Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Jenis Tanaman Yang Berpotensi Menghasilkan Uang Jutaan Rupiah

Apakah kamu hendak memiliki sebuah bisnis yang sukses, dan tentunya bisa dapat dengan keuntungan lumayan banyak ? Maka, cobalah di mulai dengan bertanam tanamam di sekitar halaman rumah kamu, itupun jika kamu hobi dengan seputar Tanaman.

7 Jenis Tanaman Yang Berpotensi Menghasilkan Uang Jutaan Rupiah

Jika ya, kamu tertarik, maka ada 9 jenis tanaman yang bisa menghasilkan uang dengan keuntungan yang besar, jika di seriusin, bisa - bisa kamu akan menjadi seorang jutawan.

9 tanaman yang di maskud akan kita infokan pada artikel kali ini, silahkan untuk terus memantau artikel ini sampai selesai.

Tidak usah jauh - jauh pergi keluar rumah untuk membuka sebuah bisnis yang bisa menghasilkan uang. Ternyata ada cara dan solusi untuk memiliki bisnis di seputar halaman rumah. Bisnis apakah itu ? Yup, jawabannya sudah terungkap di atas yaitu bisnis tanaman.

Apa iya, lalu tanamannya seperti apa : tanaman lombok kah, tomat kah, bawang kah, wortel kah, bonteng kah...??? Buukaaaaan le, bukan tanaman seperti itu yang di maksud.

Di dunia ini ada beberapa jenis tanaman ini yang mempunyai nilai jual yang lumayan tinggi, dengan harga dari tiap jenis tanaman bisa mencapai angka jutaan bahkan puluhan juta. 

Sehingga sangat bisa berpotensial sekali untuk kamu jadikan sebagai peluang usaha yang sangat menguntungkan, cukup hanya memanfaatkan tanah pekarangan yang masih kosong di halaman rumah kamu. Dan lalu membudidayakan tanaman tersebut semaksimal mungkin. 

7 Tanaman Yang Berpotensi Menghasilkan Uang Jutaan.

Semakin penasaran ho, kalo gitu silahkan langsung di simak saja tanaman apa yang di maksud dan sekaligus bisa menghasilkan uang jutaan rupiah. Dan berikut di bawah ini adalah nama - nama tanamannya :

1. Tanaman Adenium

Tanaman yang pertama namanya Tanaman adenium.  Tanaman jenis ini adalah merupakan tanaman atau tumbuhan hias yang sangat langka.
Jenis Tanaman Adenium  Berpotensi Menghasilkan Uang Jutaan Rupiah

Ciri dari tanaman adenium ini yaitu terdapat bonggol yang pendek dan besar. Selain itu, juga batang yang dapat tumbuh ke bagian sebelah atas pada bonggol tersebut. Tanaman jenis ini juga memiliki sebuah bunga yang sangat indah sekali dengan kombinasi warna yaitu warna merah muda denga warna putih.

Kenapa tanaman jenis ini banyak sekali orang menyukainaya, kalo menurut kita itu karena bunganya yang sangat begitu cantik. lalu yang paling menarik adalah berapah harga pasaran jenis tanaman yang di beri nama tanaman Adenium ini ?
Jawabannya adalah tanaman ini di pasaran bisa dijual dengan harga berkisar di Rp. 50 jutaan, Woow. nilai uang yang cukup lumayan besar menurut kita.
2. Tanaman Venus Flytrap

Lalu jenis tanaman yang ke dua namanya adalah Tanaman Venus Flytrap. Sesuai dengan namanya Fly artinya itu Terbang. Jadi tanaman jenis merupakan tanaman penangkap serangga yang bisa terbang contohnya : lalat.

Jenis Tanaman Venus Flytrap Berpotensi Menghasilkan Uang Jutaan Rupiah

Tanaman Venus Flytrap ini merupakan salah satu jenis tumbuhan karnivora yang sangat unik. Dan ciri dari tanaman ini bentuknya seperti capit oval dengan ukuran diameter yaitu 10 centimeter.

Apabila lalat berdiam di tanaman ini, maka akan langsung di jepit dan di tutup oleh capi ovalnya. Sehingga capit oval nya ini adalah merupkan sebuah perangkap untuk lalat. Mungkin untuk menangkap nyamuk - nyamuk yang sering menggangu kita di waktu tidur pun bisa e, hehehe.

Jadi lalat yang terjebak di dalam capit oval tanaman tersebut selanjutnya akan langsung disantap dan di matikan dengan menggunakan cairan yang berjenis caairan enzim.

Nilai tanaman Venus Flytrap ini, biasa di bandor dengan harga berkisar antar  Rp. 50.000 hingga Rp. 120.000. Jika di tanam dalam jumlah banyak, tentunya akan mencapai angka hingga Jutaan Rupiah.

3. Tanaman Hawa Dan Adam

Lalu yang berikutnya lagi, tanaman yang ke 3 namanya adalah tanaman Adam dan Hawa atau tanaman laki dan nona, atau yang biasa lebih di kenal lagi dengan istilah namanya yaitu Nanas Kerang.

Jenis Tanaman Hawa Dan Adam Berpotensi Menghasilkan Uang Jutaan Rupiah

Jenis tanaman ini cara tumbuhnya yaitu secara roset, artinya daun dari tanaman hawa dan adam ini akan bertumbuh tidak terlalu jauh dari permukaan tanah. 

Selain itu juga akan tumbuh atau berkembang dengan sangat baik di lahan yang memiliki suhu atau temperatur tanah yang agak lembap. 

Jika di lihat secara fisik, sepertinya tanaman Hawa dan Adam ini mirip sekali ya, dengan tanaman nanas. Namun walaupun begitu jenis tanaman ini tidak dapat menghasilkan buah sama sekali .

Nilai tanaman Hawa dan Adam ini, biasa di bandrol di pasaran dengan harga berkisar di Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 30.000

Tidak terlalu tinggi memang harganya seperti tanaman adendium, namun jika di tanam dalam jumlah banyak, maka tananan jenis ini pun berpotensi bisa menghasilkan uang jutaan rupiah.

4. Tanaman Nusa Indah

Lalu yang berikutnya lagi tanaman yang ke 4 namanya adalah Tanaman Nusa Indah, dan bukan tanaman Nusa Tenggara Timur ho.

Jenis Tanaman Nusa Indah Berpotensi Menghasilkan Uang Jutaan Rupiah

Tanaman nusa indah ini asal mulanya dari negeri Afrika dan Asia, dan merupakan sebagai salah satu tanaman yang memiliki bunga yang sangat indah. Sama halnya seperti tanaman adendium yang memiliki kombinasi warna pada bunganya.

Namun pada jenis tanaman Nusa Indah ini memiliki variasi atau kombinasi warna yang lebih banyak seperti ada warna merah jambunya, lalu ada warna putih, lalu ada juga merah, dan warna hijau pupus. Sehingga bunga dari tanaman nusa indah ini nampak lebih cantik lagi tuk di pandang.

Jenis tanaman ini bisa tumbuh dengan mencapai ketinggiannya yaitu 1 meter hingga ketinggian 2,5 meter.

Nilai dari tanaman nusa indah yang memiliki bunga tercantik ini, bisa kamu jual di harga Rp. 20.000 sampai dengan harga Rp. 45.000. Jika di tanam dalam jumlah banyak maka berpotensi bisa menghasilkan uang dengan jumlah jutaan rupiah.

5. Tanaman Mawar

Siapa yang tidak mengenal dengan jenis tanaman yang no 5 ini, nama nya yaitu Tanaman Mawar. Jenis tanaman ini  biasanya tumbuh di daerah - daerah yang beriklim tropis, dan bunga bertumbuh bisa sepanjang tahun.

Jenis Tanaman Mawar Berpotensi Menghasilkan Uang Jutaan Rupiah

Selain itu jenis tanaman ini termasuk tanaman merambat, dengan rambatnya bisa mencapai ukuran tinggi yaitu 2 meter sampai dengan 5 meter.

Tanaman jenis ini terbagi menjadi 4 jenis mawar yang dapat kamu tanam seperti mawar liana, mawar pohon, mawar semak, dam mawar pot. 

Barangkali ada yang pernah dengar nama Mawar Berduri, Kalo untuk mawar berduri itu tidak termasuk jenis tanaman mawar ho, karena mawar berduri sepertinya itu hanya merupakan sebuah judul lagu dangdut yang di ciptakan entah oleh siapa, kita ju lupa lagi... hehehe.

Walaupun tanaman mawar bisa tumbuh sampai 2 meter hingga 5 meter, namun tanaman mawar ini bisa tumbuh juga dengan baik di dalam sebuah pot atau yang biasa di kenal dengan nama polybag.

Nilai dari tanaman jenis ini, biasa di bandrol di pasaran dengan harga berkisar di  Rp. 30.000 sampai dengan harga Rp. 80.000.

6. Tanaman Euphorbia

Jenis tanaman selanjutnya yang bernomor 6 namanya adalah Tanaman Euphorbia. Tanman ini bisa kamu tanam jika kamu berada di daerah yang memiliki iklim yaitu beriklim panas dan beriklim dingin.

Jenis Tanaman Euphorbia Berpotensi Menghasilkan Uang Jutaan Rupiah

Cara tumbuh dari tanaman Euphorbia ini bermacam - macam seperti ada yang tumbuh di pohon lah, ada yang tumbuh secara datar atau merambat, ada yang tumbuh secara sukulen, dan juga ada yang tumbuh di antar semak - semak.

Ciri dari tanaman ini yaitu selain adanya batang tanaman yang berwarna hijau kecoklat - coklatan, juga batang tanaman tersebut dihiasi dengan duri - duri.

Lalu jika di lihat ciri dari bunganya, maka ciri bunga tanaman ini yaitu memiliki warna yang merah, lalu warna hijau, lalu warna kuning, lalu warna ungu, lalu warna merah kekuning - kuningan.

Nilai dari tanaman jenis ini bisa kamu jual dengan harga Rp. 35.000 hingga sampai 75.000. Jika di tanam agag sedikit banyak, maka seperti tanaman - tanaman di atas, tanaman euphorbia juga bisa berpotensi menghasilkan doi jutaaan rupiah.

7. Tanaman Monstera

Lalu tanaman yang terakhir, namanya Tanaman Monstera. Apakah Tanaman Monstere itu ? Tanaman jenis ini adalah merupakan tanaman hias tropis yang lagi naik daun pada saat sekarang ini. Benarkah itu, macam artis saja naik daun.. hehehe.

Jenis Tanaman Monstera Berpotensi Menghasilkan Uang Jutaan Rupiah

Yup, pada saat sekarang ini, orang yang berpesta atau orang yang lagi mengadakan sebuah acara, itu para panitianya sering kali menghias ruangannya di lengkapi dengan tanaman monstera ini, agar bisa terlihat berkesan oleh peserta acara sebagai dekorasi yang bernuansakan minimalis dan juga bernuasakan Skandinavian.

Jenis tanaman monstera ini dapat bertahan pada ruangan, dimana ruangan tersebut tidak ada sinar matahari

Nilai dari tanaman monstera ini, bisa kamu jual dengan harga berkisar di Rp. 65.000 hinga sampai Rp. 145.000. Seperti tanaman - tanaman lainnya yang sudah di sebutkan di atas terkecuali tanaman adendium, maka jika di tanam dalam jumlah banyak, tentunya akan berpotensial bisa menghasilkan doi jutaan rupiah.

Di antara ke tujuh tanaman tersebut, tanaman nomor berapakah yang kamu sukai ? kalo kita di suruh memilih, ya kita pilih tanaman yang no 1 saja yaitu tanaman Adenium, karena nilainya langsung menuju ke angka puluhan juta. hehehe.

Ok itulah ulasan mengenai 7 jenis tanaman yang berpotensi bisa menghasilkan uang jutaan rupiah. Apakah informasi ini bisa membantu ?

Silahkan di bagikan di media sosial kamu, jika di rasa artikel bisa bermanfaat buat orang - orang di sekitar anda. Sekian dan terimakasih sudah mau singgah di blog ini.