti apabila besi galvalum bercumbu secara live dengan semen, maka akan terjadi keropos.

Maka oleh karena itu Besi Hollow Jenis Galvalum ini banyak di pakai oleh masyarakat beserta para tukangnya untuk pekerjaan pemasangan rangka kanopi, ada juga yang di pagar pagar rumah. Artinya Pekerjaan dengan menggunakan besi hollow jenis ini tidak bersinggungan langsung dengan semen.

Kelebihan Besi Hollo

Bagi orang yang masih awam dalam mengenal besi hollow, biasanya akan ragu ketika akan membeli dan menggunakannya.

Tapi kami yakin, jika anda sebelumnya belum pernah tahu apa itu besi hollow, dan sekarang anda telah mengetahuinya melalui artikel ini sehinggan anda bisa berubah pikiran. 

Berikut di bawah ini kelebihan dari besi hollow : 
  1. Memiliki Daya Tahan Yang Terbaik
  2. Pemasangan Mudah dan Cepat
  3. Perawatan Mudah
  4. Tahan Terhadap Api dan Korosi
Setiap insan manusia pasti mempunyai kelebihan dan juga kekurangan. Begitupun dengan besi Hollow selain memiliki kelebihan, namun tetap mempunyai beberapa kekurangan seperti berikut ini :

Kekurangan Besi Hollo
  1. Harga besi Hollow perbatang boleh di ucapkan agak sedikit lebih mahal dari pada baja ringan. tapi rasanya sebanding dengan kualitas yang di dapat dari besi Hollow yang kuat dan juga tahan lama
  2. Sesungguhnya besi Hollow tidak dapat menahan bobot yang berat, makanya besi hollow tak pernah di pakai untuk konstruksi rangka atap rumah.
  3. Seperti yang sudah di sebutkan untuk besi Hollow jenis Galvalum itu tak dapat bercumbu langsung dengan semen, yang akan mengakibatkan keropos, maka itu sudah kelemahannya.
Ukuran Besi Hollow

Besi Hollow tersaji macam jenis ukuran, mulai dari ukuran yang terkecil sampai ukuran yang terbesar pun ada, seperti yang terlihat pada list berikut ini :
  • Ukuran terkecil 2 cm x 2 cm dengan tebal besi 1.5 mm. 
  • Ukuran terbesar hingga 7,5 x 7,5 dengan tebal besi 2.7 mm. 
  • Semakin tebal ukuran, semakin mahal besi hollow.
Setiap ukuran besi Hollow yang tersaji di fungsikan sebagai kebutuhan yang berbeda. Umpama ukuran besi hollo yang 4 x 4 atau 2 x 4 itu sangatlah cocok di pakai untuk kebutuhan pekerjaan pemasangan rangka plafon, dan kita sebagai tukang plafon biasa menggunakannya

Daftar Harga Besi Hollow

Ukuran akan mempengaruhi harga besi Hollow. Harganya bisa mencapai ratusan ribu rupiah apabila kalian memilih ukuran yang besar. Nah sebagai gambaran seberapa mahal harga besi Hollow, silahkan simak daftar harga besi Hollow berikut ini.

Nama & Ukuran
Tebal
Merk
Harga (Rp)
Hollo Galvalum 2 x 4
0.30 mili
HFG
14.000 / Btng
Hollo Galvalum 2 x 4
 0.35 mili
CBM
19.000 / Btng
Hollo Galvalum 4 x 4
0.30 mili
HFG
19.000 / Btng
Hollo Galvalum 4 x 4
0.35 mili
CBM
24.000 / Btng
Hollo Tali Hitam 2 x 4 
0.30 mili
Aplus
18.000 / Btng
Hollo Tali Kuning 2 x 4
0.50 mili
Aplus
31.000 / Btng
Hollo Tali Merah 2 x 4
0.45 mili
Aplus
22.000 / Btng
Hollo Tali Putih 2 x 4
0.25 mili
Aplus
14.000 / Btng
Hollo Tali Hitam 4 x 4
0.30 mili
Aplus
24.000 / Btng
Hollo Tali Kuning 4 x 4
0.50 mili
Aplus
38.000 / Btng
Hollo Tali Merah 4 x 4
0.35 mili
Aplus
27.000 / Btng
Hollo Tali Putih 4 x 4
0.25 mili
Aplus
19.000 / Btng
Ok itulah informasi mengenai Harga Besi Hollo Untuk Pemasangan Rangka Plafon. Apakah artikel ini bisa membantu ? silahkan di bagikan saja, jika di rasa bisa bermanfaat buat teman dan keluarga anda di sekitar.

Sekian dan terimakasih sudah mau berkunjung dan menyimak. Jika ada yang ingin di tanya, bolehlah tulis di kolom komentar.
✅ Kang Wendy 😎
✅ Kang Wendy 😎 Sebelum tidur sambil nunggu mata mengantuk, nongkrong dulu di sini bro..!! Siapa tahu ada Big Bos lewat, mau nawarin Proyek Plafon dengan volume 100 juta m2. (Mimpi dan Berkhayal...) 😱😁

Post a comment for "Harga Besi Hollow Perbatang Buat Rangka Plafon"